5 Bulan pake Superkips Kawasaki Ninja RR Macet


Seperti telah sama kita ketahui bersama bahwa di balik maknyuussnya performa Kawasaki Ninja R/RR tak lepas dari peranan sebuah alat yang bernama SuperKips,, Namun bila alat ini tidak di RAWAT dengan Baik justru akan menjadi Bumerang Bagi sang Ninja tersebut.. Begitu juga Dengan Kawasaki Ninja RR SE milik seOrang Brade ini,, superKipsnya Macet total Mas Bro.. Karena memang sudah 4.500 km lebih si SuperKips belum pernah di bersihkan sama sekali,, alhamdulillah Belio mempercayakan BONGKAR superkips Ninjanya pada Saya..

Sebenarnya Proses Service SuperKipsnya Sama persis dengan Ninja R biasa,, hanya Saja kalo pada Ninja R biasa cukup membuka 1 baut cover Radiator saja, tapi Pada Ninja RR ini Harus membuka 7 baut + sebuah Klem stainless di bawah mesinnya..

Barulah Fairing Kanan bawah bisa di lepas,, waaa repot juga ni kalo Harus Nelanjanginnya..

Setelah Fairing kanan Bawahnya terlepas baru Proses Bongkar & Service SuperKipsnya bisa di mulai..

Sepertinya sudah pada Familiar bagi Ninjers 2T untuk masalah service superkips ini,, kecuali yang Baru-baru memiliki Ninja 150 R / RR tentunya..

Proses Ritual di mulai..

Oia jangan Heran Kalo Ada Pakean Kerja Mekanik Bengkel yang serba Putih yaa,, karena Meski Ninja RR menggunakan Oli samping tapi tidak sejorok Motor 2 tak lainnya lho Olinya..

Boleh di intip bagi yang belum paham service SuperKips Ninja R/ RR di postingan nii Service SuperKips

*jangan lupa untuk service Superkips ini minimal setiap 2000 km agar superkips lancar Jaya,, contoh si NaRjo belum pernah mengalami superkips Macet meski sudah 1,5 tahun beroprasi..

Semoga ada mamfaatnya,, Tetep Kip Bradehud en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Oktober 21, 2011.

62 Tanggapan to “5 Bulan pake Superkips Kawasaki Ninja RR Macet”

  1. walah..

  2. Kalo sekali uda bongkar ternyata tidak terlalu sulit mas bongkarnya….. hehehehehe

  3. waaah nggak bisa mraktekin karena sudah dijual…
    :mrgreen:

    nitip selebarannya warung kang….
    http://mesin4tak.wordpress.com

  4. Fairingnya gendut bgt om..slah satu alasan dl g ambil RR, lebih suka ug tlanjang..hehehe,disamping harganya lebih mahal..gebernya ane jg g terlalu brani..:):) oiya 2000km ya bersihin skips..joss

  5. itu selang/kabel banyak bangett…

  6. Cakep,ajarin mas

  7. tapi anehnya super kips yg sering macet itu yg pake blok mesin 1855 keatas, tapi klo yg masih pake 1887, itu jarang macet..katanya emang di bikin buat race, tenaganya juga beda..

    klo biar super kips jarang macet, kali2 bawa diatas 7000 rpm, biar sering2 kebuka tuch jambakannya..:)

    PIss

  8. keren dah infonya.. jelek bgt ternyata ninja RR klo ditelanjangin..

  9. sering aja main gaspoll biar gak macet :mrgreen:

  10. jd gmn mas biar super kipsnya ga macet,,klo di bawa ngebut harus brp kpj???rpm brp??

  11. keren juga, 300 km/jam

  12. slm kenal mzbro hourex
    mau tanya nih sy msh newbie soal ninin soal nya baru meminang tipe ninin R just a week ago, jd menurut mzbro superkips nya bagusan di sumbat/ ditutup atau kah di biarin begitu saja,soal nya denger2 sih byk kawan2 yg komplain tentang superkips nya itu,jd 1 per 1 mereka sumbat

    • superkips jangan di sumbat Mas Bro,, itu kunci performanya NININ di RPM atas.. Biarin saja,, asal rajin bersikan saja (3bulan/1x).. Superkips saya belum bermasalah tuhh..

  13. mekaniknya seksi,tapi saia tetap gak tergoda :mrgreen:
    nitip harga simacan

    Harga Motor Honda Di Sidrap

  14. Ane jga pernah macet gara2 jrg ngebuka SuperKipsnya, cz memang di daerah Ane agak padet lalu lintasnya. Tp klo sekali ad kesempatan jalanan kosong lsg Ane bejek >7000rpm muantep bin enteng aka langsung “jambakk” memang bro ,apalagi klo ad Alay yg manasin sekalian aj Ane ladenin buat ngetest SuperKipsnya. Hehehe…. 😀

  15. seragam mekanike gak safety. . . . :mrgreen:

    DNA ninja memang buat teriak ya mas, kalau gak dipake teriak malah rusak :hammer:

    keep brotherhood,

    salam,

  16. Mas Hourex, kulo bade tanglet mas,,,,kulo gadah ninja nembe 2 minggu, emang harus di ajak banter terus mas yo??soalipun lek kulo damel alon mboten penak…nyuwun pencerahanipun…
    Matur suwun…Ninja In My heard Always,,,,,

  17. iraha amengan ke bandung atuh Kang, sekalian ngethel-ethel paijo nang omah..hehe :mrgreen:

  18. mau tanya mas mul,, kalo GL100 ku SuperKips-nya disebelah mana ya? :mrgreen:

    #Abaikan Saja#

  19. Wah lama2 BERES bisa sepi kalo semua pemilik motor bisa mbengkel sendiri mas, seperti sampean

  20. Mas Hourex apa perbedaan Ninja RR dg Ninja biasa??? selain di sektor fisik (fairing, rangka, swing arm, body, shockbreaker (RR tipe Gas), ukuran velg) dan karburator???
    Apakah ada perbedaan Super KIPS nya koq power yg dihasilkannya bisa berbeda ya???

    klo blok Hi KIPS ato blok nya KRR SE ada yang jual ngga ya??? Perbedaan KRR SE dengan Ninja RR apa ya???

  21. Untk para bikers yang Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games dll. GRATIS + Dpt BONUS
    Klik “Promise”

  22. boz,ninja ku kok klo dpanasin ada bunyi kletek2 dibagian blok mesin.tp klo udah agk panas sih gak.trz klo jln pas gas stengah lebih,kdenger lg.npo entrane ninjaku kwi mz..mslh pda super kips po apane mz.

  23. huaduh nk emg ring seher apa krna pengaruh pke knalpot racing yg g co2k trz dpke ngtrek2an standaran gt zow..tp mtr nuwun atas infonya mz..

  24. mahal sekali harga super kips 7000.000 teler aku brow.ap memang bener harganya segitu?

  25. Masbro, motor RR gue skipsnya d’rpm >7000 kagak mau kebuka..!!
    gimana solusinya mas…??

    mohon bantuanya mas, makasih…

  26. Kagakk mauu mass…!!!
    truss, caraa majuinn bukaannyaa gimanaa mass…??

  27. Kang sy orangnya gak sk kebut2tan + tidak suka otomotif paling cepat laju sy 80….bagus apa tidak mesin untuk NInja KRR Se saya..sy beli krena Stylis Pribadi gue..

  28. Matur sembah Nuwon Kang

  29. wes jebat nek ngene carane…,hahahahaaaaa……..

Tinggalkan komentar