MERASAKAN BAJAJ PULSAR 200 DTS-i,, MANTAB Juga..


Hari sabtu & minggu #24 & 25 Maret 2012# kemarin merupakan waktu “ritual” solo touring seperti Biasa menempuh skitar 400an km antara Kiliran jao(SumBar) – Rimbo Bujang(Jambi) bersama Si NaRjo,, Alhamdulillah pada perjalanan Balik Saya berjumpa dengan SeOrang Sahabat yang juga sedang dalam Perjalanan #walaupun Kami berlainan arah-Abaikan saja# kembali ke tempat kerjanya..

Namanya juga lama gak jumpa,, setelah sholat berjamaah kami pun Ngobrol banyak hal Terutama tentang Motor #Namanya juga BIKERs Bro.. 😀 #
Dan seperti biasa Obrolan tak Lengkap tanpa ACARA “Mencicipi” alias Test Ride Motor,, Nii Nampang di atas SriGala Import alias Motor Built- Up ahhh..

Ini merupakan Motor Bajaj Pulsar 200 DTS-i langsiran tahun 2008,, yang Memang di ciptakan untuk Bikers yang Hobi Touring..
Dengan kapasitas Mesin 198,8 cc (200 cc) di rasa cukup Tangguh untuk Membawa pengendaranya menjelajahi Jarak tempuh Perjalanan yang cukup Jauh..

Mesin di bekali Pendingin Udara dan di Bantu Oil Cooler,, Mantap..

Adapun Impresi Saya terhadap Motor dengan Busi Kembar ini #sebelumnya Mohon Maaf karena bersifat Subyektif# adalah Motor yang “Lembut”,, dengan Kompresi yang di patok 9,5:1 Bajaj Pulsar 200 DTS-i ini Mampu meMuntahkan Power Maksimal 18 Ps dan Torsi Puncak 17,17 Npm.. Namun Dengan Bobot kosong yang mencapai 145 kg di tambah Kapasitas Tangki BBM yang Mencapai 15 liter,, AKselerasi yang Saya Rasakan Sangat “Lembut”..
Mungkin saja IMPRESI yang Saya Rasakan ini Akan berbeda bila sebelumnya Saya tidak Berada di atas Jok Kawasaki Ninja selama berjam-jam,, adapun Topspeed yang berhasil saya dapatkan Hanya 97 km/jam seperti yang tertera di spido digitalnya..
Sedang untuk Urusan Handling dan riding Positionnya Saya acungi Jempol deh,, MANTABs Bro.. Suara mesin khas Bajaj yang “MAKKzddzzziiiiiing” namun Halus,, memberikan sensasi tersendiri.. Berat Motor juga membantu kenyamanan saat berkendara,, motor terasa tetap “Tenang” dan Stabil diajak Rebahan saat Menikung / belok dalam kecepatan sedang..

Kesimpulan Saya Motor ini Memang Pas untuk perjalanan Jauh,, klo di perkotaan sepertinya kurang Yahud karena “BERAT”..

Oia,, Cuman satu Keluhan dari Pemiliknya kepada Saya.. Yaitu “Bajaj Pulsar 200 DTS-i miliknya ini IRIT BANGET Mas”,, ya jelas Irit lah wong dari Pabriknya saja sudah di Klaim sanggup 40an Km per liternya di tambah Kapasitas Tangki Bensin yang Bongsor hingga mampu menampung 15 liter kok..

KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 28, 2012.

35 Tanggapan to “MERASAKAN BAJAJ PULSAR 200 DTS-i,, MANTAB Juga..”

  1. pertamxjozzz

  2. iku nggak ngeluh mas…!!!=))tp ngce sampean wkwkkwkwkkwkwkw

  3. wakakak, ya jelas irit lah, teknologinya bajaj emang mantaps, nunggun P200NS nih hehehe

  4. wenaaaaak………
    jangan lama-lama om nyobanya…..
    dijamin langsung kepikiran….

    orang saya aja pernah hampir naksir sama yang 220 om :mrgreen:
    gara2 bobot 45 KG saya…..akhirnya tetep pilih bebek (takut kalo oleng enggak bisa stabilin :mrgreen: )

  5. joss.

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/29/virtual-nmp-cbf-125/

  6. “Lembut”… setuju bro, memang terasa agak lelet sih akselerasinya, harus tega mlintir gasnya 😀 😀 . Kalo stabilnya saya akui..ngerem “nutul-nutul” sampe ban berdecit tetep anteng aja.

  7. manteb (bobot-e) juga manteb mlayu-ne…sayang gak manteb onderdil-e

  8. apalagi nanti yg NS, tambah makdzsiiinnngg… 😀

    Renungan (Tafakur) Dan Bersyukur : Harta Hanya Titipan

  9. he..mainlah ke sawahlunto mas 🙂

    http://silvervaio.wordpress.com/2012/03/29/meski-touring-sholat-5-waktu-hukumnya-wajib-buat-muslim-bikers/

  10. woahh…cucok gawe sampeyan kanggg..segera di ganti narjonya 😀

    Modifikasi Yamaha TTX115i..wow..modifiable juga ternyata…

  11. pulsar…. untuk para PENG-GEDE… maksudnya badanya yg gede-gede…..

  12. keseringan numpak ninja… Jadi terasa lembut numpak srigala …xixixi 🙂 vixy182.wordpress.com/2012/03/29/design-modifikasi-pusar200ns/

  13. akselerasi lembut gara2 karburatornya tipe vakuum dan bobotnya lumayan berat.
    coba ganti karbu biasa, motornya diet, ganti gear belakang lebih besar plus ban cacing. hehe..

  14. motor priyayi :p

  15. motor india kalo gak irit gak laku bro.
    di india bensin mahal 😦

  16. tetep wae neng bokong panas,haha

  17. yoi diindia kalo dirupiahin 12000 per liter kita keenakan..premium 4500

  18. sensasiny beda lah bos jam 2tak ama 4 tak

  19. top speednya udah turun tu. kelemahan bajai tu kalo udah 2 tahun performanyq berkurang bgt

  20. cuma lembut.

  21. “Lembut” : “Lemot”

  22. lembut…ra iso kejambak setan yo brow??

  23. wah bajaj emang irit 😀 … tp modelnya terlalu india…kurang suka

    *masalah selera 😀

  24. begitulah.. Serigala juga bulunya lembut

  25. Nih motor kok aneh banget y bentuknya…????

  26. pulsar jelek :mrgreen:

    http://aluvimoto.wordpress.com/2012/03/22/review-35-tahun-pulsar-200-aka-cireng-d/

  27. woee merendah ni mas

    Suzuki, Suka Gonta-ganti Nama = Blunder Besar..!!!

  28. irit, tenaga besar, tampang ngga malu2in, teknologi cukup maju………..PATEN

    cumaa…3S oh 3S, Bajaj jauh lebih lemah bahkan kalo dibandingkan dengan Suzuki 😆

  29. seeep….sukses trus ya,di tggu trobosan terbaru nya,yg lbih cangih lagi..

  30. gue make pulsar 200 tahun 2009,top speed mencapai 132km/j

  31. mantap, pengalaman saya dgn 200dtsi tdk berbeda dgn tulisan diatas, hanya speednya memang bisa sampe 130an spt katanya mas diatas. Ju0sss

  32. Mau tanya nie,. Gimna distribusi spare part bajaj sampai saat ini,. Apakah sudah mudah di dapat atau masih susah?? benarkah pendistribusian spare part bajaj sudah serahkan ke PT TMS,. Mohon pencerahannya coz sy di tawarin motor bajaj 200 dtsi n rencana mau sy beli

  33. setuju mas, dipakai sendiri atau berdua mantab, licah dan gagah

Tinggalkan komentar