PEDOMAN SETTINGAN KARBURATOR SUDAH PAS..
Sebagai mana sama kita ketahui,, bahwasanya dalam melakukan perubaaaahan spek motor membutuhkan pula Perubahan Settingan suplay Bahan bakarnya.. misal dengan merubah knalpot standard di ganti saluran gas buang (knalpot) jenis Racing / aftermarket,, tentu juga membutuhkan Suplai pengkabutan BBM dan Oksigen yang berbeda pula.. dan dalam istilah Motor dengan sistem pengkabutan Karburator di kenal dengan istilah “jetting”,, yaitu penggantian Spuyer (Pilot & Main jetnya) maupun diameter jarum skep ataupun tinggi Rendahnya..
Adapun Patokannya adalah; putaran mesin BAWAH di pengaruhi Slow JET / Pilot Jet,, pada putaran mesin menengah (4000 -7000 rpm) di pengaruhi posisi jarum Skep dan diameternya,,, sedangkan Pada putaran atasnya di pengaruhi oleh Main Jetnya..
Adapun Pedoman Kurang / lebihnya ukurannya; Kalau mesin MBREBET tanda ukuran terlalu besar,, dan apabila NGEMPOS (hilang tenaga) tanda masih minta naik lagi ukurannya..
Setingan Motor yang PAS _ MANTAP apa bila Napas Motor/ mesin Terasa dari putaran bawah hingga atas tanpa Gejala BREBET ataupun NGEMPOS,, selainn itu juga harus di lihat juga dari WARNA Anoda Busi Motornya..
apabila Busi berwarna Hitam Legam pada kutub Anodanya tanda bensin terlalu boros/ kebesaran Spuyer,, sebaliknya bila Anoda Busi berwarna Terang Keputihan itu berarti Spuyer masih kekecilan..
Sedang Warna Idealnya adalah kemerahan seperti Gambar di atas^^..
atau mungkin seperti yang ini,, silahkann..
Semoga ada Mamfaatnya,, KIP BRADEHUD en PISS…
~ oleh Hourex150L pada Februari 7, 2012.
Ditulis dalam Hobii, informasi, Kawasaki, motor, NINJA 150, umum
Tag: 150cc, Busi, jetting, karburator, share, Share aja
klo ujung warna merah bata,tp sekitarnya hitam kering kdang smpai busi susah dlepas…piye kang?
tholeteplok said this on Februari 7, 2012 pada 8:16 am |
untuk mesin 2tak sepertinya dah bagus mas,, tapi klo 4 tak sepertinya ada salah satu spuyer yang kebesaran (PJ atau MJ)
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 10:55 pm |
Kalo jetting anginnya piye? Brapa putaran?
Setya Nurma Meliana said this on Februari 7, 2012 pada 8:38 am |
+/-sedikit dari 2 putaran Mas..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:21 pm |
wah,,,sekarang pake pideo yutub segala,jossssssssssssssssssssss
msok panas langsung lepas busi??
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/07/ketika-fitur-matic-honda-di-iklankan-fanpage-yamaha-motor-indonesia/
ipanase said this on Februari 7, 2012 pada 9:45 am |
ojo di bukak yn panas Mas….
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:23 pm |
langsung di praktekan hehehe
kamil said this on Februari 7, 2012 pada 9:48 am |
haha,, Monggo..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:24 pm |
nice info, langsung dipraktekin ke c bongsor 😉
aniway ijin nitip kandang masbro
karawangtigerrider said this on Februari 7, 2012 pada 10:22 am |
jozz Mas,, ke TKP duluah
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 1:56 pm |
Sipp Bro, Btw klo mesin masih panas atau setelah dipakai buka/pasang busi ada pengaruh buruknya gak Bro?
Skipz said this on Februari 7, 2012 pada 12:01 pm |
ada Mas,, Drat / Ulir Gampang Slek / Dol..
*di anjurkan buka/pasang busi TIDAK pada saat mesin dlm kondisi Panas..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 1:53 pm |
joss tenan info oprek’e kang mul
http://areeya2.wordpress.com/2012/02/07/ketika-honda-beat-tak-mau-kalah-dengan-suzuki-nex/
Ari Semarangan said this on Februari 7, 2012 pada 12:14 pm |
Gindus JOZZ..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:25 pm |
busine ndak wes ganti racing mas?
kobain said this on Februari 7, 2012 pada 1:03 pm |
walah,, iku busi gawan Motor Mas.. Wis meh rong taun kiii,, 😀 😀
*Kompresi rendah gak butuh busi Resing Mas.. IMHO..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:28 pm |
sadis kok awet banget, aku wes ganti bola bali je mas
kobain said this on Februari 8, 2012 pada 1:19 pm
klo dibawa pelan ndut2an kyk bensinnya mampet gitu apanya mas..? tapi rpm atas bagus..
klo starter juga enak, ngak susah
tapi klo bawa stabi di 4000 rpm nich, cegukan..itu kenapa yach, dah saya settinga2 angin ngak dapet2, trus klo gas disentak kyk ngok gitu..
piye mas
bacrut said this on Februari 7, 2012 pada 2:34 pm |
seperrtinya Memang Setelan anginnya belum Tepat Mas..
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 10:30 pm |
punyaku sama kayak bro bacrut, rpm dbwh 3000 cegukan, meski kondisi mesin udh panas, pj/mj standar.. alhamdulillah ketemu setingan air screw dari mentok kanan cm buka 1 lbh dikit putaran, skrg udh aman, kecuali mesin dingin lnagsung jalan tetep aja cegukan.. namanya juga ninja super sutandard.. betul mas mul.. salam..
tony_pasuruan said this on Februari 8, 2012 pada 1:14 pm
sama persis dengan ninja L saya dulu tapi setelah angin nya distel pas Alhamdulillah sembuh
faliq hamzah said this on April 26, 2012 pada 9:01 pm |
ninja emank jossss larinya….. Belum pernah sih gas sampai mentok krna kondisi jln yg gak memungkinkan….tapi pernah ngetes dijalan arah kesamarinda pas jln agak sepi jarum di spedo ninin hampir 160 kpj namun syng lagi2 kondisi jln yg gak aman untuk ngebut pdhl mesin masih enteng untuk dibawa lebih kencang lagi…itu kondisi ninin masih dlm keadaan standar….
faliq hamzah said this on April 26, 2012 pada 9:17 pm |
suiiippp,sayang belum berani bongkar karbu vakum,kalo punya 2 tak sih sering
nanared said this on Februari 7, 2012 pada 3:36 pm |
wah jangan Mas,, karbu vakum nmp ada sensor Efinya yg musti sinkron ama maping cdinya.. MELESET sikit Ajur Performa NMP sampeyan Mas Bro,, jadi seperti motor penyakitan….
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:38 pm |
Sensornya dimana mas bro, pernah buka2 karbu mio, tdk ada yg menunjukan bhwa itu sensor. Apa saya nya yg ga tau..hehe
m.nur said this on Januari 27, 2013 pada 10:14 am
setingkan vixi ku donk bro 🙂 vixy182.wordpress.com/2012/02/06/belajar-megapro-nmp-di-soto/
vixy182 said this on Februari 7, 2012 pada 3:46 pm |
Injeksi Tho Mas,, wah Nglulu kiii…
Hourex150L said this on Februari 8, 2012 pada 6:12 am |
mantab…
anharvictor said this on Februari 7, 2012 pada 3:59 pm |
PASS.. 😀
Hourex150L said this on Februari 8, 2012 pada 6:13 am |
Settingin rr ku dong masbro,.. Masih standar tingting, problemnya kalo pas gigi 2@6000-7000 RPM sering mbrebet.. Kayak ketahan..
masmondol said this on Februari 7, 2012 pada 5:43 pm |
hahaha,, NGECEE Kii….. 😀
Hourex150L said this on Februari 8, 2012 pada 6:16 am |
auw..saya suka yg merah..
ya2kzzz said this on Februari 7, 2012 pada 6:21 pm |
Meriah yo Cak.. 😀
Hourex150L said this on Februari 8, 2012 pada 6:23 am |
durung patiyo mudeng.. 😦
Gianluigi mario said this on Februari 7, 2012 pada 7:16 pm |
pertamaXX bro
mahesha said this on Februari 7, 2012 pada 8:35 pm |
@Mas momdol
Kapan2 kita jetting bareng yuu ane di ejip kukun. Mantep tuh dlm kawasan bwt tes.. Ane sering gass pool disitu
Ninja pondok gede said this on Februari 7, 2012 pada 9:39 pm |
hallah iki racun ngebut 😀 Ninja 150 mah rasah diutak atik wis mlayune koyo ngono, pomaneh nek di stting.. jyan .. Syerem tenan… Whuzzzzzzzzzzz semenjak ganti P220 ragampang keracunan, bingung sperpart je :isinaku:
Triyanto Banyumasan said this on Februari 7, 2012 pada 9:47 pm |
klo buat mesin 2 tak dah bagus Mas,, tapi klo mesin 4 tak sepertinya ada keborosan entah di PJ atau di MJ (Salah satu)
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 10:51 pm |
+/- 2 putaran kekiri dari menthok kanan
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 11:14 pm |
Ninja pondok gede@ ketemuan di lampu merah ejip (lippo cikarang) aja bro.. Malem senen gimana?
