SUPERKIPs AKAN LEBIH NENDANG (II)
Halo Brades en Sistes semua, seperti postingan terdahulu tentang tehnologi SuperKips pada Ninja 150 series generasi ke-3..
Bila pada postingan yang dulu disini Saya ulaskan agar SuperKips beroperasi lebih awal / sebelum @ 7000 rpm melalui perubahan atau menambah daya tekan per terhadap batang pemutar superKips dengan menyisipkan ring antara bola sentrivugal dan Per,, dan ini hanya Saya rekomendasikan Bagi Brades yang sudah terbiasa bongkar-bongkar Mesin dan tidak dianjurkan bagi pemula atau yang masih awan dalam dunia belah mesin-mesin sederhana..
Nah, pada kesempatan kali ini Saya iingin ulas cara membuat superkips bekerja / membuka lebih awal (sebelum @ 7000 rpm) dengan cara INSTAN dan dapat di lakukan oleh siapa saja, bahkan yang gak punya Ninja 2T sekalipun,, hehehehhee
Langkah pertama, lepas karet penutup Superkipsnya di blok sebelah kanan atas silinder lanjutkan buka 3 baut 8″ (dengan kunci shock)penutup superKips di samping kanan blok silinder Ninja lalu lepas penutupnya dan lepas juga packingnya.. Hati-hati agar packingnya tidak sobek atau rusak ya..
Kemudian kendurkan Mur tuas penggerak SuperKips nya, INGAT: mur ini arah ulirnya berlawanan dengan Mur pada umumnya,, kalo Mur biasanya kekiri untuk membukanya maka Mur ini arah Ulirnya Ke KANAN untuk membukanya Bozz.. Tidak perlu sampai lepas cukup kendor saja hingga tuas penggerak SuperKips dapat bergerak bebas…
Naaa… Ini kuncinya, geser tuas penggerak SuperKips hingga Katup/valve superKipsnya terbuka sedikit antara 4-5mm saja atau liat pada gambar,, jangan lebih dari itu, karena kalo lebih dari 6mm maka posisinya katup sudah terbuka sedikit dan ini akan merugikan akselerasi mesin pada @rpm bawahnya karena liang port exshaus terlalu besar,,, pada posisi ter buka 4mm maka sub port exshause masih belum terbuka dan pada saat@7000 rpm batang pemutar superKips bergerak maka valve akan terbuka 1/sekiandetik lebih cepat…
Dan menurut hasil eksperimen Saya Pribadi Superkips sudah terbuka penuh sebelum @8000 rpm dan efeknya kejutan saat superkips mulai ber operasi di @7000 rpm lebih spontan dan beringas, karena batang pemutar Superkips tidak membutuhkan lebih banyak tekanan untuk membuka penuh Valve/ katup superKipsnya..
Adalagi yang perlu di ingat dalam melakukan modifikasi ini agar hasilnya lebih MAXIMAL Broo..
Jangan lupa ganti juga spuyer kaburatornya, terutama MAIN JET nya naikan 1 step dari setandarnya..
Karena superKips beroprasi pada @ 7000 rpm dan Power Motor juga akan keluar secara optimal bila dibarengi peningkatan penyuplai bahan bakar keruang bakar yang lebih gede juga untuk putaran atasnya..
Sekedar tips ringan Bagi para NINJA RIDERs (Ninjers) atau para Mania Ninja khususnya yang 2T lhoo..
Semoga ada Mampaatnya Bro..
PISS..
perawan #99 mode on
http://moy17.wordpress.com/2011/02/21/oh-so-sexy-raider-seksi/
moy17 said this on Februari 28, 2011 pada 6:58 am |
sori telat apdet dasbor Mz Bro…
PISS..
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 11:53 am |
Perawan euy
Big bang said this on Februari 28, 2011 pada 8:35 am |
Bos ane mau bli paijo seken, yg harus diperhatikan bagian apa aja ya…?
Big bang said this on Februari 28, 2011 pada 8:43 am |
@ big bang
pompa oli samping nya (normal/hidup/selang ga bocor) dan suara blok silindernya jangan terlalu kasar dan jangan terlalu senyap Boz..
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 9:51 am |
Wow tarikanya tmbh maknyuss nih dgn sdikit ubahan super kipsnya, 2 tak murah meriah & kenceng tentunya, Btw Kawasaki industries jga produksi alat berat yo bro?
Skips said this on Februari 28, 2011 pada 9:18 am |
@ Bro Skips
sebagai mana yang Sampeyan Liat sendiri MzBro..
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 10:41 am |
Kawasaki itu memproduksi mesin dari dasar lautan sampai luar angkasa…
coba aja maen ke dealer2 Kawasaki,biasanya ada posternya..
iLanDenis said this on September 3, 2011 pada 5:07 am
ngonku ngk ada superkipsnya mas
asmarantaka said this on Februari 28, 2011 pada 10:21 am |
bisa kok di apgred Mz Bro,, tapi harus ganti BPKB juga Mz…!!
Mau ga…xixixiixixiii…
PISS..
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 10:46 am |
Itu Kawasaki yg kuning superkipsnya sebesar apa ya…
cotto said this on Februari 28, 2011 pada 11:24 am |
hwuahahahahhaa.. Ono-ono wae ki..
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 11:39 am |
nek diganti pj-ne 1step tok py mas, soale nggonku mj standar
kobain said this on Februari 28, 2011 pada 3:13 pm |
waaa.. PJ kan hanya bekerja pada @ 4000 rpm kebawah Mz sedang kan superKips baru kerja pada @ 7000 rpm keatas.. Jd keknya ga bakalan mendukung kerja superKIPs,, yang ada hanya membantu akselerasi bawahnya aja..
IMHO…
hourex150l said this on Februari 28, 2011 pada 4:36 pm |
o begitu ya, mangkane duwure telat terus, wah top tenan ki analisane maz bro
kobain said this on Maret 1, 2011 pada 2:54 pm
wih mas mul eksperimen terus nih, siip dah info nya
Darmawan said this on Februari 28, 2011 pada 9:21 pm |
semoga saya teracuni,dan segera nyemplak ninja 150 lagi.. 😆
babad150f said this on Maret 1, 2011 pada 8:54 am |
pokok’e sensasi Kawak Ninin 150R/RR bisa dibilang melebihi aura kasih deh… hehehe…
iLanDenis said this on September 3, 2011 pada 5:09 am |
Fotone yg atas keren euy. Nggak nyangka mzmul jg pny jiwa art 😆
iwanbanaran said this on Maret 6, 2011 pada 8:18 pm |
Mas bro,klo msh standar ting2 trs skips nya dibuka dikit berarti MJ tetep hrs dinaikin jg ya???
Klo punya smpeyan kn dh ganti knalpot racing to???
si kurus said this on September 17, 2011 pada 6:41 pm |
MJ ga perlu Naik Mas,, wong MJ mulai optimal diatas @ 7rb RPM kok..
Hourex150L said this on September 17, 2011 pada 10:26 pm |
Lha paragraf terakir di bwh poto spuyer itu bilangnya jgn lupa MJ dinaikin 1 step dr standartnya???
Pengen nyobain tipsnya mas hour nie..
si kurus said this on September 18, 2011 pada 12:02 am |
hahaha, sori mas.. Gak liat judul artikelnya td (Blz via WP/dasbor),, kirain mesin Std mau naikin MJ gtu.. Monggo silahkan di coba,, 😀 ..
PISS..
Hourex150L said this on September 18, 2011 pada 5:37 pm |
Jd MJ naik 1 step ya..
Tq
si kurus said this on September 19, 2011 pada 9:57 am |
oh kieu geningan 😀
hihi saya sudah sering bongkar pasang super kips dan bingung cara setting di bukaan rpm7000 jadi gini caranya toh mas 😀
hatur nuhun 🙂
Firman said this on November 28, 2011 pada 7:19 pm |
maaf mas bro, saya baru di dunia utak atik mesin…
boleh terusin gak setelah membuka 4-5 mm itu trus diapain lagi? (sampai kondisi tertutup kembali dan motor siap pake)
protolan said this on Desember 29, 2011 pada 6:09 am |
mas tuas penggeraknya d geser k arah mna ya? trs bngung ngukur 4-5mm
abs d gser mur tuas penggeraknya d kencengin lg gak mas?
ninjaitem said this on Januari 13, 2012 pada 5:43 pm |
Mas cara ny bkin knalpot nya nyaring itu sarangan nya d ubah yg sperti gmn maz? tolg liatin gmbar sarangan silencer ny dunx maz . . .kl maz tau, ntr kirm k email q aj maz . . .
mks y sblume . . .^_^
Chandra said this on Januari 22, 2012 pada 10:14 pm |
maaf mas bro maksudnya naikin main jet 1 step itu di ganti punya nya apa ya mas bro?maaf masih awam mas bro?
jetdarat said this on Maret 5, 2012 pada 12:59 am |
mas mau tanya seputar memajukan super kips antara yg memakai ganjel ring (bongkar blok) dengan yg menggeser girnya… yg pertama, kl yg pake ring apa hasilnya katup superkips saat mesin mati letaknya mash seperti bawaan pabrik atau otomatis sdh agak geser 4mm (seperti cara diatas) membuka dikit? yg kedua, bagaimana kalo misalnya memakai keduanya yaitu diganjel ring 2mm lalu girnya digeser sekitar setengah mata? tolong mas dijawab, kalo blh saya minta nope mas, atau mas bs langsung bales ke nope sy (085741282828) trims
cheko speed said this on Maret 11, 2012 pada 11:56 pm |
Apa sudah berhasil mas? Kalo saya masih bingung posisi ring 2mm nya ditaruh dimana. Kalo smpyn udah berhasil, bisa minta tlg diinfokan urutan masangnya? Dari kiri ke kanan (dari gir plastik putih). Terimakasih
Billy said this on Februari 20, 2016 pada 5:41 am |
Mas gimn solusinya kl tiang batang pemutar skips yg macet, tiang yg berada disebelah kanan.
Thanks mas atas infonya
ronny_kongga@yahoo.com said this on Maret 30, 2012 pada 11:36 pm |
aq uwes jajal step pertama alhasil gigi 1, 2, 3 gasspooll rasane koyok numpak tornado ,ampe gigi 4 ,5 ,6 ngangor akhire piston mesin q ajor jebule ninja garapan banter tenan waxaxaxaxaxaxaxa
achong said this on Mei 3, 2012 pada 2:42 pm |
bg kalau kips nya tertutup abis apa dampaknya??
ariq said this on Juni 5, 2012 pada 6:47 pm |
Topspeednya loyo..
Hourex150L said this on Juni 5, 2012 pada 8:25 pm |
wajib dicoba nih masbro…bantuan buat pembukaan si kikip nih
agimena said this on Juni 6, 2012 pada 5:15 pm |
bang,, ni tuasnya geser ke kanan atw ke kiri bang???
trus gesernya pake obeng apa??
kmren ku coba buka bautnya ( tujuan mengakali superkips ) baut tak geser2 trus g mw kebuka,, akhirnya dibatalin aj deh buka membuka,,, gak tw nya pas ngidupin ni ninin kok brubah ya suaranya,, trus lari nya juga lamban T_T… tlong dong bang solusinya… 🙂
baut tuas ku kok udah lecet2 yah? pdhal servis di showroom terus..
ihsan said this on Juni 20, 2012 pada 4:04 pm |
mas brow mau nanya nih,,,,,napa supr kips ninjaq ribut seperti knalpot bocor/ (mesinya kasar) itu pengaruh apa ya? padahal dulu tidak begitu,,,,,,trus ada pengaruhnya ama mesin atau tidak ? tolong di balas ya kalaw bisa balas aja di noq 085340864726 berbagi tips sesama penguna super kips mas broow
Man Ftec Archiv said this on Juli 23, 2012 pada 11:01 pm |
sepertinya valvenya “nyangkut” atau ngebuka gak bisa nutup lagi karena Macet..
Hourex150L said this on Juli 24, 2012 pada 10:59 pm |
Cara lihat super kips ini bekerja gimana gan? Ane buka karet penutupnya hanya kelihatan plat besi berbentuk V
tjongsen said this on Februari 14, 2013 pada 1:52 pm |
sorry gan, mau nanya,, kira-kira dampak buruknya jika kita rubah apa ya,,, please gan infonya, ane msih takut..
Adi Prabuh Kusumawijdaya said this on Februari 26, 2013 pada 10:10 pm |
maz bro klo baut L yg di super kips ulirnya slek trz dol ngaruh ga ya klo super kipsnya lagi berfungsi …. harus bikin ulir baru lagi ga?thanks
gie said this on April 14, 2013 pada 1:17 pm |
harus buat ulir baru lagi ke tukang bubut dan usahakan buat ulir dari kulit luar nya jgn dari dalam di karenakan akan bolong dan jadi lubang pada ulir baut L itu ada jalur air radiator sehingga sebagian akan keluar pada saat kita bongkar baut L super kips….
coffe faste said this on Juli 8, 2015 pada 9:14 am |
kalau superkips sdh di geser PJ/MJ diganti ukuran berapa gan
nar said this on Januari 14, 2015 pada 2:52 pm |
mas, suara normal si ninja rr tu gmn ya?
Wishandy Liputra said this on Juli 2, 2015 pada 2:50 pm |
Buka bengkel ga mas ?
Bongkar sendiri ga bisa bisa
ewangs said this on Maret 3, 2016 pada 12:36 pm |
Bro, kenapa super kips ninja ss ane telat buka ya, bukanya di rpm 8500, kira kira kenapa ya???
riat said this on Maret 10, 2016 pada 11:49 am |
klw nggak ganti sepuyer masalah nggak ya…
Riky febriano said this on Maret 13, 2016 pada 8:47 pm |
mas,klo posisi mekanis kips pemasangan yg bener itu terbuka atau tertutup. . .klo posisi gear atas bah bener sasuai titik. . .
saya kemaren coba bersihin sendiri di lihat kok terbuka,sesuai filling saya klo terbuka pasti pas tarik rpm tinggi. .apa pengaruh nya terima kasih mas di tunggu jawaban nya
Nostalgia Channellabs said this on Juni 2, 2017 pada 9:32 am |