MAU…?? SuperKips lebih Nenduang


Halo Brades – Sistes semua, postingan ringan lagi ni… Dan kebetulan masih berkaitan dengan Gen nya sipaIJO aka Ninja 150 R/RR,
Yubs,sebagai mana kita ketahui Ninja series generasi ke-3 semua telah dibekali tehnologi superKips pada mesinnya..

Yaitu sebuah tehnologi yang berfungsi membuka-tutup valve/katup pada lubang exshaus tambahan(2 buah di kiri & kanan lubang exshaus utama)..
Dan pada kondisi standarnya superkips akan bekerja secara mekanis (membuka) mulai @rpm 7000 keatas dan akan kembali menutup pada @rpm 7000 lagi..

Mungkin untuk masalah fungsinya Ini sudah banyak yang tau laa yaaa..
Namun kemungkinan masih sedikit yang tau kalo kinerja mekanisnya superKips ini bisa di optimalkan lagi(di maju-mundurkan), dengan kata lain Mesin Ninja 150 ini bisa lebih maksimal lagi performanya dan karakter mesin bisa di ubah-ubah setiap saat sesuai keinginan TANFA harus di KOREX mesinya..
Mau tarikan bawahnya maut atau mau melesat seperti peluru pada rpm)utaran atas,, Monggo di pilih…

Mekanisme superkips terdiri dari rangkaian per bola sentrifugal yang pada saat mesin berputar @7000 rpm bola sentrifugal akan terlempar penuh sehingga akan menekan per dan batang superkips akan membuka lubang tambahan pada port exshaus atau sama persis dengan kopling otomatis pada motor bebek saat perseneling kitia injak..
Jadi cara mengubah karakter mesinnya adalah menggeser Proses terlemparnya bola sentrifugal secara penuh sebelum @7000 rpm, yaitu dengan mengganjalkan ring setebal 2mm ‘sebelum’ per bola sentrifugalnya atau menanbah daya tekan per terhadap batang pemutar,, oia Boz, semakin tebal ring maka akan semakin besar tekanan per pada batang pemutar dan itu berati semakin ringan bola sentrifugal menekannya(semakin rendah @rpm yang dibutuhkan untuk superkips bekerja) bisa jadi sama kek ngganjel per klep pada mesin 4 tak..

Oia, CATAT..!! jangan sampai kebalik nyisibkan ‘Ring’ nya, karena kalo ringnya dipasang ‘sesudah’ Per maka khasiatnya juga akan sebaliknya(dibutuhkan @rpm lebih tinggi untuk superKips bisa bekerja)

Jadi bagi para NINJERS atau ninja mania, sedikit tips ini bisa dicoba guna meng’AKTIF’kan superKips lebih awal dari standarnya(@7000rpm)..

Oia, sebelumnya mohon maaf karena gambarnya seadanya,,(gambar yang sudah saya siapin ilang sama Hpnya taun baru kemarin), waktu itu ngoprek RR’02 temen di Rimbo Bujang (jambi)..

Semoga ada Mampaatnya ya Bro..
Oia, mohon koreksinya juga kalao ada yang janggal dan atau tambahan bila dirasa kurang..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Februari 21, 2011.

22 Tanggapan to “MAU…?? SuperKips lebih Nenduang”

  1. pertamaxxx ke berapa ya…???

  2. ganjal nya di trok dmna. . .kl lips dimatikan rpm lbih tggi atw rendah…

    • wuaalaah, sori gambarnya ilang Boz,
      skipsnya di matikan posisi buka / tutup ni Boz, klo pas buka @rpm mesin bisa maksimal tapi tarikanya(@rpm bawahnya) HANCUR..!!! Sebalikmya kalo mati pas tutup maka tarikannya MAKNYUUUUSS.. Tapi topseednya ANNJLOOG,, keknya susuah dapet @10.000 rpm dngan mulus..
      Oia, Kenapa DIMATIKAN…??????!!!!!

  3. ga diapa-apain aja nendang, apa lagi diutak-atik๐Ÿ™‚

  4. wala om wong dibirin aja udah paling kenceng si ninja ini apalgi dikorek, mau ngejar pesawat kali ,kikikii

  5. kalo aku sih pernah coba2 ya mas bro..si gear yg diatas itu yg sebelah kanan aku balik posisinya..tarikan bawahnya sih bisa dibilang lemot..tapi atasnya..wuiiiiihhhh…nikmat tenan..jadi lebih lepas..

    sekalian nitip mas bro
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/02/21/replace-kampas-rem-gampang-tapi-banyak-orang-ga-bisa/

  6. To All:
    modifikasi diatas ‘TIDAK’ ada Efek buruknya Pada Mesin, karena bila tepat dalam pemilihan ketebalan ‘Ring’ pengganjalnya (tiap mesin beda-beda) maka Ninja Sampeyan akan lebih responsif tarikannya dan cepet teriak di @rpm tinggi dengan Mesin -karbu & knalpot standar-dar.. ‘TAPI’ hendaknya di hanya lakukan bagi Brades yang sudah biasa Bongkar-bongkar mesin aja, sedangkan bagi Brades Ninjers pemula atau yang belum biasa belah mesin ‘NANTI’ akan Saya posting juga Cara memajukan Bukaan Valve SuperKips secara ‘INSTAN’ serta mudah bagi yang baru punya Ninja sekalipun..
    Yup ditunggu saja Yo..

  7. makin mantap ulasannya mas mul, tambah ilmu lagi nih dunia persilatan 2 tak๐Ÿ˜€

  8. Wah kreatif nih Bro Hourex, Btw Super KiPsnya Paijo skr dah buka di rpm brp?

  9. @hourex .. Mnt info nya donk, apa aja yg harus di perhatikan ktika bli ninja r yg seken…. Tengkiyu

  10. no comen! mau kenceng tapi ga bisa digunakan di jakarta yang serba macet. Betuuuullllllllllllllll

  11. […] pada postingan yang dulu disini Saya ulaskan agar SuperKips beroperasi lebih awal / sebelum @ 7000 rpm melalui perubahan atau […]

  12. Kalo Ada Info Lbh Lanjut Tentang SuperKIPS Krim Email Yaaahh Ke “Dhe_Alde88@yahoo.com”

  13. […] Super Kips (Kawasaki Intregate Power System) #sengaja saya cetak tebal karena kemarin ada Sms dari Lampung yang nanyai Kepanjangan S Kips ini yang belum sempat di Balas – Maaaf# Merupakan Tehnologi Saluran buang tambahan dengan Klep Putar (rotary Valve) yang di gerakkan secara Mekanis.. Lengkapnya silahkan baca lagi disini.. […]

  14. […] Super Kips (Kawasaki Intregate Power System) #sengaja saya cetak tebal karena kemarin ada Sms dari Lampung yang nanyai Kepanjangan S Kips ini yang belum sempat di Balas โ€“ Maaaf# Merupakan Tehnologi Saluran buang tambahan dengan Klep Putar (rotary Valve) yang di gerakkan secara Mekanis.. Lengkapnya silahkan baca lagi disini.. […]

  15. Mas Mul, kalo bisa tlg diberi keterangan gambar dimana posisi ring tambahannya. Ato kalo ngga, urutan masangnya dari kiri ke kanan (dari gir plastik putih).
    Sekian. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: