Konsekwensi Pake jenis Aki Basah..


Seperti kita ketahui bahwasanya Aki merupakan komponen Penting bagi Kendaraan,, baik kendaraan roda 2 -roda 4 -roda 6 bahkan yang tanpa roda sekalipun.. Dari jenisnya Aki terdiri dari 2 jenis,, yaitu jenis Aki Basah dan Aki Kering..
Dan secara Kebetulan hingga saat ini Kendaraan yang Saya miliki Masih di bekali Jenis Aki Basah dari pabriknya,, seperti ini salah satunya..

Dan seperti kita ketahui juga,, Banyak Kekurangan dari jenis Aki Basah ini di banding dengan Jenis Aki Kering.. Salah satunya pada jenis Aki Basah di butuhkan Perawatan dan PengeCHECkan secara Rutin dan Berkala.. Hal tersebut demi menghindari Masalah pada Performa Aki jenis Basah ini,, yaitu Biasanya Aki Gampang Tekor walau baru beberapa Bulan pake..
Tekornya arus Aki yang Masih Baru Tersebut Biasanya Di Sebabkan Berkurangnya Cairan di dalam Aki,, Maka agar Performa Aki tetap Terjaga di butuhkan Perawatan dan Kontrol secara rutin..
Dan apabila ternyata Cairan di dalam aki sudah Berkurang dibawah batas minimalnya,, maka segeralah di isi kembali dengan air syur / air aki warna biru atau air sulingan..

Berkurangnya Air Aki “Biasanya” di tandai aki yang mudah / cepat tekor seperti suara Klakson yang cempreng, lampu sein redup atau lampu indikator “netral” yang cepat redup dan sebagainya..

Perawatan yang rutin dan teratur juga dapat MEMPERPANJANG Usia pakai Aki itu sendiri,, berbeda Dengan Jenis Aki Kering yang “tidak” membutuhkan perawatan rutin seperti aki Basah..

Demikian semoga ada Mamfaatnya,, KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Mei 22, 2012.

21 Tanggapan to “Konsekwensi Pake jenis Aki Basah..”

  1. pertamax….

  2. emang agak ribet juga sihh😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/05/22/gak-nyangka-bangeeettttt/

  3. jangan pake air aki zurr buat isi ulang, malah rontok entar
    masih mending lah pake aki,
    brummmmmmmmm, minor figter mau lewat
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/22/modifikasi-honda-gl-wjs-minof-fighter/

  4. sip ajiib,…perawatan thd sesuatu memang ajib minimal menambah umur sesuatu tersebut😀

  5. Hehehe….saya termasuk yg ngga telaten ngerawat aki. Makanya menginjak tahun ke 2, saya ganti pake aki kering. Ternyata emang lebih josss

  6. sip

  7. aki apa kandang ikan cupang Kang, kok sekat-sekat ada airnya.
    Kabur dulu sebelum disiram air aki

  8. Prefer pakai Aki MF aja mas. Aktifitas tambah banyak, ngga sempet memaintain aki, hahaha😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/22/ngayal-dikit-prediksi-motogp-musim-2013-1/

  9. kalo dirawat dengan benar, malah lebih awet daripada aki kering lho…

  10. capasitor banknya diganti aja, tu kan 50volt 10000mf 2 biji, mending diganti 25 volt 6000mf 4 ato 6 biji, dijamin sangat jauh efeknya dan ukuranya lebih ringkas,

  11. blade aki kering kayaknya om..😀

  12. Yang sering terjadi, soketnya habis karena karatan😦

  13. gak diganti aj pake aki kering neh..

  14. paling kesel klo aki tekor

  15. vote 4 aki kering wae…

    Selamat Datang Era MoGe
    http://motoroda.wordpress.com/2012/05/23/moge-di-indonesia-besok-lebih-moncer-dari-pada-di-eropa/

  16. ane bgt tuh gan…sangking tekornya aki motor ampe klakson mati..tpaksa dah pake klakson bacot AWASSS WOOYY !!

  17. Elco Rubyconnya ===> #KelihatannyaAbalAbal
    Buehehe

  18. Terimakasih infonya bang….

  19. kalo menurut ane mending pake batre kering alesannya klo pake aki basah ketika panas akan menguap nah klo buangan air aki gag di maintenance misal kena rangka siap2 aja korosi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: