IMPRESI TOURING DENGAN SI NARJO#NINJA R IJO#


Sebagai seorang Bikers,, pastinya Riding diatas Kendaraan dalam waktu yang lama akan memberikan Kesenangan dan kenikmatan Tersendiri.. Begiitu juga dengan Saya Mas Bro,, tinggal di komplek perumahan yang di sediakan Perusahaan dan Jarak antara Pintu Rumah dengan Tempat Kerja Gak lebih dari 200 m saja.. Maka bisa di bilang jarang mengendarai Si NaRJo#motor Saya#,, dan saat Touring lah Saat yang sangat saya Nanti-nantikan untuk mengEXPLoR Performance dan Menikmati Perjalanan bersama Motor..

Misi utama touring kemarin adalah unntuk menjemput Akta Kelahiran anak Ke-2 Saya di Kantor Bupati Tebo (Jambi),, jadi Rute perjalanan kemarin adalah Kiliranjao (sum-bar) – Tebo (Jambi) pulang pergi (2 hari).. setelah dirasa cukup Memanasi Mesinnya,, perjalananpun di mulai dengan Do’a kepada sang Pencipta agar di mudahkah dalam menghadapi segala Rintangan yang mungkin akan terjadi dalam perjalanan..

Pengalaman touring di Lintas Sumatra tentu Sangat Berbeda dengan Touring / Riding di Jawa,, karena Bila Mengendarai Motor(RIDING) dalam jarak jauh (TOURING) di lintas Sumatra kita tidak di berhentikan di setiap persimpangan (lampu merah)..
Di lintas Sumatra kita bisa Riding BerJam-Jam tanpa Berhenti selama motornya sehat#bensin/BBMnya cukup# dan Ridernya Sanggup,, Hal inilah yang memberikan Kenyamanan dan kenikmatan Berkendara.. Di tambah lagi Jalanan yang terkadang sangat LENGANG sehingga Menjadi media “Explorasi Performa Mesin” bagi Para PenCINTA Kecepatan,, sehingga mudah mencapai TOP SPEED berkali-kali atau dalam rentang waktu yang lama..

Alhamdulillah dalam melakukan perjalanan Touring Kemarin tidak ada kendala yang Berarti,, hanya sekali mengalami Bocor Ban Belakang..

Dan utungnya bocornya pas sudah dekat dengan tukang tambal ban #jadi gak sempat ndorong#,, mungkin ini salah satu Fadhilah Berdo’a sebelum Berangkat..

Hal yang “Kurang” Menyenangkan lainya selama perjalanan yaitu Banyak Sekali Rider Motor (Bikers) lain yang Kerap Meng_INTIMIDASI baik dengan Overtake dengan Menggunting mode On ataupun Bleyer-Bleyer serta gantung kopling saat Saya Riding dalam kecepatan Konstan antara 100 – 110 km/h,, Dalam Hati Saya hanya berkata “Santailah Kawan,, Saya bukan ANCAMAN buat kalian”.. Mulai dari Motor bermesin 135 cc(4 tak) hingga yang 225cc (4 tak) banyak sekali yang seolah Ingin Ngetes Speednya dengan Si NaRJo,,dan yang paling sering adalah Rider Sport naked Injeksi 150cc.. HADEEEEGGHH Seolah Ninja Selalu dijadikan Barometer di jalanan,, PISS aja deh Bro…

Oia Berikut Konsumsi BBM Si NaRjo dalam Perjalanan TOURING kemarin berdasar jarak tempuh (Tripmeter) dan pengisian PREMIUM di setiap SPBU;

-Di SPBU pertama Tanki BBM saya isi Full kemudian Tripmeter Saya reset#di nol-kan#,, dan pada SPBU ke-2 yang berjarak 66km kembali saya isi Full habis Rp 10.000 kemudian Tripmeter kembali Saya Reset,, maka millagenya; Rp 10.000 / 4500 = 2,2222222 jadi 66km / 2,2222222 = 29,700003 km/L Premium

-Di SPBU ke-3 setelah menempuh jarak 207 km kembali Isi Premium Full tank habis Rp 35.000 kemudian Tripmeter kembali di Nol_kan,, maka konsumsi BBM Si NaRjo kali Ini; 35.000 / 4500 = 7,7777778 jadi 207km / 7﹑7777778 L = 26,614286 Km/Liter Premium

-Di SPBU Ke-4 saat Tripmeter menunjaukkan angka 186km,, menghabiskan Rp 30.000.. Maka Konsumsi BBMnya; 30.000 / 4500 = 6,6666667 jadi 186km / 6,6666667 L = 27,9 km/l PREMIUM..

