Fatamorgana Kehidupan


Bismillahirrohmanirrohiim..
Hallo sahabat blogersperr semuaa,, setelah sekian lama vakum jadi terasa canggung nulis lagee.. #Abaikan_sajaaH#

Sebagai makluk sosial tentunya kita tak mungkin terlepas dari lingkungan dan Bermasyarakat,, Dan di dalam lingkungan dan bermasyarakat tentunya kita akan di hadapkan dan berdampingan dengan berbagai macam dan bentuk karakter yang ber beda-beda.. Setiap dari kita pastinya akan dihadapkan pada sebuah Objek yang sama namun Pasti akan berbeda sudut Pandangnya,, dan itulah yang biasa disebut Subyektif.. Dan dari sanalah Fatamorgana Kehidupan ini berasal,, Adapun Arti Kata Fatamorgana adalah pembiasan cahaya melalui kepadatan yang berbeda, sehingga bisa membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah ada Atau dengan kata lain Tipuan Pandandangan dalam Kehidupan
is

Dalam Pergaulan Saya sering memandang orang lain / teman lebih beruntung dari saya karena penghasilannya yang lebih besar dari saya dan dalam pandangan saya itu pasti menyenangkan hatinya, Namun setelah akrab dengannya kogh banyak juga masalah kehidupan yang yang menguras isi kantongnya mulai dari angsuran ini dan itu – biaya si ani dan si anu – Berobat ke sana dan ke mari dan lain sebagainya,, sampai akhirnya beliaupun bilang sama saya ‘Enak ya Hidupmu, tak pusing dengan angsuran jatuh tempo keluargamu sehat-sehat semua, jauh dari sanak saudara yang suka recok-recok’.. Hemmm,, Alhamdulillah ternyata orang lain juga memandang keHidupanku lebih menyenangkan..

Pernah juga sharing dengan teman yang mempunyai jabatan tinggi di tempatnya bekerja dengan fasilitas lengkap,, pandangan saya menyenangkan mendapat fasilitas seperti itu tanpa keluar biaya operasional dan perawatan se peserpun.. Namun beliau juga pernah mengeluhkan waktunya yang terforsir untuk Pekerjaannya,, Hingga hampir tidak ada waktu untuk sekedar Khusuk beribadah dan menikmati segala fasilitasnya tersebut bersama keluarga.. sedangkan Saya..?? alhamdulillah selalu ada waktu untuk semua itu,, dan inilah seharusnya yang Harus selalu kita syukuri karena maseh di berikan banyak Fasilitas Oleh Allah Swt.1203021747381fatamorgana

Pada dasarnya setiap manusia cenderung mempunyai sifat bosan dan selalu ingin memiliki sesuatu yang belum ada,, Bagi saya yang sering bawa motor akan melihat orang yang membawa mobil lebih enak saat Hujan atau terik matahari,, begitu pula yang bawa Mobil akan merasa iri dengan Bikers saat terjebak di kemacetan atau saat harga BBM melambung tinggi.. Bagi yang sudah terbiasa naik mobil mewah maka kenikmatan di dalamnya tentu tak senikmat bagi kita yang biasa Naik Grobak,, Ketika kita Naik MotorSport tentu akan di pandang membahagiakan oleh mereka yang jalan kaki tapi tidak akan sama pandangan orang yang naik mobil supercar tentunya.. inilah contoh perbedaan sudut pandang yang saya Maksud,, Karena memang kebahagiaan sesungguhnya tidak berada dalam Obyek kebendaan..

Fatamorgana kehidupan merupakan Fenomena yang lumrah dan manusiawi terjadi pada diri dan lingkungan kita,, dengan memahami dan menyadarinya semoga kita dapat menjadi Manusia toleran dan yang pandai Bersyukur dengan Karunia yang telah Allah Swt. Anugrahkan kepada kita maseng-maseng.. Karena setiap Mahluk dan Insan yang tercipta ke Dunia ini mempunyai Fitrah dan MISI yang berbeda satu sama lainya,, Untuk itu Mari kita hilangkan rasa Iri dan Ingin menjadi Orang lain dan Jalani Kehidupan ini dengan penuh rasa SYUKUR serta Menghayati PERAN kita di Dunia ini sebaek baeknya..

#Sekedar Apdit Blog_Abaikan sahajaa#

~ oleh Hourex150L pada Oktober 23, 2014.

3 Tanggapan to “Fatamorgana Kehidupan”

  1. salam kenal dr semarang kang….
    blh mnt email/cp nya?

  2. juoosss wejanganya….
    😀

  3. Mantep Mas Mul…..lama banget nih vakumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: