KAWASAKI D-TRACKER 150 ,, SUPERMOTO KOK CEBOL..
Kurang Suksesnya Produk Motor Bebek Kawasaki di Negri ini memaksa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Serius bermain di Segment Sempit seperti Motor Sport,, baik Sport Fairing – Naked maupun Enduro untuk tetep bisa bertahan memasarkan Produknya di Negri yang konon Gemah ripah loh jenawi ini..
Salah satu Produk di kelas Enduro kelas Entry levelnya adalah Kawasaki D-Tracker 150,, dengan Mengusung Konsep SuperMoto..
Pertama kali melihat,, tatapan Saya langsung Tertuju pada Suspensi depannya yang sudah Menganut tipe Up-Side down.. Ini yang bikin D-Tracker 150 kelihatan Macho dan membedakannya dengan Kawasaki KLX 150,, Namun setelah melihat Ukuran Rodanya yang sama besar dengan Roda Motor Matik yang hanya 14 Inci diameternya… π¦ π¦ π¦ lansung deh Kesan Macho yang semula muncul seketika Tersamarkan,, Tertutup oleh Kesan IeMUT… π π
Untuk sektor mesin gak beda dengan si penggaruk tanah Klx 150s
Berikut Spesifikasi Mesin dari SuperMoto IMUTnya Kawasaki ini;
-Tipe Mesin :
4-langkah, SOHC, 2 Katup, 144cc berpendingin udara
-Diameter x Langkah :
58,5 mm x 54,4 mm
-Perbandingan Kompresi :
9,5 : 1
-Power Max :
11,7 Ps @ 8.000 Rpm
-Torsi Max :
12 Nm @ 6.500 Rpm
-Karburator :
Keihin NC V 24
-Percepatan :
5 speed
-Pengapian :
DC – CDI
-Rangka :
High Tensile, Box-section Perimeter
-Berat kosong :
109 kg
Seandainya Kawasaki D-Tracker 150 ini Diameter Rodanya lebih diperbesar lagi jadi 17 inci,, sepertinya Sebutan SuperMoto terasa pas #Menurut Saya lho –Abaikan Saja#
PISS..
namanya mini sumo om, terganjal di mesinnya . klo 17″ ban lebar mesti pake yg 250cc.
klo mesin 150cc ban 17″ ntar dibilang sumo kok diasapin metic π
kompor said this on Januari 25, 2012 pada 3:39 pm |
Beda alam mungkin Mas,, mesin Enduro menang di torsi.. IMHO
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:36 am |
mending klx mas bro, walaupun belom USD sok depannya!
setelah lama tidak koment! karna sibuk di daerah terpencil!
selalu sehat mas, biar selalu eksis!
aam sbb rr said this on Januari 25, 2012 pada 3:47 pm |
SIP Mas,, π π
*waaa,, mbuka ladang neh yoo..
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:44 am |
tapi aku sek tetep seneng lan seng pengen tiku π
cafebiker said this on Januari 25, 2012 pada 4:32 pm |
Sip Cak,, Monggo.. π π
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:46 am |
tetep bikin ngiler.cz kmrn pernah d panasi si boz. Sama d trex 150 modip ban paculnya kang. Ring 16 belakang trs dpn pake 17.
Wih jadi ganteng kang?
Trs saya bayangkan gimana kalo d ksh ban aspal 16inci wih kayaknya ganteng bin proposional?
#sambil mimpi d trex 150 ban 16inci dan gak bisa d abaikan saja
anharvictor said this on Januari 25, 2012 pada 4:58 pm |
hahaha,, nek iku Saya yo COCOK Mas.. π
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:47 am |
masih gantengan kakaknya tracker 250 hehehe
mas, neg mesinnya sama ma klx trus semisal klx dikasih ban sutandar buat ngaspal bisa?
apa regulasinya beda antara offroad ma onroad?
cos di kawasaki, model gini ada 3 yang ane tau: KSR, KLX, D-tracker
tp lum tau perbedaannya dmn
whitesmilee said this on Januari 25, 2012 pada 5:18 pm |
Sudah banyak kok Mas yang pake Ban Aspal di KLx150,, lumayan gawul juga kok….
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:51 am |
yang penting kencanggggggggggggggg
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/25/bell-truk-dipasang-di-sepeda-motor/
ipanase said this on Januari 25, 2012 pada 7:46 pm |
kencang viksen tho yaaa.. π π
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:52 am |
untuk saingan ama matic. Biar wuzz
Ari Semarangan said this on Januari 25, 2012 pada 8:35 pm |
palingo Mas.. π
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:55 am |
biar mudah handling kali mas,jadi kalo lagi adventure mudah napak dijalan yang ancur2an
nanared said this on Januari 25, 2012 pada 8:50 pm |
ooo,, di sesuaikan Postur kebanyakan Orang Indonesia gitu Mas.. π π
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:59 am |
ntar kalo tinggi malah banyak yang kewalahan mzbrooo π
eh, nggak salah tuh powernya??? cuma 11,17 ps? pulsar 135 aja 13,5 ps malah CS1 yang 125cc powernya 12 ps sekian………
Rendi said this on Januari 25, 2012 pada 9:18 pm |
karakter mesin Enduro Mas,, ngejar torsi di putaran rendah..
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 1:01 am |
torsinya edan om, 12 nm
iya….powernya nggak beda jauh sama Shogun 110 saya yang 10 ps, tapi torsinya kalah jauh π
shogun110tromol said this on Mei 24, 2012 pada 10:30 am
Under 13
mas wahyu said this on Januari 25, 2012 pada 10:26 pm |
hahaha,, Pemula yoo Mas….
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 2:11 am |
Sipp,, π
*mbuka ladang maneh Yo Mas…??
Hourex150L said this on Januari 26, 2012 pada 12:41 am |
no comment ah, soalnya blum pernah nyobain hehehe. abaikan saja
Dr.Feelgood said this on Januari 26, 2012 pada 7:53 am |
lsg ganti pelek almu R17…..IMHO
Firmansyah Ninjer Javanese said this on Januari 26, 2012 pada 9:39 am |
bedanya KLX dan D-Tracker apa ya mas ??
kalo buat garuk tanah mana yang lebih mantap ??
Kitaro said this on Januari 26, 2012 pada 1:15 pm |
mending ninja e sampean mas π 190kpj gaspol rem blong..nabrak pohon sawit π
bimo96 said this on Januari 26, 2012 pada 10:23 pm |
KLX asline ban dual purpose, kalau diganti ban tahu kuwi sangar nggo nggaruk tanah.
Lha kalau D-Tracker itu sama saja dgn KLX, cuma bannya diganti utk aspal alias model super-moto. Halah!!
Bambi said this on Februari 3, 2012 pada 3:26 pm |
[…] KAWASAKI; MOTOR SPORTnya SAJA YANG LAKU Posted on Februari 16, 2012 by Hourex150L Geliat pabrikan Motor jepun yang identik dengan Icon HIJAUnya ini mulai kentara,, khususnya daeler Kawasaki Kiliranjao ini.. setelah beberapa waktu yang Lalu Saya ke Dealer ini untuk beli Oli Samping,, Masih terlihat banyak Motor Spotr Produk KMI(Kawasaki Motor Indonesia) yang berbaris di sini.. […]
KAWASAKI; MOTOR SPORTnya SAJA YANG LAKU | Hourex150l's Blog said this on Februari 16, 2012 pada 3:03 pm |
ada yg beda di mesinnya KLX sm dtracker 150… rasio gear dari crankshaft ke rumah kopling,, klx 1:9 , d track 1:8,4… sama ratio gear+rantai 14-44(klx) sm 14-41(dtr150)… buat ngaspal dtracker jauh lebih panjang napasnya…cuman kalah torsi sm akselerasi sm klx…
medmamed said this on Maret 20, 2012 pada 8:16 am |
dan saya baru tau ada dtrak150 putih…. di webnya cuman klx biru sm item keluaran pertama yg dipajang…..
ad yg full ijo ga ya dtrak150…?
medmamed said this on Maret 20, 2012 pada 8:18 am |
Enakan mana masalah tenaga klk dan d-tre
kevin said this on Maret 22, 2012 pada 12:07 am |
mas tau gag takaran oli upside down d’tre
mohon dibantu yoo mass
wakkepul said this on Maret 28, 2012 pada 1:34 pm |
apa bisa kawasaki KSR diubah ban nya jadi ban d-tracker?
he π
nana kurnia said this on Juni 6, 2012 pada 10:01 am |
sama-sama mau dimodif pake ban 17inch, mending beli yang mana mas? KLX 140 atau D’Trackr 140?
dedi said this on Juni 10, 2012 pada 9:45 pm |
[…] Setelah sebelumnya Saya Pernah “Ngatain” Supermoto Kok CEBOL pada Kawasaki D-TRACKER 150 dalam Postingan Terdahulu,, Eee Ternyata Ada lagi Yang Lebih CEBOL lagi dari Produk Kawasaki […]
Kawasaki KSR 110,, Mini SuperSport Bike.. « Hourex150l's Blog said this on Juni 11, 2012 pada 1:12 pm |
Berapa harga cash?
Fongchon said this on Juni 12, 2012 pada 7:45 am |
dtracker cocok sekali untuk saya yang bertubuh kecil.pokoknya teman2 di kantor pada ngiler melihatnya
mudiyono said this on Juni 16, 2012 pada 1:26 pm |
dtracker dianggap torsi yang gede dengan 12 nm…..
banyak tuh montor 150 yang lebih gede dari itu….kayak byson, vixion, nmp……jadi seperti apa hitungan torsi ?
bhade said this on Juli 4, 2012 pada 6:28 pm |
gede buat ukuran motornya juga om
shogun110tromol said this on Juli 8, 2012 pada 11:17 am |
pengen banget d-tracker,,mudah-mudahan minggu ini dah nongkrong dirumah motornya
akangroy said this on Juli 4, 2012 pada 8:57 pm |
keren banged!
antograful40 said this on Juli 24, 2012 pada 5:19 pm |
ane baru masuk gan.. tunggangan ane d trak 150 ban ori klx.. larinya sanggup ngasapin vixion apalagi byson. lebih lincah juga gan.
bie said this on Agustus 15, 2012 pada 9:21 pm |
jadi kesimpulan harus beli yang mana klx 150 / D tracker 150 ? untuk jalan aspal yg tidak bersahabat ?
joe said this on Oktober 15, 2012 pada 4:59 pm |
Body gw mmg kecil, cocok pakai D-Tracker 150S, btw velg 17″ ban depan 110/ 70 215, rear 130/60/ 250, di Pasupati, gw ga mau kalah sama yg sekelas 150cc. Selain tampak “SONGGONG”, Kalo di lamp-mer, rasanya bangga, soale sekali luncuran lampu merah, belon tentu ketemu sebiji-biji acan tuh, Si MiniMoto..udaha gethu..para pengguna Gigi OMpong (Matic) suka ngelirak ngelirik.. bangga juga dwonggg.. Buat maen di Kebon Teh, boleh juga meski bannya Donut. asal gak disuruh macul aja seh..
bca@-086.3 said this on Mei 7, 2013 pada 2:59 am |
Harganya brpa untuk kalbar
Pontianak
reza said this on Juni 3, 2013 pada 3:45 pm |
ini d-tracker yg mana ya?kalo saya browsing d-tracker 150 model warna dan gambarnya bukan seperti itu
zaki said this on September 29, 2013 pada 7:06 pm |