Asesoris: Pasang Mud Guard di Motor,, Norak Kah..


Kebanyakan Bikers emmang Hobi mendandani Motornya alias modifikasi,, Apapun akan di lakukannya supaya Motor kesayangannya bisa seperti apa yang di Inginkannya.. Mulai dari sekedar Nempelin stiker saja atau nempelin Part tambahan sampai Modif Extrime yang sampai merubah/menghilangkan Bentuk atau model aseli dari Motornya semula,, mulai yang cuma ngeluarin duit puluhan ribu hingga puluhan juta.. Yaaa Namanya juga Manusia,, Jauh dari kata Puas..

Bicara modifikasi Identik dengan Selera,, tapi Gimana dengan Modifikasi ini..??
Pasang Mud Guard pada Motor

Maksudnya Apa Aliran Modifikasinya gitu..
Motor yang tergolong Baru ini oleh pemiliknya langsung di bolongin spatbor depannya guna dipasangi spatbor tambahan agar pasir dan lumpur tidak Muncrad langsung ke area Mesin,, yang jelas ini bukan tipe Modif Favorit Anak Gaul yaa..

Dan kebanyakan Aliran Modif ini di Anut para “Rider Tuek” seperti Saya Juga,, lihat nii..

Inspirasi Pasang mud guard ini datang Saat Melihat Motor Ninja150R 2003 yang “Ram” pelindung Radiatornya Berkarat di bagian Tengahnya saja serta “sirip” kisi-kisi pendingin Radiator sudah bengkok-bengkok dan rusak alurnya,, yang Menurut Analisa Saya di sebabkan “Cipratan” serpihan kotoran yang terlempar dari roda depan..

Meski semula banyak di kritik tentang modifikasi tersebut,, namun Kafillah tetap Berlalu.. Karena Mamfaatnya kala itu begitu terasa karena Bukan hanya Radiator yang aman dari cipratan Pasir dan kotoran dari Roda depan saja,, Namun Cat Knalpot Original “si NaRjo” Juga tidak lagi ngelupas terkena hantaman pasir yang kadang melaju kencang saat Jalanan Basah..
Apalagi sehari-harinya masih sering riding di Jalanan tanah Berpasir..

Piye Jal..

KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Juni 21, 2012.

15 Tanggapan to “Asesoris: Pasang Mud Guard di Motor,, Norak Kah..”

  1. yg penting selamat…pagi.

  2. Ajib..brmanfaat..

  3. lebih baik itu…

  4. mengutamakan fungsi..
    lumayan mas !

  5. bair nggak nyiprat
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/21/new-honda-megapro-injeksi-susahkah-bagi-ahm/

  6. awas nyiprat

  7. weleh. Marai pengen ngubah2.

  8. Kalau pendapat saya sih sah-sah aza mas mul
    tergantung kondisi dan medan dimana motor itu berada
    saya juga sering menerapkan aplikasi tersebut kalau
    di tempat tugas. ya cuma bisa lepas pasang aza.
    saya jepit pake jepitan besi.
    tapi kalau di daerah perkotaan yang kondisi
    jalan aspal yang mulus pake gituan terlihat
    LUCU bagi ninja kita.
    jadi intinya
    disesuaikan dengan medan dimana itu berada.
    salam persaudaraan dari Kalbar.

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ngetes-ninja-150-pada-medan-perbukitan.html?m=1

  9. akur Kang, mud guard a.k.a “cepet” adalah solusi murmer dibanding kisi2 radiator ninja kemasukan lumpur/batu kerikil/e’e jaran de el el .. de el el:mrgreen:

  10. yg penting fungsional…

  11. kalo motor2 generasi tahun 80-an rata2 pake karet mud guard di ujung spatbornya

  12. manfaat diatas tampang.. solusi simple

  13. kalo mudguard depan ane sih ora urus…tp kalo mudguard ban belakang, itu baru penting, krn berpotensi mengganggu pengendara dibelakang bila roda tidak ada mudguardnya…kalo dari penampilan mungkin jelek or norak, tp dari fungsional sgt penting….

  14. yg punya bebek di atas itu kok sampe nempel di tanah gitu opo ra malah repot kuwi..?

  15. cara masangnya gimana tuh om ? harus bolongin spakbor ya biar mudguard nya bisa kepasang ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: