SALAH SATU SENJATA RAHASIA NINJA 150 R/L (sipaIJO)


Meskipun pada kenyataanya kebanyakan Brades Bikers Mengganggap Motor Ninja sebagai Barometer kecepatan tunggangan mereka Masing-masing di jalanan,, Namun tidak sedikit juga Para Ninja Riders yang masih Ingin MeMAKSIMALkan PerForma Motornya..

Seperti Saya Contohnya, berawal dari sekedar Ganti Knapot dikarenakan tidak Tersedianya PRETAMAX di Daerah Saya sehingga Takut Catalitic Converter (CC) nya akan cepat tersumbat Oleh Kerak dari Bensin yang ber RON 88 alias Premium Only,,Trus di ikutin dengan Jetting Karburator sehingga terjadi Peningkatan PerForma sipaIJO yang Lumayan NeNdang ADreNaliN..

Naaa pada Saat Nyeting Karburator Inilah Saya Teringat waktu Masih sekulah SMEA /ABG => @lay (taun 95) di belikan Bapak Yamaha RXZ’92 (seken) yang kemudian di Modif mesin biar enak Dipake Alay-alay_an di Kota Solo dan sekitarnya oleh seorang TUNER jalanan di pasar legi,, dan salah satu Karyanya SaYa coba Aplikasikan di Karburator Keihin PWL 26″ bawaan aseli sipaIJO..
Dan inilah Salah satu Senjata Rahasia itu Bro..

Nii untuk lebih jelasnya, perhatikan lubang Ventury Karbu yang sudah tidak lagi Bulat,, Melainkan Lonjong ke ATAS.. Ingat Ke ATAS mas Bro..

Diameter Ventury Karburator Keihin yang semula berdiameter 26 mm murni bulat sekarang diameter VERTIKALnya jadi 28 mm alias Bertambah 2mm ke ATAS..
Dengan cara di Bubut atau kalo Kepepet bisa di Bubut Manual (pake ampelas ukuran kasar yang di lilitkan pipa diameter 20 – 22 mm kemudian finisingnya bisa menggunakan amplas halus)..
Efek Dari Senjata Rahasia ini menurut pengalaman Saya Membuat NaFas Mesin Lebih PUannJjaang dan tarikan Grip Gas terasa ‘NGISI’ terus sampai gas Mentok, bisa di bilang ‘TENDANGAN’ @RpM atas Terasa BANGEET serta cepat mencapai TopSpeed.. Dan juga Motor tetep IRIT bila dipake Harian / Nyantai Namun bakalan BERINGAS bin GANAZ saat Grip Gas di Betot..(mirip Fungsi Super KIPs yaa)
kenapa tidak pilih Ganti Karburator yang Lebih GEDE diameter Venturinya Saja sekalian..?? Karena kalo Ganti karburator lebih Besar akan Membuat Motor jauh lebih Boros walaupun hanya di pake buat nyantai / Harian,, apalagi Mesin sipaIJO masih Standard Bulat keknya bakalan Mubazir deeh dan efek negatifnya tarikan bawahnya bakalan kedodoran / susah Nyeting pilot jetnya..
Hasilnya sekarang sipaIJO mampu berlari sejauh lebih dari 25 km di sertai beberapakali sprinter di atas 190 km/jam (Nge_Kips biar Valvenya tidak berkerak) cukup hanya menenggak 1 liter Premium saja atau milage Harian(25,5 : 1), sedang bila untuk Perjalanan Jauh / touring dengan high @rpm milage atau konsumsi Bensinnya jadi 21 – 22 : 1
Oia, tujuan Modifikasi Karburator ini hanya sekedar MeMAKSIMALKAN / MengOPTIMALKAN PeRForma Mesin StanDard Saja bukan untuk Balapan atau Cari lawan kok,, kalo mau Menambaah Power Motor ya jelas BORE UP silinder & OVERSIZE PISTON caranya Bro..

Meski Mesin sipaIJO masih Standard Bulat, tapi jangan coba-coba GangGu Ninja Satu ini,, karena sudah pasti BIANGnya Kawasaki Ninja tidak akan tinggal diam Bro..

Demikian sekedar Sharing saja MazBro -Diajeng semoga ada Mamfaatnya,, semua ini Hanya Berdasar Pengalaman dan Bukan teori akademis yang lebih Ilmiah..

Silahkan Koreksi kalo di anggap ada kesalahannya..

KIIP BARADEHUUD EN PISS FOREVE

About these ads

~ oleh Hourex150L pada Mei 21, 2011.

114 Tanggapan to “SALAH SATU SENJATA RAHASIA NINJA 150 R/L (sipaIJO)”

  1. mantap!

  2. Gagal petromaxxx. .

  3. Diapain tu mazbro supaya kea gt lubang ventury ny

    • hahaha, makanya Bacanya jangan Buru-buru Maz Bro.. Santai saja,, Ninja Gak Perlu harus Pretamax kok.. Cukup Premium juga Sudah Ngaciiir Broo :-D :-D

      PISS..

      • ninja kompresinya masih di angka 6 mas bro..premium pun oke laagh.. :D

  4. waduh mas kalo aku sih sayang bgt kalo karbu orinya di bubut gitu..kalo dulu si ijo ganti PE 28..tapi itu jg karena Mikuni VM 28 udah ga betah nongkrong di kolong tank si ijo.. :mrgreen:

  5. setuju ma punya warung,ane lebih takut ma biangnya sipaijo,sekali ngamuk bisa2 jadi emping melinjo,jadi ingat ma si kubota 6030 buat ngerusak kebun orang,tapi yang punya kebun jadi senang trus dikasih duit.syang sparepartnya mahal abiss jadi susah ngarawatnya,nih linknya http://www.kubota.com
    SALAM KARET BUNDAR™

  6. @AditVixyRider
    Enakan mana Keihin PE 28 di banding Mikuni VM 28…? trus bedanya apa..?

  7. weih, manteb banget ilmune, bisa dipake sama yang punya NInja juga nih….

  8. @Bro Cotto & Bro Adit
    waa sama Bro, kurang Faham juga bedanya PE ini.. Yang Saya tau PE ini Identik dengan PerForma & speed juga dengan Honda NSR-Sp,, oia PE juga ada tingkatanya sesuai budget, kasta tertinggi dari PE ini adalah sudco..
    Selain perForma diatas rata-rata karbu lain,PE juga paling gampang di setting serta pilihaan parts nya lebih banyak..
    IMHO.. :-D CMIIW :mrgreen: ..

    PIss..

  9. apik apik apik

  10. 190 kpj edan….

    • 100% Waras Bro,, Ada lho yang nyampe 200..

      Btw, apalah Arti sebuah Angka..?? Yang penting kepuasannya Bro,, kos kepuasan tidak bisa di wakili dengan Angka thoo..??

      Piss..

  11. yup superkips harus sering diajak kebuka, jadi inget rr temen yang top speednya mentok cuma 130 km/jam xixixi

  12. pingiiiiiiiin…

  13. kyk kyk ny ane mulai keracunan ninja 150 nih…hmmm

  14. nais ingfoh bro :)

  15. Tigerku dulu mau tak bikin gitu tapi kburu insaf dulu. he3….

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/22/perlukah-fanatisme-merk/

  16. menyusul bro
    @L4Y

    http://dolanclinick.wordpress.com/2011/05/22/menikmati-mie-baru/

  17. nembe dong. sip rahasia dibongkar

  18. kui nek kebrukan traktor mjut piye

  19. jangan kencang2 bro, ingak nyawa cuma 1, tapi nice info dah!

