Antisipasi Air Masuk Ke Bak Mesin Motor
Hallo Mas Bro -Diajeng Semua,, setelah kemarin Saya sempat Meminta Pendapat dari Mas -Bro sekalian tentang Penyebab masuknya Air ke dalam bak Mesin Ninja R Saya.. Maka dari Berbagai pendapat yang di utarakan Brades sekalian,, akhirnya feeling Saya Cenderung menyetujui bahwa Penyebab masuknya Air kedalam Bak Mesin MELALUI selang PERNAFASAN mesin..
Langsung deh Saya cari lubang Ventilasi/pernapasan Mesinnya,, Dan TERNYATA memang ada indikasi kebocoran dari situ..
Liatt aja area yang kotor tanda oli bisa keluar dari situ..
Kalo Olinya bisa keluar berarti ada kemungkinan Air juga bisa Masuk yaaa,, tambah yakin jadinya..
Setelah cabut elbonya, bersihin sekalian permukaan yang semula kotor karena debu lengket ke oli..
Dan langsung kasih silikon aja bagian yang di curigai sebagai akses kluar masuknya cairan ilegal..
Alasan pake silikon super mungkin lebih ke arah lebih baiknya kwalitas sebagai ISOLATOR dan juga karena permukaan Bidang yang cenderung Polos serta Pasif (tidak di buka-buka lagi)..
Baru deh pasang lagi seperti semula..
Oia, sekalian menata ulang posisi selang Pernapasanya,, yang semua naik ke atas baru kebawah menjadi mendatar lalu kebawah..
*semoga sudah bener-bener ga da lagi celah lain yang menjadi akses masuknya cairan ILEGAL ke mesin lagi
tak lupa juga Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua Brades yang telah menyumbangkan pemikirannya tentang kasus ini..
Semoga ada mamfaatnya bagi yang lain..
KIP BRADEHUUD EN PISS..
perlengkapane komplit..gadah bengkel to mas
B M W Ā©2011 said this on Juli 12, 2011 pada 11:10 am |
haalaa, OPO TUMON tamatan SMEA buka bengkel Mas.. Xixixixi
š š
PISS..
Hourex150L said this on Juli 12, 2011 pada 11:53 am |
sip, nais inpoh :)sip, nais inpoh š
srigala said this on Juli 12, 2011 pada 11:15 am |
teng kiyuu Mas Bro.. š
Hourex150L said this on Juli 12, 2011 pada 11:54 am |
wahh, ya sangat bermanfaat Kang..btw tumben judul postingya ga pake huruf gede semua ??
triclaksono said this on Juli 12, 2011 pada 12:36 pm |
klu lubang yang ada dibagian bwah mesin sblah kanan, ,dket saluran dri radiator tu lubang apa??
apa itu yg dmaksut lubang pernafasan mesin, ,tangkyu mas bro
hiv_zhone said this on Juli 12, 2011 pada 12:38 pm |
klu lubang yang ada dibagian bwah mesin sblah kanan, ,dket saluran dri radiator tu lubang apa??
apa itu yg dmaksut lubang pernafasan mesin, ,tangkyu mas broklu lubang yang ada dibagian bwah mesin sblah kanan, ,dket saluran dri radiator tu lubang apa??
apa itu yg dmaksut lubang pernafasan mesin, ,tangkyu mas bro
hiv_zhone said this on Juli 12, 2011 pada 12:43 pm |
Mud2an ninjanya gak rewel lagi bro
SALAM KARET BUNDAR
nanared said this on Juli 12, 2011 pada 12:56 pm |
klo liat fotonya, mepet dekat membran / reed-valve ya maz… klo kambuh lagi o gak sembuh sampean cek seal silinder-kop mas, klo kasus ar pakai o ring 2 biji biasanya warna item yang suka bocor… untuk daruratnya ditambal seal merah sampean juga bisa, tahan sampai kisaran 750Ā°C sambil nunggu seal orinya š
amedia said this on Juli 12, 2011 pada 3:55 pm |
iya Mas, muda-mudahan gak masuk air lagi Mas..
Hourex150L said this on Juli 12, 2011 pada 7:45 pm |
owalaah…masalahnya itu tohh, sipp jadi pelajaran besok kalo2 punya ninja sendiri hheee…
ajikz said this on Juli 13, 2011 pada 7:05 am |
[…] Posted on November 29, 2011 by Hourex150L Inti dari Modifikasi ini adalah menghubungkan Selang pernafasan Mesin dengan Box Filter udara,, hal ini sudah di terapkan oleh Prabbrikan Motor di beberapa Produk […]
MODIFIKASI SELANG PERNAPASAN MESIN | Hourex150l's Blog said this on November 29, 2011 pada 11:37 am |
josssssssss tenan ki
ipanase said this on Desember 1, 2011 pada 5:07 pm |
[…] dari Modifikasi ini adalah menghubungkan Selang pernafasan Mesin dengan Box Filter udara,, hal ini sudah di terapkan oleh Prabbrikan Motor di beberapa Produk […]
MODIFIKASI SELANG PERNAPASAN MESIN | Blog said this on Desember 23, 2012 pada 10:17 pm |
terima kasih mas bro, ninja saya sedang mengalami itu, pusing saya nyarinya, berkali-kali nyuci msuk air mdhan gk msuk lagi
febri said this on Januari 15, 2013 pada 5:08 pm |
cara nguras putih di olinya gmn?di bongkarkah blok mesin nya/gmn?
yudi said this on Maret 28, 2013 pada 11:38 pm |
[…] pada Mesin yang sudah menggunakan system water cooler (radiator),, Pernah posting diSINI dan DiSINI juga.. Pada mesin yang maseeh menggunakan Sitem “Air cooler” alias pendinginan Udara,, Air […]
Air Bercampur Oli Mesin hingga Oli Mesin Se Putih Susu.. | Hourex150l's Blog said this on Maret 26, 2014 pada 12:39 am |