masmondol said this on Februari 8, 2012 pada 9:49 am |
@masmondol
Maf mas bln ini ane msk malem trs. Maklum kuli pabrik..heee kita pantengin aja dl blognya senior mul ni Jd tmbh tmn..
Setya Nurma Meliana said this on Februari 8, 2012 pada 11:10 am |
begitulaH..
gogo said this on Februari 8, 2012 pada 11:46 am |
Kalo businya merah kecoklatan, kadang gede kadang kecil, bisa memanjang dan memendek sendiri, nyetingnya gimana mas ? Soalnya silindernya nggak bisa dipake, nunggu selapan dino. Mblayu sek ah…….
enth said this on Februari 8, 2012 pada 3:34 pm |
Setya@ ok ga papa bro,. Btw ada bengkel yang bagus ga di situ?
Hourex@ sorry masbro.. Warungnya malah buat chat… 😀
masmondol said this on Februari 8, 2012 pada 5:53 pm |
mas ,,aq mau nanya
aq baru beli ninj 150 n 2011.ko temperatur di spedometer cepat sekali naik ya, waktu jalan macet padahal gk sampe 10menit kena macetnya.temp sudah lewat garis tengah
pernah sampai di posisi “h”
ada solusi gk mas,,kalo bengkel resmi dia bilang itu normal,,tetapi kalo saya bandingin dngan ninja lain di jalan mereka ko adem adem aja ya
soasiek said this on Februari 8, 2012 pada 8:48 pm |
@masmondol
Klo bengkel ninja dicikarang susah bro..setau ane dijababeka ada.bengkel pedro namanya. Klo yg mantep tuh dikalibata.bengkel pakde nano khusus 2t.
Setya Nurma Meliana said this on Februari 8, 2012 pada 9:36 pm |
masbro.. numpang nanya nihh.. MineJet yg mana wujud nya ? kalo PilotJet yg mana juga wujud nya?? RR ane di rpm 7000 keatas cegukan, brebet2 gitu trus larinya jadi gak dapet, itu kenapa yah?? trus kalo di tarik sampe 9000 rpm keatas di bawa ngebut suka kekurangan suply oli jadi piston kekurangan kompresi gitu (ngempos) gas nya…. itu knp yak ? hehehe banyak amat ya nanya nya, mohon jelasin se detailnya ya,,,, thaks masbro….
popoy said this on Februari 10, 2012 pada 1:05 am |
waduh lbum nyampe ilmu beginian om 😀 … emang master nya nihh
bimo96 said this on Februari 10, 2012 pada 9:13 pm |
otomatif oot mechanical engineering salam kenal CMIIW
file education said this on Februari 11, 2012 pada 2:32 am |
Ini dia artikel pencerdasan otomotif.
Thanks.
Yoshi said this on Februari 11, 2012 pada 8:04 am |
nice info masbro… :2thumbsup sering lihat motor ganti kenalpot racy..tp hasilnya meledak2, terutama diturunan..
boerhunt said this on Februari 13, 2012 pada 12:43 pm |
wayahe genti motor kang 😀
asmarantaka said this on Februari 14, 2012 pada 3:32 pm |
tidak perlu… terimakasih 😀
whitesmilee said this on Februari 15, 2012 pada 9:26 pm |
kang,klo boros busi berarti apanya yg salah tuh yo kang?
vian said this on Februari 26, 2012 pada 12:14 am |
mas hourex mohon pencerahannya…. saya masih bingung ne… ninin saya udh ganti knlpot racing, trs pj/mj udh ganti tapi dibwh standart pabrikannya…. yang mw saya tanya…. knapa y kl putaran bawah, (gigi satu) kalo gaspol ngerebet bet bet… jadi nafasnya pendek, tp cuma di gigi 1, mohon pencerahannya gan…. thanks b4… KIP BRADEHUD en PISS
amsyah said this on Februari 27, 2012 pada 12:50 pm |
Sory mau tanya kalo D-tracker cocoknya pake karbu apa dan berapa ukuran pilotjet/mainjetnya?
Mengukur kerenggangan busi yang baik gimana?
Kalo knalpot nembak terus pengaruh dari apa ya?
haris said this on Maret 1, 2012 pada 12:46 am |
mw tanya harga blok ninja 150 super kips,piro yo..?
x.boy said this on Maret 2, 2012 pada 9:51 pm |
mas hourex,ane sudah ganti pj/mj juga. sekrg pake knalpot dbs. tapi busi dalam sebulan udah ganti 3 x. sering hitam busi ane. pj /mj nya ane naikin satu step aja.
tapi ane sering matiin superkips nya. buat jalan santai n dipakai harian. apa ada pengaruh matiin skips tu mas??
ataw pj/mj nya ga pas??
mohon pencerahannya mas.
NINJA R. BA 2355 DR.
resco gempita said this on Maret 14, 2012 pada 11:52 pm |
busi hitam bisa jadi faktor OLSAMnya jg Bang,, keborosen ..
Hourex150L said this on Maret 16, 2012 pada 10:48 pm |
bagaimana cara melepas jarum skep mikuni mas bro..
rasja said this on Maret 17, 2012 pada 9:55 am |
mas mau tanya,low suara mesin ninja rr agak kasar itu wajar ap tidak . . . ?????
Danang Ozawa said this on Maret 25, 2012 pada 4:25 pm |
relatif Mas,, baru pa sudah lama motornya mas..
Hourex150L said this on Maret 26, 2012 pada 4:07 am |
mas mau tanya klo agak kempos gitu , d sebab khan oleh apha nya,,apha karbu nya yg gmna???
agung said this on April 24, 2012 pada 2:32 pm |
kalo ninja L standart ganti knalpot racing, ukuran pj sama mj nya brapa boz????
yorra said this on Mei 7, 2012 pada 2:19 pm |
Pj & mj dh di rubah, pas di 7000rpm mbrebet, itu knp y gan? Tolong di jelaskan
Ahmad said this on Juni 4, 2012 pada 3:27 pm |
Motor saya ninja ss thn 2012 saya dah pake knalpot racing, mj saya ganti jdi 142 pj saya ganti jadi 48,,,di rpm 7000 mtr ngebrebet,,,kips g terasa kebuka,,,apa penyebab’a mas mas guru2 suhu2 tolong di jelaskan dan kasih saran’a buat saya, mksh
Ahmad said this on Juni 4, 2012 pada 4:06 pm |
sama persis bro gejalanya sma ninja w…apa udah tau sekrng bro apa penyebab nya?soalnya w baru pake ninin ni 😉
hendra said this on Oktober 29, 2012 pada 11:40 pm |
Mas bro mo nanya nich
Motor ane baru sehari diservice+ganti oli
pas dibawa ngebut terus knalpotnya nembak
Kira2 kesalahan dr mana
..
danmudofar@gmail.com said this on September 26, 2012 pada 11:57 am |
mungkin setelan anginnya kebesaran Mas..
Hourex150L said this on September 27, 2012 pada 4:48 pm |
kalo jetelan angin di puter kekanan kekiri rpm tetep gak naik ga turun kenapa mas bro, manipol dsb sudah di cek ga bocor
valen said this on September 29, 2012 pada 2:55 pm |
mas broo nanya ne kreta ku sring nyendat di bawak kencang
kira2 kesalahan di mna ya broo
simon cely said this on Oktober 2, 2012 pada 10:13 pm |
nyendatnya di rpm brapa mas,,
Hourex150L said this on Oktober 3, 2012 pada 9:49 pm |
mas hourex saya mau tanya lagi ni.. maaf kalo ga sesuai tema di blog.. motor saya katanya kompresiny sudah jauh berkurang.. solusinya gmana ya mas? trus dari karbu pas abis di blayer sampe12000 rpm bensine mili trus dari selang pembuangan sampe di off di kran baru brenti.. mohon pencerahannya mas.. suwun
adva said this on Oktober 8, 2012 pada 10:51 am |
kok eruh nendi kANG sekolahmu……………………….
dodo said this on Oktober 28, 2012 pada 5:28 pm |
kenapa mas ninja rr pas gas d urut selalu mberebet selalu d putaran 6000 atau 7000 rpm knalpot racing kilometer baru 700…
hendra said this on Oktober 29, 2012 pada 11:35 pm |
gan klo motor mio di stater susah nyala nya itu apa nya gan yg mesti di gantiiiiii
anwar said this on November 3, 2012 pada 10:13 pm |
motor saya mesinnya panas banget, kira2 kenapa ea..]
Memet Slalu Berjuang said this on Desember 23, 2012 pada 5:44 pm |
Yang ninja saya anehnya udah ganti spuyer gede tetep wrna busi nya putih tapi motor babyak brebet dan lag di putaran tengah pake ukuran 55/148 cocok ga?
obey said this on Januari 6, 2013 pada 6:11 am |
spek mesin gimana Mas,, klo mesin standar keknya PJ kegedean Mas.. 48 maxnya
Hourex150L said this on Januari 6, 2013 pada 9:36 pm |
motor ane ninja l , ane pke knalpot r9, pilot jet pke 48, knpa yah mas d putaran bawah’y sring dan cepat ngebrebet (cepat minta gigi )
mohon solusi mas hourex ???
ferry said this on Januari 6, 2013 pada 11:45 pm |
numpan nanya agang2 ….1 putaran untuk stelan angin motor it 180 drajat atau 360 drajat ??
kamanemal said this on Januari 7, 2013 pada 9:34 am |
hai semua,saya nak setting untuk 135LC,motor malaysia,4stroke, block 63mm,cams racing,coil racing,carburetor PWL28mm,ekzos standard, brapa harus saya setting MAINJET dan PILOTJET?
joeSEVEN said this on Februari 12, 2013 pada 9:39 pm |
bost mao tanya ..pnya saya teu gk ad tenaga y teu ap nya ya bost???
bureng sok”an oversize 150..bureng korek”n..mahnit kepras 2.5mm.
trus membran pake pny rx king2002.
karbu standar..cdi..standar cma saya pasangin kapasitor 4uf
arief said this on Februari 17, 2013 pada 9:01 pm |
mas aku pnya ninja rr sdh ganti knalpot dbs, tp settingan nya susah slalu gk pas dr bawah tengah atas … sllu ad gejala brebetnya gmn solusinya
wawan kurniawan said this on Maret 12, 2013 pada 11:00 am |
ganti Karbu PE / PWK aja Mas,, Karbu VM bawaan memang terkenal susah di settingnya…
Klo mau yg murmer ganti karbu PWL aja #bawaan ninja R#,, lebih mudah nyetingnya..
Hourex150L said this on Maret 14, 2013 pada 9:30 pm |
mas sy mau tanya motor sy ninja rr, kok businya selalu basah n hitam? baru beberapa minggu harus ganti busi. td motor sy brepet/ tsendat2 trus mogok. sy ganti businya motor jalan lancar lg. takut motornya mogok lg, ganti busi udh 2 kali belum sbulan. motor sy knapa ya mas? harus di servis/setting apanya? thnks mas..
Biondi said this on Maret 16, 2013 pada 3:04 pm |
mas ukuran standarnya pj/mj ninja r brpa ya?
karna setelah saya gnti knlpot racing saya rubah pj/mj nya jd 52/155..tp hasilnya ga bagus..kira kira brpa ukuran yg pasnya mas?
agung purnama said this on April 25, 2013 pada 2:33 pm |
pj 45 mj 138
Hourex150L said this on Mei 22, 2013 pada 9:47 pm |
Mas bro tnya, klo katup super kips yg berwarna oren/teflon itu punyaku wktu saya bersiin kok orenya ikut ilang juga ada efekny gak mas pdmesin hourex? Ples bls thx
heru said this on Mei 25, 2013 pada 12:35 pm |
Pak mau tanya,ukuran spuyer yang pas untuk ninja r standar tpi sudah ganti vforce3 + karbu pj34 sudco + knalpot r9 berapa (saat ini 48 / 130)? trims
rere said this on Juni 24, 2013 pada 11:03 pm |
Wah, kyaknya MJ nya kekecilan itu bos.
Standary nya aja pj 45 mj 138, tp itu di venturi karbu yg ukuran 26 sih. Kalo udah ukuran 34 kurang tau jg berapa.
Sebagai perbandingan aja di ane pake knalpot r9 +karbu pwk 28 sudco. Pake pj 48 mj 140, air screw 1 (setelan basah).
Atas bawah udah josss, tanpa gejala brebet ngempos dll.
Aldo similikiti said this on Desember 23, 2013 pada 8:30 am |
mas vforce3 + pj34 sudco + r9 ukuran spuyernya berapa ya? klw bisa kering. saat ini 48/130. trims
rere said this on Juni 25, 2013 pada 3:48 pm |
mas ninja rr saya bru ganti knalpot,,trs ukuran pj nya saya naikin jd 25..kira2 mj nya di ganti jd ukuran brp ya…
aditya said this on Juni 28, 2013 pada 11:03 pm |
salam kenal mas (simbaurekso hourex150L, hehehe) ada sedikit pertanyaan seputar ninin saya. ketika motor berada di RPM 5-6rb, tarikan motor jadi tersengal seperti kekurangan asupan bensin. padahal KIPS gk macet. ditambah suara jadi halus gk garing patah2 seperti pada umumnya. spek ninin saya udh pake knalpot resing, pj mj juga sudah naik satu step. menurut penerawangan njenengan, apa yang terjadi pada kuda besi saya tersebut. atas jawaban serta pencerahannya saya haturkan terimakasih. salam satu jiwa
FindaCahMalang said this on Juli 22, 2013 pada 1:29 am |
sepertinya perlu jetting ulang Karbunya Mas..
Hourex150L said this on Juli 24, 2013 pada 7:18 am |
Gan klau buat Speak 59 Karbur 28 Pake Stingan apa iya
Pilot jet sama men jet nya brp pake nya
soal nya syaa pake 50 masih aja kurang besar sudah syaa besarin pake jarum tapi motor malah sering makan gusi gan kira” dari apa iya gan
tolong gan kasih penjelasanya gan…
Tumenggung Aria Yuda Negara said this on September 17, 2013 pada 11:47 am |
Gan motor ane di putran rmdah mbebetbterus nafase pndek bgt getaran msinya terasa bgt ,,,,,,,,solusine pye,,,,,,,,,,,,?
sangiry said this on November 30, 2013 pada 4:59 am |
terlalu basah keknya Mas,, coba setel lagi anginnya..
Hourex150L said this on November 30, 2013 pada 7:33 am |
malam mas bro, mau tanya ni… motor saya satria hiu tahun 2002… setiap kali ada di putaran bawah motor saya sering cegukan mas… tapi kalau udah di putaran atas udah normal mas… terus bunyi knalpotnya juga kayak gak stabil….. bet bet bet trus…. itu penyebabnya apa ya mas? mohon pencerahannya…
will rhoy said this on Desember 28, 2013 pada 11:21 pm |
Om ane mau nanya ne..kira2 ukuran spuyer yg pas buat hsx125 yg dahh d.bore up jdi 150 brapa ya N ane masih pake karbu standart..
d.tunggu jawabannya ya Om..
yudi said this on Desember 30, 2013 pada 12:04 am |
Om ane mau nanya ne..kira2 ukuran spuyer yg pas buat hsx125 yg dahh d.bore up jdi 150 brapa ya N ane masih pake karbu standart..
d.tunggu jawabannya Om..
yudi said this on Desember 30, 2013 pada 12:05 am |
Salam ninjers mas, mas ini agak urgent mas, ap benar KERAN BENSIN ninja harus selalu dalam posisi off saat parkir atau saat motor berhenti? Trus klw sering putar2 keran bensin apa lama2 gak soak kerannya mas?? Klw mas mul sendiri bgaimna?
ahmad ninjers said this on Mei 10, 2014 pada 1:33 am |
Motor saya di tarik gas ada ngepos di tengah tidak pul.
akimeboy said this on Juni 6, 2014 pada 12:42 pm |
permisi gan ane mau tanya ane punya suzuki satria 2t 5speet pake karbu mulik rx king tp klu di gas spontan ngok hampir mati.di tggu jwban nya.tanks
wahyu said this on Juli 24, 2014 pada 6:36 pm |
Mas saya punya shogun 110r naik piston thunder offersize 125 pake karbu pe 28 tapi kenapa kalau dinaikin suaranya meledak diturunin gasnya juga meledak apa ada masalah dengan PJ/MJ’nya sedangkan busi & kenalpot tidak bermasalah mohon infonya mas
Dedhe Gus Dedie said this on Juli 4, 2015 pada 1:08 am |
om saya punya ninja lama. blum ada super kips .. pas di bawa kencang.. sperti klos atau kopling nya di pencet sendiri.. gitu2 aja sterus nya kalau di bawa kencang ?? tolong saran nya om tks ??
irwansyah said this on Juni 5, 2016 pada 9:13 pm |
Bang kalo di rpm.3000 mau.ke 4000 itu tnaga nya trtahan dlu
emo said this on Mei 31, 2018 pada 10:30 am |