10 Tahun di PT Bina Pratama SJ POM


Hallo Mas Bro – Diajeng Semua,, Sedikit berNostalgiya nii critanya..
Waktu ternyata terasa Cepat bila telah Berlalu,, Rasanya baru kemaren Saya di Mutasikan dari PT Sumbar Andalas Kencana (PT.SAK) Ma. Timpeh Koto Baru ke PT Bina Pratama SJ POM Kiliran Jao = Sumatra Barat ini.. Saat itu #10 tahun yang lalu – 17 Desember 2003# status Saya merupakan Karyawan pinjaman / di perbantukan untuk melakukan Pengenalan On The Job Training (OJT) kepada Karyawan yang baru di rekrut sampai masa komisioning PT Bina Pratama Sakato Jaya Selesai,, Namun hingga masa komisioning berakhir dan Peresmian Pabrik dilaksanakan.. Saya termasuk dari 5 Kayawan yang Tinggal,, sedang 12 lainya Kembali ke PT SAK – koto Baru..
Senang rasanya bekerja di Pabrik baru, lingkungan baru, Kenalan baru dan Suasana baru,, kelihatanya Menantang banged gitu lah.. Sebagai Karyawan senior hampir semua inisiatif dan ide Saya di ikuti & digunakan baik oleh Karyawan baru maupun Atasan Baru,, bahkan beberapa masih di gunakan dan dijalankan karyawan hingga sekarang..

161220134103

Serasa tak banyak perubahan terjadi di PT Bina Pratama ini baik dari segi Fisik maupun Managementnya di 9 Tahun Sebelumnya,, dan baru di 1 tahun terakhir inilah mulai terjadi ‘FACELIFT’ atau bahkan bisa di bilang MAKE OVER khususnya tampilan Fisik Pabrik..
171220134126

stasiun klari

171220134127

Selama 10 tahun di PT Bina Pratama ini ada sebuah kejadian yang membuat saya berkesan,, Sayang Saya lupa tepatnya kapan hal tersebut terjadi.. kalo tidak salah hal tersebut terjadi sekitar tahun 2007 – 2008,, dikarenakan tidak mau ikut Demo / mogok kerja sepihak Saya di intimidasi Karyawan – Karyawan lain yang ikut Mogok waktu itu.. Bukanya Saya tidak solider ataupun Setia kawan,, Namun Menurut Saya alasan dan tuntutan aksi mereka sangatlah tidak rasional dan tidak memiliki Dasar hukum yang kuat.. Karena Merasa sudah Sangat MUAK dengan intimidasi Mereka Saya bahkan sempat membuat ‘Surat Wasiat’,, Mengingat pada saat itu Anak Pertama Saya #Satrio# masih kecil.. Waktu itu Saya sempat ‘Hampir’ Gelap Mata,, dan Ingin Mengakhiri semua bentuk Intimidasi dari Para Karyawan yang waktyu itu kena Skor akibat dari Mogok kerja tersebut Dengan cara saya..
Alhamdulillah,, Allah Swt. memberikan jalan keluar terbaik bagi Saya dan keluarga kecil Saya waktu itu.. Melalui Tangisan Anak dan istri serta saran dari beberapa teman dan Saudara di Kampung,, akhirnya semua recana ‘Nekad’pun urung terlaksana.. dan Saya memilih mengambil Cuti dan menenangkan Diri di Rumah (Rimbo Bujang – Jambi),, Dan ternyata Masalahpun berlalu begitu Saja seiring berjalannya Waktu..

hehe,, selain cerita diatas rasanya tidak ada yang istimewa atau berkesan untuk diceritakan,, karena selama itu pula rutinitas pekerjaan saya tidak berubah sejak PT Bina Diresmikan hingga sekarang.. yaitu sebagai salah satu Operator di Departemen Produksi,, tepatnya di Station Klarifikasi.. Oia,, sebelumnya saya juga sudah pernah cerita pengalaman saya Bekerja di PT incasi raya disini (13 tahun jadi kuli),, Dan itu artinya bulan Januari 2014 Nanti genap sudah 14 tahun Saya Menjadi kulii..

Numpang Narsis Ahhhhh……
Foto0030
satu lageee yaaaa…😀
Lembur
Hehee,, Demikianlah Cerita Nostalgiya saya kali ini..

~ oleh Hourex150L pada Desember 17, 2013.

20 Tanggapan to “10 Tahun di PT Bina Pratama SJ POM”

  1. lek, ilmune “BETAH” nan “exist” piye lek,, 10 tahu lho😀

  2. 14 Tahun sudah dapat berapa ya..😀

  3. sukses selalu om.

  4. awet y….

  5. setelah berjuang tinggal memetik hasilnya pak..

  6. Udah lama bnget gak mampir mas bro. . .
    Semoga sehat y n keluarganya. . . Hehehe

  7. Hebat mas, ngeri juga saat baca mas mau nekat bikin surat wasiat, niatnya mau ngabisin teman2nya yg intimidasi itu ya?.
    Sukses selalu buat mas.

    Salam kenal mas,
    Bloger sawit juga… Heheheheee

  8. […] katam mesin dan settingan mesin.. Padahal Saya Hanyalah Kuli Pabrik biasa yang memiliki hobi dan menulis untuk menghilangkan rasa suntuk dan Bengong di tempat kerja serta Hiburan mengisi waktu luang di rumah yang berada di […]

  9. Maaf pk masih ADA karyawan yg namanya bang muradif enggal kl ada tlng mah nomer hp nya mksh

  10. iihh kangen deh waktu PKL di PT BSPJ … kangen sama manager , kepala gudang , kepala labor dan kangen sama karyawan yang lainnya ..

  11. mas… bisa minta nomor telp??

  12. masih teringat masa kecil wkatu di sini

  13. bang, ado lowongan kerjo dak di sano….sayo dr rimbo jugo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: