Pengalaman Di Duga Anggota Teroris


Assalamu alaikum Mbah Brooh Semuwa,, Mau Share Pengalaman Pribadi lagee Njiih..
Sebagai Seorang Muslim Saya berkeyakinan bahwa memelihara Jenggot (Bulu Janggut) dan mencukur Kumis Adalah Perintah dan anjuran dari Rasulullah Saw. begitu juga dengan mengenakan penutup kepala alias topi / Peci,, Setidaknya begitulah ajaran beberapa Ulama yang Saya Gurui.. Dari situlah Saya senantiyasa memakai Kopyah / Peci kemanapun dan membiarkan beberapa lembar rambut yang tumbuh di janggut saya serta selalu mencukur bulu kumis,, Dengan begitu dimanapun dan kemanapun saya berada insya Allah Orang lain akan tahu kalau saya adalah seOrang Muslim Mbah.. Bukan bermaksud agar supaya kelihatan alim ataupun Sholeh dengan Jenggot dan peci melainkan sebatas Berusaha Mengamalkan apa yang Saya ketahui dan yakini serta Mampu semata,, Karena sebagai manusia biasa Tentunya Saya juga mempunyai Karakter dan Sifat serta Intelegensi bawaan lahir yang tidak mungkin dapat dengan mudah Untuk di rubah semudah memelihara Jenggot lho Mbah..
DSC01552 prees

Semenjak Mulai Belajar mengamalkan Sunnah rosulullah memelihara Jenggot Banyak sekali kejadian dan Pengalaman yang sangat Berkesan Bagi Saya Mbah,, Adapun Pengalaman atau Mamfaat secara Nyata yang saya alami dan Rasakan setelah belajar mengamalkan Sunnah memelihara Jenggot antara lain ;

+ Alhamdulillah Tak lama berselang Istri Saya memakai Hijab / Jilbab atas kesadaran sendiri tanpa Saya minta setiap keluar Rumah atau bertemu dengan Orang lain (Bukan Muhrim)..

+ Pernah di tolak secara Halus dan Santun Oleh pemilik Waarung (warga keturunan Tiong hua) yang menjual Makanan dan Minuman yang Tidak Halal bagi Muslim saat Touring bareng teman-teman komunitas Bermotor..
DSC00671-crop
+ Sering di Do’akan banyak Orang dimanapun dan kapanpun,, termasuk para Preman di terminal atau pasar dengan salam “Assalamu alaikum Pak Haji”

+ Sering di Mintai tolong oleh Tetangga menyembelih Hewan untuk di konsumsi,, efeknya dapat kiriman gulai Daging Free Mbah.. šŸ˜€

+ Dan banyak lagi Pengalaman-Pengalaman lainya yang ga mungkin saya sebutin semua,,Namun yang paling Membekas dan Berkesan Adalah Di DUGA Anggota TERORIST Oleh Aparat Polisi Lalu Lintas di Kota Metro (Lampung) pada tahun 2010 lalu..
151220155357
Ceritanya Saya hendak mudik ke Solo Menjenguk Orang Tua,, namun kesasar dan salah arah di kota Metro / Lampung dan Berbalik arah di sebuah Simpang tiga yang ada Tugunya di tengah.. Dan seperti biasa Saya langsung putar balik memutari tugu tersebut,, Eh ternyata di kiri jalan sudah menunggu 2 personil Polantas yang menunggu dan menghentikan Kami.. Apes memang di pagi itu,, Baru berencana mencari Sarapan Pagi malah di Hadang Polisi Lalu lintas.. Dan Lebih Apesnya lagi setelah Pak Polisinya Memperhatikan Jenggot dan Peci yang saya kenakan ,, Beliau Meminta Saya untuk Turun.. Dan Tambah Terkejut lagi Aparat Polantas tersebut setelah melihat Celana Cingkrang yang Saya pakai,, Alhasel Semua Penumpang disuruh turun berikut semua barang bawaan di periksa sampai ke kolong Mobil juga di delosori Mbah… hahaha Keren tho Mbah..?? šŸ˜€ šŸ˜€
cucu-kakek-anak

Alhamdulillah Mbah,, sekarang Orang memelihara jenggot sudah tidak di Identikan sebagai Anggota teroris lagi Kogh.. Dan Terbukti Saya Justru sering mendapat Prioritaas dan kemudahan ketika bertemu Razia Lalu – lintas,, Dan Kebanyakan Pak polisinya yang ‘Uluk Salam’ duluan ketika saya Membuka Helm Atau Kaca Mobil dan biasanya langsung menyuruh Saya Lanjut tanpa Diperiksa Apapun..
Sekedar berbagi Pengalaman Njih Mbah,, Monggo caci makiannya atau Abaikan sajah..
Kip Bradehud End Pisss Porefer,, Kip septi Riding fess..
Wassalamu’alaikum wr. wb.

~ oleh Hourex150L pada Mei 4, 2016.

11 Tanggapan to “Pengalaman Di Duga Anggota Teroris”

  1. Cihuy… the power of kopi haji… hehe šŸ˜€ iya, mas.. memang kita juga perlu dikenal sebagai muslim. Salah satu nya yaa pake peci itu… klo cewek khan ada jilbab utk identitas muslim. Smntara cowok ya sprti mas lakukan itu… nggk bisa ngebayangin juga tuh smpai2 diduga anggota teroris.. Padahal teroris aja nggk pakai jenggot dan celana pakek Jean.. šŸ˜€

  2. Saya juga insyaAllah menuju ke arah Yg sama doakan saya ya kang” semoga Gusti Allah senantiasa membimbing kita semua . Amin

  3. Wah tugunya deket pasar bukan mas? kebetulan saya orang daerah metro ni heehe….

  4. kalo dipanggil dg sebutan teroris pernah gak om? kalo saya mah sering dipanggil gitu om šŸ™‚ resiko mengamalkan sunnah ^_^

  5. sundul om sesama blogger jambi hehe
    numpang nitip jemuran ya om
    https://jonisuryadi46.blogspot.co.id/2016/06/kenapa-memilih-ninja-250-karbu-second.html?m=1

  6. itu kita yang uluk salam dulu apa polisinya ya ahiihihi

  7. Mantap mas..

  8. Tetap tegar walau dilanda badai. Ini baru namanya mental karang!
    Mantaf masbrooo!

  9. maa syaa Allah, biker ninja sholeh nih.. alaikassalam dari bikerninja asli Malang. šŸ™‚

  10. mantap mbah Mul

  11. Mas boleh bagi no WAnya… saya mau konsultasi tentang knalpot rx king

Tinggalkan komentar