Dari perhitungan di atas dapat Saya ambil Rata-rata konsumsi Premium perjalanan Touring Saya Kemarin adalah,, total Rp 75.000 untuk menempuh Jarak 459km.. Maka Millage Si NaRjo; 75.000 / 4500 = 16,666667 liter,, jadi 459 km / 16,666667 liter = 27,539999 km/liter
Gimana,, BOROS KAHH ❗ ❗ ❓ ❓

*Dengan catatan Kondisi Jalan bebas dari Kemacetan dan Lancar jaya tanpa berhenti di setiap persimpangan..

Adapun Spek Si NaRjo;
Karburator reamer 30mm dan modif Box Filter Udaranya
-PJ 48, MJ 155, jarum skep naik 1,3mm
-Knalpot Aftermarket lokal
-Mesin standard-dar

Oia untuk Komsumsi oli sampingnya Sangat Irit,, karena dengan jarak lebih 500km hanya habis sekitar 300ml saja..

KIP BRADEHUD en PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada April 22, 2012.

61 Tanggapan to “IMPRESI TOURING DENGAN SI NARJO#NINJA R IJO#”

  1. pertamax…………………………..gini donk rajin update mas.

  2. termasuk irit juga yo mas,

    • klo dii lihat dari speed yang di dapat termasuk Irit Mas,, tapi klo di banding sport Injeksi 150cc lain ya boros… 😀 😀

      • penting puas to mas bro,biasane nek wis klanjur nunggang ninja 2 tak bakal males ganti 4 tak(jarene masku loh)

      • irit atuh, lagian narjo cukup pake BBM 4500/liter wis iso nguaciirrr ra karuan, liane iso ngacir tapi dianjurken ngisi sing 10300/liter :mrgreen:

  3. nggak ada ceritanya kurang tenaga, ninjaaaaaaaa
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/22/modifkasi-kawasaki-ninja-rr/

  4. hedew mainjetnya 155…..~~~~ seraammm

  5. Hadeeeggghhh pikson ya Om…
    xixixiiii..peace…
    Sehat slalu pokoke.
    Jiann gak kebayang puegelle geger
    aka punggung.
    pasti pulangnya langsung kerokan
    mpe merah2 gegernya…
    hahahaaaa…

    • wahh Gak pegel tuu tp klo Capek iya terutama di lengan Mas,, emang banyak yang bilang Gitu #pegel boyok/pinggangnya# sih..

      mungkin krna dah biasa kali ya,, ibarat pak tani nyangkul di sawah.. Kalo kita yg nyangkul 1jam saja pasti pegel banget rasanya dan 3 hari gak ilang,, tapi bagi pak taninya seharian nyangkul jg gak pegel paling cuma capek dan rasa capeknya di bawa mandi saja langsung ilang.. IMHO..

  6. irit mas.. dengan perbandingan speed yang didapatkan :mrgreen:

    itu olsamnya pake kgo kawasaki? nemuin kendala ga mas buat pemakaian ngebut gitu?

    klo saya masih pake standar kgo, lum ada rencana ganti klo semisal masih bagus buat mesin

    kips braderhud and piss :mrgreen:

    • dah 18000km #dari baru# setia pake KGO Mas,, keknya Normal-Normal Saja tuu..

      *kemarin saat buang kerak juga cuma di semprot WD dah luntur keraknya Mas,, silahkah di lihat service head silinder /buang kerak..

      • berarti KGO mantab mas.. trus olmesnya pake KGO jg? atau enduro racing?

        penyakit yang baru muncul dr ninin L saya dari sejak inreyen awal yaitu kopling macet, gas ga bisa balik, trus sama handling teleng abis kena jeglongan maut pas touring ke semarang, alhamdulillah masih wajar-wajar ajah :mrgreen:

        2 tak joss enteng banget

  7. Jadi,,,,
    bedanyasektor mesin Ninja 150L 2012 dengan Ninja 150RR apa Masss?
    Mesin sudah sama-sama mengadopsi KIPS,,
    apakah hanya beda diameter venturi Karburator?

    soalnya saya lagi mempertimbangkan..untuk kembali meminang Ninja 2tak lagi (2tahun yang lalu saya jual RR saya karena perlu uang,,, sekarang sangat menyesal…. gak bisa merasakan goyangan KIPS lagi… 😀 )

    mohon pencerahannya…

  8. Mass…
    kan Ninja 150L dengan 150RR udah pake KIPS,,
    lantas beda sektor mesin dari keduannya apa?
    hanya beda venturi karburator kah?

    • selain itu kompresinya jg beda Mas( RR: 7,2:1 & R 6,8:1),, mungkin head silindernya juga beda desainnya Mas..

    • threeazz @ ambil yang 150L aja masbro, dah cukup buat ngekips dan suspensinya aman buat obrakan :mrgreen:

      lagian klo ane disuruh milih yang pake tudung milih kawak kr 150 SE, mito, tzm atau nsr sp 😀

      *alibi mo ambil 250 atau rr stock langka gara2 banjir thailand dulu jadi ambilnya L 😛

      • Hahahahaha….
        iya juga,,,, selisih 9 Juta,,, udah sama-sama KIPS,,,
        tapi kelihatannya yang L Series desainnya sederhana banget,,,,,,,,,,,,,,,,,,
        IMHO,,

  9. ninin ku baru 500km tali gas nya ko seret ya, kadang ga bisa balik spontan lagi gtu,, apa ngaruh klo kena hujan mas bro?? mohon pencerahannya, matur nuwun
    kips bradehud n septi raiding mas bro,,,

  10. mantap

  11. untuk jalan sumatera memang sangat nikmat ( kalau gak rusak jalanya ya . . . ) ane kalau kunjungan kerja ke palembang dan jambi selalu mbayangin betapa enaknya kalau riding si gambot disini . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  12. Rider Sport naked Injeksi 150cc??????????
    wah ga tau diri tuw ridernya ngajak ngetest ninin

  13. wuihh jauh lebih boros N250, padahal konon lebih kenceng yang 2 tak

  14. nek dipikir2 lebih irit 2 tak ketimbang 4 tak, untuk ngoprek mesin 4 tak jadi setara ninja aku pikir akan butuh modif mesin dan karbu yg ujung2nya juga boros BBM, bahkan bisa lebih boros 4 tak dengan performa dan harga yg sama dengan ninja r

  15. yang intimidasi sinarjo kayaknya semua dari 1 merk ya
    *terawang ngawur mode: ☺n*
    ganti moge pak ??????????
    http://nanared.wordpress.com/2012/04/23/hot-pict-viar-jualan-moge-untuk-pasar-indonesia/

    • dah biasa itu mah

      di tempat ane juga gt, wong terkadang gak da apa2 lagi sante maen sruduk ma geber

      ciakakakak rider galau tu :mrgreen:

    • @ Bro Nana:
      hahaha,, gak se merk kok Mas Bro..

      *dari 135cc (4t) – 225cc (4t) kan di dalamnya termasuk sport touring 160cc dan HyperUnderbone 150cc tho… 😀 😀

  16. Bahan bakar setara dengan performa yang didapat… jos lah…
    salam kenal om…
    http://ajrix.wordpress.com/2012/04/23/ganti-sendiri-oli-new-honda-blade-sendiri/

  17. apa ga boros bro touring pake ninin 2 tak..?

    http://viewiewhite.wordpress.com/2012/04/23/spyshoot-new-vixion-di-kawal-supra-helm-in/

  18. 200m naik ninja cuma 30 detik ya mz ?? :mrgreen:

  19. mas nanya. jwb yang obyektif ya. sy sebenernya suka ngebut. dulu mau beli ninja. tp dikompori orang malah jd beli byson. bodynya emang mantab bgt. puas jg lah. tp dlm hati kecil ini kok msh pengen kyk narjo ya he he

    worthed ng sih kalo tak tt ma ninja r?

    1 lg narjo tu ring 17 apa 18

  20. mantabs dah.. lintas sumatra ibarat highway route 66..

  21. boros, tapi sesuai lah sama performanya 🙂
    nitip mas ➡ http://dizmaz.wordpress.com/2012/04/24/honda-suprax-125-ganti-striping-eits-nggak-cuma-stripingnya-lho/

  22. boros om 😀 hehehe…

    kalah ma blade ane 45km/liter 😀

  23. ninja eman mantep..kalo bbm segitu ya memang sebanding sama performa nya.. 😀

  24. boros mas sama ky mio tp klo ninja g rugilaah kan jdi yg tercepat di jalan

  25. “dan yang paling sering adalah Rider Sport naked Injeksi 150cc..”
    heheheu …
    Lintas Sumatera dan Sulawesi hampir sama ya ,awal munculnya ini motor skitar 2007 kl lagi solo turing lintas Sulawesi pake RR Thailand nih motor sering banget bleyer-bleyer gas sambil menatap tajam seakan mau ngetes ,sory bray kami masih waras beda level …

  26. mantebbb’ ketoki suasana ne mirip nang florida yo mas jalanan e ” 🙂

  27. wah..berarti punya saya jugak termasuk irit,feeling saya masih dapet 1:30’an ++ saya katakan feeling,coz..jarak 410 km..pertamax abis 180rb,sisanya masih 3/4 tanki..
    ..
    Kalo si narjo dg keadaan jalanan nyang lenggang dan di dukung dg reamer karbu 30mm tersebut,saya rasa milage nya dah efisien mas,irit lah,apalagi mj nya dah ganti 155,kalo punya saya mj 150(karbu 28mm) 🙂

  28. yg jelas bukan injeksi ane yg blyer2..wkwkwk 🙂 …jauh bner bro perjalanx..salut dah

  29. ninja L ganti karbu pe 28 bisa ngimbangin speednya ninja RR gak bro…?

  30. salam kenal ninja hitam!

  31. mampir kalo ke bangko mas….

    • insya Allah Pak Bro,, Saya dah beberapa kali ke Singkut (lewat bangko) tp gak ingat ado Brade di Sano..

      *Sipp,, sekalian Testride RX-King pake Pro Track Arm baru Yo.. 😀

  32. pegel g om, nyetir sambil agak nunduk2 gt?????
    kalo piksen ane lumayan pegel pake stang jepit

  33. wew…buat ukuran 2 tak 150 cc, masih irit juga ya si Narjo 🙂

  34. saya pake ninin ijo…mw tanya…saya pke oli msin shell helix trus oli smping shell sx 2 t kira bgus gak atau oli smpingnya dgnti dgn shell advance vsx…

  35. […] tipe lebih Dingin Bukan karena mau di pakai Balapan lho,, Melainkan Memang Fungsi Utama Si NaRjo Adalah Kendaraan untuk PERJALANAN JAUH atau Touring.. Sehingga lebih Membutuhkan Busi yang “lebih cepat” melepaskan Panas,, Agar Pengapian […]

  36. mas saya mau tanya, saya berniat meminang rr… apakah ninja rr kalo turing terus terkena macet luar biasa, mesin langsung over head? soalnya waktu saya turing ke kawah putih, saya liat ada ninja rr yg over head, alhasil motor harus di dinginkan.. kebetulan waktu itu saya ke kawah putih 2 hari setelah lebaran, sehingga terkena macet yg luar biasa. tp apakah kalo turing dengan menggunakan rr dengan jalan yg tidak macet mesin adem ayem aja? atau mesin tidak perlu di istirahatkan? mohon di jawab ya mas… txs

    • lebih kurang seperti itu Mas,, karena sistem liquid cooler ninja tidak menggunakan kipas/fan dan hanya mengandalkan hembusan angin sebagai pendingin Radiator..

      *selama touring bawa NinjaL jarum temperatur belum pernah lewat dari 1/3 (cool)nya,, walau dah berjam-jam riding..

  37. Maap mas.. kulo mau nanya sekalian konsultasi.
    Ninja 150r kulo suara mesinnya jd kasar setelah setelan oli sampingnya distandarkan. Padahal gak standar kali lah mas. Udah dilebihin mirip sama setelan si narjo punya mas yg ada disalah satu postingan mas hourex. Kira2 itu normal g mas? Klw boleh tau, dengan setelan pompa oli mas hourex yang sekarang, suara mesinnya kasar g mas? Maaf banyak nanya mas, alnya newbi bin kaatrok ne mas.
    Spec ninja saya sutandaran abis mas.
    Suwun sa’durunge.

  38. […] jadinya ya kebawa-bawa terus.. Sayangnya Si NaRjo Gak bisa buat Kendaraan keluarga,, jadinya yaa cuma buat touring sendiri atau ngelepas Adrenalin saja dan selebihnya Hanya Nongkrong di […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: