Peristiwa Kecelakaan yang Membuat Saya Wajib memakai Helm..


Assalamu alaikum wr. wb Mbah,, Mau Cerita masaa lalu untuk nambah isi halaman Blog ya Mbah..

Seperti Umumnya Remaja belasan tahun (ABG) di masanya,, Sebelumnya Saya juga sangat tidak suka memakai Helm jenis apapun apalagi yang jenis Full face (Helm Cakil) saat berkendara Juga Mbah.. Maklum takut ga keliatan wajah hitam manis saya waktu itu,, dan lagi ribet bawaknya serta rawan Hilang klo di parkiran Mbah.. Dan namanya remaja labil (alay),, belum faham bener apa itu SAFETY Mbah..

#saat maseh Abg nongkrong di malioboro,, foto mewakili klo saya pernah jadi remaja juga (foto2 jaman kecil gak banyak yg kebawa merantau Mbah)..
DSC01043

Sampai suatu ketika Saya mengalami kecelakaan saat pulang Sekolah Mbah,, Waktu itu (sekitar tahun 1996/1997) seperti biasa Setiap pagi

Berangkat sekolah naik Motor Yamaha RX jadyuul tanpa helm , jaket dan perlengkapan septi lainya.. Dan seperti biasa menuju sekolah wilayah pasar Kliwon – Solo melaui jalan-2 yang biasanya tidak ada pos jaga polisi,, kalopun ketemu razia ato dikejar polisi di trafic light ya langsung Masuk Gang dan AMAAAAAN… Namun dihari itu Saya ada keperluan keRumah teman di wilayah Panggung Jebres dimana bakalan sulit ,ribet dan terlalu lama muter-muter Gang bila tidak mengenakan Helm,, Akhirnya saya mampir kerumah teman untuk pinjam Helm dan waktu itu di pinjamin Helm cakil / tipe Full face.. Meskipun Terasa RIBET dan merasa seperti ALIEN yah terpakssa lah demi kelancaran perjalanan dan mempersingkat waktu,, mungkin saat itulah saya merasakan memakai Helm yang terasa BERAT dan KEHILANGAN sudut pandang Mbah..

Setelah dari rumah teman di Panggung sayapun Namun di Trafictlight simpang tiga Asrama Ksatian Samber Nyawa ,, Saya mengalami kecelakaan dan NDLOSOOOR Mbah.. Jujur Mbah,, meskipun Merasa agak BERAAAT namun semenjak memakai Helm Full face kepercayaan diri saya juga bertambah 175% daripada tidak memakai Helm.. Klo biasanya saya selalu GELISAH dan CLINGAK-CLINGUK saat di lampu merah sekarang jadi CALM Dan Tangan kanan pun terasa kehilangan SOPAN SANTUNnya membejek grib Gas Mesin Rx jambret jadyuul ku..
Dan begitu lampu Hijau menyalaaaaa,, Bak Pembalap MotoGP yang langsung tareek Gas hingga redline trus up shifting daaaann GRUBYAAAKKKK…..!!
Sebuah sepeda yang menyebrang dari belakang Truk yang terparkir di kanan jalan tidak dapat Saya hindari,, efek Ngerem mendadak dari kecepatan Tubuh Sayapun melayang kedepan dan NDLOOSOOOR di Aspal dalam posisi terngkurap.. Dan Pada saat itu mata saya melihat langsung Aspal keras yang mengikis Mika Helm cakil (Pinjaman) yang saya Pakai Mbah,, Dan dalam hati sayapun Berkata “Untung tadi pakai Helm Cakil,, kalo tidak bisa habiis kulit wajahku yang hitam manis ini di lumat ASPAL”

Nahh,, itulah pengalaman yang membuat saya selalu memakai Helm terutama yang tipe Full Face dan Jaket bahan Kulit khususnya saat Touring jauh Mbah.. karena di samping lebih aman bagi tubuh kita juga membuat kita Percaya diri kemana mana tanpa mikir bakal di godain Polantas lagee,, hehehe…DSC00993-crop

Masaa masaa ituu..
DSC01045-crop

Monggo Mbah kalo mau di caci maki dan di Bully,, Kip Safeti en Bradehud poreper Mbah..
Wassalamualaikum wr.wb.

~ oleh Hourex150L pada Februari 6, 2016.

4 Tanggapan to “Peristiwa Kecelakaan yang Membuat Saya Wajib memakai Helm..”

  1. Walah… harus tetap safety kang…

    http://traktordohc.com/2016/02/06/rencana-pengahapusan-premium-di-jakarta/

  2. Peringatan yg tepat waktu tnp menyisakan penyesalan , begitu sayang nya yg Maha Kuasa” terhadap hamba2 nya .

  3. hiyy…paringi slamet mas…aspal emang keras, keep safety riding
    http://aselimalang.com/2016/02/06/suzuki-belum-launching-barang-sudah-bisa-dicoba

  4. […] alaikum wr. wb. Numpang cerita lagee Njih Mbaah,, kalo sebelumnya tentang Peristiwa yang membuat Saya hobi Helm Full face (klik tautan ini) Dan Ngerjain Pak Polantas (Klik juga Mbah) sekarang tentang Peristiwa yang membuat saya Thobaat […]

Tinggalkan Balasan

 
