WAAA, ADA PENYUSUP DI BAK MESIN NINJA R Nii..
Hallo Mas Bro – Diajeng Bikeris Indonesia Raya,, mo coba Sharing ni..
Berawal dari melihat KACA indikator Oli Mesin di bak mesin Ninja R Saya yang ber warna keruh KEPUTIHAN,, menimbulkan Kecurigaan Saya akan adanya PENYUSUP didalam Bak Mesin selain Oli.. Dan untuk membuktikanya,, Oli mesinpu Saya tap / keluarkan..
Dan ternyata..
Oli mesin memang Keruh agak keputihan dan di langit-langit tutup olinya juga terdapat CAIRAN KENTAL berwarna PUTIH,, waaauuw CAIRAN apakah ini Bro… ???!!! 😀 😀
Semula Saya Menduga ada kebocoran Cairan Coolant nya, tapi kkarena level Tabung Reseiver coolantnya tidak Berkuraang,, keknya Gak Mungkin air Radiatornya yang masuk Ke Bak Mesin..
Apakah ini disebabkan AIR yang Menyusup ke dalam Bak Mesin..??!!
Kira-Kira dari mana ya Masuknya..??
Semoga Brades – Sistes semua berkenan memberikan Hasil Penerawangannya atas Pertanyaan Saya Diatas..
Kip Braadehuud En PISS..
prettt amax
bagasss said this on Juli 10, 2011 pada 8:22 am |
Ane gak tau gan,bawah ane mungkin
aiefz said this on Juli 10, 2011 pada 8:25 am |
sip.!! makasih dah Mampir,, ke TKP ah..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 8:50 am |
kental putih ?
jangan jangan …..!! *jeng jeng
susu kental manis
bagasss said this on Juli 10, 2011 pada 8:29 am |
HUSSTT..!! Sampeyan Masih di larang MIMIK susu secara Langsung Mas,, urung gaduk kuping…. Xixixixixi..
PISS..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 8:51 am |
dari drat tutupnya, kemarenkan rembes, berarti air dr luar juga bisa masuk..
elsabarto said this on Juli 10, 2011 pada 8:42 am |
semoga saja CUMA dari situ Mas..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 9:10 am |
Wah sipaijo lagi sakit keputihan ya…
Semoga cepat ketemu obatnya.
cotto said this on Juli 10, 2011 pada 9:51 am |
hahaha,, Makasih Brade.. 😀
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:04 pm |
Absen mas bro…!
Klu stau ane.ane mekanik d kndaran mobil kalau di mobil gejala seperti itu slinder head nya yg bocor atau dr packing slinder head.atau mungkin mtor jg seperti itu.??
Ilun said this on Juli 10, 2011 pada 10:13 am |
Ninja R kan 2 tak Mas Bro,, sedang Boil kan 4 tak yaa..
setau Saya di mesin 2 tak,, klo bocor paking headnya ga bakalan masuk ke bak mesin..
* makasih banyak sharingnya Mas Bro..
Gimana ni Brades lainnya..??
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:10 pm |
maz brow ntu seal pump radiator_na bcor_
punya ane,uga kya gt,
red said this on Juli 10, 2011 pada 10:39 am |
tapi cairan coolant nya kok gak berkurang sedikitpun Mas.. Klo iya harusnyakan berkurang.. IMHO..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:17 pm |
klw vixi ku ,air masuk lewat filter udara
B M W ©2011 said this on Juli 10, 2011 pada 11:26 am |
ooo, MUUOOSSSOOOKK.. 😀 😀
keknya beda case’ Mas.. Vixi 4 tak, di ninja 2 tak pelumasannya TERPISAH antara gearBok & silinder..
PISS..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:20 pm |
ataw dari selang pernapasan bak mesin(klo ada)
nitip lapak lagi
http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/10/parkir-dadakan-ternyata-menguntungkan/
SALAM KARET BUNDAR
nanared said this on Juli 10, 2011 pada 11:50 am |
Naaaanaanaaanaaa,, Ini juga kecurigaan saya Mas.. SIIPPz..
*Makasih Mas Bro.. 😀
PISS..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:22 pm |
dari selang pernapasan bak mesin tuh kayaknya
bisa abis nyuci motor di steam ato abis nerabas banjir
kayak ane dulu,persis kayak diatas,ada air nyusup ke oli transmisi gara2 abis nerabas banjir,mesin kelelep setengahnya 😀
kuras olinya,beres perkara
dumsky said this on Juli 10, 2011 pada 1:03 pm |
Sip Brade,, emang selama ini Saya sering Banget NYEMPROTin Motor dengan air bertekanan.. Thankz..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:24 pm |
namanya milky oil, oli kemasukan air, tapi dari mana?
ipanase said this on Juli 10, 2011 pada 3:07 pm |
wooo, di takoni kok malah Nanya.. 😀
*apatare Sangar Mas,, Sangar cerita – Sangar tari – sangar… Xixixixixiixixixii..
PISS..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:29 pm |
aku tahu, pas ngisi oli, ditambah aditif susu kental manis yang putih
ipanase said this on Juli 10, 2011 pada 8:11 pm
ngajak Ndagel yoo.. 😀
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 11:19 pm
hahahaha, selang pernafasan mesin luka, ato menganga, jadi air bisa masuk
ipanase said this on Juli 11, 2011 pada 1:05 am
gak tau saya mbah
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
extraordinaryperson said this on Juli 10, 2011 pada 4:11 pm |
MBAH..???!!!
*Mbahmu Kobong Gosong sak silit-silite (Hayo OPO ARTINE..???)… 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 5:32 pm |
wah..pakdhe ngetes ki.,mosok tanya tapi wiz ngerti jawabane…xixixixi..
Btw pakdhe koq pinter bgt to masalah otak atik mesin.,pernah kursus y?
Wah.,nyaingi jeremy burgess ki…ckckckck…
vava said this on Juli 10, 2011 pada 10:29 pm |
saya ini lulusan SMeA jurusan Akutansi Mas Bro,, kursus ya pernah.. Tapi Kursus Koputer..xixixiixiiixii
bukan tau jawabannya tapi yang mendekati logika Saya aja kok,, maklum ga punya Background otomotif blas Mas Bro..
Hourex150L said this on Juli 10, 2011 pada 11:17 pm |
“Mbahmu Kobong Gosong sak silit-silite” …wekekek.. nganti loro wetengku ngguyu Kang 😀
triclaksono said this on Juli 11, 2011 pada 9:45 am |
ojo guling-guling lho Mas.. 😀
Hourex150L said this on Juli 11, 2011 pada 12:02 pm |
artikene opo kuwi mas?
dnugros said this on Juli 11, 2011 pada 1:46 pm
sampeyan ngetap oli karo ngetap si “michael” iki mesti..wkwkkww
asmarantaka said this on Juli 11, 2011 pada 10:42 am |
Oli ne pasti kecipratan susu kental manis rasa perawan mas dadine nyampur ngomo mas 😀
dnugros said this on Juli 11, 2011 pada 1:47 pm |
haalaah,, Mesthi kok arae NGALOR terus thoo..??!!! 😀 😀
Hourex150L said this on Juli 11, 2011 pada 3:11 pm |
Wah keknya Paijonya minta kawin bro hehehe 😀
Balik ke topik lagi. Mungkin bsa jga selang pernafasan mesin kemasukan air, usahakan pd saat cuci motor semprotan airnya jgn terlalu berlebihan.
Skips said this on Juli 11, 2011 pada 3:36 pm |
hahaha,, sip Mas Bro..
Thankz,, segera di atasi masalahnya..
Hourex150L said this on Juli 11, 2011 pada 5:16 pm |
mungkin seal olinya bocor masbro. .
jdi air radiator msuk ktempat oli, , ,mungkin air radiator yg trcmpur cma sdkt jdi gak klytan brkurang. .
tor yg trcmpur cma sdkt jdi gak klytan brkurang. .
hiv_zhone said this on Juli 11, 2011 pada 4:09 pm |
bisa jadi Mas Bro..
Hourex150L said this on Juli 11, 2011 pada 5:20 pm |
klo kasus ku pakai AR125, 2t juga, mbah dilike ninja, seal silinder sudah mulai lumer/longgar, ada dua merah n item, biasanya yang item, ring yg lebar, klo sudah kayak gini kurangnya gak terasa
klo ngeliat umur pakai mulai medio 2010 sampai sekarang sih mgkin banget yang itu… apalagi sampeyan sering gas pol n panjang nafas (>190km)… klo dapet yang ori biasanya awet banget… dulu pas susah cari parts ori seal – o ring sering ditambal pakai silicon-merah / hi-temp yang biasa dipakai mobil
amedia said this on Juli 12, 2011 pada 3:40 pm |
Hi, i would like to provide my back-link service, as i saw you own a nice weblog and i think you may receive additional visits if your site was #1 on google. Good keyword + more back links = best google ranking. here is what i can do for you: 1. 2,000-6,000 forum profile back links 2. 2,000-8,000 blog comment back links 3. Bookmarking, 100-200 Social bookmarking submission 4. Article Directories submission, 400-1200 backlinks from these kind of websites 5. Blog Networks, will submit your spun articles to hundreds of private blogs. Please make contact with me if you are interested. Best Regards,,,Faisal e-mail: pr-ar( at ) live . com
F@isal said this on Juli 22, 2011 pada 5:32 am |
Mas Bro itu sudah pasti Seal WaterPump _nya yg bermasalah.. ganti aja yg baru seal waterpump-nya.. \
motor aku pernah dapet kasus spt ceritamu.. untung aja ada Bang adry (penDeklarasi KNC Ind 2006 di Founder KNC) bisa nolongin..
yuuk mari..
http://www.facebook.com/Wahyudi.Badau
KNC 110 said this on Desember 2, 2011 pada 4:56 pm |
punyaku udah ganti 1 set, tpi masih aja bercampur ma air radiator.gmn solusinya?
bondhan said this on April 9, 2013 pada 6:46 pm |
sudah ganti oli msih aja punyaku bgtu lagi gan, kalo ganti seal brrapa duit biasanya?
fuad said this on Juni 11, 2013 pada 11:43 pm |
itu seal pompa air radiatornya bocor bro…jadi air masuk bercampur dgn oli. jadi di dalam mesin kayak terbentuk busa putih gitu…resikonya nanti parah bro segera ganti seal pompa air harganya 120rbu. sekalian buka bak mesin samping kanan untuk membersihkan busa putih.
jeklin said this on Desember 5, 2013 pada 10:43 pm |
Sma punya sy,persis kasusnya kyk gitu,ampe sekarang blm,sembuh,dah masuk bkl ,masih aja,,brow,,,
guntur said this on Maret 10, 2014 pada 7:38 pm |
[…] juga dari air radiator pada Mesin yang sudah menggunakan system water cooler (radiator),, Pernah posting diSINI dan DiSINI juga.. Pada mesin yang maseeh menggunakan Sitem “Air cooler” alias […]
Air Bercampur Oli Mesin hingga Oli Mesin Se Putih Susu.. | Hourex150l's Blog said this on Maret 26, 2014 pada 12:39 am |
Salam kenal mas mul..
Meski baru sekarang komen tapi sudah lama saya baca2 blog ini. Karna saya juga nyemplak ninja L 2010 s/d sekarang..
Walaupun ini artikel lama/2010 dan sekarang udah 2015.. namun kasus ini sekarang terjadi di ninin saya persis kayak kasusnya mas mul.. sebenarnya ini udah berlangsung beberapa bulan ini… yang ingin saya tanyakan apa benar masalahnya di paijonya masmul seal jetpumpnya ?, Atau dari yang lain ? Trus sekarang apakah udah clear masalahnya..? Oiya… mas mul masih make paijo ngak sekarang ? Ngomong2 posisi saya di padang mas.. silahkan kalo ke padang mampir di tempat saya… tq mas.. ditunggu jawabannya..
irwan said this on Januari 1, 2015 pada 2:48 am |
Punya ane jg seperti itu dimesinnya ada oli kecampur air kayak bubur, minta tolong penjelasannya yang sudah memperbaiki dengan berhasil
Giyo said this on Desember 25, 2015 pada 7:14 pm |
Cara bersihin putih” nya di kaca indikator oli mesin nya gimna kk solusi nya dong… Makasih
Aji mega said this on Februari 27, 2017 pada 5:32 pm |