Pasang Power Jet pada Karburator Keihin Pwl


Hallo Mas Bro Diajeng Semuwahh,, jumpa lagi dengan tulisan ala kadarnya di Blog Hao-Hao ini..

Okeh,, tanpa berpanjang lebar mukodimah langsung aja kita Bahas mengenai POWER JET inih..

Power Jet merupakan Spuyer Tambahan Pada Karburator yang berFungsi Mensuplai Bahan bakar tambahan saat putaran mesin tinggi,,power jet akan bekerja seiring bukaan botol skep. Ketika skep terangkat tinggi, bahan bakar akan terisap akibat kevakuman moncong/venturi karburator yang lebih tinggi dibanding Mangkuk penampung BB..

Tehnologi Power Jet sendiri sebenarnya bukanlah Hal yang Baru,, karena Powerjet ini sudah Familiar sejak masa ke Emasan Motor Mesin 2Tak di era 90’an.. Namun seiring meredupnya pamor Motor Kencang ala 2 tak dan karena alasan Efisiensi ataupun standard Emisi Tehnologi inipun Mulai di tinggalkan Pabrikan Otomotif,, terbukti banyak Jenis Karburator yang sejatinya sudah dilengkapi jengan Fitur Power Jet Ini Namun sengaja di Non-aktifkan..

Salah satunya ya Karburator Keihin PWL inih,, lebih jelas silahkan baca juga di Tabloit Motor ples ini..

Namun Meski Karbu Keihin PWL punya saya sudah ada Jalur Power Jetnya,, Saya mencoba Cara Pintas Sesuai IMAJINASI dan lebih Gampang karena Hanya Modal spuyer dan selang Sajah..

Adapun langkah yang Saya Tempuh dalam membuat POWER JET sebagai berikut;

1-Bore Bagian atas Moncong Venturi Karbu dengan Mata bor 5mm,, Karena Saya akan Menggunakan Spuyer dari Pilot Jet Keihin yang ukuran Ulirnya 6mm..
Di bore

2- Setelah berlubang,, barulah di Snei / Tab / bikin ulir 6mm untuk Spuyer Keihin (Pilot Jet)..
Bikin Ulir

3- Pastikan Ulir Cocok dengan Spuyer yang akan kita peruntukkan sebagai Power Jet..
Spuyer Power

4- Pasang Selang pada Spuyer dan di hubungkan dengan Pipa pembuangan di bawah Mangkuk Karburator,, Panjang selang secukupnya saja (20-25cm)..
POWER JET

5- Jangan lupa buka sedikit Baut Pembuangan agar bensin dalam Mangkuk bisa keluar,, Ingat jangan terlalu Kendor karena beresiko lepas..
Baut pembuangan Karbu
*Demi keamanan bisa di tambahkah Sealtape atau silikon pada Ulir baut agar Aman (Rapat & Lengket kuat)

6- Pemasangan Power Jet sedapat mungkin tidak Mengganggu Fungsi Part Lainnya,, seperti Box Filter tetep bisa Berfungsi Optimal menyaring Udara..
Letak PowerJet

Adapun Keunggulan dari Cara ini di banding yg di muat Motor ples diatas adalah Selain Lebih SIMPEL juga yang Utamanya Besarnya spuyer POWER JET dapat kita sesuaikan kebutuhan..

*Modifikasi ini Hanya cocok bagi motor yang sering di Gass penuh Saja,, jadi bila motor Sampeyan hanya buat jalan santai atau merayap di kemacetan kota lebih baik ABAIKAN SAJAH atao silahkan beli Obat tetes Mata di Ragunan Sanah #Mubadzir Brayy#

Semoga ada Mamfaatnya,, Kip Bradehud en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Januari 11, 2013.

60 Tanggapan to “Pasang Power Jet pada Karburator Keihin Pwl”

  1. Wih baru brojol lagi om ..

  2. Blog legendaris diupdate lagi

  3. Alhamdulilaq..blogx diramut lg..he

  4. akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  5. khususon penganut aliran gaspoll .. :mrgreen: .. Kang gambar ful nya ngendi (seluruh karburator) .. biar tau jalur2 selangnya kemana aja

  6. aliran gas pol mbah mul 😀

  7. numpang nyimenk mbah mul 😀

  8. Tambah muter2 spidone cak mul he3

  9. pertamax!!!

  10. kesusu…tiba’e wes ono sing komen..hayaahhhh

  11. kakean Sate Kijang Sampeyan Koh,, kramas dulu Suhu…

  12. hasile endi lek

    • pidiyo nya Mas..??!!

      *Pidiyo testride ada sih,, cuman katanya “kurang” baik klo di Aplod #NGajari Ugal2an bocah#.. Jadi koleksi Pribadih sajah deh Pidiyonya…

  13. hasil tes neng sentul piye pak de,juwos ora

  14. Nunut nyimenk mas Mul
    Kulo mbhoten ngertos resing”an :malus

  15. knapa pilih dr atas mas Mul?
    knapa gak dr samping?

  16. Beli obat tetes mata aahhh ______________:ngacir:

  17. woow…motor kentjeng woow

    jual obat tetes mata di ragunan aja ahh

  18. mas mul kan udah pake pwk28, kok skrg balik lg nang pwl??
    tp kalo pake powerjet apa mainjetnya minta dikecilin lg mas..??

  19. isine bocah” grup maho Fb kabeh, bedol deso pindah nang blog e mas Mul
    wkwkwkwkwkwk

  20. wah buka kran ya??
    kalo gitu apa bensin gak terusan ngocor walau kendaraan diam?

  21. Hasilnya gimana mas….??

  22. Positip

  23. Njudul sik..#mak bendunduk.. Pringis.. :mrgreen:

  24. mas sory oot kalo pj/mj standar ninja r tuh berapa ya
    trus apa emang bawaan gear 1 selalu mberebet semua rpm sama susah open kips padahal pas udah gear 2 lancar semuanya sampe 11000 rpm

  25. Pernah terapkan hal ini di kaze saya tahun 2000 silam…
    Hasilnya mbrebeettt 😀

  26. Mz mkci ia pztingan’a sgad mmbntu wat ninin sya..!
    D’tggu pztgan tntang msi ce ninin’a mz. Tanx’z

  27. wah kemana aja kang mas, baru brojol lagi :mrgreen: bagus mas artikelnya bisa saya tiru buat motor2 drag 😀

  28. usul Lek, selang bensin yang ke power jet jangan dari mangkuk pembuangan karbu, tapi langsung ngambil dari tangki saja, kalo perlu pake selang 3/4 inci, pasti tambah ngacir buat ngejar pemain :mrgreen:
    eit, tapi gak iso…pemaine tak gowo mblayu disek, ha ha ha

  29. mohon bimbingan ilmu nya mbah :mrgreen:

  30. gambarnya sedikit…
    mas… kalo VM16 or VM20 bisa gak dipasangin begituan?

  31. Abaikan saja buat yg takut kenceng..xixixi

    Banjir Jakarta, Memberi Pelajaran Yang Sangat Berharga

  32. mas hourex,ninja R q setelah ganti knalpot racing lalu pilot jet aq naik kan jd 48 dan main jet 142 pas di Rpm 8000 mesin brebet… Itu kenapa ya?apakah karena olsam keborosan atau main jet nya minta diturun kan?

  33. Misi mas Mul..(sory kalo OOT)
    Mau nanya nih, dari kemaren aku baca blog sampeyan ini..terus terang kepincut pengen meminang ninja 150 SS/L. tapi rada ragu juga (faktor umur mesin 2tak).
    Nek menurut sampeyan, kira2 masa depan mesin 2tak (ninja 150 baru) di negri ini masih lama gak yo?
    Suwun.

    • justru buruan beli gan, mumpung masih bisa merasakan sensasi 2 tak, yg gak mungkin ada lg di masa depan 🙂
      salam ngeKIPS.

  34. Bro saya pake pe28,itu kok baut pembuangan bensinnya susah dibuka ya?

  35. mau tanya2 nih mas..hhe
    kalo setang posisi lurus pas mau belok kanan/kiri ada jedanya (kayak nyangkut & berat), gak enteng kayak biasanya. kemungkinan dari segitiga apa komstir ya mas yang kena?
    “kebetulan habis jatoh langsung kayak gt setangnya”

  36. oli kgo 2tak yg sekarang kemasannya warna putih ya mas and ditutupnya yg aluminium itu gak ada hologramnya…..?

  37. Mas bro spuyernya,pilot jet ap ma ukuran brp?

  38. Nek ndilalah ngebore miring ngaruh gak mbah??

  39. agaan minta solusii

    kalo pasang PWL di mtor shogun orian
    pasang MJ sma PJ nya ukuran brapa yg pas
    soalnya udah coba ga diganti malah suara karbu “ngook” di putaran atas
    dicoba agak diperbesar malah beberebepan diputaran bawah nmun oke di putaran ataas

    solusinya ia gaan

  40. mas itu brapa ukuran pilot jet yg di jadikan power jet?
    apakah ukuran main jet perlu di ganti (di kecilkan/di besarkan) setelah di pasang power jet
    penasaran pengen coba kyk mna jadinya performa ninin sya

  41. muga2 mas mul mbaca..hihi
    ane udah nyoba masang jurus ini mas,hasilnya maknyuss..
    berasa naek jet (pdhl blum prh naek jet :p)
    cm keluhan ane klo abis buat ngebut,terus motor ane matiin karbu banjir mas -_-
    sempet masuk ke mesin smua malah bensin nya..ampun dah motor macet total..
    perkiraan ane sih apa gara2 bensin dari selang powerjet turun lg ke mangkok karbu,mangkanya banjir..
    klo msalah bensin msuk mesin mah gara2 pelampunge “gendeng” kali..hehe
    pelampung bensin akhir nya ane beresin..
    tapi itu mas yg masih jd pikiran,,klo bensin turun lg yg dari selang powerjet ke mangkok karbu,minta solusinya mas..
    suwun…

    • Level bensin akan ‘selalu’ rata Om,, Baik yang di selang dan Mangkok akan selalu sama tinggi karena begitulah ‘Sifat’ benda cair..
      jadi selama pemasangannya benar TIDAK ADA bensin yang turun dari selang ke karbu,, logikanya bagaimana bisa turun kalo permukaannya sama tinggi..??

  42. mas kenapa bensin pada selang kok enggak mau naik ya padahal skep udah buka ful

  43. mw tanya gan klo mesin 2tak pke karbu powerjet apa gak membuat kacau rasio oli sampingnya? kan pas dgas pol dpt tambahan suplai bensin lebih tp oli sampingnya tetap? Apa gk resiko piston macet klo trlalu lama buka gas karena kelebihan bensin tp kekurangan oli samping? kan ninja 2t oli samping masuk setelah karbu

    Apa beda klo oli samping udh dcampur k tangki mungkin gpp kn pas powerjet aktif itu nambah suplainya dari mangkuk karbu yg udh campur sama oli samping… gmn gan?

    ane pke koso 32 ninja 2t jd takut klo gas pol lama2…

Tinggalkan komentar