Busi Baru Buat Si NaRjo,, Busi Dingin Ndaa..


Bagi seOrang Biker Busi sudah bukan hal yang tabu lagi,, Karena Busi merupakan Komponen Vital pada kendaraan Bermotor selain yang bermesin Diesel tentunya..

Karena perannya yang Vital,, maka Perlu perhatian Khusus terhadap Part yang satu ini.. Agar jangan Sampai Perjalanan yang seharusnya Menyenangkan menjadi Runyam karena terjadi Masalah yang di sebabkan Busi Mati mendadak,, makanya kebersihan kondisinya perlu selalu diperhatikan..
Setelah beberapa lama mencari Busi baru di daerah Saya tapi tidak dapat juga,, alhamdulillah kemarin seOrang berhasil mendapatkan Busi dengan SPEK yang Saya Inginkan..

Yaitu busi dengan kode B9ES sesuai dengan kode busi lama,,yang merupakan busi bawaan Pabriknya..

Kalau di lihat dari kode-nya,, Busi ini merupakan jenis Busi DINGIN.. Adapun alasan kenapa musti menggunaka busi tipe lebih Dingin Bukan karena mau di pakai Balapan lho,, Melainkan Memang Fungsi Utama Si NaRjo Adalah Kendaraan untuk PERJALANAN JAUH atau Touring.. Sehingga lebih Membutuhkan Busi yang “lebih cepat” melepaskan Panas,, Agar Pengapian tetap Stabil walau sudah Ber-Jam-Jam Mesin bekerja..

Memang ada “sedikit” kekurangan Busi tipe Dingin ini jika di gunakan untuk kendaraan harian atau pemakaian jarak pendek,, seperti Suhu ideal mesin sedikit lebih lama di capai sehingga biasanya mesin “agak Brebet” saat awal-awal dipakai atau agak susah di start saat pagi hari / kondisi mesin dingin.. Adapun Untuk Mengatasi kekurangan Tersebut Pengapian Si NaRjo Sudah mengalami “sedikit” Modifikasi Hingga Percikan Pengapian juga mengalami “Sedikit” peningkatan.. Diantaranya dengan Menambahkan Kapasitor Bank dan Memodifikasi Koil standarnya sehingga Meski menggunakan Busi tipe Dingin Tapi sekali ENGKOL mesin langsung Nyala di pagi Hari dan performa Joss saat RPM tinggi..

Intinya sesuaikan spek Busi dengan Kegunaan Kendaraan Sampeyan,, Untuk Harian dan jarak Pendek apalagi yang tinggal di daerah dingin “lebih Enak” pake Busi tipe agak panas seperti; B8Es / B7Es dsb..

KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Mei 23, 2012.

23 Tanggapan to “Busi Baru Buat Si NaRjo,, Busi Dingin Ndaa..”

  1. tambah ngacir aja,pasti pertamax

  2. harga
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/23/modifikasi-kawasakin-ninja-250-r-ganti-headlamp-jupiter-z/

  3. busi ku panas dingin lek

  4. weew…25 ribu klo disini dapet ngk platinum b9evx 😀

  5. Wah, jadi inget nih. Udah 5000 km, ane belum ganti busi, hehehe 😎
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/23/modifikasi-honda-pcx-150-ride-it/

  6. saya w24fs saja cukup

  7. harga busi smapai brapa mas skg

  8. bedanya dgn bp?es apa ya bro??/

  9. modipane bener2 pake logika keilmuan semua mas, joss!
    kadang di jawa, karena serba kecukupan buat modip, jd peoplenya malas kebanyakan beli asal punya doku 😦
    laen halnya dengan ente walaupun kondisi wilayah tidak memungkinkan buat nyari barang buat modip, tp bisa diakalin, ente ninja rider super kreatif 😀
    terima sembah sungkem ane, suhu hourex :mrgreen:

  10. saya jadi panas dingin membayangkan speed sinarjo bro

    Musim Layangan Tiba,Biker……. Musti Ekstra Waspada

  11. orek-orek 🙂

    Strategi Bajaj Memang “Sesuatu”
    http://motoroda.wordpress.com/2012/05/23/bajaj-wow-salute/

  12. beuh… siap touring jarak jauh

    Strategi Bajaj Memang “Sesuatu”
    http://motoroda.wordpress.com/2012/05/23/bajaj-wow-salute/

  13. sesuai dengan kebutuhan ya om 🙂

  14. mas beda busi B9ES dengan B9 ECS apa ya??
    soalnya pas beli di bengkel resmi dikasih B9 ECS ?? harganya 65 rb mahal banget 😦

  15. di jawa 15rb mas 🙂

  16. ninja kentjaaaaaaaaaaaaaang….dari lahir

  17. busi NGK BP 7 EVX,karakternya gmn tuuh ?? kondisi atmosfre panass daerah goyang karawang

Tinggalkan komentar