NGEBUT Kadang Merupakan Kebutuhan


Bagi Mas Bro -Diajeng yang tinggal di PerKotaan,, NGEBUT atau kebut-kebutan di Jalan Raya / jalan Umum Sangat lah tidak di anjurkan bahkan DILARANG keras.. Karena bukan Saja memBAHAYAkan dirinya sendiri,, melainkan juga Dapat MemBAHAYAkan pengguna jalan yang Lainya..


Apalagi kalo Ngebutnya rame-rame seperti gambar di atas Ini,, Minimal MengGANGGU laaah bagi PengGUNA jalan lainya..

Seiring Gencarnya Kampanya Safety Riding baik melalui Dunia Maya maupun Nyata,, sehingga Terbentuk Image Bahwa NGEBUT => TIDAK Safety Riding..

Tapi bagi Saya Yang tinggal di Daerah Terpencil ini Kok Malah KeBALIK yaa,, Maksudnya kalo Saya Riding di bawah 60 Km/h JUSTRU malahan Jadi TIDAK SAFETY Riding lhoo.. 👿

looh KOK Bisa..??!!

Be Gini Mas Bro -Diajeng Semua,, Rumah Saya di Rimbo Bujang (Jambi) sedang Kerja di Kiliranjao (SumBar) dengan Jarak sekitar 180an KM, Dan jika saat Pulang & Pergi Kondisi Jalan Raya/umum yang Saya lalui seperti Di bawah ini..

Bagaimana Jadinya Kalo Saya Riding di bawah 60 KM/H (kecepatan aman)Bro..??
yang ada Justru jadi tidak AMAN & NYAMAN sama sekali,, bahkan BISA memBAHAYAkan diri Saya lho.. Karena yang terjadi Bokong pasti akan OVER HEAT dan berPOTENSI Ambeyen serta gangguan Pencernaan,, di tambah lagi Terlalu Santai Bisa Menyebabkan NGANTUK yang JUSTRU sangat memBAHAYAkan thoo..

Makanya Mas Bro -Diajeng,, Tidak selamanya “NGEBUT” itu identik Tidak Safety Riding atau @l@y.. Bahkan Banyak yang sering Bilang “Kalo Mau NGEBUT di SIRKUIT Sana..!!” waaa, Kemana Saya Mau Nyari Sirkuit di Tengah Huutan Begini..?? lagian NGAPAIN ke SIRKUIT kalo Jalanan yang sering Saya lewati(Antara Bungo – Sungai Rumbai) Aspalnya Masih Bagus + Banyak Trek Lurus berKILO-KILO Meter tanpa persimpangan serta sepi karena jauh dari Pemukiman.. Wis Pokok e Jalanannya HIGH SPEED Banget Mas Bro dan Keknya lebih Manteb buat GASS PUOOLL di jalanan begini daripada di sirkuit,, IMHO.. 😀

Maka karena Alasan KeAmanan Tersebut (Takut Bokong OVER HEAT + Ambeyen serta NGANTUK) Biasanya saat Pulang Ke Rimbo Bujang atau sebaliknya,, Saya Biasa NGEBUT sampai tali GAS Motor Saya MENTHOXz..

Adapun TopSpeed yang sering di raih Pengawal Saya “si NaRjo” (Ninja R ijo) adalah 190 Kpj lebih sikit di spedometernya,, walau Saat Saya aktifkan GPS dari HP Nokia jadul (E71) TopSpeednya HANYA 163,7 KM/H saja.. 😀
(Upss.. Bisa jadi Bahan Bakar nii :mrgreen: )

*entah Mana yang akurat bukan Masalah Bagi Saya,, wong segitu aja sudah NGERI-NGERI -SEDAP kok..

jadi NGEBUT demi KeNYAMANan dan Ke AMAnan disamping kondisi jalan juga Mengijinkan “keknya” Halal kok Yaa.. 😀 😀

Kip Bradehuud en PISS..

.

~ oleh Hourex150L pada September 9, 2011.

63 Tanggapan to “NGEBUT Kadang Merupakan Kebutuhan”

  1. Iki kok dobel artikele?

  2. Kadang ane jg sruntulan klo telat kerja gan… Tp sruntulan yg “aman”..wkwkwkwkwjk…

  3. Top Speed 190kpj ya??? Atuuut,, kepeleset dikit bisa masuk liang kubur Masbro..
    Keep safety aja!!!

  4. 190??jalanan terliat kayak apa bro????
    *takjub*

  5. Yo kui penake mas urip neng ndeso,wes ora polusi,dalan dinggo dewe,ra kokean lampu merah.

    Biarlah orang kota yg berbicara septi riding max 80kpj,beli motor seprot kok gak ngebut,percuma.

  6. Buset 190kpj?
    Ane mah paling pol 145kpj,(selain motor ngak mendukung jalan juga rame)
    temen aja pake krr 160kpj nubruk angkot ampir gegar otak+motor bener2 ringsek
    :takut

  7. Setuju

  8. ngebut harus tau konsekuensi & resikonya, kudu waspada klo nggak bisa2 NGEBUT BENJUT

    aku aja pake mx 120kpj lsg lepas gas ingat anak bojo & masih banyak dosa, xixixi… :mrgreen:

  9. bokong oper hit.. wekekkek.. melu ngguyu ae Kang :mrgreen:

  10. pake ninja kalo gak ngebut gak enak :mrgreen:

  11. salam kenal dari mandirajati. saya numpat narjo mung wani 120kpj karo mrinding…

  12. Ane aj klo wktu absen buka SuperKips paling cma 110kpj Bro di gear 3 ke 4 cepet bangets naiknya (mungkin krn Ane terbiasa naik bebek jd agak kaget) pernah wktu lari segitu ngerem sedikit ekstrim alhasil buritan belakang kek goyang “gergaji” 😀 .hahaha…

  13. Saya pikir Ninja 2 tak memang motor terkencang di Indonesia, apalagi kalau dibandingin sama CS1 ane bak langit dan bumi powernya, tapi apa nggak lebih bijaksana kalau si mas kurangi sedikit kecepatannya?. Walaupun sepi, masih terpikir nggak suatu saat bisa saja ada binatang atau bahkan ibu-ibu beserta anaknya menyeberang jalan? Atau motor lain di jalan? Pada kecepatan 190kpj bagaimanakah jadinya? Jalan bukan sirkuit yang sengaja disterilkan untuk bisa sampeyan gunakan sendiri, dan lebih penting lagi banyak yang masih menunggu si mas di rumah lho.

    Ride safely bro….
    Nitip jemuran btw : http://kilatperak.blogspot.com/2011/09/bikin-kopling-enteng-spt-sistem.html

  14. salam gass poll di hutan kang

  15. apakah ninja rr facelif itu bnar adanya akan dijual???

  16. 190 kpj? widih serem, kalo kaca helmnya nabrak capung bunyinya lumayan keras :mrgreen:

    Sejarah KTM Austria

  17. 180km brp jam tuh sampenya?

  18. awas ada macan lewat

  19. gila men

  20. wedi ku klo ada binatang nyebrang mas spt babi, sapi, kerbau kwkww

  21. mantap… 190 kpj …. la wong ninja std ku cuma mentok di 180 kpj @ 10.000 rpm … kalo maksain sampe 13.000 rpm masih aman ngga mas ??

    ninja std + knalpot racing + karbu std di reamer jd 28mm = 190 kpj …. mantafff…

    • klo menurut Rumus Piston Speed Idealnya (21 m/detik),, RPM aman buat Mesin Ninja 2 T antara 11 – 12rb maximalnya Mas..

      *lebih @12.rb RPM sudah gak rekomended buat Mesin Mas..

  22. bokonge pake radiator mas biar gk overheat 🙂

    kalo ada jalan ky gitu saya juga pasti akan topspeed terus.

  23. hmmm….manstab maz bro jalanannya…gk kayak jakarta…ane bawa ninja bokong ama biji overheat mulu…hiks…hiks….

  24. ane juga dr sumatra bro… Kalo turing pulang k payakumbuh lewat linggau,bangko,gunung medan,singkarak… Memang bisa ngebut pol-polan…
    Cuma ane lebih suka ngetes top speed di dyno aja….
    Lebih puas… Cukup bayar ongkos sewa mesin dyno sama operatornya aja…..
    Jangan di jalanan… Sesepi apapun jalanannya….
    Untuk dijalanan indonesia… Ngebut itu mentok d 120kpj, meskipun itu ninja. Masih bisa ngerem mendadak…
    Diatas itu… Jamin ndloozor….
    Ane kalo ada yg nantangin topspeed… Selalu ane ajak k mesin dyno… Udah ga jaman… Jadi alay d jalanan…

    • OK Bos,, Usul Yang Mendidik nii..

      BTW, di daerah-daerah yang Sampeyan sebut itu,, kiria-kira dimana ada “MESIN DYNO” yang bisa di sewa Bos..??!!

      *Resiko di daerah nii..

  25. ha ha ha, emang bener bg bro,
    jarak antar kota di jalan lintas tengah sumatra minimal per 75 km.
    lumayan jauh itu.
    he he he.
    btw tu foto di daerah sebelum sungai rumbai bukan?
    jalur mudik saya tuh bro.
    he he he

  26. Ane pernah ketemu trak lurus kaya gini bro waktu otw ke bandung, tapi ane kaga brani gas poollll, takut keabisan bensin ama olsam bro…… belom kenal medan juga bro….. padahal trak tikungannya juga asik2, sayangnya ban masih irc (takut slip)….hehehehehe hasilnya cuman lari 100 doang….hehehehe. Kepengen tuh gas pollll kaya mas bro, pengen tau mentok brp nih? sayang di jkt cuman dpt ampe 140 doang….. dari sarinah ke HI….. hihihihihihihi.

  27. tidak ngebut pantat overheat.., dan bisa2 pantat disambar rider laen dari belakang

  28. jadi kangen jalan lintas tengah sumatra… 😀

  29. Boleh keceng kalau memungkinkan tapi jangan maksa kenceng kalau jalan lagi ramai
    , seperti balapan liar itu sangat bahaya.

  30. Itulah Ninja bro ! yang blm merasakan sensasinya pasti bilang ‘mosok’ . . . dari semua motor masal yg pernah sy coba memang Ninja beda dan sesuatu banget . . . .

  31. mantab…sesama penggemar ninja nich..

    Btw itu jalan lintas tengah apa timur mas bro..? klo lintas tengah dari lb linggau dah lurus bgt mpe sumbar..ane klo naik mobil, lari diatas 100 terus, klo dibawah itu mata udah merem aja..bosan..jalan nya lurus doank..hehe

    sana motor emang kenceng2 tapi kurang savety, ati2 , karena jarang yg pake helm atau spion yach..aneh juga tuch, kadang spionnya cuman kanan doank..malah ngak ada sama sekali..

    padahal tuch jalan high speed, wong bus aja bisa lari 100 kok disana..pernah bis nambrak anjing mental tuch anjing …wakaka

    Piss

  32. […] T U A L Nge_kips Sak poll-polle di jalaaaanan umum Trans Sumatra,, seperti pernah Saya posting juga di Sini atau disini juga sebagai Pelepasan Hasrat pelepasan Adrenalin yang […]

  33. kang mul.. pkoke gasssssspollllllllll

  34. sip, yg penting tergantung situasi jalan, kalau memang bisa ngebut, ya gasspoll, klo nggak ya jgn dipaksain kaya pembalap liar 😀

  35. waw ane aja palingan naik suprax 125 mentok” 125kpj udah serasa di awan , hahaha kebayang 190kpj ,udah terbang x ane,

  36. Salam kenal sesama ninjers mas. Mas ane mw tnya? Itu yg di gambar ninin nya pke knalpot merk ap mas? Kbetulan ane mau ganti knalpot. Kira2 knlpot tipe ap yg recomendasi nya bgus mas buat si ninin. Trus performa nya bgus n suaranya ga terlalu over ganggu ttangga sbelah klw pas lg mnasin motor. He. Tlg bntuan nya mas..

    • knalpot lokal Mas,, merk Yakuza..
      klo mesin motor masih standard ya cari saja tipe knalpot harian / resing standar Mas..
      klo setau saya knalpot sekarang bunyinya sudah nyaring & gak brisik kalo Glasswoll dalam silencernya masih bagus Mas..

  37. […] head silinder & ruang Bakar serta sekedar tune-up Dan banyak lagi Oprek bin Upgrade ataupun perjalanan dengan Motor lain yang di dasari pengalaman melihat dan mendengar lainya,, yang kesemuanya hanya bertujuan […]

Tinggalkan Balasan ke Konoha Ninjers Batalkan balasan