WARNA PENGAPIAN MOTORKU


Pengapian pada Motor merupakan Arus listrik AC bertegangan tinggi yang dihasilkan Altenator atau biasa di sebut “Spul” kemudian di alirkan ke perangkat CDI atau Platina untuk di putus-putus sesuai kurva berdasar derajat perputaran Mesin yang kemudian di teruskan ke Coil untuk di kuatkan lagi tegangannya sebagai pematik Api pada Busi sehingga Proses Pembakaran Bisa Berlangsung,, sebelumnya Saya Mohon Maaf jika ternyata Ijazah SMEA Saya tidak Memperbolehkan Saya untuk Menjelaskas sistem Pengapian ini secara ILMIah dan sistematis.. Melainkan hanya berdasarkan Rabaan awam seOrang Bikers,, setidaknya Itulah yang dapat Saya gambarkan Tentang Pengapian Pada Sepeda Motor..

Kwalitas dari Arus Listrik dalam pengapian ini Sangat Mempengaruhi Kwalitas Proses Pembakaran pada Mesin,, semakin Bagus /tinggi Arus dan Tegangan Listrik yang di hasilkan Maka Akan Bagus / tinggi Pula kwalitas Proses Pembakaran pada Mesin Motor.. Nah,, Untuk mengetahui bagus tidaknya Pengapian pada Motor Kita.. Dapat anda lihat sendiri secara visual,, caranya cabut kabel dari koil yang Menuju kepala busi dan Engkol atau star motor setelah Kunci kontak pada posisi ON tentunya..

Sebagai contoh ini merupakan Api yang keluar dari Koil Motor Saya..

Semakin Besar dan semakin Biru api yang terpercik ke Masa (-) Berarti semakin bagus juga kwalitas Pengapiannya..

*susah juga ambil gambar arus pengapian kalo sendiri,, tangan kiri ngengkol mesin tangan kanan ambil gambar.. šŸ˜€ šŸ˜€

Hayoo,, sudah seBIRU inikah Pengapian Motor Sampeyan..??!!

Intinya; Semakin Biru Percikan Arus listriknya semakin Bagus Pula Pembakarannya,, dan semakin Bagus Pembakarannya maka semakin Maksimal Pula power yang di hasilkan Mesinnya..

KIP BRADEHUD en PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada November 16, 2011.

39 Tanggapan to “WARNA PENGAPIAN MOTORKU”

  1. biru wow…

  2. lansung di test.

  3. kreatif

  4. Wow mesinne kinclong.. šŸ˜€
    Mungkin kalo motor kentjang macem 2tak kan memang harus rajin rajin cek busi takut banjir dan mblebek.. piss

  5. Tapi sumpah aku nggak tahu warna api busiku keluarnya apa,, soale jarang cek busi masbro šŸ˜€

  6. wenaaak
    the power of blue……..
    JOZZZZZZ

  7. Sip

  8. punyaku masih biru. tapi cilik je…

    nitip mas..
    http://valkyla1723.wordpress.com/2011/11/16/sedikit-tips-jika-terpaksa-menerjang-hujan-menurut-versi-saya/

  9. bener banget tuh, semakin biru semakin baik!
    tapi semakin besar api semakin jelek!
    lah angger gedi tenan yo mengko kebakaran toh! xixixixixi

  10. kayaknya semakin putih semakin baik deh…susunan warna api kan merah kuning ijo biru ungu putih….kalo putih ya jozz…..
    oh iyo…ngetes api kayak diatas bahaya di motor injeksi….

  11. inpo yg bermanfaat.
    Thanks

  12. Kaya nya gak ngaruh dech , walau api dari koil biru, tapi setelah di cek si busi item?
    Cek dulu busi mas brow, pengapian dah baik po gak?

  13. jarak trjauh mpe brp cm mas?

  14. awas kesetrummm… :mrgreen:
    http://mesin4tak.wordpress.com/2011/11/16/pasukan-suzuki-di-tokyo-motor-show-2011-part-1/

  15. kalau biru kehijauan itu kenapa kang…?
    nitip… mas mul…
    http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/11/16/akhirnya-ibu-berpulang/

  16. apikkkk mas…
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/16/ymki-membunuh-vixion-mengapa-tidak/

  17. klo kuning sm biru artinya bgs g ms?

  18. harus nya dipegang tuh, kalo strumnya rata n bikin tangan mati rasa, itu baru bagus, tolong dicoba

  19. jaman SMEA dulu udah sering Mas,, tapi anehnya setiap habis Kesetrum cewek-cewek langsung Nempel ke Saya Mas.. Gak percoyo Sampeyan,, BUKTIKAN sendiri.. ā— ā— Djamin status JOMBLIz langsung GAME OVER seketika Lho Mas.. šŸ˜€ šŸ˜€

  20. bukannya lebih bagus yang warna-warni, lebih meriah, kayak kembang api kuwi lho

  21. walah artikelx brojol truz ne. .hehe
    eh masbro mw tanya ne ttg sputaran ninja cz pean kan ahlix. .hehe
    ninjaq kq nyalax susah bgt yaw dipage hari ato klu dah ddiemin agak lama, ,untuk menyalakanx perlu dpancing dg diengkol dlu beberapa kale(posisi kontak dioff) . .
    Ini penyebabx apa y masbro. .
    Apa busi dah waktux ganti,spuyer kekecilan(klu kekecilan sblumx kq gak kyk gni),apa olisamping kurang bguz(scra sya pke Kgo). .
    Pdhl dah dah tak servise 2 kale. .
    Huff. .
    Tolong pencerahanx mas bro. .
    Maap nggeh tangklet truz. .hehe
    keep bratherhuuuud. . .

    • itu sudah menjadi KUTUKAN dari lahir karbu Mikuni Vm nya RR Mas,, bisa di akali dengan mengecilkan “air screw” tapi efeknya putaran atas “Brebet”.. Atau naikin pjnya satu step,, atau kalo mau AMAN sekalian saja ganti Karbu Keihin Mas jamin lebih JOSS atas bawahnya Mas..

      *Motor sampeyan RR kan..??!!

  22. . .
    Motorq ninja L kelahiran 2009 og mas. .
    Karbux yaw blum tak ganti mci original, , ,hehe
    aq wez pusing karo penyakite ninja..satux sembuh..satux kumat tpi pantang menyerah. .kata ayat dialqur’an/hadist nabi(lupa pokoke hehe) semua penyakit pazti ada obatx. .hehe
    matur suwun yow mas. . .

  23. Aduh mas, dari kemarin kok ceritanya merendahkan diri dengan ijazan SMEA terus tho? tiap orang itu ada ples minesnya lah. Tapi soal api dari koil, di Satriaku warnanya kok kuning kemerahan ya? kira2 apakah koilnya sudah melemah ato bagemana?

    • itu tanda BPKBnya sudah KADALUARSA Mas,, Sudah Minta Ganti BPKB yang Baru ituu..

      ini menurut Ilmu ekonomi yang Saya dapat di SMEA dulu Lho Mas.. šŸ˜€

      *Pertanyaane NGETEST Mode :On kii kethoee..
      PISS..

  24. gak berani ngetest šŸ˜¦

  25. tangkiyuuu mas bro ats saranya..heheheeh

  26. […] Entah dari Mana logikanya dengan Pengaplikasian KAPASITOR BANK ini dapat meningkatkan KWALITAS PENGAPIAN untuk Pembakaran,, yang Jelas sudah banyak yang meyakini akan hal ini.. Dan menurut pengalaman Saya,, Api dari Koil di Motor Saya ini Jadi berwarna PUTIH dan Besar dan saat akinya lemah warnanya Menjadi Biru kemerahan seperti pernah juga saya posting Di sini.. […]

  27. […] Mengatasi kekurangan Tersebut Pengapian Si NaRjo Sudah mengalami “sedikit” Modifikasi Hingga Percikan Pengapian juga mengalami “Sedikit” peningkatan.. Diantaranya dengan Menambahkan Kapasitor Bank dan Memodifikasi Koil standarnya sehingga Meski […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: