Rider Ninja Identik NGEBUT…


Meskipun tidak semua,, Namun Mayoritas Pengendara Motorsport pabrikan Kawasaki yang biasa di sebut “Ninja” adalah Tukang NGEBUT.. Hal ini Saya tangkap dari berbagai Opini di Masyarakat dan dunia Maya,, termasuk Obrolan langsung dengan Masyarakat maupun Bikeris di sekitar Saya..

Sebagai salah seOrang Ninjers #Sebutan khas penunggang motor Ninja (Ninja Riders) Saya juga tidak Membantah Opini yang berkembang Tersebut,, Dan Saya pun Pernah mendapat Pertanyaan “Kenapa Mayoritas Rider Ninja suka NGEBUT-NGEBUT dijalan..??”

Dan berikut beberapa Penyebab NGEBUTnya Para penunggang Motor Ninja #Termasuk Saya# ;

+ INSTING dan HOBI
Image Motor sport Kawasaki “Ninja” Adalah Motor Kenjaaang,, Jadi Sudah di pastikan Para Konsumen / Pemakai motor ini merupakan “Mereka” yang Suka Kecepatan / Speed.. Jadi sudah menjadi Insting dan Kesenangan “Mereka” untuk bisa NGEBUT di manapun ada Kesempatan,, “Lha kalo Hobi NGEBUT kenapa tidak di sirkuit saja..??!!” Masalahnya TIDAK semua daerah ADA SIRKUIT untuk melaksanakan Hobi mereka..
Buktinya banyak juga kok Para Ninjers yang terjun di kegiatan NGEBUT RESMI di Sirkuit,, Khususnya yang punya banyak waktu dan kesempatan..

Ini juga..

+ TEHNOLOGI SuperKips pada Ninja 150 series
Adanya tehnologi Superkips pada Mesin Ninja 150 seris ini juga dapat menjadi penyebab NGEBUT para Ridernya,, Tehnologi ini di Ciptakan dan BARU akan berkerja saat Putaran mesin di atas @ 7000 RPM..

Jadi Mau tidak Mau Ridernya Musti Membetot tali gas lebih dalam untuk meng-Aktifkan tehnologi ini,, dan Ironisnya Tehnologi ini Justru bisa jadi Boomerang bila JARANG di Aktifkan karena Superkips Bakalan Sering Macet..

+ RADIATOR pendingin tanpa KIPAS
Dengan Absenya Fan/Kipas pada Kisi pendingin Radiator maka secara Praktis Proses Pendinginan Cairan Coolant Radiator Hanya mengandalkan Hembusan Angin saat kendaraan berjalan Saja,, jadi di butuhkan kecepatan tertentu agar Proses pendinginan cairan coolant Radiator dapat berkerja Maksimal..

Dengan kata lain Mesin maupun Pengendara motor “Ninja” bakalan merasa GERAH atau cepat Panas jika harus berlama-lama di lampu merah ataupun berjalan Pelan_pelan.. karena bukan hanya merugikan Mesin saja,, melaikan tubuh bagian bawah ridernya juga akan merasakan suhu panas dari termperatur mesin..

Demikian antara lain Hal-hal yang Saya Anggap sebgai Penyebab Utama NGEBUTnya para Ninjers,, walau apapun alasanya NGEBUT di jalan umum tetap tidak bisa di benarkan karena SANGAT MEMBAHAYAKAN

lebih kurangnya silahkah di tambah sendiri,, MONGGO…

KIP BRADEHUD en PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Mei 18, 2012.

46 Tanggapan to “Rider Ninja Identik NGEBUT…”

  1. tambahi kipas dw lek, gampang
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/17/fz-150-i-yamaha-vixionnya-malaysia-livery-baru-yang-bentuknya-sesuatu/

  2. ngebut,.. 60kpj pun dianggap ngebut kl yg lainnya cm 40kpj 😀

  3. ngebut kan relatif…
    tapi kayak lebih ke speeding deh, klo ngebut kan kedengaran negatif..

  4. ninja takdirnya emang buat dibawa ngebut haha

  5. ngebut sesaat ,.,. cuman ngetes mpe 7000 rpm

  6. tujuane tuku ninja yo emang pengen ngebut lek

  7. menyimak

  8. kalo bawa 2tak emang pengen ngebuttt…. kekx make 2 tak pelan gak berasa naek 2tak… apapun itu… entah ninja, satria ru, 125z bahkan naek rc110 sekalipun… liat jalan lurus sepi pengennya betot gas…

    wkwkwkwkwkwkwk

  9. ninja 2 tax speedfreak sejati, gak ada yang ngalahin kecepatannya bro.. mungkin sugesti pingin kebut”tan

  10. Tadi di sekilas inpo rtci ada penyemplak ninja rr dgn kcptan tinggi dan suara cempreng knalpot nabrak angkot sampe bagian dpn mo

  11. -torny ancur tp sayang penyemplakny nga modar amin, cuma patah tangan aja

  12. wah pantas saja,saya pernah nemu rider ninja 2 tak betot abis gasnya*distandar tengah* di pinggir jalan persawahan yang jauh dari pemukiman pak,saya tanya koq di gituin motornya,jawabnya BERSIHIN TURBONYA PAK,MACET KALO GAK DIPAKE
    *turbo= superkips ya :mrgreen:
    http://nanared.wordpress.com/2012/05/18/akhirnya-bisa-pasang-lampu-sein-led-di-new-megapro/

  13. NINJA
    Bukannya AROGAN,tapi karena gak bisa PELAN
    NINJA
    was born to enjoy the high speed…

  14. pemburu speed

  15. sah2 aja ngebut, asal sopan
    tadi abis ngekips mas mul padahal di tengah jalan kompleks, wkwkwkwkw

    warga situ udah tahu dan ane jarang sekali paling banter sebulan sekali buat nyegerin otak di sore hari, lagian klo ga diajak ngebut, macet je kipsnya

    *alibi, hehe :mrgreen:

  16. motor idaman nih 150 KRR
    moga kesampean beli..

  17. cesssssssssssssssssssssssssssssssss
    kalau ngomong ngebut2 ,,cessssssssss
    matius jadi igat waktu ngasapin konvoi
    ninja alay di trek lurus ama cs1 matius

  18. mungkin masukanya si superkips di kendalikan dengan teknologi komputer saat si 2 tak masuk ke ranah injeksi, jadi ga sering macet

    kalo pake ninja emank bawaanya ngebut, soalnya handling, dan power dukung bgt, apa lagi liat jalan lengan 😀

  19. semua riders klo naik mongtor pasti semua pada ngebruuutttttt,tp knpa koq cma Ninja yg jd sorotan…..?? suaranya mungkin yg mewakili sehingga menjadi ikon ngebruutttt…..apalagi klo cenalpotnya wis di ganti,pelan apa tdk pasti kedengerannya nyaringgg tring ting ting ting……

  20. Emg klo superkips jarang dibuka efeknya apa mas mul ??

  21. sip aku jd kepingin ninja….klo buat ngebut terus 1 liter bs brp km….trus klo pelan2 brp? trims

  22. Pake olsam merk apa mas mul????????

  23. Olsamx pake merk apa mas mul?????

  24. Musti sering – sering senam di sirkuit tu biar Superkips nya nggak macet, hahaha 😎
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/19/free-practice-2-motogp-le-mans-2012-rossi-masih-tertinggal-jauh/

  25. alasan kedua dan ketiga hanyalah “pembenaran” untuk bisa ngebut, bukan teknologi itu yang membuat kita “harus” ngebut, tapi karena kita butuh ngebut lah yang membuat diciptakannya teknologi itu.
    alasan nomor satu setuju banget, “Lha kalo Hobi NGEBUT kenapa tidak di sirkuit saja..??!!” ngebut di jalanan jauh lebih menantang, kecuali kalo sirkuit dibuat dua arah :mrgreen:

  26. memang dirancang buat kenjtang2 an.. sing penting aman..

  27. ninja yang jalan pelan cuma kura2 ninja.

  28. bener bgt sob klo gk betot gas kurang mantep .

  29. ngebut??..karena saya suka suaranya.. 😀

  30. Gimana ya….????
    Kalo ga ngebut ntar keluar dana Donk buat Nyervis Si Kips
    Hahahahaahhaahah 😀

  31. Di pic prasaan bebek semua dah. 😀

    Pic RR dgn helm gigi mantan ketua NOC tuh, pas turun di sentul ikut balap IRS.

    Maaf yah sbg penunggang ninja, emang dr motor nya udah kenceng, kita terlihat kenceng karena di depan ? Yah ngak jg donk bro. Coba dirasakan dulu kita buka 1/4 gas aja sampe gigi 6 udah lari 80-100 an. Dmn. Kenceng nya? Itu krn tenaga motor nya aja.

    Kalo bebek buka 1/4 gas paling 60-80 aja kan. Jadi opini nya harus di dukung dgn pengetahuan dasar motor nya juga donk 😀

  32. keren juga yah ninja…kaka kelas ku ada yg punya….gagah gitu…maklum idola wanita

  33. om mo nanya ni,,, sy punya ninja r 150 thn 2002,, sejak ganti stang seker kok swaranya ada nyenguknya gt ya,, ky suara grand klo udh tua gt,, ap lah namanya suarane itu,, hehehe,, minta solusinya dongg…….

  34. ..

  35. hobi ngebut bukan berarti suka kebut-kebutan !

  36. Bkan penungan kuda besinya yg pengen ngebut tpi mtrnya yg gak mau pelan

  37. karakter motornya memang yg gak bisa pelan, stabil, mantap, di tikungan rasanya pengen nambah gas karena stabilitas dan pengeremannya.

  38. pelan malah bikin pegel, hakhakhak………

  39. Aduh masbro yg pake ninja… Pasti blom liat motor pabrikan laen ya.. Honda nsr 150sp, yamaha tzm 150, cagiva mito 125, aprilia rs 125… Klo di test yakin deh yg ijo njerit jerit doank di belakang… Yg bilang ninja ngebut sopo? Suarane… ?

    • aku punya ninja 150 mesin Kis tahun 2003, cuma pake busi racing, knalpot racing, CDI TDR racing, udah adu sama NSR 150sp, kalah NSR150 nya,
      jarak track jalan lurus 5km, tikungan, lurus lagi 3km.
      Nsr nya CDi sama busi juga racing.
      tidak terlalu jauh sih tinggal NSR nyaa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: