Up Grade PerForma Knalpot Racing / Aftermarket Motor 2 tak


No limit For Speed,, mungkin itu kata yang Pantas Bagi sebagian Bikers di tanah Air ini..
Meski hanya dengan Mengganti Knalpot Standardnya dengan tipe Racing / aftermarket Saja sudah Menambah PerForma yang Lumayan pada Motor dengan Mesin Tipe 2 Tak,, namun sifat manusia yang ‘selalu ingin mendapat Lebih’ membuatnya ingin selalu meningkatkan yang sudah ada..
Yaitu dengan Jalan ‘Membesarkan’ Lubang Pada sarangan yang ada di dalam Silencer,, dengan Cara mem BORe_UP lubang sarangan dengan ukuran mata Bor 5..

Tapi tidak semua Lubamgnya di Besarkan Melainkan Di selang-seling lubangnya agar sarangan tidak rusak / patah,, disamping itu agar Suara yang Keluar tidak Terlalu EXSTRIME..

Setelah selesai di Bore secara Merata (diselang-seling) kemudian Ratakan Kembali Permukaan Sarangan bekas Bore dengan Gerinda agar Mudah saat ‘memasukan / mengeluarkan’ kembali dalam lubang Pembalut Glasswool..

Setelah permukaan Sarangan menjadi rata seperti semula,, Bersihkan Sarangan silencer dari Serfihan-serpihan sisa Bore dan Gerinda yang menempel dengan minyak Solar atau Minyak Tanah..

Atau kalo tidak ada Minyak tanah atau solar Boleh juga di bersihkan dengan Bensin Premium ataupun PRETAMAX,, yang penting sarangan silencer Bersih Dari serpihan Logam bekas Bore dan Gerinda tadi.. πŸ˜€ πŸ˜€

Setelah Yakin Bersih barulah pasang kembali ke Dalam Lubang Pembalut /Glasswoolnya kembali..

Tapi jangan lupa Mas Bro -Diajeng,, untuk mendapatkan Peningkatan PerForma maximalnya perlu setting ulang karburatornya.. Begitu juga dengan Motor Saya,, Baru enak meluncur tanpa tersendat dari bawah hingga Atas setelah MJ_nya turun menjadi 145 dari 148
..

*aneh ya..?? Jadi lebih irit dong..??!! HAAM MBOOHlah.. πŸ˜€ πŸ˜€

Setelah Modifikasi Ringan ini terasa sekali Peningkatan PerForma Motor di putaran bawah dan Tengahnya,, sedang di putaaran mesin Atas rasanya 11 -12 alias sami mawon dari sebelumnya..

Dikarenakan Modifikasi ini hanya Berdasarkan Pengalaman saja,, jadi bagi suhu -suhu Permotoran lainnya silahkan menjelaskan pengalaman Saya di atas menurut teori akademisnya.. Monggoo..

Semoga ada mamfaatnya,, PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Juli 14, 2011.

63 Tanggapan to “Up Grade PerForma Knalpot Racing / Aftermarket Motor 2 tak”

  1. trueng . . .truengg . . . .teng . .teng . .teng . . .teng,

  2. top speed brp?

  3. halo pakdhe ,

    naiz inproh !

  4. g jdi d tes sm rx king to ms? kok d ganti lg knalpotny?

  5. apik inpone..
    ninja emang sepp…,ganti knalpot resing ngacirrrr…
    Pakdhe..,q pngen tnya.,menurut pakdhe enakan pilih ninja rr apa cbr150 y??harganya kn sama..
    Maaf OOT..
    Matur suwun..n tnya.,menurut pakdhe enakan pilih ninja rr apa cbr150 y??harganya kn sama..
    Maaf OOT..
    Matur suwun..

    • CBR => Motor sport Model Terbaru nan irit (17ps/135kg) tapi bakalan di ‘kacangin’ motor Bebek (Fu => 16ps/95kg) di jalanan..
      RR => Motor sport model Jadul (30ps/124kg)tapi masih ttp Berwibawa dijalanan..

      *klo Saya akan Pilih RR karena jalan umum di daerah Saya tinggal, masih memungkinkan Riding diatas 160an KPJ dng aman di jalanan..

