Suara Mesin Kawasaki Ninja 150 R/RR Berisik..?? Saatnya Jajan Part-Part Berikut Mbah..


Assalamu alaikum wr.wb.
Bagi para Suhu dan Senior PerNinjaan sepertinya sudah bukan masalah bila menghadapi dan mendapati suara berisik dari ruang bakar atau Silinder Motornya,, Namun sepertinya Massih banyak yang gamang dengan kasus tersebut..
Mengingat adanya technologi Elektro Fusion pada dinding / liner silinder Kawasaki Ninja 150 R/RR yang menjadikan dinding silindernya berpori dan lebih Keras / kuat karena adanya lapisan material Molydinum yang menempel sempurna akibat Proses peledakan diatas 10.000volt secara berulang – ulang,, sehingga seiring berjalannya Waktu maka Part – Part yang bergesekan dengannya akan aus terlebih dahulu.. Makanya tidak jarang kita menjumpai Kawasaki Ninja 150 R/RR yang sudah terdengar Beriisiiik dari Silindernya,, terutamanya yang sudah diatas 3 tahunan usia pakai atau di atas 40.000 km Odometer / perjalanannya..

Dan apabila Motor kawasaki kesayangan Mbah – Mbah sekalian Sudah Terdengar Berisiiik, Sepertinya Part – Part Utama yang Wajib Sampeyan Beli adalah Sebagai Berikut ;
1 -Piston beserta Ring Pistonya (Harganya klik sini)
2 -Sepasang O-ring head silinder, luar / besar (92055-1368 z ) Rp 12.000 dan O=ring dalam / kecil (92055-0721) Rp.30.000,-
3 -Gasket silinder Base atao Perpak Blok , Harganya sekitar Rp 20.000 – Rp. 30.000an
4 -Pin Piston (13002-1091) seharga Rp 35.000,- dan Bearing bambu (13033-1062) seharga Rp 70.000,-
5 -Gasket atau packing Knalpot seharga Rp 10.000,-

090220165447
Untuk Part – Part nomor 1 dan 2 di atas merupakan Part yang wajib DI BELIII,, Karena Part Nomor 1(Pistone dan ringnya) adalah yang akan kita ganti sedangkan part nomor 2 (sepasang O-ring head silinder) adalah Part sekali pakai dan tak bisa di gunakan kembali setelah di Bongkar.. Untuk Part Nomor 3 diatas Sebaiknya di beli Untuk jaga-jaga,, Walau Saya sendiri meski sudah 2 kali bongkar
namun packing orinya maseh selamat dan tidak rusak makanya saya pakai kembali.. Namun Untuk Part Nomor 4 dan 5 diatas sangat Saya Sarankan Untuk di beli,, karena meskipun pada kondisi fisiknya maseh kelihatan baik dan laik pakai namun Performanya sudah sangat jelek untuk usia pakai yang sudah diatas 40.000 km dan sangat rentan atau beresiko untuk mengimbangi kinerja pistone beserta ring yang baru..

Jadi kalo di jumlahkan sekitar Rp 600.000,- dana yang harus Sampeyan sisihkan Untuk menebus Resep Di Main dealer ‘K’ Agar Gejala Mesin Berisik pada kawasaki Ninja 150 R/RR kesayangan Mbah – Mbah Semua bisa Sembuuh,, Dan tentunya itu belum termasuk Ongkos beli rokok dan bensin untuk Pergi ke Bengkel langganan.. Tapi kalo memang peralatan dirumah Sampeyan sudah mencukupi,, akan Lebih membanggakan dan NIKMAAAT bin PUWAAS rasanyaa bila Sampeyan berkenan Meng_Eksekusinya sendiri di rumah sambil Minum kopi Jessika Mbah..
Bersihkan Blok 1855-crop
Sekalian Tune Up bersihkan Port Port silindernya dengan Karbon kliner dan ampelas halus (no.400) juga brush kawat kuningan kecil ya Mbah,, Biar Power Kawasaki Ninja 150 R/RR Sampeyan tetep OPTIMAL seperti ketika pertama kali keluar dari dealer lagiii.. Istilah gawulnya like the Virgin gitu Mbahh,,, Hemmmmm #abaikan_sajaaah#….😀😛

Semoga ada mamfaatnya ya Mbah,, Kips Bradehuud en Pisss Poreper..
Wassalamu’ alaikum wr.wb.

~ oleh Hourex150L pada Februari 10, 2016.

14 Tanggapan to “Suara Mesin Kawasaki Ninja 150 R/RR Berisik..?? Saatnya Jajan Part-Part Berikut Mbah..”

  1. Oi kang…berisike sing kepiye? Aku takon serius loh,wingi malah diguyoni👿

    http://traktordohc.com/2016/02/10/harga-minyak-dunia-turun-kenapa-bbm-masih-mahal/

  2. nice inpoh nih .. buat yang punya ninja😀 .

  3. Mantep mbah mul…lanjutkan biar para rider ninja 150 tambah ilmunya🙂

  4. Klo dulu wktu pake f1zr, saya ganti pake seher bekas plus ring nya,,, cuma biaya korter aja. Mesin senyap lagi, sekarang pake ninja ss sepertinya sudah harus ganti..
    Salam kenal mas

  5. wahhh, berarti bentar lg hrs ganti part2 ninin ane.
    soalnya lg jalan 3thn.
    nice info ni.
    salam kenal dari si ijo palembang mas bro…

  6. kalo kang Mul yang brisik ? gampang……tapok sandal swallow wae, cuma 8rebu rupiah kok

  7. ninja rr 2014 bunyinya ngatak di mesinnya gan?knpa ya,tolong solusinya

  8. ninja r 2001 saya . kalau di bawa kencang pas gigi 4 bawa kencang . kenapa seperti kopling nya di pencet. padahal tidak di pencet .. pokok nya kalau bawa kencang kopling nya sperti di pencet. apa ya itu om2 sekalian .. ?

  9. Mas hourex…mau tanya nih.
    Pj, Mj standar ninja 150 ss berapa ya?
    Rencna mau ganti knalpot aftermarket nih…
    Thanks…

  10. sundul om sesama blogger jambi hehe
    numpang nitip jemuran om
    https://jonisuryadi46.blogspot.co.id/2016/06/kenapa-memilih-ninja-250-karbu-second.html?m=1

  11. Numpang tanya mas, Ninja Ogut Baru mencapai 13000KM, ko mesin udah bersik yaa..?? Sempat bongkar ReedValve untuk melihat KrukAs, ternyata stang seher Nya udah oblak, di gerakkin ke kiri kanan bergerak pula.. masa baru 13000KM udah oblak sihh Stang SeherNya.. apakah stang seher ninja emang gitu yaa..?? Motor ogut biasa di pakai Touring om, pernah 225KM cuma rehat 2 kali doang…. apakah masih bisa di Press lagi Stang seherNya.. Thanks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: