SALAH SATU SENJATA RAHASIA NINJA 150 R/L (sipaIJO)
Meskipun pada kenyataanya kebanyakan Brades Bikers Mengganggap Motor Ninja sebagai Barometer kecepatan tunggangan mereka Masing-masing di jalanan,, Namun tidak sedikit juga Para Ninja Riders yang masih Ingin MeMAKSIMALkan PerForma Motornya..
Seperti Saya Contohnya, berawal dari sekedar Ganti Knapot dikarenakan tidak Tersedianya PRETAMAX di Daerah Saya sehingga Takut Catalitic Converter (CC) nya akan cepat tersumbat Oleh Kerak dari Bensin yang ber RON 88 alias Premium Only,,Trus di ikutin dengan Jetting Karburator sehingga terjadi Peningkatan PerForma sipaIJO yang Lumayan NeNdang ADreNaliN..
Naaa pada Saat Nyeting Karburator Inilah Saya Teringat waktu Masih sekulah SMEA /ABG => @lay (taun 95) di belikan Bapak Yamaha RXZ’92 (seken) yang kemudian di Modif mesin biar enak Dipake Alay-alay_an di Kota Solo dan sekitarnya oleh seorang TUNER jalanan di pasar legi,, dan salah satu Karyanya SaYa coba Aplikasikan di Karburator Keihin PWL 26″ bawaan aseli sipaIJO..
Dan inilah Salah satu Senjata Rahasia itu Bro..
Nii untuk lebih jelasnya, perhatikan lubang Ventury Karbu yang sudah tidak lagi Bulat,, Melainkan Lonjong ke ATAS.. Ingat Ke ATAS mas Bro..
Diameter Ventury Karburator Keihin yang semula berdiameter 26 mm murni bulat sekarang diameter VERTIKALnya jadi 28 mm alias Bertambah 2mm ke ATAS..
Dengan cara di Bubut atau kalo Kepepet bisa di Bubut Manual (pake ampelas ukuran kasar yang di lilitkan pipa diameter 20 – 22 mm kemudian finisingnya bisa menggunakan amplas halus)..
Efek Dari Senjata Rahasia ini menurut pengalaman Saya Membuat NaFas Mesin Lebih PUannJjaang dan tarikan Grip Gas terasa ‘NGISI’ terus sampai gas Mentok, bisa di bilang ‘TENDANGAN’ @RpM atas Terasa BANGEET serta cepat mencapai TopSpeed.. Dan juga Motor tetep IRIT bila dipake Harian / Nyantai Namun bakalan BERINGAS bin GANAZ saat Grip Gas di Betot..(mirip Fungsi Super KIPs yaa)
kenapa tidak pilih Ganti Karburator yang Lebih GEDE diameter Venturinya Saja sekalian..?? Karena kalo Ganti karburator lebih Besar akan Membuat Motor jauh lebih Boros walaupun hanya di pake buat nyantai / Harian,, apalagi Mesin sipaIJO masih Standard Bulat keknya bakalan Mubazir deeh dan efek negatifnya tarikan bawahnya bakalan kedodoran / susah Nyeting pilot jetnya..
Hasilnya sekarang sipaIJO mampu berlari sejauh lebih dari 25 km di sertai beberapakali sprinter di atas 190 km/jam (Nge_Kips biar Valvenya tidak berkerak) cukup hanya menenggak 1 liter Premium saja atau milage Harian(25,5 : 1), sedang bila untuk Perjalanan Jauh / touring dengan high @rpm milage atau konsumsi Bensinnya jadi 21 – 22 : 1
Oia, tujuan Modifikasi Karburator ini hanya sekedar MeMAKSIMALKAN / MengOPTIMALKAN PeRForma Mesin StanDard Saja bukan untuk Balapan atau Cari lawan kok,, kalo mau Menambaah Power Motor ya jelas BORE UP silinder & OVERSIZE PISTON caranya Bro..
Meski Mesin sipaIJO masih Standard Bulat, tapi jangan coba-coba GangGu Ninja Satu ini,, karena sudah pasti BIANGnya Kawasaki Ninja tidak akan tinggal diam Bro..
Demikian sekedar Sharing saja MazBro -Diajeng semoga ada Mamfaatnya,, semua ini Hanya Berdasar Pengalaman dan Bukan teori akademis yang lebih Ilmiah..
Silahkan Koreksi kalo di anggap ada kesalahannya..
KIIP BARADEHUUD EN PISS FOREVE
mantap!
kurnia1prorider said this on Mei 21, 2011 pada 5:48 pm |
suwun..
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 8:46 pm |
Gagal petromaxxx. .
rambutanbogor said this on Mei 21, 2011 pada 5:51 pm |
Diapain tu mazbro supaya kea gt lubang ventury ny
rambutanbogor said this on Mei 21, 2011 pada 5:58 pm |
hahaha, makanya Bacanya jangan Buru-buru Maz Bro.. Santai saja,, Ninja Gak Perlu harus Pretamax kok.. Cukup Premium juga Sudah Ngaciiir Broo 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 6:47 pm |
ninja kompresinya masih di angka 6 mas bro..premium pun oke laagh.. 😀
AditVixyRider said this on Mei 21, 2011 pada 6:53 pm
waduh mas kalo aku sih sayang bgt kalo karbu orinya di bubut gitu..kalo dulu si ijo ganti PE 28..tapi itu jg karena Mikuni VM 28 udah ga betah nongkrong di kolong tank si ijo..
AditVixyRider said this on Mei 21, 2011 pada 6:54 pm |
Iya, karena MIKUNI VM 28″ Punya penyakit Bawaan lahir Kan Bro..??!!
*Piston skep MIKUNI VM 28 yang mudah NYANGKUT saat cuaca dingin / habis di cuci / kehujana..
Xixixiiixiiixiii.. 😀
PISS
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 8:51 pm |
Coba dech lubang sepuyer nya di besarin biar nambah kenceng
Aji said this on Agustus 12, 2013 pada 2:19 am |
setuju ma punya warung,ane lebih takut ma biangnya sipaijo,sekali ngamuk bisa2 jadi emping melinjo,jadi ingat ma si kubota 6030 buat ngerusak kebun orang,tapi yang punya kebun jadi senang trus dikasih duit.syang sparepartnya mahal abiss jadi susah ngarawatnya,nih linknya http://www.kubota.com
SALAM KARET BUNDARâ„¢
NanaRedPr☺ said this on Mei 21, 2011 pada 7:43 pm |
waa Petani juga thoo..
PISS aja lah.. 😀
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 8:54 pm |
@AditVixyRider
Enakan mana Keihin PE 28 di banding Mikuni VM 28…? trus bedanya apa..?
cotto said this on Mei 21, 2011 pada 8:06 pm |
kalo enak sih menurutku enakan PE 28..karbu itu udah dikenal biangnya akselerasi mas bro..kalo beda sih aku ga tau apa aja..secara lubang venturi aja sama2 28..mungkin mas hourex tau.. 😀
AditVixyRider said this on Mei 21, 2011 pada 9:04 pm |
sekarang pe28 nempel di fu
satmer said this on Mei 22, 2011 pada 2:19 am
manteb tu..
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 9:47 am
mas bro ane mau tanya ni ane. punya satria 2tk tp dah oversea rgr 75 en paje v froce 3. enakan pake PWK 28 APA pake punya nsr 28.
minta saranya bro
fahmi said this on Juli 27, 2012 pada 2:03 am
weih, manteb banget ilmune, bisa dipake sama yang punya NInja juga nih….
kangmase said this on Mei 21, 2011 pada 8:31 pm |
amin kangmase
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 9:50 pm |
@Bro Cotto & Bro Adit
waa sama Bro, kurang Faham juga bedanya PE ini.. Yang Saya tau PE ini Identik dengan PerForma & speed juga dengan Honda NSR-Sp,, oia PE juga ada tingkatanya sesuai budget, kasta tertinggi dari PE ini adalah sudco..
Selain perForma diatas rata-rata karbu lain,PE juga paling gampang di setting serta pilihaan parts nya lebih banyak..
IMHO.. 😀 CMIIW ..
PIss..
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 10:00 pm |
apik apik apik
PakBambangNunggangJaran said this on Mei 21, 2011 pada 10:04 pm |
190 kpj edan….
extraordinaryperson said this on Mei 21, 2011 pada 10:58 pm |
100% Waras Bro,, Ada lho yang nyampe 200..
Btw, apalah Arti sebuah Angka..?? Yang penting kepuasannya Bro,, kos kepuasan tidak bisa di wakili dengan Angka thoo..??
Piss..
Hourex150L said this on Mei 21, 2011 pada 11:20 pm |
yup superkips harus sering diajak kebuka, jadi inget rr temen yang top speednya mentok cuma 130 km/jam xixixi
Darmawan said this on Mei 22, 2011 pada 5:12 am |
whaattt..!!! 😯 RR mentok 130..?? Ko bisa gitu yaa..
Atuuuuttt.. 👿
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 11:16 am |
pingiiiiiiiin…
lekdjie said this on Mei 22, 2011 pada 5:16 am |
haalaaaah.. 😀
pengin sing ndhi dab..
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 9:57 am |
kyk kyk ny ane mulai keracunan ninja 150 nih…hmmm
Virus said this on Mei 22, 2011 pada 10:30 am |
waaa, JANGAN Maz Bro.. Nanti Ninja Jadi Motor pasaran Banget Dung..!! Yang seneng ATPM juga.. Xixixiixii 😀
PISS..
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 11:20 am |
nais ingfoh bro 🙂
babad150f said this on Mei 22, 2011 pada 10:59 am |
Suwun Maz..
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 11:22 am |
Tigerku dulu mau tak bikin gitu tapi kburu insaf dulu. he3….
smartf41z said this on Mei 22, 2011 pada 2:31 pm |
hehehe juga.. 😀
keknya udah ke TKP dee..
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 4:32 pm |
menyusul bro
@L4Y
dolanclinick said this on Mei 22, 2011 pada 3:37 pm |
hayo..
Eh, ITU BARANG HARAM Bro..!!!
Hourex150L said this on Mei 22, 2011 pada 4:34 pm |
nembe dong. sip rahasia dibongkar
Triyanto Banyumasan said this on Mei 22, 2011 pada 5:02 pm |
kui nek kebrukan traktor mjut piye
Bonsai Biker said this on Mei 22, 2011 pada 6:12 pm |
jangan kencang2 bro, ingak nyawa cuma 1, tapi nice info dah!
pakdeguh said this on Mei 23, 2011 pada 12:23 am |
ilmunya apik..mo nanya ms bro, cara gini bisa gak dipake di karbu standar pulsar 135 yang model vakum?ane rada bego mesin!kira2 ada perubahan signifikan gak d tenaganya?danke
http://www.niwira.com
matinman said this on Mei 23, 2011 pada 6:58 am |
gak bs bro…. soalnya di P135 gk ada venturi kayak gitu coz karbunya tipe vakum… tp kalo diganti yg punya RX King bsa lah…
Ndeso Klutuk said this on Mei 23, 2011 pada 2:03 pm |
wah sangar..ono senjata rahasiane barang..nek gledekanku nduwene kekasih rahasiaku..wkwkwkkw
asmarantaka said this on Mei 23, 2011 pada 9:46 am |
haaalaaa,, Opo iyooo.. 😀
Hourex150L said this on Mei 23, 2011 pada 5:50 pm |
mantep , kira2 buat yang 4 tak bisa gak ya prinsip diatas diterapkan ?
terima kasih pencerahannya
keep brotherhood,
salam,
sabdho guparman said this on Mei 23, 2011 pada 2:26 pm |
Seharusnya Bisa Maz Bro, coba lepas karbu kemudian tarik Full gas gripnya pasti saat gas mentok piston skep lebih tinggi dari diding lubang ventury atas.. Makanya bubutnya ke atas ..