  20. ilmunya apik..mo nanya ms bro, cara gini bisa gak dipake di karbu standar pulsar 135 yang model vakum?ane rada bego mesin!kira2 ada perubahan signifikan gak d tenaganya?danke
    http://www.niwira.com

    • gak bs bro…. soalnya di P135 gk ada venturi kayak gitu coz karbunya tipe vakum… tp kalo diganti yg punya RX King bsa lah…

  21. wah sangar..ono senjata rahasiane barang..nek gledekanku nduwene kekasih rahasiaku..wkwkwkkw :mrgreen:

  22. mantep , kira2 buat yang 4 tak bisa gak ya prinsip diatas diterapkan ?

    terima kasih pencerahannya

    keep brotherhood,

    salam,

    • Seharusnya Bisa Maz Bro, coba lepas karbu kemudian tarik Full gas gripnya pasti saat gas mentok piston skep lebih tinggi dari diding lubang ventury atas.. Makanya bubutnya ke atas ..
      PISS

  23. Mas ak mw tny,kl peranti kips yang ad lapisan teflonnya itu berapa duit yahh? Coz punya gw 22nya lapisan teflonnya dah terkikis,,,,

  24. Gak bsa bayangin deh motornya Bro Hourex larinya kek gmana, lha motor Ane aj yg standard ting2 stlah servis + ganti Oli, bensin Ane kasih Pertamax nyoba “ngekips” aj udah rasanya badan kek dilempar di setiap perpindahan gigi. Eh gak nyangka diblakang Ane ad Pio 225 kek nya udah “tune Up” cma bsa nenpel doang mau coba dahuluin Ane keknya belum cukup napasnya. Intinya Ninja 2tak sdh beringas walaupun cma standard bro. Nek meh korak-korek mesine brarti nyawane wis rangkep. hehehe :D

    • hahaha, sipaIJO juga Masih standard ting-ting Mesine Mas,, ini cuman untuk memaksimalkan Powernya saja..

      Ninja ga perlu di Korek Mas, Mesin STDnya sudah ampun-ampunan bawanya..
      :-D :-D :-D
      PISS..

  25. bwt 4 tak saget mboten mas dab..?

  26. Walah eman mas karbu ori dioprek, kalo udah bosen ntar susah kembaliin ke orinya lagi. Kalo saya mending besarin pengapian via CDI ke Koil dengan buat DC Booster handmade. Caranya dengan kapasitor (elko) ukuran 10.000mF/35V = 2 buah, transistor ukuran 3,3k = 1 buah, & kabel merah hitam secukupnya. Kemudian dirangkai dengan urutan (+) pada elko disatukan dengan salah satu kaki transistor yang diparalel ke jalur kabel merah, dan (-) pada elko juga di satukan dengan kaki transistor satunya yang kemudian diparalel dengan kabel hitam. Pada kabel merah disatukan ke kabel (+) pada CDI atau jalur CDI yang masuk ke kontak, sedangkan (-) ditaruh ke ground (massa). Oiya jangan lupa kalo sudah dirakit setting karbu juga dengan menaikan PJ dan MJ agar ruang bakar tidak kering karena bila pengapian lebih besar dari standarnya ditakutkan piston agak jebol :-D.

    • haha, keknya ga bakalan bosen Maz..
      Matur suwun sampun nguncali Ilmu bermamfaat, keknya nunggu ke Padang dulu tuk belanja komponennya.. Kalo gagal biar minta dikirimi dari Nusukan aja lah..
      PISS..

  27. ini montor ko jadi idaman semua orang(saya juga) hehehehe tetep ae laris manis…

  28. O.tak kira kalau reamer tuh seluruh lbg venturinya digedein.ternyata cm atas nya doang
    seep.bisa ditiru nih.
    Piston skepnya dipotong nggak mas?

  29. 2 stroker ninin mw tanya ni kok abis service 3000km ada bunyi aneh dari kipsnya y?
    bunyinya kayak lubang knalpot yang ditutup kl di gas?kira2 apa y bro?
    apa kipsnya ane yang dh ga bagus?
    makasih untuk pencerahannya (^_^)v

  30. Mangap mz bro mo tny donk klo dh d’gituin krbunya mst gnt pj/mj gk klo iya brp step nek’a trz hrs gnt knalpot recing jg kah mz paijo…
    Mksh trawangnya..
    Lober ninin newbie mz bro..mangap..ckck klo byk nny

    • sebenarnya modif ini cuma buat memaksimalkan karbu yang ada Mas,, jadi meski mesin standard + knalpot standard juga bisa tanpa rubah PJ + MJnya..

      • ohh…
        mangap bung bro bz’a ane gk k’baca klo bs pk standart ninin ting..ting..hehe

        mangap brader maklum bru make paiyem(L item meyah)…akakaka
        brarti klo qT mo gnt pj/mj + knalpot racing bs naek lg ya brad peform paiyem ane…

      • hahahaha… :-D :-D :-D

        #paiyem# pengawal seksi kah..?? Xixixii..

        Jadi betah “ngangkangin” nya dunk.. :evil:

  31. udah ga ada ninja..ga bisa ngoprek2 lagi…hiks….

  32. bos kalau setrum ninja kurang gede kemungkinan problem terletak di mana??

    mohon pencerahannya

  33. MOHON PENCERAHAN
    MOTOR ANE KOQ BUNYINYA JD KAYA MOTOR RC MAS BRO
    PADAHAL NININ APANYA KIRA2 MAS BROW

  34. pa kbr mas bro hourex… makin exis aj ne blog y…. jempol deh buat yg punya warung… bos ane sekarang udh ganti pj+mj + knalpot racing mini market(odong-odong)… wkwkwkwk…. kl karbu y di oprek rasa y saya masih sayang… secara motor baru sebulan pake…. hehehe piisss… kira2 menurut mas hourex apa lg yg harus saya pretelin y?? oh iya mas kl ninin 150 saya pake sayap ninja rr bisa gk y?? thanks be4

    • makasih sebelumnya,, wah saya gak hobi pretel-pretel Mas.. Jadi gak tau mau mreteli apa lagi,, wong motor Saya sutandard ting-ting kok tampilannya..

      Pake Fairing RR jg bisa,, tp lebih sip pake fairing serpico Mas….

  35. marai ngiler pengen tuker karo ninin wae iki kulo meniko numpak ……(sensor)

  36. RACUNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNn
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/07/ketika-fitur-matic-honda-di-iklankan-fanpage-yamaha-motor-indonesia/

  37. wah ilmu lama tu tp siiiiip banget mas tapi saya pkai niniiin 150L 2011 MSIN MSIH STNDAR CM GNTI KOIL KITACO n knalpot R9 n oli smping pkai motul 510 nprmax di pantura bs lari rata2 165 smpe 175km/jam slalu pkai 10hari skali dari pemalang ke indramayu kira2 250km jaraknya wah gmna klu dah pkai reamer karbu yg sprti bro anjurkan waaaah ngeriii bro n sy nd prnah gas mentok aja bs lari sgitu dipntura emang sipaijo the king speeeed in the way saat ini HIDUP NINJAAAAAAA

  38. Mas,kalo di aplikasikan ke ninja yg pake KIS bisa gak…

  39. Biar pas ukuran nya jadi 28 mm pake apa mas…micrometer apa vernier caliper alias jangka sorong…ato kira2 saja

  40. mas bro,,,,ane punya ninja R 150 tpi pistox dah bunyi,,,,,nah yg ane tanya kan kas ninja R 150 ini bisa ga di bubut apa ga?

  41. Mantap…!
    S’moga j,motor ninja jd yg terbaik.

  42. Good

  43. [...] Spek Si NaRjo; -Karburator reamer 30mm dan modif Box Filter Udaranya -PJ 48, MJ 155, jarum skep naik 1,3mm -Knalpot Aftermarket lokal [...]

  44. ninja berjaya….mas bro,,,top speed ninja SS stdr
    brapa ???

  45. sebener.nya berapa sih kecepatan puncak ninja l 150 ??

  46. Mas Hourex,,
    Mau tnya mas, ini yg direamer apa di krbu bag blakang aja atau karbu bag depan (yg msuk intake) juga,? Trus apa karbu bag tengah (yg ada lobang tempat jarum skep itu) juga di reamer mas,?

  47. punya aq aja masi baru bisa lari 190

  48. dulu ak pnya ninja r thn 2001 bisa lari 180 blm mentok.!!! tp ini ganti ninja kips k cuma lari 120 terasa berat larinya.?? tlg bantuan tmn2 gmn mslhnya..???!! tlg bls ke nope 085732222498 thanx…..

  49. mas , 190 kpj/jam make bannya apa ?
    klw g salah klw msih makai ban bawaan standart pabriknya utk lari diatas 150 g stabil lagi..

  50. Wah,mau datang 1bln lagi ninin ku.. Tp blm pernah pake 2tak ni bro..
    Mohon batuan’annya.. Apa saja yg perlu diperhatikan. . ‘n cara reyen yg apik?hahaha

  51. mirip karbu ori bawaan honda beAt honda beAt . pantes kecil (22) tapi akselerasinya lebih dibanding …

  52. Mantap bro..ada trik lainnya gak?

  53. mas tu bagian belakang jg ya

  54. mas kira_kira kalo ganti knalpot recing’ karbu nya d gtuin, pakek PJ\MJ yg brpa mas??? motor w kering atas nya mas

  55. mas bro salam kenal aq si q-yep arek suroboyo kota penuh BONEK MANIA
    sekedar tanya ae ,ninja q kan q ganti knalpot racing tp knp tarikanX gk bs panjang kyk knalpot oriX y ???kira-kira knp mas bro

  56. buat motor 4 tak bisa mas? hitung2annya gimana tuh? :D

  57. kalo karbuX gk d modif lg ap kurang nendang mas muk

  58. nyimakkkk” ,…
    muanteppp..
    makassar, salam fast agan…

  59. Sip !

  60. [...] hourex150l.wordpress.com [...]

  61. [...] hourex150l.wordpress.com [...]

  62. mas brow knapa ninja kips yg thun 2012 og beda larinya ma ninja kips thun 2011 kbawah…
    lebih kencang yg lama..

  63. mas brow ane mw tnyak klau sepuyer karbu ninja kips dganti sama sepuyernya karbu scorpio ukuran 27,5 gmana mas brow….??
    tlong saranya.??

  64. Karbux di jual gak …..?????

  65. Mantap,, 8 blan lg ane ambil dah. Mo ngmpulin picis..

  66. Mas hourex, gw baru beli ninja Kips 2013 udah ganti knalpot TDR+PJ-50…
    Tapi ko dibawa ngebut nya ngeden gitu yah
    Tolong infonya,,

    Salam pengguna ninja. Jakarta Forever :D

  67. mas hourex@ mau tanya.kan bureng saya tidak baret tapi uda logo blow oidton nyuara klotek2 gt seumpama di pasangi piston mtor laen semacam vespa gmn mas,krn sayang mau ganti liner pastinya gak kya ninja2 lain.tolong ya mas kasih earan buat saya.

  68. Mantap nih mas bro.. Jadi mupeng :P

  69. mantap…si ijo standart thn 2003 cuma ganti karbu pnya kips bisa nympek 160/jam lom mentok nie malah nympek 190 edannnn mantap puolll

  70. Bro cara diatas udah q terapin dengan ninja r q.. tapi kenapa klu stengah gas larix seperti brebet trus,, tlong msukanx bro…

  71. mas lau ninja dbesarin piston tp karbu tdk di ganti apa bs mengubah larinya mas bro
    dan ninja q udah aq korek tp tp blomn pol pling jurus manjurnya biar bs ngompol gmana ya mas
    mksh
    aq tunggu balasannya soale mau maen 350rb besar
    my tewel gembos

  72. ninja R kayak apa keruasakan mas

  73. mas brow kalok karbu sipaijo dganti ama karbu RGR apa cocok?
    sepuntene numpang tayak.pndatang baru.

  74. mantap bro,, ninjarr gua tambah panjang nafas nya

  75. om mul,,apa jurus itu bisa juga buat motor 4 langkah?
    terus kalo digosok gimana caranya biar ga kebablasan?
    thax om mul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 767 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: