Ngurus SIM Sendiri,, Ternyata Mudah dan Cepaat..


Hallo Mas Bro – Diajeng Semua,, Edisi sharing aja nii..
Karena sehari tadi sedang tidak ada gawean,, Dan juga mumpung di bulan baru jadi sisa gajian tahun kemaren masih ada sisa..
Kebetulan juga sekarang adalah Bulan kelahiran Saya,, Jadi merupakan Moment yang tepat Untuk Mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) ataupun Kartu Identitas lainnya.. Karena sebagai mana kita ketahui bila Masa berlaku Kartu Identitas kita tersebut akan Habis 5 tahun kedepan bertepatan deangan Tanggal Lahir kita,, jadi kalo mau lebih panjang bisa kita mengurusnya di bulan-2 sebelum tanggal kelahiran kita..

Pagi tadi berangkat ke PolRes yang berjarak 50 km dari Tempat tinggal Saya,, Jarak tersebut Jauh lebih Dekat Dari pada Saya harus melakukan perpanjangan SIM lama di Polres domisili Saya sebelumnya Yang berjarak lebih dari 200km (Hampir 500km P/P)..
DSC01636
Sesampai di sana Saya langsung menuju loket pelayanan Pembuatan SIM,, Meski harus bertanya ke Petugas (Maklum maseh Awam).. ๐Ÿ˜€
DSC01633
Saat bertanya ke petugas Pendaftaran,, Saya di tanya ‘apakah persyaratannya sudah lengkap Pak..?’,, karena maseh bingung sayapun balek bertanya kepada Petugas pendaftarannya ‘Lha Persyaratanya Apa saja Pak..??.. Kemudian Bapak petugas meminta Agar saya bisa menunjukkan Bukti ketrampilan ‘mengemudi’,, dan kalo belum punya Saya di arahkan agar mengurus sertifikat ketrampilan mengemudi dulu.. Lalu Saya di tunjukkan sebuah ‘lembaga ketrampilan Mengemudi yang berada di depan Gerbang,, dalam hate Saya berkata ‘mau lihat kemampuan MANCAL-MANCAL Saya Niich’.. ๐Ÿ˜€
Ini dia sertifikat yang di Minta.:
DSC01634
Dan ternyata tanpa Harus repot-revo tt MANCAL-MANCAL dan MBANTINGI-SETIR untuk mendapatkanya,, Cuma Di pinjam KTP dan di Minta Membayar sejumlah Rp. 152.000,- saja.. Sertifikat berserta Mapnya Boleh dibawa,, Setelah sampe ke loket pendaftaran Sayapun diminta untuk Test kesehatan Fisik di sebelah..
Di Dalam kantor Check kesehatan fisik ada seorang Polwan dan Petugas Mesdis,,Setelah di pinjam KTP Saya di soddori setumpuk kertas buram warna kekuningan Dan Petugasnyapun Bilang ‘Tolong di Baca ya Pak’ #Wah syuruh ngaji kitab kuning ni-Pikir saya dalam hate_abaikan saja#.. Dan ternyata isi nya adalah Angka-angka Gak Jelas di dalamnya,, Sayapun hanya Mampu membaca beberapa saja.. Setelah di rasa bacaan Saya mulai Kacau,, petugaspun Menutup kitap kuningnya seraya membuatkan secarik Kertas seraya meminta Kepada Saya Biaya sebesar Rp. 25.000,-..
Dengan membawa Sertifikat mengemudi dan Keterangan Kesehatan tersebut dalam sebuah Map saya kembali Menuju ke Loket Pendaftaran,, Sesampai di sana Saya di Sodori Formulir yang Harus di isi..
Seperti Ini Formulirnya..:
DSC01637
Tinggal di lingkari pilihannya dan di isi sesuai Data diri,, siyaaap Deh..
Lalu Kembalikan ke petugas pendaftaran dan langsung di datakan,, kemudian diminta Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 120.000,- dan langsung di berikan sebuah map berisi berkas kita dan di suruh menuju ruang Photo SIM..
Di Dalam Ruang Fhoto kita di minta 4 sidik tangan kiri dan jari jempol kemudian Tanda tangan,, tungggu 1 menit SIM yang kita inginkan pun sudah Jadi..
DSC01638
*Kaos KOBOYS tak Abadikan jadi Fhoto SIM..
Karena Kebetulan tidak terlalu banyak yang Ngantri maka Prosesnyapun Lumayan Cepat,, Karena tidak Sampai 1 jam dari Saya datang SIM baru Sudah di tangan..
Adapun total Biaya yang Saya keluarkan:
-Sertifikat Mengemudi = Rp.152.000,-
-Check kesehatan = Rp. 25.000,-
-Biaya Pendaftaran = Rp.120.000,-
======================================
Total Biaya = Rp.297.000,-

Monggo Share pembuatan SIM di daerah Sampeyan,, Ternyata Mengurus SIM sendiri itu Mudah Dan Gampang bin Cepat yaa.. Bayangan susah dan ribet sebelumnya ternyata tidak terjadi,, Apalagi bisa berjumpa Polwan-Polwan dan petugas yang Manes dan Ramah_Ramah.. #uuuuppssstt_aselinya_keluar-Abaikan sajah#

Wes Ngunu waeelah,, Kipp Bradehudd en Piss Porefer..

~ oleh Hourex150L pada Mei 6, 2014.

13 Tanggapan to “Ngurus SIM Sendiri,, Ternyata Mudah dan Cepaat..”

  1. lanjutkan

  2. […] Mas Bro – Diajeng semuwa,, Sharing lage yaa.. Kmaren sepulang Mengurus SIM di jalan Lintas Sumatra Saya melihat kecelakaan Tunggal,, Sebuah mubil Truck tipler bermuatan Buah […]

  3. Di Batam ngurus sendiri ribet bener… Parah banget mas ๐Ÿ™‚

    http://4g92mivec.wordpress.com/2014/01/23/akhirnya-sim-c-baru-sudah-di-tangan/

  4. kok boleh ya photo pake kaos

  5. woh wenak iku, ane aja harus mengulang 2 x gak lulus. sampai putus asa dan akhirnya gak jadi bikin
    http://orongorong.com/2014/05/07/waduh-kunyit-hanya-menjadi-juara-3/

  6. asem nggo kaos mbayar neh

  7. Sampeyan kok mblokir aq ning group Motuba nopo y mas…??

    Tp Aq ra p-p…

    • Pangapuranipun Mas,, sweer Saya tidak merasa memblokir siapan di Grop Manapun.. saestu Mas,, apalagi di grop di luar kapasitas Saya..

      aseli Saya Minta Maaaf yang sebesar-besarnya kalo memang sampeyan terblokir Saya.. dan itu bukan Maksud dan kehendak Saya..

      • Oke mas, aq malah jadi bingung dan jadi takut kalau aq ternyata salah tuduh ke panjenengan.
        Nama yang ngeblokir saya ada “MULYANTO”nya juga, dia salah satu admin di MOTUBA.
        Sampeyan salah satu admin MOTUBA bukan?

      • Bukan Mas,, Saya gak punya kapasitas apapun selain Komen & aplod Status Ogh.. silahkan di Check lagi Mas..

  8. Murah g0nanku mas. Gampang. Gae sim. Fotocopy ktp.รท[ampl*p 450***] 30 menit dadi

Tinggalkan Balasan

 
