MERASAKAN BAJAJ PULSAR 200 DTS-i,, MANTAB Juga..
Hari sabtu & minggu #24 & 25 Maret 2012# kemarin merupakan waktu “ritual” solo touring seperti Biasa menempuh skitar 400an km antara Kiliran jao(SumBar) – Rimbo Bujang(Jambi) bersama Si NaRjo,, Alhamdulillah pada perjalanan Balik Saya berjumpa dengan SeOrang Sahabat yang juga sedang dalam Perjalanan #walaupun Kami berlainan arah-Abaikan saja# kembali ke tempat kerjanya..
Namanya juga lama gak jumpa,, setelah sholat berjamaah kami pun Ngobrol banyak hal Terutama tentang Motor #Namanya juga BIKERs Bro.. 😀 #
Dan seperti biasa Obrolan tak Lengkap tanpa ACARA “Mencicipi” alias Test Ride Motor,, Nii Nampang di atas SriGala Import alias Motor Built- Up ahhh..
Ini merupakan Motor Bajaj Pulsar 200 DTS-i langsiran tahun 2008,, yang Memang di ciptakan untuk Bikers yang Hobi Touring..
Dengan kapasitas Mesin 198,8 cc (200 cc) di rasa cukup Tangguh untuk Membawa pengendaranya menjelajahi Jarak tempuh Perjalanan yang cukup Jauh..
Mesin di bekali Pendingin Udara dan di Bantu Oil Cooler,, Mantap..
Adapun Impresi Saya terhadap Motor dengan Busi Kembar ini #sebelumnya Mohon Maaf karena bersifat Subyektif# adalah Motor yang “Lembut”,, dengan Kompresi yang di patok 9,5:1 Bajaj Pulsar 200 DTS-i ini Mampu meMuntahkan Power Maksimal 18 Ps dan Torsi Puncak 17,17 Npm.. Namun Dengan Bobot kosong yang mencapai 145 kg di tambah Kapasitas Tangki BBM yang Mencapai 15 liter,, AKselerasi yang Saya Rasakan Sangat “Lembut”..
Mungkin saja IMPRESI yang Saya Rasakan ini Akan berbeda bila sebelumnya Saya tidak Berada di atas Jok Kawasaki Ninja selama berjam-jam,, adapun Topspeed yang berhasil saya dapatkan Hanya 97 km/jam seperti yang tertera di spido digitalnya..
Sedang untuk Urusan Handling dan riding Positionnya Saya acungi Jempol deh,, MANTABs Bro.. Suara mesin khas Bajaj yang “MAKKzddzzziiiiiing” namun Halus,, memberikan sensasi tersendiri.. Berat Motor juga membantu kenyamanan saat berkendara,, motor terasa tetap “Tenang” dan Stabil diajak Rebahan saat Menikung / belok dalam kecepatan sedang..
Kesimpulan Saya Motor ini Memang Pas untuk perjalanan Jauh,, klo di perkotaan sepertinya kurang Yahud karena “BERAT”..
Oia,, Cuman satu Keluhan dari Pemiliknya kepada Saya.. Yaitu “Bajaj Pulsar 200 DTS-i miliknya ini IRIT BANGET Mas”,, ya jelas Irit lah wong dari Pabriknya saja sudah di Klaim sanggup 40an Km per liternya di tambah Kapasitas Tangki Bensin yang Bongsor hingga mampu menampung 15 liter kok..
KIP BRADEHUD en PISS..
pertamxjozzz
Bonsai Biker said this on Maret 28, 2012 pada 9:13 pm |
iku nggak ngeluh mas…!!!=))tp ngce sampean wkwkkwkwkkwkwkw
gondrong666 said this on Maret 28, 2012 pada 9:42 pm |
wakakak, ya jelas irit lah, teknologinya bajaj emang mantaps, nunggun P200NS nih hehehe
kamil said this on Maret 28, 2012 pada 9:55 pm |
wenaaaaak………
jangan lama-lama om nyobanya…..
dijamin langsung kepikiran….
orang saya aja pernah hampir naksir sama yang 220 om
gara2 bobot 45 KG saya…..akhirnya tetep pilih bebek (takut kalo oleng enggak bisa stabilin )
nsx125 said this on Maret 28, 2012 pada 10:17 pm |
joss.
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/29/virtual-nmp-cbf-125/
Ari CX Rider said this on Maret 29, 2012 pada 12:12 am |
“Lembut”… setuju bro, memang terasa agak lelet sih akselerasinya, harus tega mlintir gasnya 😀 😀 . Kalo stabilnya saya akui..ngerem “nutul-nutul” sampe ban berdecit tetep anteng aja.
sa469 said this on Maret 29, 2012 pada 7:59 am |
manteb (bobot-e) juga manteb mlayu-ne…sayang gak manteb onderdil-e
andhi_125 said this on Maret 29, 2012 pada 10:01 am |
apalagi nanti yg NS, tambah makdzsiiinnngg… 😀
boerhunt said this on Maret 29, 2012 pada 10:08 am |
he..mainlah ke sawahlunto mas 🙂
http://silvervaio.wordpress.com/2012/03/29/meski-touring-sholat-5-waktu-hukumnya-wajib-buat-muslim-bikers/
Salim said this on Maret 29, 2012 pada 10:09 am |
woahh…cucok gawe sampeyan kanggg..segera di ganti narjonya 😀
asmarantaka said this on Maret 29, 2012 pada 11:18 am |
pulsar…. untuk para PENG-GEDE… maksudnya badanya yg gede-gede…..
Tulus Budi said this on Maret 29, 2012 pada 11:29 am |
keseringan numpak ninja… Jadi terasa lembut numpak srigala …xixixi 🙂 vixy182.wordpress.com/2012/03/29/design-modifikasi-pusar200ns/
vixy182 said this on Maret 29, 2012 pada 12:06 pm |
akselerasi lembut gara2 karburatornya tipe vakuum dan bobotnya lumayan berat.
coba ganti karbu biasa, motornya diet, ganti gear belakang lebih besar plus ban cacing. hehe..
man said this on Maret 29, 2012 pada 3:12 pm |
motor priyayi :p
kudalumping said this on Maret 29, 2012 pada 11:02 pm |
motor india kalo gak irit gak laku bro.
di india bensin mahal 😦
Yoshi said this on Maret 29, 2012 pada 11:06 pm |
tetep wae neng bokong panas,haha
Pino Hargo Norsetio Wibowo said this on Maret 29, 2012 pada 11:54 pm |
yoi diindia kalo dirupiahin 12000 per liter kita keenakan..premium 4500
dani said this on Maret 30, 2012 pada 7:09 am |
tapi motor2nya klo di rupiahin jauh lebih murah di india lho…
kuli pabrik said this on Mei 1, 2012 pada 8:36 pm |
sensasiny beda lah bos jam 2tak ama 4 tak
novriexx said this on Maret 30, 2012 pada 9:38 am |
top speednya udah turun tu. kelemahan bajai tu kalo udah 2 tahun performanyq berkurang bgt
adoet said this on Maret 30, 2012 pada 11:46 am |
cuma lembut.
irsalnganjuk said this on Maret 30, 2012 pada 3:30 pm |
“Lembut” : “Lemot”
Vickytrack said this on Maret 31, 2012 pada 1:01 am |
lembut…ra iso kejambak setan yo brow??
Iwan Budi Santoso said this on Maret 31, 2012 pada 9:34 pm |
nyatai aja daripada dijambak malaikat..ya tho
dani said this on April 6, 2012 pada 7:45 am |
wah bajaj emang irit 😀 … tp modelnya terlalu india…kurang suka
*masalah selera 😀
bimo96 said this on Maret 31, 2012 pada 10:23 pm |
begitulah.. Serigala juga bulunya lembut
Gogo said this on April 1, 2012 pada 7:44 am |
Nih motor kok aneh banget y bentuknya…????
ucok said this on April 10, 2012 pada 3:30 pm |
pulsar jelek
http://aluvimoto.wordpress.com/2012/03/22/review-35-tahun-pulsar-200-aka-cireng-d/
Diposedicigp8 said this on April 10, 2012 pada 7:24 pm |
woee merendah ni mas
jnakawara said this on April 11, 2012 pada 6:27 am |
irit, tenaga besar, tampang ngga malu2in, teknologi cukup maju………..PATEN
cumaa…3S oh 3S, Bajaj jauh lebih lemah bahkan kalo dibandingkan dengan Suzuki 😆
shogun110tromol said this on April 12, 2012 pada 1:26 am |
seeep….sukses trus ya,di tggu trobosan terbaru nya,yg lbih cangih lagi..
Fherie Luph Vhivin said this on Juli 23, 2012 pada 11:06 pm |
gue make pulsar 200 tahun 2009,top speed mencapai 132km/j
juli cholidar said this on September 17, 2012 pada 10:53 am |
mantap, pengalaman saya dgn 200dtsi tdk berbeda dgn tulisan diatas, hanya speednya memang bisa sampe 130an spt katanya mas diatas. Ju0sss
didiet said this on April 30, 2013 pada 10:09 am |
Mau tanya nie,. Gimna distribusi spare part bajaj sampai saat ini,. Apakah sudah mudah di dapat atau masih susah?? benarkah pendistribusian spare part bajaj sudah serahkan ke PT TMS,. Mohon pencerahannya coz sy di tawarin motor bajaj 200 dtsi n rencana mau sy beli
Hendri said this on September 1, 2013 pada 9:48 pm |
setuju mas, dipakai sendiri atau berdua mantab, licah dan gagah
dan begous said this on September 1, 2014 pada 2:45 pm |