SUARA KHAS MESIN 2-TAK 150cc


Bagi Bikers yang terlahir di tahun 70 – 80an tentunya sudah sangat Familiar dengan Raungan knalpot khas Mewsin 2 langkah atau Mesin bensin campur,, Karena Masa kejayaan Mesin 2 tak mulai beringsut Padam di awal tahun 2000an M..
sejak awal tahun 2000an perlahan namun Pasti terjadi masa MIGRASI ke Mesin dengan Bensin murni alias 4 tak yang di ANGGAP lebih ekonomis mengingat kondisi Perekonomian Masyarakat Saat itu yang cenderung sulit setelah bangkit dari Krisis Moneter,,diperparah dengan ISU Penerapkan standard emisi gas buang kendaraan yang lebih di kenal dengan standard EURO..

Agar suara khas mesin 2 Tak masih terus di ingat hingga nanti,, perkenankan Saya mendokumentasikan Suara khas Mesin 2 Tak..
ni saat Manasi di pagi Hari:

sedang ini lengkingan saat high RPM:

Apapun Tipe Mesinnya,, mau 2 tak atau 4 Tak tetep Sama Saja hanyalah sebuah Mesin..
yang jelas sebagai sesama Bikers harus tetap saling Menghargai satu sama lain,,KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Desember 31, 2011.

84 Tanggapan to “SUARA KHAS MESIN 2-TAK 150cc”

  1. kok iso penak rpm 1 sampek 12 e mas? gak mbrebet lan nyantol. pake part n filter racing kah dibalik kap mesinnya?

  2. muuaanntep yo lebgkinganne
    ๐Ÿ™‚

  3. suara mesine ngangenin bro,…

    nitip yang seger-seger nih mas bro di akhir tahun
    http://blogbikers.wordpress.com/2011/12/31/cemot-ernie-yang-centil-abis-bergaya-di-streetfighter/

  4. suaranya merdu

  5. raungan khas… Mesin 2t… Beda sama 4t bledr,,, bleder,,,

    asik kang… Apah manek nek naril gas es cepet.. Weng… Weng..
    Mengkorok dah… Bulu romaku…

  6. 2T mantafffff!!!!!terbayang waktu masih smu..pakai rx raja ’94 (AD 4469 RH dimana kau sekarang..hikz..hikz..) Jaman2 segitu 2T menguasai jalan raya..RX King,RGR,Force1,Crystal..sayang sekarang hampir punah semua..padahal sensasi jambakannya ngga ada yang ngalahin mesin 2t..Viva 2 stroke!!

  7. knalpot standart bisa buat suara kyk gt g bg mul?

  8. Nang nggon ku isih okeh mas.. king ,ninja, fiz r. Gek knalpote sadis kabeh..:D

  9. sekalian numpang tanya bro..itu yang manasin kelihatannya ngga pakai choke ya??tapi kok langsung lancar giru..rr saya kok harus pakai choke minimal 1 menitan baru lancar,apa gara2 hsas rr saya blm ditutup..#mohon pencerahannya#

  10. rada lain y sama motorq!
    mungkin rr aq beda kenalpot!
    atau karena mendengarkannya lewat audio y!
    (salam super kips)

  11. Brum brum

  12. motor 2tak punya karakter mesin&suara berbeda2 dari berbagai merk sprti suzuki,yamaha, honda nsr.tapi yg paling sangar&cadas suaranya menurut ane suzuki rgr 150 pk knalpot racing,filter dilepas. inget jaman sma dulu kalo dah ngebut semua pada minggir xi..xi..xi..

  13. wooo…bikin kangen sama si ijo..๐Ÿ˜€

  14. serasa jadi orang jadul…dengan mesin 2 tak jadul.hahahahh.

  15. wow…. suaranya nyariiiiing banget๐Ÿ˜€ ,,

    tak kira ngekips di jalan lurus.,,,,lain kali kalo ngekips direkam yo mas,,penasaran kate delok:mrgreen:

  16. wah mas, bagus banget suara dan mesin mas, di bejek naik 10RB RPM no brebet, gak ada suara maksa, suara nafasnya juga bagus…

    bikin merinding euy:mrgreen:

  17. kreng….kreeng…..kreeeennnng……….. ngeeeenggg……. 2 stroke is the best………

  18. 2tak injeksi..:mrgreen:

  19. jossssssssss tenan,,,,200 km/jam
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/31/ban-depan-honda-megapro-habis-sebelah-habis-setengah/

  20. 2-Tak motor kentjang,,, takuuuut…
    Saya malah gak seneng suara kaya gitu,,, masalah selera:mrgreen:

  21. tetap menyayat mas,responsif tanpa jeda..bertenaga dari rpm bawah sampe atas
    *jadi ingat tunggangan lama,suzy GT 100 putih,suzy RC series,80..100..110,yamaha yt115 dulu*

  22. suoro mesinku malah koyo ono pande besi neng njero mesin

  23. hehe enak tenan suara khas knalpot garing kaya kerupuk ,ane juga baru ganti pake knalpot kp 16 ,garing alhamdulilah

  24. Baguss Bro settinganya cz naiknya lancar banget gak ad kendala mbrebet, BTW dulu wktu servis Super Kipsnya yg macet Ninin Ane pernah di blayer mpe 13000rpm (serasa unlimiter CDI standarnya). Pokokke 25juta gak sia2 cz dari lahirnya aj udah kentjaaang..
    Hehehe…..๐Ÿ˜€

  25. Bagi ane,suara raungan yang sangat khas dari motor 2T,ya raungan si raja.Enak banget.Ngajuit gimana gitu.Hehehe.Apa lagi yang orsinilan alias standaran tanpa pake bobok2an.
    Menurut ane,gak ada motor 2T yang nyamain suara khasnya knalpot RX-KING.Hehehehe.Kalo teknologi sama larinya ya banyak lah yang ngelebihin si raja.Tapi suaranya itu tu,kha….s banget!!!Raja banget de….h.
    Kembali ke selera masing2 juga sih.Bagi ane,enakan pake motor 2T ketimbang 4T.

  26. suarane ngangeni..

  27. ojo suwi suwi manasine bensine enthek kui mas

  28. suarane koyo tawon yen pas lagi mabur akeh.

  29. ane seneng suara knalpot renyahnya..kayak krupuk ..kremess..kremess…hehehe

    nitip masbro..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/02/kredit-pulsar-dengan-mandiri-kartu-kredit/

  30. like this pisan euyy..apalagi video yg keduanya.. tring..ting..ting masuk gear 1-6 @11000 rpm..wuszz:mrgreen:

  31. ganti knalpot tsukigi kiro2 tambah semwriwing….wingzzzzz๐Ÿ˜†

  32. suara motor kenceng nih…๐Ÿ˜€

  33. suaranya menyayat hati, ingin rasanya memiliki:mrgreen:
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2012/01/03/kmi-impor-2000-unit-all-new-ksr-110/

  34. jadi teringat motor dinas bapak yg 2 tak, klo pulang atau jemput sekolah udah ketauan dari jauh..๐Ÿ™‚

  35. 2 tak gak ada yang ngalahin…dan akan terus dikenang sampe masa yang akan datang:mrgreen:

  36. 2 tak 500 cc naksir abis suaranya http://www.youtube.com/watch?v=AZr-PncUjnk&feature=related

  37. [NENG BAPAK KAMU GURU BAHASA
    INGGRIS YA.?
    [KOK TAU SIH BANG.?
    [KARNA KAU T’LAH MENG-WAY OF LIFE KAN
    HATI KU.
    [ABANG MOTORNY FU JGA YA.?
    [KAMU PERAMAL YA NENG?KOK TAU..
    [SOALNY KL DKET ABANG HATIKU MAKIN
    DOHC-DOHC AN..
    [AHAHAY

  38. Tetanggaan berarti kang..ane biasanya nongkrong di gerbang depan uns…

    Boleh liat suara kipsnya secara langsung dong…kangen 2t ane jaman smp-sma๐Ÿ˜€

  39. maantaaffffffff…

  40. sore mas… mau bertanya dan minta sarannya๐Ÿ˜€

    saya ada berkeinginan membeli knalpot racing merek CMS, saya disini ingin menanyakan untuk kenaikan PJ/MJ.

    Kondisi mesin masih dalam keadaan standart dan belum ada perubahan dan baru berkeinginan untuk mengganti knalpot dengan knalpot racing merek CMS tersebut, minta saranya untuk kenaikan PJ/MJ apakah di perlukan signifikan mengikuti spesifikasi knalpot atau sesuai kebutuhan, dsini penggunaan motor saya standart, kadang tarik gass kadang slow but sure :p (pengalaman jatuh itu sakit) :p.

    Beberapa sumber yang saya baca pada umumnya untuk penggantian knalpot racing, cukup dinaikkan PJ nya ke 25, saya pun mungkin bisa jadi mengikuti saran dari berbagai sumber tersebut, tetapi saya ingin saran dan solusi dari mas Mul.

    sebelum dan sesudah nya terima kasih… Nice Blog mas Mul๐Ÿ™‚

    • PJ 25 = naik 1 step dari stdnya 22,5

      Sebenarnya untuk hasil Maximal tidak bisa di pathok brapa PJ + MJ nya Mas,, melainkan harus di sesuaikan kebutuhan Mesin & knalpotnya.. Dan “kebutuhan” suplay BBM tiap Mesin berbeda,, meski spek nya Sama..
      Coba PJ 25 dan MJ 275 dulu Mas,, klo di rasa masih Ngempos bisa naikan lagi..

      • ok mas.. makasih penjelasannya.. kalimat yg keinget cuma “harus di sesuaikan kebutuhan Mesin & knalpotnya” terlebih ke rider …. makasih๐Ÿ˜€

      • mas, kemarin saya baru ganti knalpot CMS, dengan PJ 27.5 (cari 25 gak dapet), MJ standart. tarikan RPM bawah mantap, tapi tuk RPM atas brebet/ngempos, minta solusinya mas๐Ÿ™‚

        oia, maaf ya banyak tanya๐Ÿ˜€

  41. mas mohon tipsnya bikin suara ninin saya seperti ninin mas,terimakasih banyak sebelumnya

  42. hourex: da pernah pakaikp 16 spek cms ga?model nya hampir mirip ma rx 8 lehernya,tapi las las cacing mulai dari leher sampe ke pipa antara perut dan silincer?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: