SUARA KHAS MESIN 2-TAK 150cc
Bagi Bikers yang terlahir di tahun 70 – 80an tentunya sudah sangat Familiar dengan Raungan knalpot khas Mewsin 2 langkah atau Mesin bensin campur,, Karena Masa kejayaan Mesin 2 tak mulai beringsut Padam di awal tahun 2000an M..
sejak awal tahun 2000an perlahan namun Pasti terjadi masa MIGRASI ke Mesin dengan Bensin murni alias 4 tak yang di ANGGAP lebih ekonomis mengingat kondisi Perekonomian Masyarakat Saat itu yang cenderung sulit setelah bangkit dari Krisis Moneter,,diperparah dengan ISU Penerapkan standard emisi gas buang kendaraan yang lebih di kenal dengan standard EURO..
Agar suara khas mesin 2 Tak masih terus di ingat hingga nanti,, perkenankan Saya mendokumentasikan Suara khas Mesin 2 Tak..
ni saat Manasi di pagi Hari:
sedang ini lengkingan saat high RPM:
Apapun Tipe Mesinnya,, mau 2 tak atau 4 Tak tetep Sama Saja hanyalah sebuah Mesin..
yang jelas sebagai sesama Bikers harus tetap saling Menghargai satu sama lain,,KIP BRADEHUD en PISS..
kok iso penak rpm 1 sampek 12 e mas? gak mbrebet lan nyantol. pake part n filter racing kah dibalik kap mesinnya?
bayu said this on Desember 31, 2011 pada 8:13 am |
Nggak Mas,, Pengapian – Karburator & Filter Standard cuman di modif aja..
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 9:39 am |
muuaanntep yo lebgkinganne
🙂
fachmi syahrezha said this on Desember 31, 2011 pada 8:40 am |
Biasa aja Mas Bro…. 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 9:58 am |
suara mesine ngangenin bro,…
nitip yang seger-seger nih mas bro di akhir tahun
http://blogbikers.wordpress.com/2011/12/31/cemot-ernie-yang-centil-abis-bergaya-di-streetfighter/
uungferi said this on Desember 31, 2011 pada 9:19 am |
iya,, Suara yang Hampir Punah……
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 10:02 am |
suaranya merdu
daris said this on Desember 31, 2011 pada 10:09 am |
hahaha,, Mousookk
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 10:48 am |
raungan khas… Mesin 2t… Beda sama 4t bledr,,, bleder,,,
asik kang… Apah manek nek naril gas es cepet.. Weng… Weng..
Mengkorok dah… Bulu romaku…
anharvictor said this on Desember 31, 2011 pada 10:20 am |
hahaha,, 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 11:34 am |
hehe….
anharvictor said this on Desember 31, 2011 pada 1:15 pm
2T mantafffff!!!!!terbayang waktu masih smu..pakai rx raja ’94 (AD 4469 RH dimana kau sekarang..hikz..hikz..) Jaman2 segitu 2T menguasai jalan raya..RX King,RGR,Force1,Crystal..sayang sekarang hampir punah semua..padahal sensasi jambakannya ngga ada yang ngalahin mesin 2t..Viva 2 stroke!!
Iwan Budi Santoso said this on Desember 31, 2011 pada 10:44 am |
Wiiih tonggo dewe ki ketoee.. 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 11:55 am |
Cilikan ku nang solo mas bro,jebres..trus pindah nang sal3..lha saiki terdampar nang bondowoso jatim,hahahaha..sampeyan ngendi mas??
Iwan Budi Santoso said this on Desember 31, 2011 pada 9:28 pm
wooo,, Kulo teng Mojolaban Mas Bos (cedak Pabrik CIU)..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:39 am
knalpot standart bisa buat suara kyk gt g bg mul?
fachmi syahrezha said this on Desember 31, 2011 pada 11:00 am |
kurang tahu Mas,, klo di bobok CCnya dan modif silencernya mungkin bisa Mas..
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 12:11 pm |
reza ni bg
g sah pgil mas lah
trsa tua jdnya
hehe
piss
fachmi syahrezha said this on Desember 31, 2011 pada 12:20 pm
Nang nggon ku isih okeh mas.. king ,ninja, fiz r. Gek knalpote sadis kabeh..:D
si kurus said this on Desember 31, 2011 pada 11:14 am |
siplah,, tapi pastinya tak sebanyak 4 tak tho yaa.. 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 12:15 pm |
sekalian numpang tanya bro..itu yang manasin kelihatannya ngga pakai choke ya??tapi kok langsung lancar giru..rr saya kok harus pakai choke minimal 1 menitan baru lancar,apa gara2 hsas rr saya blm ditutup..#mohon pencerahannya#
Iwan Budi Santoso said this on Desember 31, 2011 pada 11:16 am |
sudah sejak lama gak pake choke Mas,, mungkin karena PJ udah naik 1step.. klo di SEnya Sampeyan mungkin juga bisa Jreng kalo pjnya dah ganti 25 atau 27 Mas..
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 12:25 pm |
Pj nya udah 25 bro,tapi mj masih tetap 270,trus hsas masih terpasang(berfungsi)..apa harus dicoba tutup hsas dulu ya?
Iwan Budi Santoso said this on Desember 31, 2011 pada 9:26 pm
coba setelan anginnya sedikit di kecilin Dulu (putar ke kanan dikit-dikit) Mas Bos,, istilahnya setelan “basah” gitu.. 😀
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:28 am
rada lain y sama motorq!
mungkin rr aq beda kenalpot!
atau karena mendengarkannya lewat audio y!
(salam super kips)
aam sbb rr said this on Desember 31, 2011 pada 11:17 am |
M U N G K I N
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 5:22 pm |
Brum brum
mas wahyu said this on Desember 31, 2011 pada 11:41 am |
hahaha,, 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 5:33 pm |
motor 2tak punya karakter mesin&suara berbeda2 dari berbagai merk sprti suzuki,yamaha, honda nsr.tapi yg paling sangar&cadas suaranya menurut ane suzuki rgr 150 pk knalpot racing,filter dilepas. inget jaman sma dulu kalo dah ngebut semua pada minggir xi..xi..xi..
black devil said this on Desember 31, 2011 pada 1:01 pm |
sip Mas..
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 5:36 pm |
wooo…bikin kangen sama si ijo.. 😀
Adit bukan Aidit said this on Desember 31, 2011 pada 3:37 pm |
hahaha,, masih bagus viksennya Kang.. #irit – BRUM # 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 5:43 pm |
serasa jadi orang jadul…dengan mesin 2 tak jadul.hahahahh.
wangwa said this on Desember 31, 2011 pada 4:19 pm |
Opss.. EURO-2 lho ini,, 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 5:51 pm |
wow…. suaranya nyariiiiing banget 😀 ,,
tak kira ngekips di jalan lurus.,,,,lain kali kalo ngekips direkam yo mas,,penasaran kate delok
bimo96 said this on Desember 31, 2011 pada 5:30 pm |
Insya’Allah Mas,, lagi ngerancang bikin Braket pegangan di motor dulu nii…
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 6:09 pm |
sip sip … semoga sukses mas bro 🙂
bimo96 said this on Januari 1, 2012 pada 11:15 pm
wah mas, bagus banget suara dan mesin mas, di bejek naik 10RB RPM no brebet, gak ada suara maksa, suara nafasnya juga bagus…
bikin merinding euy
kamil said this on Desember 31, 2011 pada 5:41 pm |
sebenarnya RPMnya Bisa lebih 12rb TANPA BREBET Mas,, tapi karena posisi netral jadi sayang sama Mesin kalo di bejek sampe Mentok.. #saat gigi 6 RPM sanggup lewat 12ribu lho #
Hourex150L said this on Desember 31, 2011 pada 6:01 pm |
top speed tembus berapa gan?
black devil said this on Desember 31, 2011 pada 10:52 pm
klo di spido sih Hampir Menthok Mas,, tapi klo aselinya GPS belum coba lagi..
*dulu pernah coba pake GPS dapet 163,7 KM/H DI SINI ,, tapi waktu itu setingannya belum seperti sekarang..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:25 am
kreng….kreeng…..kreeeennnng……….. ngeeeenggg……. 2 stroke is the best………
Dr.Feelgood said this on Desember 31, 2011 pada 6:05 pm |
hahaha,, biasa saja Mas.. JUST a Machine,, 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 6:36 am |
kenceng dong mas apalagi ninja wuih, ane aja dulu punya satria 120 ru dah cukup kencang. ninja 150 2 stroke engine sing ada lawan pokonya maknyus pisan.
Dr.Feelgood said this on Januari 1, 2012 pada 8:03 am
2tak injeksi..
ya2kzzz said this on Desember 31, 2011 pada 6:42 pm |
hahaha… 😀 😀 #EURO-4 #
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 6:43 am |
jossssssssss tenan,,,,200 km/jam
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/31/ban-depan-honda-megapro-habis-sebelah-habis-setengah/
ipanase said this on Desember 31, 2011 pada 7:01 pm |
jelassssssssssssssssssssss,,, 😀
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:03 am |
2-Tak motor kentjang,,, takuuuut…
Saya malah gak seneng suara kaya gitu,,, masalah selera
wendakalubis said this on Desember 31, 2011 pada 7:13 pm |
Betul Kang,, Monggo Saja kok.. yang penting tetep KIP BRADEHUD en PISS..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:06 am |
tetap menyayat mas,responsif tanpa jeda..bertenaga dari rpm bawah sampe atas
*jadi ingat tunggangan lama,suzy GT 100 putih,suzy RC series,80..100..110,yamaha yt115 dulu*
nanared said this on Desember 31, 2011 pada 7:56 pm |
sekedar dokumentasi di ambang Kepunahan ini Mas Bro.. 😦
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:08 am |
suoro mesinku malah koyo ono pande besi neng njero mesin
enth said this on Desember 31, 2011 pada 10:41 pm |
DOHC motor KENTJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG,, atuuuut.. 😀 😀
*gak BRISIK kurang ASYIIK…
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:10 am |
yang tanpa klep, tanpa cam, tanpa kamprat
enth said this on Januari 2, 2012 pada 6:06 am
hehe enak tenan suara khas knalpot garing kaya kerupuk ,ane juga baru ganti pake knalpot kp 16 ,garing alhamdulilah
rafninjers said this on Desember 31, 2011 pada 10:42 pm |
pingin juga coba KP 16 Mas,, suk lah yen Balik neng jowo tak golek..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:40 am |
Baguss Bro settinganya cz naiknya lancar banget gak ad kendala mbrebet, BTW dulu wktu servis Super Kipsnya yg macet Ninin Ane pernah di blayer mpe 13000rpm (serasa unlimiter CDI standarnya). Pokokke 25juta gak sia2 cz dari lahirnya aj udah kentjaaang..
Hehehe….. 😀
Skipz said this on Januari 1, 2012 pada 12:45 am |
Iya Mas,, sepertinya Mang gityu..
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 7:59 am |
Bagi ane,suara raungan yang sangat khas dari motor 2T,ya raungan si raja.Enak banget.Ngajuit gimana gitu.Hehehe.Apa lagi yang orsinilan alias standaran tanpa pake bobok2an.
Menurut ane,gak ada motor 2T yang nyamain suara khasnya knalpot RX-KING.Hehehehe.Kalo teknologi sama larinya ya banyak lah yang ngelebihin si raja.Tapi suaranya itu tu,kha….s banget!!!Raja banget de….h.
Kembali ke selera masing2 juga sih.Bagi ane,enakan pake motor 2T ketimbang 4T.
an2ibnu said this on Januari 1, 2012 pada 6:03 am |
ooohh RX- King yaaa,, yang kek gini kanRX – King 2002
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 8:22 am |
suarane ngangeni..
cafebiker said this on Januari 1, 2012 pada 7:59 am |
jik Ngangeni sing Maakzwiiiiiingggg #doble busi#,,, XIXIxixi.. 😀 😀
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 8:45 am |
ojo suwi suwi manasine bensine enthek kui mas
yoyo said this on Januari 1, 2012 pada 1:43 pm |
hahaha,, N G E C E piyeee… 😀 😀
Hourex150L said this on Januari 1, 2012 pada 3:09 pm |
suarane koyo tawon yen pas lagi mabur akeh.
dnugros said this on Januari 2, 2012 pada 11:27 am |
ane seneng suara knalpot renyahnya..kayak krupuk ..kremess..kremess…hehehe
nitip masbro..
boerhunt said this on Januari 2, 2012 pada 11:57 am |
like this pisan euyy..apalagi video yg keduanya.. tring..ting..ting masuk gear 1-6 @11000 rpm..wuszz
triclaksono said this on Januari 2, 2012 pada 1:22 pm |
ganti knalpot tsukigi kiro2 tambah semwriwing….wingzzzzz 😆
andhi_125 said this on Januari 2, 2012 pada 3:17 pm |
suara motor kenceng nih… 😀
vixy182 said this on Januari 2, 2012 pada 11:28 pm |
suaranya menyayat hati, ingin rasanya memiliki
HRM® Corp said this on Januari 3, 2012 pada 4:07 pm |
jadi teringat motor dinas bapak yg 2 tak, klo pulang atau jemput sekolah udah ketauan dari jauh.. 🙂
gogo said this on Januari 3, 2012 pada 8:24 pm |
2 tak gak ada yang ngalahin…dan akan terus dikenang sampe masa yang akan datang
shogun110tromol said this on Januari 5, 2012 pada 3:11 am |
2 tak 500 cc naksir abis suaranya http://www.youtube.com/watch?v=AZr-PncUjnk&feature=related
Tsk said this on Januari 6, 2012 pada 9:16 am |
[NENG BAPAK KAMU GURU BAHASA
INGGRIS YA.?
[KOK TAU SIH BANG.?
[KARNA KAU T’LAH MENG-WAY OF LIFE KAN
HATI KU.
[ABANG MOTORNY FU JGA YA.?
[KAMU PERAMAL YA NENG?KOK TAU..
[SOALNY KL DKET ABANG HATIKU MAKIN
DOHC-DOHC AN..
[AHAHAY
Fuers mau ganti cbr said this on Januari 7, 2012 pada 7:22 pm |
Tetanggaan berarti kang..ane biasanya nongkrong di gerbang depan uns…
Boleh liat suara kipsnya secara langsung dong…kangen 2t ane jaman smp-sma 😀
Jet Aviation 1 fuel said this on Januari 8, 2012 pada 6:32 pm |
maantaaffffffff…
rere said this on Januari 30, 2012 pada 2:14 am |
sore mas… mau bertanya dan minta sarannya 😀
saya ada berkeinginan membeli knalpot racing merek CMS, saya disini ingin menanyakan untuk kenaikan PJ/MJ.
Kondisi mesin masih dalam keadaan standart dan belum ada perubahan dan baru berkeinginan untuk mengganti knalpot dengan knalpot racing merek CMS tersebut, minta saranya untuk kenaikan PJ/MJ apakah di perlukan signifikan mengikuti spesifikasi knalpot atau sesuai kebutuhan, dsini penggunaan motor saya standart, kadang tarik gass kadang slow but sure :p (pengalaman jatuh itu sakit) :p.
Beberapa sumber yang saya baca pada umumnya untuk penggantian knalpot racing, cukup dinaikkan PJ nya ke 25, saya pun mungkin bisa jadi mengikuti saran dari berbagai sumber tersebut, tetapi saya ingin saran dan solusi dari mas Mul.
sebelum dan sesudah nya terima kasih… Nice Blog mas Mul 🙂
tosan said this on Februari 3, 2012 pada 6:04 pm |
PJ 25 = naik 1 step dari stdnya 22,5
Sebenarnya untuk hasil Maximal tidak bisa di pathok brapa PJ + MJ nya Mas,, melainkan harus di sesuaikan kebutuhan Mesin & knalpotnya.. Dan “kebutuhan” suplay BBM tiap Mesin berbeda,, meski spek nya Sama..
Coba PJ 25 dan MJ 275 dulu Mas,, klo di rasa masih Ngempos bisa naikan lagi..
Hourex150L said this on Februari 4, 2012 pada 7:01 am |
ok mas.. makasih penjelasannya.. kalimat yg keinget cuma “harus di sesuaikan kebutuhan Mesin & knalpotnya” terlebih ke rider …. makasih 😀
tosan said this on Februari 9, 2012 pada 12:59 am
mas, kemarin saya baru ganti knalpot CMS, dengan PJ 27.5 (cari 25 gak dapet), MJ standart. tarikan RPM bawah mantap, tapi tuk RPM atas brebet/ngempos, minta solusinya mas 🙂
oia, maaf ya banyak tanya 😀
betet (@betet_kriee) said this on Juni 11, 2012 pada 10:51 am
mas mohon tipsnya bikin suara ninin saya seperti ninin mas,terimakasih banyak sebelumnya
Sapriadi Sitompul said this on Maret 18, 2012 pada 9:41 pm |
klo suara kuncinya Knalpotnya Mas..
Hourex150L said this on Maret 18, 2012 pada 10:18 pm |
hourex: da pernah pakaikp 16 spek cms ga?model nya hampir mirip ma rx 8 lehernya,tapi las las cacing mulai dari leher sampe ke pipa antara perut dan silincer?
jefrichrist@ymail.com said this on April 23, 2013 pada 8:35 am |