  6. Tinggal terkembali dengan apa yang kita cari…. RR / CBR punya nilai tersendiri… Ya g bro?

  7. rasah kei sarangan sisan , tak jamin NGUANCIRRRRR………..,

  8. judul kenalpote sampean mafia Jepang

  9. bagaimana suaranya oom

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  10. hohoho. .
    sama mas bro. .
    saya qke knalpot lokal suarax jg enak tuh. .garing dan enteng, , ,
    tpi paz dservis, ,mekanikx tak tanya perlu ganti spuyer gak?
    katax kq gak perlu, , ,
    hmmm bingung, .
    sejauh ini bru ngrasaen angin d 150 kpj. .(berboncengan) trekx kburu abiz so’alx. .huhuhu

  11. salam 31 HP

  12. yup ane juga uda praktekkin k knlpot ahm ane. suarana emng lbih brisik dikrenakkan lobang anginna yg semkin besar tpi tarikkan smkin ngejreng. btw request dunk mas step2 service ninja bserta fotona. jadikan service gk perlu ke bengkel lgi..heheheh

  13. waktu masih maenan ninja 2 tak di jogja ada beberapa referensi bengkel knalpot yg sangat2 recommended…1.bypass…(silencer biasanya pake AHM panjang) 2.Om gandhoel (juga Pake silencer AHM panjang)….ada lagi paket hemat (tapi buat motor full racing kurang)yaitu om syaiful…mau mahal ya pake CMS …settingan CMS buat ninja 2 tak udah ga perlu di ragukan lagi di dunia speed…ada lagi yang menjadi pertimbangan untuk penggantian knalpot racing…nggak setiap knalpot racing mempunyai karakter yg sama antara 1 dgn yg lainya…perbedaan volume tabung…leher knalpot..besar kecil dan panjang pendek silencer…material..dan masih banyak lg yg lain sangat membedakan hasil akhir dari pemakaianya…kalo saya tidak pernah beli knalpot racing koq langsung PNP (knalpot sudah jadi)…karena knalpot adalah komponen yang menyesuaikan kondisi mesin motor…jadi mending pesan knalpot yang sesuai dengan spek mesin motor kita…sambil kasih2 keterangan dikit sama si pembuat knalpot diperuntukan bwat apa motor kita nanti…(balap/harian)…satu motor drag saya dulu untuk cari knalpot yang pas harus meriset menghabiskan 5 tabung knalpot…(silencer tetep AHM panjang)

  14. di tes sm RR SE yg kmrn aj mas mul, klo rx kingnya g bs dtg trs, q dh pnasarn nih…. liat hasil r vs rr SE kwkwwkwkwkwkwkw

  15. Ane sih masih pke knalpot standar pabrik cz ngasepin motor macam Byson dll yg udah gnti knalpot racing masih enteng-enteng aj
    Waaa gak jadi test ma King ya Bro, padahal Ane pengen tahu seberapa kencang RX-King korekan apakah mampu ngelibas duo Ninja150 diatas 190 kpj. Tp gak ap2 yg penting Keep Brotherhood . πŸ˜€

  16. tzm saya jg bobok snalpot
    tp ypvs’e mati maklum jadoel om

  17. Maz Bro…….
    Ninin qu go knalpot MCC solo……tp gk nyetel karbu….
    motor desember 2010 kmren, suara sda agk ksr
    radiator….panas, thermo’y naek hmpir ke H……tp lw da jln lg thermo’y turun stngh kurang setitik
    maklum………….baru x ini makek motor 2tak
    biasa bwa pala petak 100Ps engkel
    hehehehehe
    tlong saranya ya Mas Bro

  18. boros ga bang?

  19. mau tanya buat agan2….cms,dbs bagusan mana yaa buat tarikan bawah atas bisa ngacir

  20. klu pake knalpot racing ketilang polisi g bos… takut te aku

  21. Maz Brow,,,???
    kl cara nya bkin tmbh nyaring n necring bgt knalpotnya itu hrus d apain sarangan nya?apa kh sm ky cra yg d ats gtu ap gmn maz broW??

  22. bro mw nanya klo knalpot ninja RR enakny clinsernya merk AHM enakny pake glaswool pa gag?
    thks

  23. buat YMH fiz,ujung knal pot diapain biar bunyinya agak exstrim…?

  24. bang brow,,ada yg tau almat bngkel knalpot Gandol ?
    CMS ?

  25. Gmn cra nya biar suara knalpot buatan sndiri bisa garing kya knalpot r9 . . .???mohon bantuan nya . . .

  26. mas bro…knalpot CMS ku kok gak nyaring suaranya gmana tuh solusinya mas bro????

    • coba ganti glasswoolnya dulu dan sekalian bersihkan kerak di perutnya dengan minyak tanah/ bensin,, caranya bisa di cari di artikel terdahulu #linknya lupa# coba searh aja “service knalpot”..

  27. oke mas bro….glaswool yg bagus yg mana mas bro…yg warna putih apa yg warna kuning???ohya mas bro….kips punya ku sedikit ku majukan mas bro…jadi baru sedikit gas udah terbuka kips nya…gak masalah di tarikan atas tuh mas bro????

  28. kalau lobang buat F1 bisa enak gak Mas suaranya??

  29. sip….bagaimana bedanya setelah ganti pipa silincer saringan knalpot dari yg besar ke yang lebih kecil, lebih halus mana suaranya / ngencringan yg mana bunyinya…trim’s

  30. josssssssssss, 200 km/jamm

  31. […] Blog ini juga pernah membahas tentang Up-Grade performa Silencer 2T dengan memodifikasi pipa sarang lebahnya,, juga Postingan tentang Mempertahankan Kwalitas Suara […]

  32. lebih keras dari bambu…hahahha

  33. […] Blog ini juga pernah membahas tentang Up-Grade performa Silencer 2T dengan memodifikasi pipa sarang lebahnya,, juga Postingan tentang Mempertahankan Kwalitas Suara […]

  34. Bagaimana gd suara ny? enak di telinga apa ngga krn lubang ram sudah di besar kan.?

  35. Kira~kira lubang selecr nya brpa lubang gan biar garieng end nyaring ?

  36. wah kreatif bgt…pak guru.
    maaf mas mul…apa tarikan atas y gk brebet di kasih MJ 145, 148 bahkan sya prnah baca smpe mas prnah pake yg 152….
    saya mu pake MJ 142 ja tu mekanik ogah….brebet ktanya pas y 140….
    apa ninin ente masih standaran bro???
    makasihhh..

    • mesin standard Om,, tapi karburator sudah reamer 30mm Om..

      • oh pantesan brooo……
        mu minta pndapat y soal knalpot ni mas…..
        saya bli knalpot baru replika nya merk KDX jogja mas….
        yg asli jogja harga y lumayan mahal mas 900.000 ribuan…
        saya beli replika nya dari purbalingga… cuma 500.000 plus ongkir ke tangerang 50.000…..
        bentuk atau penampilan nya nyaris sama mas…

        .tapi yang saya bingung suara nya kok basah ya mas kurang garing…….beda sama knalpot racing sya sblumnny….
        klo unk perfoma saya cukup puas mas…tarikan atas nya lumayan ngisi walaupun bawah nya agak sdikit kacau..
        mungkin krna efek leher model C dan stringer yang kecil panjang…..kali ya..
        yang saya bingung suara ya…kok gak garing ya.
        mirip mirip knalpot standar dikit. #IMHO

        Mesin standar…
        Pj 48
        Mj 140
        bahan bakar petamax
        oli mesin motul ester 5100 10w40
        oli samping Idemitsu racing 2T kadang Motul 510 2T klo ada dna lbih.

      • Di tunggu artikel baru tentang ninja nya lagi masb broo..
        oh pantesan brooo……
        mu minta pndapat y soal knalpot ni mas…..
        saya bli knalpot replika nya merk KDX jogja mas….
        yg asli jogja harga y lumayan mahal mas 900.000 ribuan…
        saya beli replika nya dari purbalingga… cuma 500.000 plus ongkir ke tangerang 50.000…..
        bentuk atau penampilan nya nyaris sama mas…

        Tapi yang saya bingung suara nya kok basah ya mas kurang garing…….beda sama knalpot racing sya sblumnny….
        klo unk perfoma saya cukup puas mas…tarikan atas nya lumayan ngisi walaupun bawah nya agak sdikit kacau..
        mungkin krna efek leher model C dan stringer yang kecil panjang…..kali ya..
        yang saya bingung suara ya…kok gak garing ya.
        mirip mirip knalpot standar dikit. #IMHO

        Mesin standar…
        knalpot replika KDX kompetisi.
        Pj 48
        Mj 140
        bahan bakar petamax
        oli mesin motul ester 5100 10w40
        oli samping Idemitsu racing 2T kadang Motul 510 2T klo ada dana lbih.

        menurut mas brooo kira kira di apain tu knalpot mas…bobok slincer nya…ganti gespul nya atw tambah lubang sarangan nya..

        teima kasih mas…..artikel2 mas sungguh membantu penunggang ninja baru kaya saya..

  37. Kalo menurut saya kang di motor 2tak silincer ga begitu ngaruh. Fungsinya cuman buat meredam suara aja. Karna di 2tak yang penting leher depan yang ke mesin terus pipa yang ke silincer itu yang terpenting. Coba liat aja di thailand sana motor drag tak nya ga pake silincer cuma perut doang tapi suaranya amit dah bising nya. Kalo motor 4tak di silincer nya. Maaf kalo so tau. Tapi saya baca di buku aja hehe

  38. Numpang nanya..
    Pake mata bor bang…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: