WAAA, ADA PENYUSUP DI BAK MESIN NINJA R Nii..


Hallo Mas Bro – Diajeng Bikeris Indonesia Raya,, mo coba Sharing ni..

Berawal dari melihat KACA indikator Oli Mesin di bak mesin Ninja R Saya yang ber warna keruh KEPUTIHAN,, menimbulkan Kecurigaan Saya akan adanya PENYUSUP didalam Bak Mesin selain Oli.. Dan untuk membuktikanya,, Oli mesinpu Saya tap / keluarkan..

Dan ternyata..

Oli mesin memang Keruh agak keputihan dan di langit-langit tutup olinya juga terdapat CAIRAN KENTAL berwarna PUTIH,, waaauuw CAIRAN apakah ini Bro… ???!!! 😀 😀
Semula Saya Menduga ada kebocoran Cairan Coolant nya, tapi kkarena level Tabung Reseiver coolantnya tidak Berkuraang,, keknya Gak Mungkin air Radiatornya yang masuk Ke Bak Mesin..

Apakah ini disebabkan AIR yang Menyusup ke dalam Bak Mesin..??!!

Kira-Kira dari mana ya Masuknya..??

Semoga Brades – Sistes semua berkenan memberikan Hasil Penerawangannya atas Pertanyaan Saya Diatas..

Kip Braadehuud En PISS..

~ oleh Hourex150L pada Juli 10, 2011.

49 Tanggapan to “WAAA, ADA PENYUSUP DI BAK MESIN NINJA R Nii..”

  1. prettt amax

  2. Ane gak tau gan,bawah ane mungkin

    Plat Nomor Baru,Udah Lama Tetep Aja Mengecewakan

  3. kental putih ?
    jangan jangan …..!! *jeng jeng

    susu kental manis

  4. dari drat tutupnya, kemarenkan rembes, berarti air dr luar juga bisa masuk..

  5. Wah sipaijo lagi sakit keputihan ya…
    Semoga cepat ketemu obatnya.

  6. Absen mas bro…!
    Klu stau ane.ane mekanik d kndaran mobil kalau di mobil gejala seperti itu slinder head nya yg bocor atau dr packing slinder head.atau mungkin mtor jg seperti itu.??

    • Ninja R kan 2 tak Mas Bro,, sedang Boil kan 4 tak yaa..
      setau Saya di mesin 2 tak,, klo bocor paking headnya ga bakalan masuk ke bak mesin..
      * makasih banyak sharingnya Mas Bro..
      Gimana ni Brades lainnya..??

  7. maz brow ntu seal pump radiator_na bcor_
    punya ane,uga kya gt,

  8. klw vixi ku ,air masuk lewat filter udara

  9. ataw dari selang pernapasan bak mesin(klo ada)
    nitip lapak lagi
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/10/parkir-dadakan-ternyata-menguntungkan/
    SALAM KARET BUNDAR

  10. dari selang pernapasan bak mesin tuh kayaknya
    bisa abis nyuci motor di steam ato abis nerabas banjir

    kayak ane dulu,persis kayak diatas,ada air nyusup ke oli transmisi gara2 abis nerabas banjir,mesin kelelep setengahnya 😀

    kuras olinya,beres perkara

  11. namanya milky oil, oli kemasukan air, tapi dari mana?

  12. gak tau saya mbah :mrgreen:

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  13. wah..pakdhe ngetes ki.,mosok tanya tapi wiz ngerti jawabane…xixixixi..
    Btw pakdhe koq pinter bgt to masalah otak atik mesin.,pernah kursus y?
    Wah.,nyaingi jeremy burgess ki…ckckckck…

    • saya ini lulusan SMeA jurusan Akutansi Mas Bro,, kursus ya pernah.. Tapi Kursus Koputer..xixixiixiiixii

      bukan tau jawabannya tapi yang mendekati logika Saya aja kok,, maklum ga punya Background otomotif blas Mas Bro..

  14. “Mbahmu Kobong Gosong sak silit-silite” …wekekek.. nganti loro wetengku ngguyu Kang 😀

  15. sampeyan ngetap oli karo ngetap si “michael” iki mesti..wkwkkww

    Jalan Macet..Malah Operasi..Sopo Seng Kenthir??….

  16. Oli ne pasti kecipratan susu kental manis rasa perawan mas dadine nyampur ngomo mas 😀

  17. Wah keknya Paijonya minta kawin bro hehehe 😀
    Balik ke topik lagi. Mungkin bsa jga selang pernafasan mesin kemasukan air, usahakan pd saat cuci motor semprotan airnya jgn terlalu berlebihan.

  18. mungkin seal olinya bocor masbro. .
    jdi air radiator msuk ktempat oli, , ,mungkin air radiator yg trcmpur cma sdkt jdi gak klytan brkurang. .
    tor yg trcmpur cma sdkt jdi gak klytan brkurang. .

  19. klo kasus ku pakai AR125, 2t juga, mbah dilike ninja, seal silinder sudah mulai lumer/longgar, ada dua merah n item, biasanya yang item, ring yg lebar, klo sudah kayak gini kurangnya gak terasa
    klo ngeliat umur pakai mulai medio 2010 sampai sekarang sih mgkin banget yang itu… apalagi sampeyan sering gas pol n panjang nafas (>190km)… klo dapet yang ori biasanya awet banget… dulu pas susah cari parts ori seal – o ring sering ditambal pakai silicon-merah / hi-temp yang biasa dipakai mobil

  20. Hi, i would like to provide my back-link service, as i saw you own a nice weblog and i think you may receive additional visits if your site was #1 on google. Good keyword + more back links = best google ranking. here is what i can do for you: 1. 2,000-6,000 forum profile back links 2. 2,000-8,000 blog comment back links 3. Bookmarking, 100-200 Social bookmarking submission 4. Article Directories submission, 400-1200 backlinks from these kind of websites 5. Blog Networks, will submit your spun articles to hundreds of private blogs. Please make contact with me if you are interested. Best Regards,,,Faisal e-mail: pr-ar( at ) live . com

  21. Mas Bro itu sudah pasti Seal WaterPump _nya yg bermasalah.. ganti aja yg baru seal waterpump-nya.. \
    motor aku pernah dapet kasus spt ceritamu.. untung aja ada Bang adry (penDeklarasi KNC Ind 2006 di Founder KNC) bisa nolongin..
    yuuk mari..
    http://www.facebook.com/Wahyudi.Badau

  22. punyaku udah ganti 1 set, tpi masih aja bercampur ma air radiator.gmn solusinya?

  23. sudah ganti oli msih aja punyaku bgtu lagi gan, kalo ganti seal brrapa duit biasanya?

  24. itu seal pompa air radiatornya bocor bro…jadi air masuk bercampur dgn oli. jadi di dalam mesin kayak terbentuk busa putih gitu…resikonya nanti parah bro segera ganti seal pompa air harganya 120rbu. sekalian buka bak mesin samping kanan untuk membersihkan busa putih.

  25. Sma punya sy,persis kasusnya kyk gitu,ampe sekarang blm,sembuh,dah masuk bkl ,masih aja,,brow,,,

  26. […] juga dari air radiator pada Mesin yang sudah menggunakan system water cooler (radiator),, Pernah posting diSINI dan DiSINI juga.. Pada mesin yang maseeh menggunakan Sitem “Air cooler” alias […]

  27. Salam kenal mas mul..
    Meski baru sekarang komen tapi sudah lama saya baca2 blog ini. Karna saya juga nyemplak ninja L 2010 s/d sekarang..
    Walaupun ini artikel lama/2010 dan sekarang udah 2015.. namun kasus ini sekarang terjadi di ninin saya persis kayak kasusnya mas mul.. sebenarnya ini udah berlangsung beberapa bulan ini… yang ingin saya tanyakan apa benar masalahnya di paijonya masmul seal jetpumpnya ?, Atau dari yang lain ? Trus sekarang apakah udah clear masalahnya..? Oiya… mas mul masih make paijo ngak sekarang ? Ngomong2 posisi saya di padang mas.. silahkan kalo ke padang mampir di tempat saya… tq mas.. ditunggu jawabannya..

  28. Punya ane jg seperti itu dimesinnya ada oli kecampur air kayak bubur, minta tolong penjelasannya yang sudah memperbaiki dengan berhasil

  29. Cara bersihin putih” nya di kaca indikator oli mesin nya gimna kk solusi nya dong… Makasih

Tinggalkan komentar