UP-GRADE PERFORMA KOIL STANDARD


Berbekal ilmu dari Calon Pawang SENTRUM,, yaitu Mas IRFAN PRETAMAXX dari gunung batu (wonogiri_jeck).. dan secara kebetu
Lan Saya mempunyai seutas kabel #Bekas Kabel Antena Hp# yang sudah tidak dipergunakan lagi,, maka tidak ada salahnya Saya Mempraktekkan Pengetahuan untuk meningkatkan PerForma Koil Standard dengan Sistem Stabilizer/ Grounding ini..

Potong kabel antena +/- 2 meter..

Setelah itu kupas kulit kabel dan di ambil inti tembaganya..

Setelah Inti tembaganya keluar semua,, kemudian Salah satu Ujung tembaga di kaitkan ke Lubang Baut/masa (-) dari koil yang biasanya berupa Inti Besi lalu sisaanya di lilitkan ke kabel Koil/kabel Busi..

Semakin Rapat dan semakin Banyak permukaan kabel Koil yang terlilit kabel inti kabel antena tersebut,, hasilnya juga semakin Bagus..
Untuk itulah Saya juga memotong sedikit Kabel Businya agar 95% dapat tertutupi lilitan tembaga,, karena semakin Pendek kabel busi juga semakin JOSS..

Karena “dibuang Sayang”,, maka kabel serabut antenanya juga sekalian Saya lilitkan di luar lilitan kabel tembaga sebelumnya..

Setelah itu,, bungkus atau tutup kembali lilitan tersebut menggunakan Isolasi tape (Plastik) agar lebih rapi en Aman tentunya..

Fungsi secara THEORI AKADEMIS dari lilitan ini Saya pun kurang Begitu Faham #Maklum lulusan SMEA – Abaikan Saja 😀 # namun Menurut logika Ngawur Saya,, Lilitan Tembaga (Konduktor) yang di hubungkan dengan Masa(-)/ Ground ini akan Mengikat gelombang listrik dari Kabel Koil (yang notabene mengalirkan Arus listrik bertegangan tinggi) sehingga arus listrik di kabel Koil lebih FOKUS dan STABIL.. IMHO

*Monggo Yang lebih Fasih dalam hal SENTRUM /Pengapian gini ikut memberikan Pencerahannya..

Dan TESTIMONI dari Modifikasi koil ini memang Lumayan Meningkatkan PERFORMA,, Klo gak percaya coba Saja sendiri 😀 .. Dan menurut Saya dari pada beli “CINCIN” Inti Tembaga yang di pasang di Kabel Busi Yang Harganya Lumayan mahal serta sudah Banyak Beredar yang BAJAKANnya,, mending dengan cara Ini yang jelas lebih Murah + Mudah serta peningkatan PERFORMA yang di Hasilkan juga #Menurut Saya – Abaikan Saja # Lebih Joss.. 😀

SELESAI..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Februari 22, 2012.

52 Tanggapan to “UP-GRADE PERFORMA KOIL STANDARD”

  1. Mantap

  2. aku yo wis nyobo suwi, sayange kabel 2m kurang. Hasilnya emang beda.

  3. mirip 9 power sistim kerjanya?

  4. apakah kerja nya sama dengan produk 9 power yg di pasarkan tu bro…?
    ..nambah 1hp kah 🙂 vixy182.wordpress.com/2012/02/22/design-drag-style-terserah-apa-namanya-mbuuhh/

  5. kabel antena tipi kali bukan hp. Haha

    • hahaha,, di tengah Hutan sumatra gak laku Antena TV Mas Bro..

      *beda kasus klo di Tanah Jawa sono.. 😀

      • hahaha…sempet juga dulu pake antena Hp gitu waktu masih di Mamuju Utara, serasa pake HT gara2 ada kabel panjang yg nempel di Hp :mrgreen:

        diwarung lain yg dipakai malah serabut aluminiumnya (bener dari aluminium kan ya?) yg diluar inti tembaga.. inti prinsipnya sih kurang lebih sama, berfungsi sebagai ground strap

  6. ada yg bilang gnd strap,
    saya dah lama pakai mas..

    murah meriah, upgrade performa pengapian

  7. wihhh bisa saya coba nieee

  8. joss infonya mas bro!

  9. awas setruuuummm…. 😛

  10. Mio saya malah ga mau idup,masbro..
    Kenapa ya??

  11. tunggu review setelah dipake teriak dulu super KIPSNYA
    *tertarik juga*
    nitip mas bro
    http://nanared.wordpress.com/2012/02/22/16-bulan-bersama-si-marun-nmp-2010/

  12. namanya groundstrap masbro, fungsinya menangkap gelombang liar di sekitar kabel busi dan dialirkan ke ground jadi frequensi di kabel busi lebih fokus. saya sendiri udah pake beberapa bulan. secara performa memang ada peningkatan, penyaluran tenaga lebih rapat, walaupun IMHO peningkatannya tidak signifikan. ada kekhawatiran yg cukup membahayakan, kalo ada kebocoran di kabel busi apinya bisa mercik diluar busi, bisa dibayangin dah kalo ada flammable di sekitarnya walaupun cuma oli bisa kebakaran

  13. one more thing,
    desainer pabrikan juga sudah memikirkan segala kemungkinan bahkan juga mungkin udah mikirin ground strap dan design final yg ditawarkan ke konsumen udah mencakup the best dari segala aspek terutama faktor safety. kalo dimodif DWYOR

  14. semua motor bisakah? ?

    http://areeya2.wordpress.com/2012/02/23/modifikasi-ktm-duke-125/

  15. wah,,aku dah pasang lamaaaaaaaa bgt nih,,,,,,dari vario beat byson supra megison
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/07/16/pasang-groundstrap-ke-koil-honda-tiger-di-yamaha-byson/

  16. salut dah.. bener2 kreatif dan multi talend.. tinggal review test red nya

  17. Tidak bisa diaplikasikan ke motor injeksi, karena akan mengacaukan sensor pembacaan debit bahan bakar yang masuk keruang bakar. Iya kan mas?

  18. cek ke TKP ah gak mudeng soale

  19. tambah banter neh ki

  20. andai kau tahu 😀

    koil ninja ada sedikit bocor masbro, ga cocok kalo pake groundstrap. biar ga bocor emang ada isolasi khusus groundstrap dan harganya maknyus 🙂
    dulu ada perbandingan koil dengan GS dan tanpa GS hasilnya ga terlalu signifikan, coba googling aja, saya lupa linknya 😮

    mungkin cm koil saya saja yg bocor, bukan apinya tambah fokus malah nyebar kemana-mana 🙂 konsumsi bbm jg tambah boros 😦 akhirnya saya lepas lagi, habis perkara 😀

    apgret murmer bisa ubah kelistrikan ke fullwave mas modal kiprok bang tigor, dijamin makyos.
    tegangan supply lebih stabil, api yg dihasilkan CDI lebih yahud 😀

  21. buat vespa bisa ga mas bro

  22. pertanyaannya adalah: ujung kabel yg satunya di sambung kemana???

  23. Gan ujung tembaga yang arah ke busi di sambung kemana tuh… ?

  24. mz brow mau tanya,. boleh tau lilitan kabel yang 1 kan di ikatkan dengan baut koil trus yang 1 di ikatkan di sebelah mananya cob busi mz??? trima ksih haturnuwun,. salam bikers..

  25. sebelumnya maksih atas info yg agan berikan
    sangat bermanfaat
    yang saya mau tanyaain
    kmrin si kebo ane udah tak groundstrap
    tp hasil.x kok sering mati mendadak ya
    mesinnya?
    truz yg awal.x knalpot ane udah sembuh dr
    suara nembak,
    eh sekarang timbul lagi tuh batuk2
    mohon pencerahan
    makasih

  26. saya sudah mencoba…ternyata memang ini lagi bagus banyat.. saya dari malaysia…pickup lagi hebat dari biasa… silakan mencoba..tidak rugi langsung

  27. AWASSSSSS SETRUMMMMM!!!!!!!
    (-_-) WKWKWKWKW……….

  28. Lilitan yang dkat kabel busi di kemanain bro…

  29. trus yg ujung nya 1 lagi dikemanain bos?

  30. kira2 aman dan awet gk koil’y, takut’y gampang tewas koil’y blm ampe lama pemakaian..!!

  31. kalo untuk honda beat injeksi aman gak tuh?

  32. Yups. Pemasangan groundstrap ini memang bisa bikin api jd lbh fokus dan voltase nya tambah gede pula (kalo mau ngukur:p). Tp efek sampingnya, loncatan api justru jd semakin pendek dan kalo kualitas isolator pd kabel busi udah jelek, arusnya malah bisa bocor ke gnd semua:D

  33. Punya saya ninja rr masbro…kata masbro kan yg satu ujung kawat nya diikat ϑi koil/badan.satu lgi cuma dililitin άĴά sampe ujung kabel…ko saya slah/engkol apinya ndak Ã∂à???trims masbro hourex

  34. kabel yang satu nya bisa bisa langsung di satuin ama cop busi nya mass brow ???

  35. ada yang bilang untuk motor injeksi tidak boleh disambungnya ke rangka, karena akan merusak ECU. sebaiknya disambung ke negatif aki? apa benar demikian?

  36. kabel dekat ujung busi tuch kemana mas…?

  37. Jupiter z 2006 ku kog malah mati mati ya gan setelah saya praktekan trik ini?

  38. Dah prnh nyoba 1x, hasil lumyan. Naek gunung stabil. Tp aq copot soalnya nmbah hambatan di coilnya

  39. ujung lilitan satu ke groun koil.. satunya ke mn JuraGAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: