NINJA 150R 42 Hp DENGAN KARBURATOR & PENGAPIAN STANDARD


Meskipun dalam kondisi Standardnya Saja,, Motor yang Barunya dapat di Tebus dengan hepeng Rp 25jt-an ini sudah lumayan GARANG Putaran Atas Mesinnya.. Namun tidak serta merta memuaskan Hati Penggunanya,, khususnya yang Hobi Adu cepat di arena “Karapan”..

Seperti Halnya Motor yang Kelihatannya biasa satu ini..

Ternyata di balik Kap Mesinnya tersimpan tenaga yang Lumayan Dasyatt,, Karena Sudah Meningkat Hampir 2 x lipat dari Standardnya # 23 – 27 Hp ON THE WHEEL #..
Yaitu Tercatat di Mesin Dyno POwer Maximalnya 42,1 Hp @ 11.900 RPM dengan Torsi Maksimal 25,88 NpM @ 11.300 RpM..

Hadeghh,, Koyo opo Rasane Motor iki #Abaikan saja..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ #

Namun Sangat Di sayangkan Si Empunya Motor “ENGGAN” Memberikan Informasi yang lebih Detail tentang Modifikasi Mesin yang di lakukan Hingga Mencapai Power Maksimal 42 Hp tersebut,, hal tersebut bisa Saya Maklumi Karena Motor Ini merupakan Maskot Bengkel yang biasa Turun di “Arena Karapan” dan telah Melalui Masa Riset yang Lumayan Ribet..

Melalui Jejaring sosial Facebook Saya dapat Informasi dari Yang Bersangkutan bila Motor ini Biasa turun di Kelas Rangka Standard dengan Karburator serta Perangkat Pengapian Standard pula,, sedang Kunci Pendongkrak Powernya Berasal dari Modifikasi area pembakaran (porting & polish) serta setingan Knalpot Racikannya sendiri di ikuti Jetting Karburator..

*Wuihh,,, Gimana ya kalo Karburator dan Pengapiannya sudah Mengaplikasi PRODUK RACING ??!! Mau Naik jadi Berapa Powernya…..๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 22, 2012.

73 Tanggapan to “NINJA 150R 42 Hp DENGAN KARBURATOR & PENGAPIAN STANDARD”

  1. ajegileeeeeeeeee,sadissssssssssssss
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/22/tralis-datang-bukan-untuk-mematikan-nmp-mungkinkah/

  2. Pertamaxxx

  3. knalpot’e
    gak… gak… gak kuat
    blok silinder mlebu iku om

  4. et dah kentjang,.. n pas/cocok karena digunakan di arena karapan motor:mrgreen:

  5. udah pernah juara dmn aje mtr ntu om

  6. hitungan karbu standar sangar iki mas

  7. g bisa buat harian….

  8. modife opo wae kui mas, wasyem sadis banget, main blok pdk+kruk as+reamer karbu ???

  9. melayannnnnnnnngggggggggggggggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!:mrgreen:

    haduuuuuh naek standar aja dah dag dig dug๐Ÿ˜€

  10. Durabilitasnya gimana bro kalo dipake harian?

  11. Woh,joz tenan
    http://wahyuvixi.wordpress.com

  12. ngeri… cocoknya lawan aprillia rs250 nih๐Ÿ˜€

  13. Mas Hourex coba dikilik2 data berapa hp bebek underbone yg turun dikelas paling bergengsi era masa keemasan 2 stroke ?

  14. ntip artikel mas..
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/03/23/kebaikan-berbuah-manis/

    terima kasih..

  15. ratjoen tingkat dewa:mrgreen:

  16. gone sopo iki maz???iki foto ning sirkuit tawang mas semarang…

  17. ini baru motor to,,, ngak seperti orang2 bego diwarung seblah yang nanti2 in motor 4tak 150cc pruduk si h ama y,,, yang tenaga nya paling besar cuman 16hp kekekekeke,, malang betul nasip kalian jang bersembunyi dibalik kedok teknologi ramah lingkungan kekekekekekeke coba kalau ada motor 4tak 150cc nan irit trus tenaga 30hp tapi tidak ramah lingkunggan pasti tuh orang2 munafik ngejual mator ramah lingkungan nya kekekekekekekekeke

    • benar mazzz….lebih lucu kali orang2x yg ngarep ninja 150 cc 4 tak… bikin ngakak. ..emang gak pada pikir apa brp powernya, tembus 17 HP aja udah syukur.. wkwkwkwkw
      sama gw juga heran, sama orang yang mendewa-dewakan teknologi injeksi, pgmfi dan sejenisnya.. padahal kalah telak dengan motor yang mereka ejek jadul2x, dsb… padahal teknologi injeksi bukan teknologi yang baru2x amat deh, itu udah teknologi injeksi dr jaman penjajahan juga udah ada x…. orang indonesia emang katrok deh…

      sampe2x sempat2x ada yg banggain ceboker 150 vs ninja 150 2 tak… wwkwkwkw bikin ngakak bro… motor downgrade dr euro3 ke euro2 (supaya bisa minum PREMIUM, cape deh) aja bangga.. wkwkwkwk stripping basi lagi… mw lawan ninin 2 tak… ngaca dulu lah.. konsumsi bensin ninja 2 tak (real) sekitar 1 liter premium untuk 30 km… sementara ceboker 150 klaim pabrikan 35 km/liter, kalau realnya ??? pasti lebih rendah kan ?? nah sekarang apa ya yang kira2x bisa dibanggain dari ceboker 150??

      emisi ?? sama2x euro 2 coy, ceboker lebih parah kenda downgrade lagi sama AHM…
      konsumsi bbm ?? kurang lebih sama aja coy, bahkan ninin lebih irit ?? olsam ninin gak usah dihitung deh, 1 botol bisa mencapai 2000 km.. sama aja kayak ganti oli 4 tak..
      performa dan harga??? ya jelas ninin 2 tak lah, emang striping basi ceboker bisa naikkan power brp DK ?? 17 hp vs 30 hp ??

      dari sini saja ceboker150 jelas udah kalah telak dan operpresss… gak ada yang bisa dibanggain.. deh.. makan lah tuh PGM-FI yang dianggap hitech dan ramah lingkungan dan stripping basi repsol yang dibangga-bangakan… wkwkwkw
      brand minded kelaut aja deh… wkwkwk

  18. maaf mas mul, oot, letak kiprok ninja di sblh mana ya? kayaknya kiprok ninin ane rusak nih padahal usia ninin baru baliba, alias bawah lima bulan. Keluhan ninin ane skrg, lampu depan dan lampu spido tdk bs hidup, tp lampu hi beam bs hidup dgn saklar di stang kiri tp putaran mesin langsung drop. minta sharingnya mas mul dan mas2 pengunjung warung. lagi pusing nih. trims mas.

  19. bancaciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

  20. aku yo wedii ..

    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/24/evolusi-footstep-belakang/

  21. Makasih Banyak buat Mas Bro sekalian yang sudah Berkenan berkunjung ke Blog Hao-Hao /ceng-ceng po ini,, MOHON MAAF bila tak bisa meReply 1/1 Komennya..

    KARENA Kondisi Jaringan yang Sangat LABIL di tempat Saya,, Takutnya Malah di kira Pilih-pilh Pengunjung dalam membalas komennya..

    PISS..

  22. dikasih motor kayak ini mau…n pasti milih ini dr pd FU๐Ÿ˜€

    ngomong2 kayaknya yg punya warung pengen ninja nya 61HP๐Ÿ˜€ kekekekekkk

  23. kalo di adu sama yg punya warung kenceng mn nih xixix๐Ÿ™‚

  24. kerennnn tu mtorrrrr,,,,,,,
    jd pgennnnn

    soryy om, ane mw nanya. ane mw nyobain oprex2 motor tp kira2 enakan mana ya antara “porting in out ato ngoprex2 kop”?

    saya tunggu klo ada yg mw share pengalamanya. tq.

  25. josssssss gandosssssss,,,,,,,,,,,!!!!!!!!

  26. INI BARU YG NAMANYA MOTOR SPORT SEJATI, Kenapa? yg namanya motor sport itu motor yg bukan biasa, kata “sport” aja berarti hebat. Berarti Motor Sport artinya Motor Hebat dalam artian performanya yg lebih menonjol. Zaman sekarang kbanyakan motor di Indo yg rata2 4Tak diberi kata sport cma pajangan manis aj ,soal performa jangan terlalu berharap lebih mungkin konsumsi BBM nya bisa lebih irit. Klo zaman 80-90 memang zaman motor yg diberi kata sport berarti benar2 kencang . masih ingatkah Shogun Kebo tahun 90an yg CDI nya unlimiter.( bebek aj juga ketularan keceng koq), CBR250 tahun 90an mesinnya 4Cylinder klo sekarang cma silinder tunggal, gitu aja pabrikannya pede ngasi Livery Repsol๐Ÿ˜† . Tapi kbanyakan konsumen itu gak bisa berlogika Bro pengennya motor kenceng sadiss bin bengiss tp seirit Bebek (weladalah) sadis tenan njaluke, maka bsa jd pabrikan berlomba2 buat motor yg tongkrongannya kek MotoGP tp soal performa? hahahaha.. (Ditempel RX-King lsg minderr )๐Ÿ˜†
    Sekian. Tak tinggal ritual “:ngeKIPS” sek yo Bye-bye…..

  27. bro2 smwa ane minta saran dong ninin ane 1 liter cmak dpet 20 msin standar larinya jgk standar enknya di apin yo????

  28. Halo mas mul, salam kenal .

  29. mas mul,aku mo nanya gimana nyervis superkips tu ya.. di daerah sini gak enek sing gablek. suwun,

  30. karbu standar tapi direamer sampe 30 mm,ban cacing,porting polish,membran V-force,porting exhaust,knalpot racing

  31. mas mul,coba stinger knalpote pean dpanjangin 10 cm aja,dijamin torsinya naek n bkin jingkrak2 tu narjo…

  32. http://nakawara.wordpress.com/2012/04/10/suzuki-suka-gonta-ganti-nama-blunder-besar/

  33. ngeri..nyaingi ninja pdk, nsr sp sama tzm..๐Ÿ˜ฎ

  34. mas Moel, sekedar ilustrasi saja.
    Kalo setau saya, skala angka HP mesin dyno punya Mototech emang lebih tinggi dari mesin Dynojet yg selama ini dijadikan tolok ukur. Berarti angka 42,1 tsb bukanlah angka HP standar seperti yg kita bayangkan.

    Saya sendiri sempet liat Ninja 250 modifan dapet 31 DK di mesin Dynojet. Kira kira setara dengan 35-37dk kalo di mesin dyno Mototech.

    Cuman mungkin konstruksi rangka dan beratnya yg memang kurang mendukung. Jadi performa nyata di jalanan belumlah mampu mengalahkan motor 2 tak 27,5 DK sekalipun.

    Tapi menurut pengalaman juga, sebuah motor 2tak bertenaga 27,5 dk real (skala mesin merk Dynojet) sudah mampu berakselerasi dari 0 – 180 KPJ dalam jarak yg sangat dekat (kurang dari 1 km). Angka KM/Jam tadi didapat bukan dari spedo tetapi GPS.

    Bayangkan aja tenaga 42,1 DK apabila asli, dengan konstruksi rangka dan suspensi yg belum dirancang untuk tenaga seperti itu. Bagaimana pengendaliannya?

    Dengan kata lain, sepengetahuan saya, angka 33 DK asli, sudah cukup luar biasa untuk spesies 2 tak 150 cc versi jalanan. Yg berarti, sudah 2 x lipat tenaga asli CBR 150.

    • sotoy ni anak, mungkin belum pernah liat sama denger mesin2 drag kali yah? ato situ pernah nggak liat kelas 150cc 2 tak disentul?

      • kok nangkepnya ngajak ribut gitu mas? saya ini cuman cerita, kalo skala dynonya beda. jangan dianggep apa apa. Omongannya kok kayak gitu?

        Ya gini susahnya kalo nggak ketemu muka. Asal tulis yg bikin org tersinggung jadi enteng tanpa beban.

        Coba dibaca lagi dgn lebih tenang tulisan saya.

        Saya sendiri udah rasain banyak motor mas, dari th 96 sy udah pegang. Anak sy 2, dan lagi mungkin yg paling besar udah seumuran anda.

        Sy kebetulan aja liat kmaren ada temen yg cobain dyno di mototech, trus dyno lagi pake mesin dynojet ternyata hasilnya beda.

        itu aja kok? Kenapa dibilang sotoy?

        Saya di Solo mas, kalau mau tau alamat saya, bisa email aja.

    • setuju sm bro erwan, kelas gp 125 aj tenaga skitar 45-50 hp dan top speednya ditrek 1,5 km bisa 240 km/jam real. Kl ninja 150r dapet 42 hp berarti top speed bisa 225 km/jam real atau 280 km/jam spedometer lebay nya. Sayangnya ukuran tenaga dynonya kebesaran, kl di test dyno internasional paling cm 34-36 dk.
      Sy pernah baca ada yg ngetes dyno ninja 150r std cm 22 hp dan rr 23,… Hp

    • bener iki mas,. dyno di mototech selisihnya sekitar 5DK lebih besar dibanding dynojet yang dipake di Taruna ( deket makro ) soalnya kemarin saya baru selesai dyno di Taruna, diomongin sama si bobby kalo hasil di Taruna sama di moto tech selisih 5DK๐Ÿ˜€

  35. motor djogjanih

  36. klo 42 hp itu benar mas karna barngan dengan ninja std cma ganti knalpot aja cma dpt 23 hp mas..nah kebtulan ini motor habis kalah tuh mesin nya lagi di garap lagi …hehehe
    Pengapian ninja R lama cdi rgr asli coptan.
    Blok pdk,
    Knalpot hand made kdx..dbs,hmf ss..gak kpakek heehehe
    karbu std reamer 32 ,jarum skep gl,
    kruk as std..
    best time 7,8 dtk..

    • iya mas, saya percaya kalo bisa dapet 42 di mesin dyno mototech. Cuman emang setau saya skala mesin dynonya itu yg kurang pas dgn standar mesin dyno internasional.

      Kalau pengen nyoba ditest pake mesin merk Dynojet. Nanti hasilnya test bisa standar dgn yg dibahas di forum forum luar.

      Dengan kata lain, saya pernah ngrasain motor 2 tak yg bertenaga 33 di mesin Dynojet. Sensasi rasanya udah luar biasa utk motor kecil.

      Nah kalo motor ini ditest di mesinnya mototech, hasilnya mungkin jadi 37an.

      Maksud sy cuman itu kok.

    • oh iya, kalau pengin nyobain bisa ke solo mas, saya anterin ngetest Dynojet. Saya bayarin testnya gpp kok. Saya juga seneng liat motor kenceng. Sekalian tambah temen. Kebetulan akhir akhir ini sy lagi iseng iseng otak atik motor lagi.

      • oke mas bkl dyno nya apa ya mas di solo..kmren pas balapan di sana mau coba dyno cma gk tau dmna..??
        nek iso di slundupke mas golek lawan cili2an di sana..

  37. nanti kalo udah nyampe solo kontak aja saya anterin ke bengkelnya. Baiknya janjian dulu sama yg punya bengkel. Ini email saya erwan_nurhatma@yahoo.co.id

    kontak ke email kasih sy nomer hp nanti pasti sy telp.

    masalah lawan balapan. Saya udah nggak main sama orang motor lagi sekarang mas paling ada beberapa temen yg masih kadang kontak. Tp itu pun juga temen sharing, bukan balap. Hohoho

    mungkin nanti biar dia yg cariin lawan.

    saya sendiri sekarang lagi nostalgia otak atik SP di rumah kalo pas sempet.

  38. saya malah jadi tertarik sama knalpotnya tuh. Kayaknya mau juga saya dibuatin.

  39. masih jaaauuuuhhh,, baru 31 dk on wheel…

  40. Pada gk ngerti kalo lg dikibulin,knp repot 2 adu argumen.gk mgkin bro ninja 150 yang masih bnyak pakai part stndrt bisa 42 hp.ngimpi kali ye …pakai tu logika n akal cerdas

  41. 2 tak kok dsamain 4tak ya k ga sama kasta nya brur.NINJA vs NSR RR vs TZM vs RGV vs MITO vs APRILIA RS monggo dkompare biar adil.sapa yg bkal dpantatin klu sama2 standar.wlu yg laen dh kemakan umur dan stop produksi tetep tenaga beda.hadeh

    • klo Yang ini piye Mas,, Kawasaki KRR SE.. Mau di Lawan pake apa Hayooo…???!!!

      • Kawasaki KRR SE ya dilawan pake Kawasaki Serpico Tsukigi Tuned dong mas Mul …
        hehehe …

        oh iya,, saya sempat baca baca spec sheetnya Serpico dgn blok 1724 yg dalam bahasa jepang tertulis gini :

        standard factory machine 40hp@11k rpm, comp ratio 8 :1
        bener nggak ya?

        Padahal motor kayak NSR SP comp ratio cuman 6,8 : 1

        Itu semua Corrected Comp Ratio.

        Jadi untuk 2 tak, CCO 8 :1 termasuk sangat besar untuk aplikasi motor yg digunakan untuk pemakaian RPM tinggi.

        Setau saya, untuk 2 tak kalo CCO udah mencapai 7,4 aja udah susah nyari bahan bakarnya.

        Tapi masalahnya, motor jepang kayak yg kayak gitu rata rata emang agak dilebihin powernya di brosur.

        NSR 150 SP ditulis di brosur 39,5 PS,
        pas saya beli NSR SP baru kondisi standar knalpot standar saya test pake mesin Dynojet dapetnya cuman 27an DK …. hahaha pait.

        Ganti knalpot, trus setting karbu dikit akhirnya dapet 29 koma sekian. Tapi masih jauh dari spek brosur.

        Yah, mungkin pabrik cuman sekedar nulis maksimal yg udah mereka riset, trus yg dipasarin di jalan dispec down banyak kali ya?

        Ato mungkin pabrik emang nganggep konsumen asia orang bodho semua, trus di APW (apusi wae).

        Hahahahaha …
        Kasian konsumen konsumen fanatiknya yg pada ribut eyel eyelan. Pabrik yg dapet duit jualan motor.

  42. kalo memang ada kawasaki krr se tak lawan pake rc 100 ku…wkkkk

    • silahkan Maen ke bengkel CMS mas,, atau ke sentul pas hari minggu /libur.. Masih banyak kok yang turun,, memang rata” yang punya SE cuma buat hobi/bukan buat harian Mas..

      *semoga Mas Fariz gak baca Komen ini,, Amin..

  43. ??

  44. NSR 150 SP ditulis di brosur 39,5 PS,
    pas saya beli NSR SP baru kondisi standar knalpot standar saya test pake mesin Dynojet dapetnya cuman 27an DK

    bisa jadi yang 39,5 DK diukurnya di kruk as kalau dikonversi ke roda belakng
    rasionya bisa sampe 20% kena bobot kendaraan+orang, coeficient drag alias hambatan angin,tekanan ban dll jadinya 27 koma sekian DK

    tapi bener memang asli nih motor kuenceng Cak…irit bbm pisan…trus maintenance nggak ruwet

  45. wah jadi mau tuh naikin ninja kenceng gitu? kaya apa rasanya ya?

  46. maen ah nanti. kemana ya saya bisa tahu itu motor ada dimana?

  47. JOSS Tenan

  48. masih kencengan aprilia RS A 125 punyanya moto3 dulu

  49. masih kencengan CBR 250 punyanya ART. 46Hp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: