13 TAHUN MENJADI KULI


Waktu terus berlalu tanpa Henti,, hingga tanpa terasa 13 tahun Sudah Saya jadi Kulii… HaLLaahhggπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

13 tahun yang Lalu,, tepatnya tangga 11 Januari 1999 merupakan Hari pertama Saya bekerja di sebuah Perusahaan Perkebunan yang tergabung dalam PT. Incasi Raya Group.. Selama ini Banyak sekali kisah-cerita dan kenangan yang Saya Rasakan,, Namun yang Paling Berkesan adalah Saat hari pertama Kerja..

Saat itu Saya yang merupakan Lulusan SMEA N 1 Solo sudah membayangkan Akan Bekerja di belakang Meja yang banyak terdapat Arsip atau Kwitansi maupun Laporan financial Perusahaan,, mengingat pada ijazah yang Saya dari jurusan Akuntansi.. maka Sayapun mengenakan Pakaian “TERBAIK” yang Saya punyai,, dengan Kemeja lengan panjang terbaru dan celana dasar tempaan terbaru pula di padu dengan sepatu kulit ber-merk kondyang yang Saya beli di sebuah Dept store Kondyang juga di Kota Solo..
Namun Kenyataan tidaklah semanis dalam Bayangan,, Setelah “di Brifing” Saya pun di bawa ke “Lokasi” Kerja Saya,, yaitu di sebuah Sub.departemen Pengolahan Atau biasa di sebut Station Loading Ramp.. Tugas karyawan di station tersebut adalam Memasukkan TBS (Tandan Buah Segar) ke lori-lori yang akan di Oven di Capsul baja yang bernama sterilizer,, Namun sebagai Karyawan Baru ternyata tugas Saya tidak sama dengan Para karyawan senior lainya.. Saya di perintahkan sang Mandor “A” (inisialnya) memunguti satu-per-satu Brondolan buah sawit yang terselip diantara Rell lorii dengan Tangan ‘kosong’ (walo jijik di tahanπŸ‘ΏπŸ‘Ώ ) dan setelah selesai Sayapun kembali di suruh Membersihkan Sampah dari TBS di bawah lantai Loading Yang Bau BUSUKnya sangat menyengat dan Becek berminyak serta di tambah lagi Banyak Ulat BELATUNGnya.. #Pokoknya Hancur deh Baju + Celana + sepatu Bagusnya#
Penderitaan tidak sampai di situ Saja,, setelah Masa jam Kerja Habis (Jam 5 sore) Sang Mandor A menyuruh Saya lanjut kerja lembur dan di janjikan akan diberikan Makan (Nasi bungkus jam 7 malam)..
Ternyata Itu Mandor tidak Menepati Janjinya,, saat Datang Jam 9 malam tidak membawa apa-apa.. Kemarahan Saya memuncak,, dan Saya tidak mau mengerjakan perintah sang Mandor A.. Merasa Perintahnya Saya Abaikan Saja sang Mandor A-pun Malah Dan membentak dengan Ancaman kepada Saya,, akhirnya sebuah Sekop mengayun Deras Ke wajah Bang Mandor A.. Mujur,, Sang Mandor A berhasil mengelak dan mengambil ancang-ancang Langkah Seribu.. Saat Sang mandor berusaha Berlari meninggalkan Saya,, Sebuah Sekop yang Saya lemparkan Sukses Mendarat di punggung Sang Mandor hingga membuat Langkahnya sedikit OLENG.. Besar harapan Saya sang Mandor Terjatuh ataupun minimal berhenti,, namun ternyata hal tersebut justru Membuatnya semakin di percepat.. Melihat kejadian Tersebut beberapa Karyawan yang dinas Malam segera berusaha Menenangkan Saya dan memegangi Saya saat berusaha Mengejar Sang Mandor,, Sungguh Hari Pertama Yang Kelabu Bagi Saya dan juga Mandor A itu..

Alhamdulillah,, sekarang sih Sudah Nyantai kerjanya..πŸ˜€πŸ˜€

Dan Anehnya Saat di mutasikan ke Perusahaan lain yang Masih Satu Group dengan perusahaan Pertama tadi,, Saya malah duduk Satu Bangku dengan Sang Mandor A tadi pada sebuah Bagian / station Clarifikasi..πŸ˜€πŸ˜€ sampai akhirnya sang Mandor A “tersingkir” dan berujung dengan surat Pengunduran diri,, waaaa Sayang sekali..

Padahal Saya sudah latihan FITNESS untuk Membangun Otot-otot Saya agar lebih Macho dari sebelumnya lhoo,, niiicchh..πŸ˜€πŸ˜€

Just a joke Mas Bro-Diajeng,, but it’s True story.. #Halaahhg sok British – Abaikan Saja#πŸ˜€πŸ˜€

Bukanya Saya BANGGA menjadi Kuli,, Tapi Saya juga Bisa merasakan Kebahagiaan yang TIADA TARA meski Hanya berPredikat sebagai Kuli..
Itulah tanda betapa Maha Adilnya Sang Pencipta (Allah Swt),, “Tidak harus” menjadi Orang Kaya untuk bisa Merasakan Bahagia dan “Tidak Harus” punya Jabatan / Kedudukan untuk bisa Mendapatkan Kebahagiaan di dunia yang hanya sementara ini..

Semakin pandaii kita Bersyukur,, akan semakin Nikmat dan Indah Hidup ini.. Walaupun Hanya Menjadi seOrang Kulii,,asalkan jadi Kuli yang tau diri..πŸ˜€πŸ˜€

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Januari 15, 2012.

58 Tanggapan to “13 TAHUN MENJADI KULI”

  1. josss’

  2. bener mas, kuncinya bersyukur dan sawang sinawang.. kebahagian bisa didapat dari sluruh penjuru bumi (kata suhu ane).

    keep sukses buat mas mul.. dan belalang tempurnya..

  3. Sing penting cari nafkah secara halal merupakan kebanggaan bagi keluarga ” tdk ada pekerjaan yg hina selama kita bekerja secara baik dan halal . . . Itu lbh mulia daripada seorang koruptor yg hanya memperkaya diri tp merugikan orang banyak “

  4. jan ra umum gambar #2 lek klambine dibuka pasti ngalah2i Ade Rai (otot kawat balung wesi) wkwkwkwkwk……..:P

  5. Walah sangaarr:mrgreen: mandore dibalang sekoopp .. Hidiiiihhhh.. Seyem

    • se Umur-umur belum Pernah di suruh-suruh dengan OMONGAN KASAR + Mata melotot Mas #Mandornya dari Medan -Abaikan Saja#
      Di solo kan terbiasa dngaN Bahasa yang SOPAN ,, apalagi saat nyuruh..

      *Blm bisa Adaptasi aja..

  6. Nom2ane sadis ikπŸ˜€ .. Tetap semangat brader n sukses selalu bt anda

  7. berakit ke hulu berenang ketepian..πŸ™‚
    http://learningfromlives.wordpress.com/

  8. like this

  9. Ko mandore dikemplang cm gara2 nasi bungkus mas?? Memang ga dipecat tuh mas gelut ditmpat krja? Klo di pt ane mah langsung sp3..

  10. ade rai kalah sangar tuh

  11. sama kulinya dengan saya mas..πŸ˜€ yang penting halal..

  12. mantap si om

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

  13. kerja di pabrik kok gak pake apd??
    ud melanggar uu no 1 tahun 70 loohh..
    budayakan K3 mas broo..
    keep safety
    #pengawas ketenagakerjaan bangko

  14. apapun profesinya, tetap saja. yang namanya menjalani hidup yang baik dan benar. memang butuh perjuangan, dan kerja keras yg lebih tentunya. saya juga dulu pernah mengalaminya.πŸ™‚

  15. hehe…emank kerja di perusahaan..khusus nya bagian lapangan banyak premanisme juga ea broπŸ˜€

  16. sebenarnya sampean cocok jadi binaraga xixiixixix

    http://www.othonx.mywapblog.com

  17. asli,,aku NGEKEK,,hahahahahahha
    UNCALI SEKOP SISAN< WKWKWKWKWK
    kendel tenan,,aku kudu belajar ki,,hahahahha
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/15/menurutkuyamaha-mio-j-berbanding-terbalik-dengan-honda-click-125/

  18. bener2 brutal…mandor dilempar sekop…tp itu wajar lah kalo kita disuruh yg bener2 keterlaluan ..

    asal jgn boss nya,nanti dipecatπŸ˜€

  19. HALLAAHHGG.. ME-NGECEE NII..πŸ˜€πŸ˜€

  20. hoi cakkk…ayo ngopi bareng…

  21. sing penting tetaplah bersyukurrrrrrrrrrr

  22. salam kenal aja yaaa…

  23. saya baru 4tahun nguliπŸ˜€

  24. sukses mazbro…
    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/16/korban-iklan-terbaru-pulsar/

  25. sip kang. Ingat kata2 bos ney yg dulu2
    kerjo seng akas ati sing iklas.
    Tapi kebangeten kang si mandornya?kalo kagak ada jatah mending gak usah janji. Bikin yg kerja ilang aja iklas nya.
    Sambil takut di lempar sekop
    #abaikan saja?

  26. wah bakalan mendunia nih istilah “uncali sekop sisan”, he he..piss mas bro..

  27. “Ketika kita berumur 50 th tapi masih saja jadi ‘kuli’, berarti kita salah memilih atasan, salah memilih rekan kerja, dan juga tentunya salah memilih pekerjaan.”, bagi yang kapasitas otaknya seupil seperti sayah, silahkan kunyah2 quote of the day di Blog inih.πŸ˜€

    O iya jangan sampe terpancing bahkan tersesat dengan kata2 sayah ya, selamat mencari jalan keluarnya…da..dagh. πŸ˜‰

  28. saya jg dulu nguli di pabrik gula…😦

  29. Buahahahaha….gambar no.2 ganjal ototnya kurang gedek mas…

    #salam sesama kuli.

  30. Buahahahaha….gambar no.2 ganjal ototnya kurang gede mas…

    #salam sesama kuli.

  31. keren banget, mas… jadi gak minder nih karena masih nguli! Salam….

  32. tiap hari saya ngantor pake sendal. pake sepatu cuma kalo ada tamu bule, tapi tetep pake kaos oblong

  33. selamat ya mas,saya baru 11 tahun,8 tahun diantaranya sebagai honorer kembang kempis
    *tapi lebih banyak kempisnya:mrgreen:

  34. mandor e, saiki melu moco tulisan njenengan mas…? #mesti tambah njonggross xixixi :mrgreen:

  35. talames ya mas biar telat:mrgreen:
    saia baru jalan setengah dari masa kerja njenenganπŸ˜†
    acung jempol buat lemparan sekop-nyaπŸ˜† pantes tuh mas…

  36. Mandore terlalu, yo pantes nek dibalang sekop.

  37. sekarang kerjanya apa mas
    aku salut denga lempar sekopnyaπŸ˜€

  38. pie kabare mas…..

  39. Wah d pabrik cpo mana mass q di x mantan lohh medco grup

  40. hahahasem galak bgt mbah mul..:-P
    biarpun kuli yg pnting kita bisa jalani hdup dgn bangga walaupun tidak ada yg bsa kita banggakan..
    hayyoo bngung kan mngrtikannya..??:-P

  41. Wkwkwkw Lemparane jitu mas.. Ono sekolahe iku lempar skop

  42. […] di Station Klarifikasi.. Oia,, sebelumnya saya juga sudah pernah cerita pengalaman saya Bekerja di PT incasi raya disini (13 tahun jadi kuli),, Dan itu artinya bulan Januari 2014 Nanti genap sudah 14 tahun Saya Menjadi […]

  43. […] kebanyakan mereka menganggap saya sebagai Orang yang katam mesin dan settingan mesin.. Padahal Saya Hanyalah Kuli Pabrik biasa yang memiliki hobi dan menulis untuk menghilangkan rasa suntuk dan Bengong di tempat kerja […]

Tinggalkan Balasan

 
