MODIF SILENCER RACING; GANTI PAKU KLEM DENGAN BAUT


Sebelumnya Saya minta permisi duluan Sama Suhu-Suhu senior karena tulisan ini hanya sebatas Sharing saja,, dengan harapan ada mamfaatnya bagi Mas Bro -Diajeng Pengguna Knalpot AfterMarket /Racing pada khususnya..

Silencer merupakan sebuah Part yang berfungsi sebagai ‘ujung’ pelepasan gas buang dalam sebuah Engine yang mempunyai pengaruh besar dalam peningkatan Performa maupun kwalitas Suara yang di hasilkan,,dimana besar-kecilnya diameter pipa buangnya berpengaruh terhadap karakter mesin sedang pajang-pendeknya silencer juga akan mempengaruhi torsi..

Sebelumnya Blog ini juga pernah membahas tentang
Up-Grade performa Silencer 2T dengan memodifikasi pipa sarang lebahnya,, juga Postingan tentang Mempertahankan Kwalitas Suara dengan Mengganti Glasswollnya secara teratur..

Nah yang JADI MASALAH Mayoritas Kenalpot After Market atawa Knalpot Racing pada bagian Silencernya di ikat mengggunakan Paku KLEM,, dimana pemakaian Paku klem ini hanya sekali Pakai.. Karena setelah di buka harus ganti paku klem baru lagi,, DAN MASALAH -nya lagi tidak semua bengkel jual paku klem dan punya Tang Pemasangnya #apalagi yang tinggal di pedalaman seperti saya – Abaikan sajah#..

Maka dari ityulah Muncul idea mengganti Paku klem alumunium dengan Baut,, tujuannya agar mudah dalam penggantian “Pembalutnya” dan dapat di lakukan sendiri kapan saja-dimana saja untuk Mempertahankan KWALITAS suara Knalpot Kecayangannya..

Mudah kok,, yang jelas setelah di lepas silencernya segera lepaskan paku klem almu dengan Bor atau Gerinda..

Setelah di buang dan di bersihkan lubang Bekas paku klemnya di TAB atau di SNEII atau di bikin ulir Baut,, biasanya pake mata TAB 6mm atau baut 10..

Nah setelah lubang bekas paku Berulir tinggal pasang/masukkan Baut 10 yang telah di siapkan,, atau bisa juga Pakai baut tipe L ataupun baut lain seperti baut payung sesuai selera.. Intinya kita punya kunci pembukanya,,atau minimal mudah didapat kapan saja..

*ganti baut L…

Sederhana dan mudah thoo,, šŸ˜€ šŸ˜€

Hal ini sudah Saya Praktekkan di Ke-2 Silencer Knalpot Racing Si NaRjo yang kebetulan berbahan Alumunium,,untuk Silencer berbahan Plat stenlisstill masih bisa di aplikasikan tapi buat silencer bahan plat besi / seng sepertinya Tidak..

KIP BRADEHUD en PISS…

~ oleh Hourex150L pada Oktober 5, 2012.

37 Tanggapan to “MODIF SILENCER RACING; GANTI PAKU KLEM DENGAN BAUT”

  1. mantap, main tap šŸ˜€

  2. ajib nih, gak perlu ripet2an lagi šŸ˜€

  3. lebih gampang cari tang rivet ama rivetnya di toko besi/bahan bangunan mas Mul,daripada di bengkel

  4. biar kepala baute gak nongol terlalu panjang, pake baut L yg type JCBC saja kang, kepalanya tipis. bentuknya…..waduh, carane upload gambar piye yo ?

  5. tempel link nya di kolom komen ini Mas..

  6. Masing2 punya kekurangan dan kelebihan mas Mul…

  7. wah silincernya dbs mantaaab mas…

  8. WiIiIi…ganti nalpot anyar rek…
    Piroan kang…
    Enak g gawe siNARRJO?

  9. hahaaai udah ganti knalpot baru ya mas mul,
    dulu seingat saya knalpotnya merk yakuza
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/kawasaki-klx125-selamat-datang.html?m=1

  10. haduhh makin wuuussss
    tes topspeed lg mas

    dolan meng wp kang

    Pantai Widarapayung…. [part 2]

    atau mau ngeband?

    NOAH… Band Favorit Saya nehh…

    mau foto-foto…

    Pose yang Bikin Ngganteng…

    atau yang ini

    Kegiatan Kuliah… Uji Bending cuy….

  11. sip ajib .,,.,. jd ga ribet kalo mau ngebedah knalpot hehe

    bakalan salto sambil bilang wow kalo pasukan motor sport yamaha berlivery race blu

  12. klo kena getar dolly, eh, mesin, ntr lepas ga bautnya mas???

    klo di mainan RC ada namanya locktite, kyk lem buat nahan supaya baut ga lepas kena vibrator, eh vibrasi

  13. bro knalpot ane merek’a B-PAZZ…biar garing suara nya sarangan ganti yg ky gmna yah?thanks

  14. Salam knal mas mul.. Ni mo nanya.. saya baru ganti knlpot r9 tp pas tarikan prtama nya lemot kali..emng sih pj ama mj nya msh stndar.. Trus klo pas mau ngidupin hrus main choke dulu.. Kira2 harus ganti pj ama mj ya mas? Atau ganti pj aja? Trus hrus naik brapa step..

    • maaf nih mau coba bantu, klo ganti knalpot racing spuyer standar emank gitu mas…mestinya pilot jet nya ganti yg ukuran 48 mas…klo sy sendiri knalpot racing pj 48 mj standar dan jarum skep dinaikin. rasanya tarikan motor sdh enteng… Klo bisa mj nya ganti yg ukuran 142…

  15. mas mau tanya ni..
    kalo motor baru beli boleh pasang knalpot racing ga ?
    motor saya ninja 2tak kira-kira uda 2bulan belinya trs boleh pasang knalpot racing ga ?

    • kalo menurut pabrikan “GAK BOLEH” Mas,, karena akan menghilangkan Garansi dealer..

      Klo menurut saya “Motor Motor Saya ya ter serah Saya – belinya juga pake duit Saya”

      *asalkan penuh perhitungan tetep awet kok meski pake knalpot Racing,, setidaknya itu yang saya alami pada mOtor Saya#dah lebih 2 tahun pake knalpot resing#..

  16. Keren om ninja ne šŸ˜€

  17. supaya mudah saat bongkar pasang :mrgreen:

  18. Bro.
    ane GALAU ! šŸ˜€
    tgl 15 kemarin ane Indent Ninja L putih 2012.
    sampai sekarang belum keluar jg.
    Jujur ane kepincut sama warna n tenaganya.
    Ane semacam SpeedFreak jg šŸ˜€

    Tapi BRO. yg bikin GALAU :
    .Sebenernya enak gak sih nunggang Ninja 150 R ?
    .Harga jualnya jg gimana ? yg paling bikin GALAU
    .Susah gak jual ninja 150 R ?
    .Modelnya kan udah desain lama tuh ? pernah dicibir gak dijalan ? šŸ˜€
    .Masihkah Ninja TREND di 2012 dst ?

    sori bro banyak tanya.
    ane GALAU, mumpung masih Indent kali aja ntar ane batalin šŸ˜

  19. nitip survey kang.. seberapa penting kick starter untuk motorsport

    Survey : Seberapa Pentingkah Menurut Anda Kick Starter Untuk Motorsport

  20. Rawan lanas ora ulire mergo getaran Om.. Soale ngebut si Narjo.. Salam Om suwe ra njamu ki

  21. apa nggak bocor itu?

  22. klo saya gak ganti glass wool mas,silincer nya saya rendam dibensin kemudian diangkat dan ditiriskan dan saya lakukan itu beberapa kali hasilnya suara knalpot gemerincing lagi….

  23. HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

  24. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  25. mas hourex,klo ninja R knalpor racing mainjet nya ganti ukuran 150 kebesaran gak?

  26. makin kemrincing.. renyah.. šŸ˜€

    “Emangnya Cuman Ente Ama Pembantu Ente Yang Punya Telinga ??”

  27. kreaatifffff…..

    CBR250R Ternyata Bisa Kalahkan Ninja250R, Nih Buktinya…..

  28. salam kenal mas?
    mau nanya ki,
    saya udah aplikasi’in knalpot racing buatan lokal jogja!
    tp suarannya kurang garang…
    kalau mau dirombak lagi perlu gmna mas?
    mohon bantuannya,

  29. Thanks atas idenya..
    ini sy terapkan pada knalpot R9..

  30. ide bagus

  31. sampean kreatif tenan kang,,,,,,
    saya biasa nyebut paku rivet itu kang

  32. Mas…utk membuka paku rivet’a menggunakan mata bor ukuran berapa

Tinggalkan komentar