Kawasaki Ninja 150 RR: Kejar deadline abaikan Kwalitas..


Hallo Mas Bro -Diajeng Semua,, Ngelanjuti ceriTa Chatting Dengan Saudara virtual di Tanah kelahiran saya Solo Jawa tengah sana..
Beliau menceritakan Banyak sekali masalah dengan Kawasaki Ninja 150 RR yang baru 2 minggu di Boyongnya,, Entah karena memang sudah Jatuh Hatee betul sama Yang namanya Motor Kawasaki Ninja 150 RR ato terlena dengan Performa Motor 2 tak terakhir yang di Produksi di negri ini sehingga Beliau Enggan mengajukan komplain.. Karena Memang itu adalah Motor yang Beliau pilih sendiri saat masih berada di dealer,, serta mengeliminir beberapa ekor Ninja new 150RR lainya yang di anggap tidak lebih baik kondisinya..

MASALAH UTAMA
Semula Beliau Mengeluhkan air hujan / air Cucian sering masuk kedalam tangki Bensin Pretamaxnya,, dan setelah dicari-cari ternyata Pipa Drainase pembuangan di dasar Mangkuk tutup Klip-on tersumbat Karat dan debuu.. Akhirnya dengan berbagai cara Beliau membersihkan pipa Drainase tutup tangkinya,, mulai dari menggunakan lidi (walo akhirnya Patah dan tertinggal di dalam) hingga menggunakan kawat tali kopling bekas (dan berhasil mengeluarkan semua Kotoran serta karat yang menyumbatnya) lalu di Bantu dengan semburan Air Compressor..
pipa drain
*Bayangi Mas Bro -Diajeng semuaa,, Masak Motor baru pipa drainase tutup klip on_nya TERSUMBAT TOTAL

MASALAH LAINNYA
#) Hari pertama di pake baut Komstir Longgar / Oblagh kemudian Hari ke-2 baut L (BOLT,SOCKET,8X25) setang jepit kanan sudah longgar dan akhirnya jatooh entah dimana,, terpaksa Beli Baut baru di warung kopi..
baut L lepas
HARRRGGGHHH

##) hari Ke-3 baut lampu sein kendor hingga sein sampai kewer-kewer mau jatuh,, di tambah lagi ketahuan cacat parah pada bagian lampu sein dan sepion..
sein kanan depan gores dalam
sein kanan depan,, spion kiri..
spion kiri

###) Hari ke-4 Karet wuengkol Stater lepas saat di kick pagy Harii,, hahaha…

Dan setelah itu Baru lah Masalah Utama Di atas Muncul,, yaitu Air sering Masuk ke dalam Tangki bahan Bakar yang berisi Pretamax.. Terbayang beberapa kali beliau terpaksa nguras / nyedot Pretamaxnya yang sebagian di buang sampai sumber Masalah di temukan dan di atasi,, Barulah sekarang beliau merasa PLONGG Menikmati performa dan lengkingan mesin 2 tak terakhir di negri ini..

newRR manahan.

Dari Pengalaman Mas Berow rajawali #Bukan nama sebenarnya-Abaikan sajah# terlihat jelas Bila pihak KMI begitu Lalai dalam hal Quality Control (QC) Produk yang hendak di pasarkan dan terkesan ‘Sak-Sak e dengan produk dagangannya,, Jangan mentang mentang laris dan jumlahnya terbatas Kemudian mengabaikan KWALITAS Produknya..

Mohon Maaf bila ada yang kurang berkenan dengan Tulisan ini,, Bukan Maksud Saya B C Atau menjelek-jelekkan semata tapi mungkin ini merupakan sample yang kebetulan terekpos dan bisa jadi masih banyak kasus lain di luar sana yg diabaikan saja dengan berbagai pertimbangan..
Karena Semua ini adalah Fakta yang harus Diperbaiki Kedepannya,, Walaupun Memang ‘Tiada Gading yang tidak Bertulang’ juga.. #Ehhhh – Abaikan#

Baik berCampur air ataupun tidak Tangkinya,, Tetep KIP BRADEHUD en PISSS POREPER waelah..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Februari 24, 2014.

34 Tanggapan to “Kawasaki Ninja 150 RR: Kejar deadline abaikan Kwalitas..”

  1. lhho2

  2. Harga otr ninja rr sekarang berapa kang??

  3. Wah…kudu diangkat nih biar KMI tau

  4. Gading tak bertulang. Apaan tuh. Hahahaa..

  5. mungkin mereka lelah mbah :v

  6. harga otr ninja L brp ya mas?

  7. sebagai saran, ada baiknya sil tutup tangki bagian sebelah kiri digunting sedikit, karena posisi sil menutupi lobang spillway (lobang buangan air hujan). sehingga lancar dan tidak mengganggu bila hujan atau pas isi bensin kelebihan.

  8. kalo buat ninja yang 150 r/ss apa juga sering nyumbat gitu mas mul?

  9. sekedar buang barang akhir

  10. wah…koq ngunu..?

    http://bakulkangkungjpr1.com/2014/02/25/ketika-balap-sport-150-cc-mulai-bergulirkawasaki-piye-akankah-nuncul-ninnjarr-150-bermesin-klx150/

  11. Itu baru yg tampak dari luarnya mbah… coba deh sering2 disetim. Nanti sebulan komstirnya juga kena. Greasenya warna ijo butek yg saya duga merknya cobra. Boro2 spek resist wash, semi tacky, dan extreme pressure .. lah hargane 20rb sak kilo :p. Yg lebih parah lagi adalah bosh arm… g ada greasenya! :v

  12. memang gan,ane juga baru ambil Ninja R, penjepit di tuas rem belakang tidak ada jadi pas ngerem kurang pakem,pas pertama dateng memang saya kurang teliti,tapi sekarang sudah saya ganti pen nya ,dan sudah OK.mantap memang ninin

  13. ak jg pnya masalh yg sama ms,brow kmrn pas waktu kuras tengki ninja nga disangka/diduga kedapatan air kurang lebih satu galas,brow,,,

  14. Alhamdulillah punya ane gk ada mslh berarti, beli 2012 bulan 4 waktu awal2 new rr keluar warna hitam. Spertinya unit yg ane dpt bekas rr lama dicat ulang. Kliatan dari spionnya ngletek catnya dari warna abu2 jd hitam. Terus pada cat di rangka motor warna abu2 klu ngelupas jd hitam dibagian dalam. Bagian lain tidak ada bermasalah. yg penting performa memuaskan.

  15. mas, mhon info untuk varian all ninja 150 cc ss/r/rr top speed nya on GPS dg mesin standart pabrik ting2 baru turun dr dealer kira2 berapa mas? rencana saya mau beli ni mas

  16. hadeh padahal ini motor harganya selangit,tapi kwalitas napa jadi begitu -_-

  17. […] Efek kejar setorankah seperti Kasus Kawasaki Ninja RR di Solo Kemaren..?? […]

  18.            Saya memposting ini bukan untuk menjelekkan atau ingin menjatuhkan produk karena saya sebenarnya sangat menyukai motor ninja saya sangat berharap pihak KMI dapat merespon keluhan saya,karena posting orang lain di iwanbanaran mengenai ninja 250 fi yg bermasalah di respon pihak KMI.

    ● Saya membeli ninja r scr cash warna hijau di cabang central cipinang (di kwitansi sementara cipinang makmur) tanggal 6 september 2014 stlh melunasi saya membawa pulang sendiri motornya,sperti biasa motor baru pasti bensinya psti sedikit banget
    ● Lalu org yg membereskan pemasangan aki dll menghidupkan motornya, lalu memposisikan bensin di res
    ● Dia mengatakan itu chucknya saya angkat(aktif) krn bensin sedikit, pak jangan diturunkan chucknya, bpakkan langsung isi bensin di pom nanti stlh isi bensin baru chucknya diturunkan pak(mmg jarak ke pom hanya +100-150 m)
    ● Stlh isi bensin saya turunkan chucknya sesuai perkataan org dealer, setelah dr pom baru jalan +200 meter motor lg berjalan tiba2 mati, 3x saya stater tetapi motor tidak dapat menyala akhirnya saya dorong motor kembali ke dealer
    ● Saya panggil kembali orang yg menyiapkan motor saya, setelah dia usahakan beberapa lama menghidupkan motor akhirnya motor hidup kembali, lalu saya pulang
    ● Besoknya hri minggu 7 september saya pake hnya keliling komplek saja tapi setiap slesai pakai n sampai rumah tercium bau sangit di motor saya saya pikir itu krna motor baru
    ● Hari senin 8-9-2014 saya bawa motor ke kantor berangkat dari rumah kira2 jam 7.10 melewati jalan casablanca baru +500 meter jarum indikator sudah ditengah mmg keadaan macet tapi tidak stuck, macet berjalan +5km/jam setelah kira2 1 km Jarum sudah mentok di H terpaksa saya berhenti mematikan motor tunggu motor sedikit adem, kantor saya di ketapang gajah mada saya sampai kantor jam 8 tpi itu saya sudah sebanyak 3x berhenti di jalan krn pagi hari jalan lenggang itu hanya sedikit maklum jkarta macet,mmg setiap jalan lenggang jarum indikator radiator turun
    ● Siang itu juga saya 8-9 ke dealer kembali ternyata di ketahui bahwa pada pra delivery tidak dilakukan setting sehingga oli samping yg masuk hanya sedikit sehingga mesin kurang pelumas maka cepat panas, pihak bengkel blang gpp pak (tenang saya mendrngarnya krn tdak ada masalah), saya sempat ngobrol dengan mekanik, mekanik bilang kty bingung kok ninja r bisa over heat dia mengatakan yg suka panas itu biasanya ninja rr trnyt itu toh masalahnya oli samping yg masuk ke engine kurang, tp setelah keluar bengkel terjadi lg (indikator radiator cepat naik)
    ● Krn baru sempat lusa  kira2 rabu 10-9 saya kembali lg, mekanik mengetest kembali mesin motor saya dgn hanya melihat n membuka tutup radiator sambil mengeber hingga 6000 rpm, mecanic central cipinang blg normal pak semuanya(memang utk mengetahui masalah tdak perlu membongkar yah??hebat skl itu mekanik bsa menyimpulkan hny melihat dari luar saja, mungkin mekaniknya bsa berbicara dgan motor saya yah) kawasaki ninja r n rr mmg begitu pak gampang panas n overheat karna 2 tak seakan2 cuci tangan menyalahkan produk (dalam hati saya blg masa sampai lebih setengah mlah kadang mentok H,trus fungsi radiator apa??perasaan motor ninja r teman saya ga gitu)!!Apakah secara tidak langsung dealer kawasaki membuat statement bhw motor ninja r dan rr bukan utk motor perkotaan???
    ● Sedangkan seblumnya 8 september mecanic bilang terjadi panas hingga over heat hny rr brrt ada inkkonsistensi, tp krna saya lg tdak berminat berdebat, oklah sya plang dgan sangat kecewa n bertanya2
    ● Yang lebih parah n membuat saya kaget saya disarankan “pak klo macet n jarum indikator di H sebaiknya bapak berhenti istirahatkan motor spy dingin”,buat apa saya pake motor klo tiap macet sebentar saya harus berhenti dimana efisiennya bawa motor!!ini motor baru loh masa stiap macet saya harus berhenti??kpan saya sampai tujuan
    ● Berjalan wktu untuk meyakinkan klo motor saya itu bermasalah saya mencari second opinition krn blum puas saya ke kawasaki jatinegara n kawasaki cawang (tanggalnya sy tdak hapal) bertemu mecanic dgan mengatakan di awal saya baru beli motor ini di cipinang n plat blum kluar!!mreka blg yg suka panas itu ninja rr klo ninja r tidak!!
    ● (Saya lupa tanggalnya) untuk menguatkan keyakinan saya,sya jga mengetest jlan bareng dgan ninja r teman saya dr awal yg sama n keadaan yg sama(motor keadaan dingin) di t4 macet ternyata ninja teman saya tdak bergerak jarum indikatornya(hnya di garis bawah bar pertama saja jarumnya tidak lebih sedangkan pnya saya bergerak melebihi 1/2 menuju H,saya jga test jalan bareng dgan ninja rr  teman ternyata saya yg lbih cepat panas
    ● Sampai2 utk tambah memperkuat keyakinan saya, klo motor saya bermasalah setiap macet ketemu ninja r orang sya sll lihat indikator radiator motor orang lain mereka hanya di garis awal bar pertama saja
    ● Saya jga sll sharing di facebook komunitas ninja yg memakai ninja r,mereka blg itu ga wajar!!
    ● Saya juga harus rela menyetop org yg sdang mengendarai motor ninja r orang lain yg sama skl tdak sya kenal untuk menanyakan keadaan motornya apakah panas mrk blg klo macet tdak lbih dr setengah indikatornya (Ada jg yg msih baru juga 2 org platnya blum kluar,Yg 1 bru 2 hari n yg satu baru + 1 minggu)
    ● Hingga sudah di puncaky saya bersabar,tdi pagi sabtu 20-9 saya tlp lg pihak dealr akhirnya berbicara dgan bagian claim saya di suruh siang atau senin ke dealer lg tnpa menunda wktu siang hri saya ke dealer bertemu bagian claim ibu Ira tp sdah cape2 ke dealer ibu ira blg berdasarkan check pihak mecanic ga ada masalah lalu sya ceritakan dealer lain blg yg cpet n sampai H itu ninja rr ninja r tidak tp dia blg klo gitu bpak telpon KMI saja!!dengan kesal saya menjawab knp saya yg disuruh telpon ATPM KMI??sayakan beli di sini wktu beli jga sales blg klo knp2 bawa aja ke dealer
    ● Stelah saya keraskan baru ibu ira blang klo gitu tulis keluhannya pak krn hri sabtu KMI libur maka hari senin sya tlp KMI nanti tgl 22-9 saya kabari bpak!!
    ● Senin 22-09 pagi sya brgkt tugas terjadi lg overheating dan pulangnya jam 4 sore keadaan jarum di tengah saya geber motor di rpm 7000-8000 alangkah kagetnya saya dr engine terdengar suara kreek2 lebih keras dri suara knalpot krn khawatir sya sgera menepi dan mematikan motor hingga adem
    ● Jika keluhan sya memang sampai hari senin ke KMI,besar harapan saya KMI dapat membantu saya utk menyelesaikan masalah ini dan semoga dengan keluhan ini kawasaki menjadi lebih baik lagi
    Terima kasih akhirnya tanggal 23-09 hari senin akhirnya saya di telpon oleh ibu ira yg akan mengambil motor ninja r saya untuk diperbaiki dan saya di beri motor pengganti yg lebih bagus yaitu ninja 250r karbu, tetapi…….
    ● Apakah dengan di beri motor pengganti sudah cukup sampai di situ??karena dr motor saya diambil hingga hari ini 30-09 saya tidak di beri kabar sedikitpun mengenai motor saya,apakah motor saya didiamkan saja??saya tidak diberitahu apa yg salah atau rusak pada motor baru saya,part apa yg sudah&harus diganti!!bukankah konsumen sbg pemilik motor berhak utk di beritahu??
    ● Saya 3 hari berturut2 menanyakan kpd sales bgaimana motor saya??jawabannya kata sales:kata ibu ira sdang di analisa??saya saja yg bekerja di dealer mobil di bwah ATPM itu menganalisa max 2 hari cust pasti kita beritahu!!Ini sudah 1 minggu,jdi wajar saya asumsikan klo motor saya hanya didiamkan saja
    ● Dengan ini saya mohon kepada kawasaki central cipinang memberikan pelayanan yg baik terhadap customer yg sudah membeli motor di sana,bukankah dealer itu yg lgsung bertemu dgan konsumen (pionir dri ATPM)??Jadi jgan hanya mengharapkan marjinnya saja tapi tidak mau menampung n melayani keluhan cust
    ● Saya juga memohon kepada KMI selaku produsen segera memperbaiki,apakah ini kesalahan produksi??apakah saya mendapatkan motor yg gagal produksi?sampai saya tidak diberitahu mengenai kabar perbaikan motor saya!mengapa di akhir produksi 2 tak nya malah ada trouble sehingga ujung2nya konsumen yg dirugikan

    ● Apakah motor saya sudah makin hanncur???saya berhak mengetahui itu semua,krn saya sudah melunasinya n motor itu sudah nama saya!!

    ● Sebagus2nya motor pengganti, customer pasti lebih memilih menggunakan motor sendiri

    ● Hari ini 1-10-14 saya ke KMI Jl perintis kemerdekaan pulogadung tp saya hanya bisa di pos satpam terdepan saja, satpam menyambungkan saya mll telpon ke bagian service!stelah saya berbicara saya meminta untuk melihat motor saya!!tetapi tidak diperbolekan utk masuk krn bag service di dalam pabrik

    ● Seharusnya KMI memisahkan utk motor yg claim sehingga customer bisa melihat motornya di perbaiki, dengan begini customer dirugikan tak bisa melihat motornya diperbaiki, entah itu dipreteli lagi atau dirobak habis-habisan customer tidak boleh tahu, masa motor baru di preteli atau diganti part apapun cust jga tidak boleh mengetahui, padahal konsumen berhak melihat motornya di perbaiki dengan baik

    ● Lagi2 customer di rugikan

    Diatas saya lampirkan foto2 berikut km n jamnya di nama file(jika terlihat) sbagai bukti jika saya tidak mengada-ada,karena saya tidak tahu lagi harus menunjukkan kepada siapa jarum indikator turun stelah saya istirahatka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: