NGEBUT Kadang Merupakan Kebutuhan
Bagi Mas Bro -Diajeng yang tinggal di PerKotaan,, NGEBUT atau kebut-kebutan di Jalan Raya / jalan Umum Sangat lah tidak di anjurkan bahkan DILARANG keras.. Karena bukan Saja memBAHAYAkan dirinya sendiri,, melainkan juga Dapat MemBAHAYAkan pengguna jalan yang Lainya..
Apalagi kalo Ngebutnya rame-rame seperti gambar di atas Ini,, Minimal MengGANGGU laaah bagi PengGUNA jalan lainya..
Seiring Gencarnya Kampanya Safety Riding baik melalui Dunia Maya maupun Nyata,, sehingga Terbentuk Image Bahwa NGEBUT => TIDAK Safety Riding..
Tapi bagi Saya Yang tinggal di Daerah Terpencil ini Kok Malah KeBALIK yaa,, Maksudnya kalo Saya Riding di bawah 60 Km/h JUSTRU malahan Jadi TIDAK SAFETY Riding lhoo.. 👿
looh KOK Bisa..??!!
Be Gini Mas Bro -Diajeng Semua,, Rumah Saya di Rimbo Bujang (Jambi) sedang Kerja di Kiliranjao (SumBar) dengan Jarak sekitar 180an KM, Dan jika saat Pulang & Pergi Kondisi Jalan Raya/umum yang Saya lalui seperti Di bawah ini..
Bagaimana Jadinya Kalo Saya Riding di bawah 60 KM/H (kecepatan aman)Bro..??
yang ada Justru jadi tidak AMAN & NYAMAN sama sekali,, bahkan BISA memBAHAYAkan diri Saya lho.. Karena yang terjadi Bokong pasti akan OVER HEAT dan berPOTENSI Ambeyen serta gangguan Pencernaan,, di tambah lagi Terlalu Santai Bisa Menyebabkan NGANTUK yang JUSTRU sangat memBAHAYAkan thoo..
Makanya Mas Bro -Diajeng,, Tidak selamanya “NGEBUT” itu identik Tidak Safety Riding atau @l@y.. Bahkan Banyak yang sering Bilang “Kalo Mau NGEBUT di SIRKUIT Sana..!!” waaa, Kemana Saya Mau Nyari Sirkuit di Tengah Huutan Begini..?? lagian NGAPAIN ke SIRKUIT kalo Jalanan yang sering Saya lewati(Antara Bungo – Sungai Rumbai) Aspalnya Masih Bagus + Banyak Trek Lurus berKILO-KILO Meter tanpa persimpangan serta sepi karena jauh dari Pemukiman.. Wis Pokok e Jalanannya HIGH SPEED Banget Mas Bro dan Keknya lebih Manteb buat GASS PUOOLL di jalanan begini daripada di sirkuit,, IMHO.. 😀
Maka karena Alasan KeAmanan Tersebut (Takut Bokong OVER HEAT + Ambeyen serta NGANTUK) Biasanya saat Pulang Ke Rimbo Bujang atau sebaliknya,, Saya Biasa NGEBUT sampai tali GAS Motor Saya MENTHOXz..
Adapun TopSpeed yang sering di raih Pengawal Saya “si NaRjo” (Ninja R ijo) adalah 190 Kpj lebih sikit di spedometernya,, walau Saat Saya aktifkan GPS dari HP Nokia jadul (E71) TopSpeednya HANYA 163,7 KM/H saja.. 😀
(Upss.. Bisa jadi Bahan Bakar nii )
*entah Mana yang akurat bukan Masalah Bagi Saya,, wong segitu aja sudah NGERI-NGERI -SEDAP kok..
jadi NGEBUT demi KeNYAMANan dan Ke AMAnan disamping kondisi jalan juga Mengijinkan “keknya” Halal kok Yaa.. 😀 😀
Kip Bradehuud en PISS..
.
Iki kok dobel artikele?
Tuwek imitasi said this on September 9, 2011 pada 4:26 pm |
Kadang ane jg sruntulan klo telat kerja gan… Tp sruntulan yg “aman”..wkwkwkwkwjk…
Tuwek imitasi said this on September 9, 2011 pada 4:28 pm |
wooo,, ethuk Bolo Saya nii…
*maklum Mas Bro,, posting via Hp jadul nii..
Hourex150L said this on September 9, 2011 pada 5:14 pm |
Top Speed 190kpj ya??? Atuuut,, kepeleset dikit bisa masuk liang kubur Masbro..
Keep safety aja!!!
wendakalubis said this on September 9, 2011 pada 5:33 pm |
sekali-sekali aja kok topspeed en gak sepanjang jalan Mas..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:18 am |
190??jalanan terliat kayak apa bro????
*takjub*
nanared said this on September 9, 2011 pada 5:53 pm |
hahaha, jalanannya kek gambar kamera hp di senja hari Mas.. 😀
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:21 am |
Yo kui penake mas urip neng ndeso,wes ora polusi,dalan dinggo dewe,ra kokean lampu merah.
Biarlah orang kota yg berbicara septi riding max 80kpj,beli motor seprot kok gak ngebut,percuma.
B M W ♣ said this on September 9, 2011 pada 6:18 pm |
Iya Mas,, bisa liat dewe di gambarnya tho.. jalanan sepi poll tur lurus maneh..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:23 am |
Buset 190kpj?
Ane mah paling pol 145kpj,(selain motor ngak mendukung jalan juga rame)
temen aja pake krr 160kpj nubruk angkot ampir gegar otak+motor bener2 ringsek
:takut
aiefz said this on September 9, 2011 pada 6:39 pm |
waa, takut jg mas..
8tw, di sini gak da Angkot Mas..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:31 am |
Setuju
si kurus said this on September 9, 2011 pada 7:19 pm |
makasih..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:37 am |
ngebut harus tau konsekuensi & resikonya, kudu waspada klo nggak bisa2 NGEBUT BENJUT
aku aja pake mx 120kpj lsg lepas gas ingat anak bojo & masih banyak dosa, xixixi…
elsabarto said this on September 9, 2011 pada 7:19 pm |
iya Mas, cuma di lokasi-lokasi tertentu saja Kok topspeednya.. Klo lewat daerah pemukiman ya standard aja Ridingnya..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:39 am |
bokong oper hit.. wekekkek.. melu ngguyu ae Kang
triclaksono said this on September 9, 2011 pada 7:39 pm |
hahahaha,, sampe Guosong sak silit-silite yoo Mas.. 😀
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:52 pm |
pake ninja kalo gak ngebut gak enak
cafebiker said this on September 9, 2011 pada 7:50 pm |
Muaossoookk..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:50 pm |
salam kenal dari mandirajati. saya numpat narjo mung wani 120kpj karo mrinding…
mandirajati said this on September 9, 2011 pada 8:07 pm |
kenal balik Mas,, salam Ninjers juga..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:49 pm |
Ane aj klo wktu absen buka SuperKips paling cma 110kpj Bro di gear 3 ke 4 cepet bangets naiknya (mungkin krn Ane terbiasa naik bebek jd agak kaget) pernah wktu lari segitu ngerem sedikit ekstrim alhasil buritan belakang kek goyang “gergaji” 😀 .hahaha…
Skips said this on September 9, 2011 pada 9:08 pm |
iya Mas,, Ban standardnya emang kurang sipp.. Tapi bisa sedikit di antisipasi dengan kombinasi dominan ke Rem Roda depan saat ngeREM,, antara 70 : 30 lah..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:48 pm |
Saya pikir Ninja 2 tak memang motor terkencang di Indonesia, apalagi kalau dibandingin sama CS1 ane bak langit dan bumi powernya, tapi apa nggak lebih bijaksana kalau si mas kurangi sedikit kecepatannya?. Walaupun sepi, masih terpikir nggak suatu saat bisa saja ada binatang atau bahkan ibu-ibu beserta anaknya menyeberang jalan? Atau motor lain di jalan? Pada kecepatan 190kpj bagaimanakah jadinya? Jalan bukan sirkuit yang sengaja disterilkan untuk bisa sampeyan gunakan sendiri, dan lebih penting lagi banyak yang masih menunggu si mas di rumah lho.
Ride safely bro….
Nitip jemuran btw : http://kilatperak.blogspot.com/2011/09/bikin-kopling-enteng-spt-sistem.html
alexandho said this on September 9, 2011 pada 10:09 pm |
makasih udah di eling ne Mas,, Bener..
BTW, di sini (jalanan yang biasa saya pake GAS POL) jauh jari pemukiman lho Mas,, dari mana/mau kemana ibu-ibu nya kok bisa Nyebrang jalan(kanan-kiri masih hujan ni 😀 )..
PISS..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:43 pm |
kalo di tengah hutan ada ibu2 atau anak2 nyebrang justru mendingan tambah kencang aja mas… takutnya malah mahluk halus atau rampok… wkwkwkwkwk…..
Fr1z said this on September 11, 2011 pada 8:26 am
bbetuul Mas..xxiixi
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:28 am
salam gass poll di hutan kang
Darmawan said this on September 9, 2011 pada 11:34 pm |
Oyoi Pak Dar.. 😀
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 1:38 pm |
apakah ninja rr facelif itu bnar adanya akan dijual???
pengenpunyamotorsport said this on September 10, 2011 pada 1:43 am |
isunya emang gitu Mas,, tapi pastinya Saya belum tahu..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 6:44 am |
190 kpj? widih serem, kalo kaca helmnya nabrak capung bunyinya lumayan keras
TDF said this on September 10, 2011 pada 2:07 am |
180km brp jam tuh sampenya?
Cicakmerah said this on September 10, 2011 pada 2:35 am |
awas ada macan lewat
enth said this on September 10, 2011 pada 5:48 am |
gila men
Daris said this on September 10, 2011 pada 9:08 am |
waras kok Men..
Hourex150L said this on September 10, 2011 pada 9:15 am |
wedi ku klo ada binatang nyebrang mas spt babi, sapi, kerbau kwkww
fajar said this on September 11, 2011 pada 7:37 am |
mantap… 190 kpj …. la wong ninja std ku cuma mentok di 180 kpj @ 10.000 rpm … kalo maksain sampe 13.000 rpm masih aman ngga mas ??
ninja std + knalpot racing + karbu std di reamer jd 28mm = 190 kpj …. mantafff…
Fr1z said this on September 11, 2011 pada 8:30 am |
klo menurut Rumus Piston Speed Idealnya (21 m/detik),, RPM aman buat Mesin Ninja 2 T antara 11 – 12rb maximalnya Mas..
*lebih @12.rb RPM sudah gak rekomended buat Mesin Mas..
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:36 am |
bokonge pake radiator mas biar gk overheat 🙂
kalo ada jalan ky gitu saya juga pasti akan topspeed terus.
ocecoco said this on September 11, 2011 pada 10:47 am |
hahahahha,, kasih Radiator & oil kuller sisan Mas..
*kip septi riding aee Mas.. 😀 😀
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:44 am |
hmmm….manstab maz bro jalanannya…gk kayak jakarta…ane bawa ninja bokong ama biji overheat mulu…hiks…hiks….
Konoha Ninjers said this on September 11, 2011 pada 10:07 pm |
bawa Es Batu Mas biar Ademm,,xixixixi..
PISS..
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:46 am |
ane juga dr sumatra bro… Kalo turing pulang k payakumbuh lewat linggau,bangko,gunung medan,singkarak… Memang bisa ngebut pol-polan…
Cuma ane lebih suka ngetes top speed di dyno aja….
Lebih puas… Cukup bayar ongkos sewa mesin dyno sama operatornya aja…..
Jangan di jalanan… Sesepi apapun jalanannya….
Untuk dijalanan indonesia… Ngebut itu mentok d 120kpj, meskipun itu ninja. Masih bisa ngerem mendadak…
Diatas itu… Jamin ndloozor….
Ane kalo ada yg nantangin topspeed… Selalu ane ajak k mesin dyno… Udah ga jaman… Jadi alay d jalanan…
4201journey said this on September 11, 2011 pada 10:08 pm |
OK Bos,, Usul Yang Mendidik nii..
BTW, di daerah-daerah yang Sampeyan sebut itu,, kiria-kira dimana ada “MESIN DYNO” yang bisa di sewa Bos..??!!
*Resiko di daerah nii..
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:52 am |
ha ha ha, emang bener bg bro,
jarak antar kota di jalan lintas tengah sumatra minimal per 75 km.
lumayan jauh itu.
he he he.
btw tu foto di daerah sebelum sungai rumbai bukan?
jalur mudik saya tuh bro.
he he he
andrensr said this on September 12, 2011 pada 3:57 am |
Betul Mas,, tepatnya kilo meter 20 (40 km sebelum sungai rumbai) Bro..
Hourex150L said this on September 12, 2011 pada 6:56 am |
Ane pernah ketemu trak lurus kaya gini bro waktu otw ke bandung, tapi ane kaga brani gas poollll, takut keabisan bensin ama olsam bro…… belom kenal medan juga bro….. padahal trak tikungannya juga asik2, sayangnya ban masih irc (takut slip)….hehehehehe hasilnya cuman lari 100 doang….hehehehe. Kepengen tuh gas pollll kaya mas bro, pengen tau mentok brp nih? sayang di jkt cuman dpt ampe 140 doang….. dari sarinah ke HI….. hihihihihihihi.
Revianto said this on September 12, 2011 pada 9:29 am |
tidak ngebut pantat overheat.., dan bisa2 pantat disambar rider laen dari belakang
othonx said this on September 14, 2011 pada 7:41 am |
jadi kangen jalan lintas tengah sumatra… 😀
ryo said this on September 18, 2011 pada 8:37 pm |
Boleh keceng kalau memungkinkan tapi jangan maksa kenceng kalau jalan lagi ramai
, seperti balapan liar itu sangat bahaya.
bhineka said this on September 28, 2011 pada 4:52 pm |
sip Makasih ats Pengertiannya Mas Bro,, di daerah saya jalannannya lebar dan sering KOSONG..
PISS..
Hourex150L said this on September 29, 2011 pada 7:37 am |
Itulah Ninja bro ! yang blm merasakan sensasinya pasti bilang ‘mosok’ . . . dari semua motor masal yg pernah sy coba memang Ninja beda dan sesuatu banget . . . .
Mas Agus Ninjers Riyanto said this on Oktober 5, 2011 pada 7:40 am |
hahaha Muooosssookkk.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 5, 2011 pada 12:04 pm |
mantab…sesama penggemar ninja nich..
Btw itu jalan lintas tengah apa timur mas bro..? klo lintas tengah dari lb linggau dah lurus bgt mpe sumbar..ane klo naik mobil, lari diatas 100 terus, klo dibawah itu mata udah merem aja..bosan..jalan nya lurus doank..hehe
sana motor emang kenceng2 tapi kurang savety, ati2 , karena jarang yg pake helm atau spion yach..aneh juga tuch, kadang spionnya cuman kanan doank..malah ngak ada sama sekali..
padahal tuch jalan high speed, wong bus aja bisa lari 100 kok disana..pernah bis nambrak anjing mental tuch anjing …wakaka
Piss
penggemar ninja said this on Oktober 5, 2011 pada 10:16 am |
sipp,, tapi Saya berusaha septi lhooh..
Liat saja spion 2 ,helm ,jaket,spatu, sarung tangan kulit tho 😀 ..
Hourex150L said this on Oktober 5, 2011 pada 12:17 pm |
[…] T U A L Nge_kips Sak poll-polle di jalaaaanan umum Trans Sumatra,, seperti pernah Saya posting juga di Sini atau disini juga sebagai Pelepasan Hasrat pelepasan Adrenalin yang […]
HASRAT SEORANG BIKERs | Hourex150l's Blog said this on November 6, 2011 pada 11:08 pm |
kang mul.. pkoke gasssssspollllllllll
comenkky azzuyo bay said this on April 22, 2012 pada 4:15 pm |
sip, yg penting tergantung situasi jalan, kalau memang bisa ngebut, ya gasspoll, klo nggak ya jgn dipaksain kaya pembalap liar 😀
arie said this on Juli 2, 2012 pada 11:38 pm |
waw ane aja palingan naik suprax 125 mentok” 125kpj udah serasa di awan , hahaha kebayang 190kpj ,udah terbang x ane,
fajar said this on Agustus 4, 2012 pada 9:27 pm |
Salam kenal sesama ninjers mas. Mas ane mw tnya? Itu yg di gambar ninin nya pke knalpot merk ap mas? Kbetulan ane mau ganti knalpot. Kira2 knlpot tipe ap yg recomendasi nya bgus mas buat si ninin. Trus performa nya bgus n suaranya ga terlalu over ganggu ttangga sbelah klw pas lg mnasin motor. He. Tlg bntuan nya mas..
ahmad the rider of ninin said this on November 24, 2013 pada 11:48 pm |
knalpot lokal Mas,, merk Yakuza..
klo mesin motor masih standard ya cari saja tipe knalpot harian / resing standar Mas..
klo setau saya knalpot sekarang bunyinya sudah nyaring & gak brisik kalo Glasswoll dalam silencernya masih bagus Mas..
Hourex150L said this on November 25, 2013 pada 9:43 pm |
[…] head silinder & ruang Bakar serta sekedar tune-up Dan banyak lagi Oprek bin Upgrade ataupun perjalanan dengan Motor lain yang di dasari pengalaman melihat dan mendengar lainya,, yang kesemuanya hanya bertujuan […]
Saya Newbie Aseli Dan Bukan Suhu,, Percayalah.. | Hourex150l's Blog said this on Maret 2, 2014 pada 12:06 am |