PISS
Hourex150L said this on Mei 23, 2011 pada 5:49 pm |
Mas ak mw tny,kl peranti kips yang ad lapisan teflonnya itu berapa duit yahh? Coz punya gw 22nya lapisan teflonnya dah terkikis,,,,
Mamet said this on Mei 23, 2011 pada 2:29 pm |
Maaf Mas Saya tidak tahu..
Btw, asal nggak macetan aja keknya no problemo Bro..
Hourex150L said this on Mei 23, 2011 pada 5:44 pm |
Gak bsa bayangin deh motornya Bro Hourex larinya kek gmana, lha motor Ane aj yg standard ting2 stlah servis + ganti Oli, bensin Ane kasih Pertamax nyoba “ngekips” aj udah rasanya badan kek dilempar di setiap perpindahan gigi. Eh gak nyangka diblakang Ane ad Pio 225 kek nya udah “tune Up” cma bsa nenpel doang mau coba dahuluin Ane keknya belum cukup napasnya. Intinya Ninja 2tak sdh beringas walaupun cma standard bro. Nek meh korak-korek mesine brarti nyawane wis rangkep. hehehe 😀
Skips said this on Mei 23, 2011 pada 6:04 pm |
hahaha, sipaIJO juga Masih standard ting-ting Mesine Mas,, ini cuman untuk memaksimalkan Powernya saja..
Ninja ga perlu di Korek Mas, Mesin STDnya sudah ampun-ampunan bawanya..
😀 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Mei 24, 2011 pada 9:27 am |
bwt 4 tak saget mboten mas dab..?
soju mak nyuss said this on Mei 23, 2011 pada 10:37 pm |
bisa tapi liat-liat karbunya juga Mas Bro,(hanya yang pakai Piston skep saja) untuk karbu vacum keknya gak berlaku.. CMIIW..
Hourex150L said this on Mei 24, 2011 pada 9:01 am |
Walah eman mas karbu ori dioprek, kalo udah bosen ntar susah kembaliin ke orinya lagi. Kalo saya mending besarin pengapian via CDI ke Koil dengan buat DC Booster handmade. Caranya dengan kapasitor (elko) ukuran 10.000mF/35V = 2 buah, transistor ukuran 3,3k = 1 buah, & kabel merah hitam secukupnya. Kemudian dirangkai dengan urutan (+) pada elko disatukan dengan salah satu kaki transistor yang diparalel ke jalur kabel merah, dan (-) pada elko juga di satukan dengan kaki transistor satunya yang kemudian diparalel dengan kabel hitam. Pada kabel merah disatukan ke kabel (+) pada CDI atau jalur CDI yang masuk ke kontak, sedangkan (-) ditaruh ke ground (massa). Oiya jangan lupa kalo sudah dirakit setting karbu juga dengan menaikan PJ dan MJ agar ruang bakar tidak kering karena bila pengapian lebih besar dari standarnya ditakutkan piston agak jebol :-D.
dnugros said this on Mei 24, 2011 pada 8:32 am |
haha, keknya ga bakalan bosen Maz..
Matur suwun sampun nguncali Ilmu bermamfaat, keknya nunggu ke Padang dulu tuk belanja komponennya.. Kalo gagal biar minta dikirimi dari Nusukan aja lah..
PISS..
Hourex150L said this on Mei 24, 2011 pada 9:20 am |
ini montor ko jadi idaman semua orang(saya juga) hehehehe tetep ae laris manis…
agungsevi said this on Mei 24, 2011 pada 6:51 pm |
O.tak kira kalau reamer tuh seluruh lbg venturinya digedein.ternyata cm atas nya doang
seep.bisa ditiru nih.
Piston skepnya dipotong nggak mas?
gaplek mania said this on Mei 26, 2011 pada 8:52 am |
keknya kalo mesin standard piston skepnya gak perlu di apa-apain(mubazir),, Susah nyeting langsamnya..
Hourex150L said this on Mei 26, 2011 pada 8:30 pm |
2 stroker ninin mw tanya ni kok abis service 3000km ada bunyi aneh dari kipsnya y?
bunyinya kayak lubang knalpot yang ditutup kl di gas?kira2 apa y bro?
apa kipsnya ane yang dh ga bagus?
makasih untuk pencerahannya (^_^)v
ninin_newbie said this on Juli 30, 2011 pada 8:18 am |
mungkin HSASnya yang bunyi itu Mas.. Klo Hsas emang Bunyinya gitu lhoo,, coba perhatikan laggi mana yang bunyi..
Hourex150L said this on Juli 30, 2011 pada 8:53 am |
Mangap mz bro mo tny donk klo dh d’gituin krbunya mst gnt pj/mj gk klo iya brp step nek’a trz hrs gnt knalpot recing jg kah mz paijo…
Mksh trawangnya..
Lober ninin newbie mz bro..mangap..ckck klo byk nny
opay said this on Oktober 1, 2011 pada 2:44 am |
sebenarnya modif ini cuma buat memaksimalkan karbu yang ada Mas,, jadi meski mesin standard + knalpot standard juga bisa tanpa rubah PJ + MJnya..
Hourex150L said this on Oktober 1, 2011 pada 3:54 am |
ohh…
mangap bung bro bz’a ane gk k’baca klo bs pk standart ninin ting..ting..hehe
mangap brader maklum bru make paiyem(L item meyah)…akakaka
brarti klo qT mo gnt pj/mj + knalpot racing bs naek lg ya brad peform paiyem ane…
opay said this on Oktober 1, 2011 pada 4:40 am
hahahaha… 😀 😀 😀
#paiyem# pengawal seksi kah..?? Xixixii..
Jadi betah “ngangkangin” nya dunk.. 👿
Hourex150L said this on Oktober 1, 2011 pada 7:30 am
udah ga ada ninja..ga bisa ngoprek2 lagi…hiks….
Adit bukan Aidit said this on Oktober 12, 2011 pada 8:59 pm |
tantangan Baru Ngoprek si Injjeksi Bro.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 12, 2011 pada 9:03 pm |
bos kalau setrum ninja kurang gede kemungkinan problem terletak di mana??
mohon pencerahannya
Ardik didianto said this on Oktober 24, 2011 pada 10:29 pm |
setrum..?? Pengapian maksudnya.. Bisa jadi spulnya ataupun terjadi kebocoran arus (konslet)..
Hourex150L said this on Oktober 25, 2011 pada 9:43 am |
MOHON PENCERAHAN
MOTOR ANE KOQ BUNYINYA JD KAYA MOTOR RC MAS BRO
PADAHAL NININ APANYA KIRA2 MAS BROW
ANDREAS said this on November 26, 2011 pada 10:56 am |
pa kbr mas bro hourex… makin exis aj ne blog y…. jempol deh buat yg punya warung… bos ane sekarang udh ganti pj+mj + knalpot racing mini market(odong-odong)… wkwkwkwk…. kl karbu y di oprek rasa y saya masih sayang… secara motor baru sebulan pake…. hehehe piisss… kira2 menurut mas hourex apa lg yg harus saya pretelin y?? oh iya mas kl ninin 150 saya pake sayap ninja rr bisa gk y?? thanks be4
amsyah said this on Februari 6, 2012 pada 10:08 pm |
makasih sebelumnya,, wah saya gak hobi pretel-pretel Mas.. Jadi gak tau mau mreteli apa lagi,, wong motor Saya sutandard ting-ting kok tampilannya..
Pake Fairing RR jg bisa,, tp lebih sip pake fairing serpico Mas….
Hourex150L said this on Februari 7, 2012 pada 1:24 pm |
marai ngiler pengen tuker karo ninin wae iki kulo meniko numpak ……(sensor)
cucune si mbah said this on Februari 7, 2012 pada 4:31 pm |
RACUNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNn
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/07/ketika-fitur-matic-honda-di-iklankan-fanpage-yamaha-motor-indonesia/
ipanase said this on Februari 7, 2012 pada 4:43 pm |
wah ilmu lama tu tp siiiiip banget mas tapi saya pkai niniiin 150L 2011 MSIN MSIH STNDAR CM GNTI KOIL KITACO n knalpot R9 n oli smping pkai motul 510 nprmax di pantura bs lari rata2 165 smpe 175km/jam slalu pkai 10hari skali dari pemalang ke indramayu kira2 250km jaraknya wah gmna klu dah pkai reamer karbu yg sprti bro anjurkan waaaah ngeriii bro n sy nd prnah gas mentok aja bs lari sgitu dipntura emang sipaijo the king speeeed in the way saat ini HIDUP NINJAAAAAAA
heri said this on Februari 8, 2012 pada 8:58 pm |
Mas,kalo di aplikasikan ke ninja yg pake KIS bisa gak…
ninja balikpapan said this on Februari 9, 2012 pada 3:05 pm |
Biar pas ukuran nya jadi 28 mm pake apa mas…micrometer apa vernier caliper alias jangka sorong…ato kira2 saja
ninja balikpapan said this on Februari 9, 2012 pada 3:07 pm |
mas bro,,,,ane punya ninja R 150 tpi pistox dah bunyi,,,,,nah yg ane tanya kan kas ninja R 150 ini bisa ga di bubut apa ga?
suhar said this on Februari 17, 2012 pada 7:55 am |
gak bisa mas,, karena silindernya di lapisi molodenum dari proses elektro fusion..
Hourex150L said this on Februari 19, 2012 pada 7:58 am |
Mantap…!
S’moga j,motor ninja jd yg terbaik.
Syahrul said this on Maret 4, 2012 pada 2:23 am |
Good
sulung said this on Maret 17, 2012 pada 9:00 pm |
[…] Spek Si NaRjo; -Karburator reamer 30mm dan modif Box Filter Udaranya -PJ 48, MJ 155, jarum skep naik 1,3mm -Knalpot Aftermarket lokal […]
IMPRESI TOURING DENGAN SI NARJO#NINJA R IJO# | Hourex150l's Blog said this on April 22, 2012 pada 11:31 am |
ninja berjaya….mas bro,,,top speed ninja SS stdr
brapa ???
septa aji said this on Juni 2, 2012 pada 5:32 pm |
sebener.nya berapa sih kecepatan puncak ninja l 150 ??
umartoink said this on Juni 15, 2012 pada 8:08 pm |
On spido,, 170 – 180 km/jam
Hourex150L said this on Juni 16, 2012 pada 8:42 am |
Mas Hourex,,
Mau tnya mas, ini yg direamer apa di krbu bag blakang aja atau karbu bag depan (yg msuk intake) juga,? Trus apa karbu bag tengah (yg ada lobang tempat jarum skep itu) juga di reamer mas,?
Junior said this on Juli 1, 2012 pada 5:06 am |
punya aq aja masi baru bisa lari 190
andi said this on Juli 26, 2012 pada 4:36 pm |
dulu ak pnya ninja r thn 2001 bisa lari 180 blm mentok.!!! tp ini ganti ninja kips k cuma lari 120 terasa berat larinya.?? tlg bantuan tmn2 gmn mslhnya..???!! tlg bls ke nope 085732222498 thanx…..
iko said this on Agustus 4, 2012 pada 2:28 am |
sepertinya superkipsnya bermasalah itu Mas,, IMHO..
Hourex150L said this on Agustus 4, 2012 pada 6:57 am |
mas , 190 kpj/jam make bannya apa ?
klw g salah klw msih makai ban bawaan standart pabriknya utk lari diatas 150 g stabil lagi..
yan said this on Agustus 9, 2012 pada 8:42 am |
Wah,mau datang 1bln lagi ninin ku.. Tp blm pernah pake 2tak ni bro..
Mohon batuan’annya.. Apa saja yg perlu diperhatikan. . ‘n cara reyen yg apik?hahaha
Enggar said this on Agustus 14, 2012 pada 11:52 am |
ikuti saja di buku petunjuknya Mas,, djamin Aman..
Hourex150L said this on Agustus 15, 2012 pada 5:50 am |
mirip karbu ori bawaan honda beAt honda beAt . pantes kecil (22) tapi akselerasinya lebih dibanding …
pak suker said this on Agustus 28, 2012 pada 9:25 pm |
Mantap bro..ada trik lainnya gak?
cfive said this on September 4, 2012 pada 11:55 am |
mas tu bagian belakang jg ya
Adit Maniez said this on September 14, 2012 pada 10:55 pm |
ya..
Hourex150L said this on September 15, 2012 pada 12:55 pm |
mas kira_kira kalo ganti knalpot recing’ karbu nya d gtuin, pakek PJ\MJ yg brpa mas??? motor w kering atas nya mas
fadly.blank said this on September 16, 2012 pada 9:47 pm |
setahu Saya Pj/Mj ga main patok /tentukan tanpa jetting / setting,,
Hourex150L said this on September 17, 2012 pada 9:08 am |
mas bro salam kenal aq si q-yep arek suroboyo kota penuh BONEK MANIA
sekedar tanya ae ,ninja q kan q ganti knalpot racing tp knp tarikanX gk bs panjang kyk knalpot oriX y ???kira-kira knp mas bro
ir-one sambora said this on Oktober 26, 2012 pada 11:32 am |
buat motor 4 tak bisa mas? hitung2annya gimana tuh? 😀
haryudh4 said this on Oktober 30, 2012 pada 2:56 am |
kalo karbuX gk d modif lg ap kurang nendang mas muk
ir-one sambora said this on November 7, 2012 pada 1:26 pm |
nyimakkkk” ,…
muanteppp..
makassar, salam fast agan…
lukenno said this on November 15, 2012 pada 9:47 pm |
Sip !
Aji gepor rt3 limpung batang jateng said this on November 21, 2012 pada 10:34 pm |
[…] hourex150l.wordpress.com […]
Mesin P135 Kasar | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post said this on Desember 12, 2012 pada 5:49 pm |
[…] hourex150l.wordpress.com […]
Mesin P135 Kasar | Alat Penghemat BBM Merk XPower said this on Desember 14, 2012 pada 7:28 pm |
mas brow knapa ninja kips yg thun 2012 og beda larinya ma ninja kips thun 2011 kbawah…
lebih kencang yg lama..
erwin bikers said this on Februari 6, 2013 pada 8:01 am |
mas brow ane mw tnyak klau sepuyer karbu ninja kips dganti sama sepuyernya karbu scorpio ukuran 27,5 gmana mas brow….??
tlong saranya.??
Erwin Bikers said this on Februari 6, 2013 pada 8:07 am |
Karbux di jual gak …..?????
ilham baharuddin said this on Februari 24, 2013 pada 10:49 am |
Mantap,, 8 blan lg ane ambil dah. Mo ngmpulin picis..
Judin said this on Mei 7, 2013 pada 9:25 pm |
Mas hourex, gw baru beli ninja Kips 2013 udah ganti knalpot TDR+PJ-50…
Tapi ko dibawa ngebut nya ngeden gitu yah
Tolong infonya,,
Salam pengguna ninja. Jakarta Forever
😀
ihwan said this on Mei 29, 2013 pada 12:15 am |
mas hourex@ mau tanya.kan bureng saya tidak baret tapi uda logo blow oidton nyuara klotek2 gt seumpama di pasangi piston mtor laen semacam vespa gmn mas,krn sayang mau ganti liner pastinya gak kya ninja2 lain.tolong ya mas kasih earan buat saya.
Adit Clinton said this on Juni 1, 2013 pada 2:19 pm |
Mantap nih mas bro.. Jadi mupeng 😛
Myunk jadul said this on Juni 3, 2013 pada 10:08 pm |
mantap…si ijo standart thn 2003 cuma ganti karbu pnya kips bisa nympek 160/jam lom mentok nie malah nympek 190 edannnn mantap puolll
uchenk said this on Juli 27, 2013 pada 2:15 pm |
Bro cara diatas udah q terapin dengan ninja r q.. tapi kenapa klu stengah gas larix seperti brebet trus,, tlong msukanx bro…
adhin said this on September 18, 2013 pada 5:04 pm |
mas lau ninja dbesarin piston tp karbu tdk di ganti apa bs mengubah larinya mas bro
dan ninja q udah aq korek tp tp blomn pol pling jurus manjurnya biar bs ngompol gmana ya mas
mksh
aq tunggu balasannya soale mau maen 350rb besar
my tewel gembos
bagoess said this on September 25, 2013 pada 7:52 pm |
ninja R kayak apa keruasakan mas
klaudius klobis\ said this on Oktober 24, 2013 pada 10:46 am |
mas brow kalok karbu sipaijo dganti ama karbu RGR apa cocok?
sepuntene numpang tayak.pndatang baru.
dadang joe sirantao said this on Oktober 30, 2013 pada 9:12 am |
mantap bro,, ninjarr gua tambah panjang nafas nya
jarot said this on Januari 19, 2014 pada 1:07 pm |
om mul,,apa jurus itu bisa juga buat motor 4 langkah?
terus kalo digosok gimana caranya biar ga kebablasan?
thax om mul
faisal firmansyah said this on Februari 14, 2014 pada 4:06 pm |
Mas bro klo ninja rr sama ga caranya
abenk said this on Agustus 11, 2014 pada 2:28 am |
Ada nomor yg bisa dihubungi gak …???
ilham baharuddin said this on Agustus 13, 2014 pada 1:51 pm |
maaf mas, sedikit sanggahan
pake karbu gede gak akan terlampau boros kok asal jetting pas
rr saya pake 32 masih bisa tembus 1:25 premium
logikanya walopun “lubang hidung”nya tambah gede, kalo “paru2nya” masih sama ya udara yg kesedot gak akan beda jauh
hihi
cahyoo said this on Desember 18, 2014 pada 3:08 pm |
Mas mulyanto, teknik reamer tabung skep ini kalo di aplikasikan ke motor satria 120 efeknya bakal sama ga ya???
sakti said this on Juni 2, 2015 pada 7:49 pm |
om kalo dah di reamer gitu, filternya copot apa gak? apa di gimanain, takutnya jadi kurang udara kalo pake filter
jean said this on Agustus 30, 2015 pada 10:44 pm |
saya tetap pake filter kogh Om..
Hourex150L said this on September 22, 2015 pada 5:54 am |
mantap superkips saya matikan shas saya tutup pilot jet dinaikan jadi 50 karbu reamer sendiri silahkan coba keganasan nya
Anton Sukma said this on Januari 10, 2016 pada 12:30 pm |
Om mau ty klo uda di reamer jadi 28 gtu ,ukuran pilot jet n main jet brp ? makasih
borist said this on April 19, 2016 pada 5:37 am |
Mas arek takon nak motor metik karbu ne di ganti karbu rx king performane nambah pora ?
Trus efek’e opo?
firman said this on Mei 9, 2016 pada 4:44 pm |
kalo jetting tepat pasti nambah Mbah,, efek e lebih boros tho Mbah kalo di banding karbu tipe vakumnya metik..
Hourex150L said this on Agustus 20, 2016 pada 6:22 pm |
yg namanya ninja 2tak, ga ada matinya dah,,, minum apa saja tetap cussss
rahman tea said this on Agustus 14, 2016 pada 6:57 pm |
hoax
A_TK#201 said this on Juni 22, 2017 pada 3:37 pm |