Honda RC213V,, Sapa Mau Beliii..??!!


Hallo Mas Bre – Diajeng,, Kalo ada yang tidak kenal Dengan Motor Honda RC213V ini berarti bukanlah MotoGP lover Namanya.. Bagaimana tidak,, Motor Prototipe buatan Pabrikan Honda di ajang Balapan Motor ter Besar dan tercepat di muka bumi ini telah berhasil memukao Jutaan Pasang mata dari seluruh Penjuru Dunia..
honda-rc213v 2013
Bahkan bukan hanya penggemar Honda dan Pembalapnya saja yang mengagumi Keperkasaannya di ajang MotoGP tahun 2013 kmarin,, melainkan Mekanik dan Pembalap Kompetitor pun Ciut Melihatnya.. Hal tersebut Terbukti hingga di pertengahan Musim Balap Tahun 2013 kmarin saja Teamnya Paklek Rossi dan Kang Lorenzo juga si Cal Crutchloow dari Pabrikan Yamaha sudah Menghabiskan 4 mesin Yamaha YZR-M1nya dari Jatah yang Hanya 5 Mesin/ musim untuk setiap Pembalap,, sedangkan Semua Pembalap Team Honda Masih menggunakan 1 Mesin dari Awal dan masih Mensisakan 4 mesin lagi sampai akhir Musim..
honda-motogp-repsol-RC213v #Keren thooow…#

Bagi yang belum / kurang ngeh dengan Motor ini,, berikut sekilas tentang Honda RC213V 2013 yang Saya ketahui;
wpid-2013-honda-rc213v-90-degree-v4
Honda RC213V Merupakan Motor jenis Prototipe atau Tidak di Jual Bebas dan Masih Di Rahasiakan sebagian Speck maupun Tehnologinya atau masih dalam Pengembangan.. Huruf R C merupakan Kode Motor Balapnya Honda yang di pakai dalam Balapan,, atau Mungkin Maksudnya RESING kali yaa..
Angka 21 Merupakan Abad dari Mesin itu di gunakan.. Dan Mengikuti Angka 3 di belakangnya merupakan Jenis pengembangan mesin yang ke-3 kalinya,, sedang Huruf V #Vageeeee-Abaikan sajah# Merupakan Konfigurasi Mesin ‘V’ dari 4-silindernya..

Adapun spesifikasinya seingat saya;
wpid-honda_rc213v_repsol1
Mesin: V4 90 derajat liquid-cooled, four-stroke, DOHC 4 valve
Kapasitas: 999,9 cc
Power: Lebih dari 235 hp
Top speed: Lebih dari 350 km/jam
Frame type: Aluminium twin-tube
Sok depan: Upside down Ohlins Sok belakang: Pro-Link Ohlins
Cakram depan: Carbon Fiber (Brembo)
Cakram belakang: Yutaka Steel Disc (Brembo)

Oia hampir lupa,, Salah satu kunci keDigdayaan Honda RC213V ini adalah Technologi Seamless-Shift Gearbox (SSG) yang Merupakan turunan atau Modifikasi dari Technologi Mobil Honda F1 yang sudah Gulung tikar karena krisis Financial.. Dengan suntikan technologi SSG ini Membuat Power Honda RC213V seolah tanpa Jeda,, dan yang Terpenting dengan tehnologi ini Para Riders Honda RC213V Menjadi Lebih Nyaman Karena Power dari Gearbox yang Lembut..

Kabar Terbaru dari Motor Honda RC213V ini akan di Produksi untuk di Jual di Tahun 2014 Nanti,, Tapi Bukan Untuk di gunakan di Jalan raya lhoo Melainkan hanya di jual kepada Peserta Balapan MotoGP saja.. Tujuannya supaya Peserta Balapan Tahun depat jadi lebih Rame dan Kompetitif tentunya,, semoga..
honda-rc214v-rc213v-2014%20(2)
Soo bagi yang sudah kepingin Membeli Motor ini Tahun Depan saratnya Mudah Kogh,, Daftar dulu jadi Peserta Balapan MotoGP.. #NGimpii-Hahaha#
Bagi Saya GA MASALAH meski Honda Urungkan Niatnya untuk menjual Honda RC213V versi Jalan Rayanya #Gak Bakalan Mampu belinya – Abaikan sajah#,, tapi mudah-mudahan TEHNOLOGInya yang di turunkan ke Produk Massalnya.. Ya minimal di kelas 1/4 literlah,,Biar ada harapan Bisa nyicipi juga.. haha..

Semoga ada Mamfaatnya,, Tetep jaga sopan santun di Jalan Raya dan Hormati pengguna jalan Lainya..
PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Desember 3, 2013.

6 Tanggapan to “Honda RC213V,, Sapa Mau Beliii..??!!”

  1. nunggu RC125 Helm in.. ๐Ÿ˜†

  2. setuju smoga ada versi1/4L biar bs nyicipi ๐Ÿ˜€

  3. mau ngebut dimana?
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/03/pulsar-juga-jago-berenang-ternyata/

  4. 300 M

  5. Keren thu mas bro,,bsok ulas tentang motor yamaha yang di pake the doctor boss

  6. Kalau saya nunggu nya RC150V , haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: