5 Bulan pake Superkips Kawasaki Ninja RR Macet
Seperti telah sama kita ketahui bersama bahwa di balik maknyuussnya performa Kawasaki Ninja R/RR tak lepas dari peranan sebuah alat yang bernama SuperKips,, Namun bila alat ini tidak di RAWAT dengan Baik justru akan menjadi Bumerang Bagi sang Ninja tersebut.. Begitu juga Dengan Kawasaki Ninja RR SE milik seOrang Brade ini,, superKipsnya Macet total Mas Bro.. Karena memang sudah 4.500 km lebih si SuperKips belum pernah di bersihkan sama sekali,, alhamdulillah Belio mempercayakan BONGKAR superkips Ninjanya pada Saya..
Sebenarnya Proses Service SuperKipsnya Sama persis dengan Ninja R biasa,, hanya Saja kalo pada Ninja R biasa cukup membuka 1 baut cover Radiator saja, tapi Pada Ninja RR ini Harus membuka 7 baut + sebuah Klem stainless di bawah mesinnya..
Barulah Fairing Kanan bawah bisa di lepas,, waaa repot juga ni kalo Harus Nelanjanginnya..
Setelah Fairing kanan Bawahnya terlepas baru Proses Bongkar & Service SuperKipsnya bisa di mulai..
Sepertinya sudah pada Familiar bagi Ninjers 2T untuk masalah service superkips ini,, kecuali yang Baru-baru memiliki Ninja 150 R / RR tentunya..
Proses Ritual di mulai..
Oia jangan Heran Kalo Ada Pakean Kerja Mekanik Bengkel yang serba Putih yaa,, karena Meski Ninja RR menggunakan Oli samping tapi tidak sejorok Motor 2 tak lainnya lho Olinya..
Boleh di intip bagi yang belum paham service SuperKips Ninja R/ RR di postingan nii Service SuperKips
*jangan lupa untuk service Superkips ini minimal setiap 2000 km agar superkips lancar Jaya,, contoh si NaRjo belum pernah mengalami superkips Macet meski sudah 1,5 tahun beroprasi..
Semoga ada mamfaatnya,, Tetep Kip Bradehud en PISS..
walah..
cafebiker said this on Oktober 21, 2011 pada 11:00 am |
opo iku..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 11:21 am |
#abaikan saja#
Rainbow said this on Oktober 23, 2011 pada 9:23 am
Kalo sekali uda bongkar ternyata tidak terlalu sulit mas bongkarnya….. hehehehehe
Revianto said this on Oktober 21, 2011 pada 11:00 am |
hahaha,, manthabs thoo ❓
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 11:27 am |
waaah nggak bisa mraktekin karena sudah dijual…
nitip selebarannya warung kang….
http://mesin4tak.wordpress.com
Ya2kzzz said this on Oktober 21, 2011 pada 12:36 pm |
hahahha.. Monggo..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 1:00 pm |
Fairingnya gendut bgt om..slah satu alasan dl g ambil RR, lebih suka ug tlanjang..hehehe,disamping harganya lebih mahal..gebernya ane jg g terlalu brani..:):) oiya 2000km ya bersihin skips..joss
si kurus said this on Oktober 21, 2011 pada 12:56 pm |
haha, klo saya karena gak direstuin istri Mas,, Kemahalan katanya 😀 (padahal sebenernya semburu kali yaa,, banyak sewek yang narsir nantik )
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 1:04 pm |
itu selang/kabel banyak bangett…
gcm said this on Oktober 21, 2011 pada 1:33 pm |
hahaha, senjata Rahasianya Ninja kali Mas.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 2:38 pm |
Cakep,ajarin mas
B M W ♣ said this on Oktober 21, 2011 pada 4:56 pm |
gak mau,, vixion ga ada Kran bensinya kok 😀 😀
*ranyambung
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 7:15 pm |
tapi anehnya super kips yg sering macet itu yg pake blok mesin 1855 keatas, tapi klo yg masih pake 1887, itu jarang macet..katanya emang di bikin buat race, tenaganya juga beda..
klo biar super kips jarang macet, kali2 bawa diatas 7000 rpm, biar sering2 kebuka tuch jambakannya..:)
PIss
penggemar ninja said this on Oktober 21, 2011 pada 5:04 pm |
lha punya Saya 8loknya jg 1855 tuhh tapi sudah 1,5 tahun pake belum pernah macet lho.. Tapi setujuh klo 1878 lebih sip (CBU thai Bro)
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 7:20 pm |
keren dah infonya.. jelek bgt ternyata ninja RR klo ditelanjangin..
gogo said this on Oktober 21, 2011 pada 5:20 pm |
itu belum telanjang Bro,, baru buka sebelah adjah.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 7:23 pm |
sering aja main gaspoll biar gak macet
Darmawan said this on Oktober 21, 2011 pada 6:42 pm |
Fenomenal Pak Dar,, ternyata gak semua Riders Ninja doyan ngebut..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 8:06 pm |
jd gmn mas biar super kipsnya ga macet,,klo di bawa ngebut harus brp kpj???rpm brp??
teguh said this on Oktober 21, 2011 pada 6:58 pm |
gak harus NGEBUT kok Mas,, cukup sesekali mainin Rpm hingga @10.000 rpm saja.. Kalo gigi 1 paling cuma sampai 35 km/h saja kok,, dan itupun gak harus lama..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 8:16 pm |
gak harus NGEBUT kok Mas,, cukup sesekali mainin rpm hingga @10.000 rpm saja.. Kalo pake gigi 1 paling cuma sampai 35 km/h sajah,, dan itupun gak harus lama..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 8:20 pm |
kira2 selang waktunya brp menit mas????
teguh said this on Oktober 22, 2011 pada 5:58 am
1 menit cukup,, tapi kalo saya bisa 30an menit di RPM 10.000 saat pulang kerja..
Hourex150L said this on Oktober 22, 2011 pada 9:25 am
keren juga, 300 km/jam
ipanase said this on Oktober 21, 2011 pada 7:50 pm |
motoGp 300km/j ❓ ❓
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 8:21 pm |
MotoGP iyo..
Hourex150L said this on Oktober 21, 2011 pada 8:24 pm |
slm kenal mzbro hourex
mau tanya nih sy msh newbie soal ninin soal nya baru meminang tipe ninin R just a week ago, jd menurut mzbro superkips nya bagusan di sumbat/ ditutup atau kah di biarin begitu saja,soal nya denger2 sih byk kawan2 yg komplain tentang superkips nya itu,jd 1 per 1 mereka sumbat
ubikukus said this on Oktober 22, 2011 pada 7:50 am |
superkips jangan di sumbat Mas Bro,, itu kunci performanya NININ di RPM atas.. Biarin saja,, asal rajin bersikan saja (3bulan/1x).. Superkips saya belum bermasalah tuhh..
Hourex150L said this on Oktober 22, 2011 pada 9:23 am |
mekaniknya seksi,tapi saia tetap gak tergoda
nitip harga simacan
nanared said this on Oktober 22, 2011 pada 8:49 am |
hahaha,, tipe suami setia niii 😀
ok,, ke tkp Bro..
Hourex150L said this on Oktober 22, 2011 pada 9:28 am |
Ane jga pernah macet gara2 jrg ngebuka SuperKipsnya, cz memang di daerah Ane agak padet lalu lintasnya. Tp klo sekali ad kesempatan jalanan kosong lsg Ane bejek >7000rpm muantep bin enteng aka langsung “jambakk” memang bro ,apalagi klo ad Alay yg manasin sekalian aj Ane ladenin buat ngetest SuperKipsnya. Hehehe…. 😀
Skipz said this on Oktober 22, 2011 pada 9:35 am |
ikut-ikutan alay nugh.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 22, 2011 pada 10:39 am |
seragam mekanike gak safety. . . .
DNA ninja memang buat teriak ya mas, kalau gak dipake teriak malah rusak :hammer:
keep brotherhood,
salam,
sabdho guparman said this on Oktober 22, 2011 pada 10:30 am |
hahaha, opo tumon seragam mekanik kok putieh.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 22, 2011 pada 10:41 am |
Mas Hourex, kulo bade tanglet mas,,,,kulo gadah ninja nembe 2 minggu, emang harus di ajak banter terus mas yo??soalipun lek kulo damel alon mboten penak…nyuwun pencerahanipun…
Matur suwun…Ninja In My heard Always,,,,,
Budy Vocer said this on Oktober 23, 2011 pada 3:24 pm |
yen jik reyen santai-santai wae sik Mas(dibawah 5000 rpm),, yen wis lewat 1000 km yaa monggo diperkosa..
Tidak “harus Ngebut” Mas,, yang penting “sesekali” sampai ke @8000 Rpm dan gak harus lama..
Hourex150L said this on Oktober 23, 2011 pada 5:43 pm |
Lumayan Mas Bro sag3t perkosa Ninin Kulo,,,,,,,ancen Mboten rugi kulo tumbas Motor Hattori,,,,,Tak kebuli kabeh,,,,suwun sanget mas Hourex,,,,
Budy Vocer said this on Oktober 25, 2011 pada 8:20 pm
sami-sami Mas..
Hourex150L said this on Oktober 26, 2011 pada 8:52 am
iraha amengan ke bandung atuh Kang, sekalian ngethel-ethel paijo nang omah..hehe
triclaksono said this on Oktober 25, 2011 pada 10:01 am |
“ngethel-ethel” ..??? Hahaha
Hourex150L said this on Oktober 25, 2011 pada 10:51 am |
mau tanya mas mul,, kalo GL100 ku SuperKips-nya disebelah mana ya?
#Abaikan Saja#
damhar said this on Oktober 25, 2011 pada 1:23 pm |
hahahaha,, di balik BPKB nya Mas.. 😀 😀
Motor CB 100 motor torsi badak.. #jangan di abaikan#
Hourex150L said this on Oktober 25, 2011 pada 2:52 pm |
Wah lama2 BERES bisa sepi kalo semua pemilik motor bisa mbengkel sendiri mas, seperti sampean
dnugros said this on Oktober 25, 2011 pada 2:05 pm |
Mas Hourex apa perbedaan Ninja RR dg Ninja biasa??? selain di sektor fisik (fairing, rangka, swing arm, body, shockbreaker (RR tipe Gas), ukuran velg) dan karburator???
Apakah ada perbedaan Super KIPS nya koq power yg dihasilkannya bisa berbeda ya???
klo blok Hi KIPS ato blok nya KRR SE ada yang jual ngga ya??? Perbedaan KRR SE dengan Ninja RR apa ya???
fajar said this on Oktober 31, 2011 pada 10:19 am |
adalagi beda RR & R,, ukuran sproketnya Mas..
KRR SE & RR beda di blok silinder & hi kips
Hourex150L said this on Oktober 31, 2011 pada 10:57 am |
Tapi kq ya beda jauh ya power nya Ninja R 27 an dk Sementara RR bs 30an dk
fajar_text said this on November 2, 2011 pada 6:08 am
Untk para bikers yang Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games dll. GRATIS + Dpt BONUS
Klik “Promise”
Promise said this on Desember 24, 2011 pada 11:13 pm |
boz,ninja ku kok klo dpanasin ada bunyi kletek2 dibagian blok mesin.tp klo udah agk panas sih gak.trz klo jln pas gas stengah lebih,kdenger lg.npo entrane ninjaku kwi mz..mslh pda super kips po apane mz.
huenny adjah said this on Desember 29, 2011 pada 7:26 pm |
ketoe Bukan Superkipsnya mas,, curigane neng ring piston / laher bambu penpistone..
*ini cuma perkiraan aee lho,, rung tau ngalami marai..
Hourex150L said this on Desember 29, 2011 pada 10:26 pm |
sama persis sama motor saya, kalau mesin masih dingin bunyi kletek2 dibagian blok. kalau sudah panas kletek2 dah hilang.
skyvolution said this on Februari 4, 2014 pada 12:53 pm |
huaduh nk emg ring seher apa krna pengaruh pke knalpot racing yg g co2k trz dpke ngtrek2an standaran gt zow..tp mtr nuwun atas infonya mz..
huenny adjah said this on Desember 29, 2011 pada 11:10 pm |
mahal sekali harga super kips 7000.000 teler aku brow.ap memang bener harganya segitu?
bajirot said this on Januari 3, 2012 pada 8:35 pm |
Masbro, motor RR gue skipsnya d’rpm >7000 kagak mau kebuka..!!
gimana solusinya mas…??
mohon bantuanya mas, makasih…
IIM said this on Januari 6, 2012 pada 7:45 am |
di RPM 8000 mau terbuka ggak Mas..??
Klo mau,, majuin aja bukaannya..
Hourex150L said this on Januari 6, 2012 pada 7:14 pm |
Kagakk mauu mass…!!!
truss, caraa majuinn bukaannyaa gimanaa mass…??
IIM said this on Januari 7, 2012 pada 4:15 pm
silahkan search “superkips lebih nendang” Mas..
Hourex150L said this on Januari 7, 2012 pada 11:13 pm
Kagakk mauu mass…!!!
truss, caraa majuinn bukaannyaa gimanaa mass…??
IIM said this on Januari 7, 2012 pada 4:17 pm |
Kang sy orangnya gak sk kebut2tan + tidak suka otomotif paling cepat laju sy 80….bagus apa tidak mesin untuk NInja KRR Se saya..sy beli krena Stylis Pribadi gue..
handy putra utama said this on Januari 24, 2012 pada 10:58 pm |
gak papa,, sesekali gas agak dalem saja di gigi rendah..
Hourex150L said this on Januari 25, 2012 pada 1:07 pm |
Matur sembah Nuwon Kang
handy putra utama said this on Januari 25, 2012 pada 2:31 pm |
wes jebat nek ngene carane…,hahahahaaaaa……..
praspti said this on Desember 21, 2012 pada 10:52 pm |