BERSABAR DENGAN KEADAAN TERMASUK SYKUR NIKMAT lHo..


Kehidupan Di Dunia ini memang di ciptakan secara Berpasang Pasangan,, ada kesenangan tentunya juga ada Kesusahan dan lain sebagainya.. Begitu juga dalam menjalani Kehidupan di dunia ini,, Ada kalanya keadaan tidak sesuai dengan Apa yang kita Harapkan.. Dan tak jarang Keadaan MeMaksa kita untuk lebih Bersabar dan bahkan Terpaksa harus mengalah dengan Keadaan.. # Ini baru Intronya -Abaikan saja๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ #

Sebagai Biker di Daerah Terpencil kami Sangat Terkendala dengan kurang ketersediaan Parts-Parts yang menjadi kebutuhan Sepeda Motor,, salah satu contohnya yang Saya alami sendiri.. Untuk mendapatkan Jetting yang sesuai keinginan musti bersabar dan beberapa kali ber experimen dengan barang KW yang akhirnya tidak terpakai juga,, kisah serupa kini terulang Lagi..

Tepatnya Saat Teman Saya yang sudah mengganti Knalpot Standard OEM dari Motornya dengan Produk After Market (Racing_biasanya di sebut gitu),, sudah berkeliling Sum-Bar guna Mencari Pilot Jet (slow jet/PJ) dan Main Jet (MJ) karburator Mikuni Vm 28nya..

Sudah berbagai Speed shop maupun Dealer Resmi di datangi Namun Hasilnya sangat Tidak Memuaskan,, sebelumnya ada baiknya Saya Imformasikan Bahwa PJ + MJ Karburator Mikuni Vm 28 bawaan / standardnya adalah Pilot jet : 22,5 dan Main Jetnya: 260..
Hal ini tidak seperti Impormasi yang Saya dapat di Internet yang menyatakan bahwa Jetting Standard kawasaki ninja RR; PJ : 27,5 dan MJ : 270 informasi yang Salah tersebut juga yang Menjadi penyebab susahnya kami mencari ukuran Jetting buat Karbu Mikuni VM 28 bawaan Ninja RR..
Saya baru Mengatehui Ukuran Jetting Standard yang sesungguhnya setelah Membongkar sendiri Karburator Bawaan pabrik Tersebut,, dan Ternyata memang PJnya 22,5 dan MJnya 260.. bukan 27,5 dan 270 seperti yang ada di Daftar Spuyer karbu motor standard yang ada di internet

Namun apadaya Nasi sudah Menjadi Bubur,, berpedoman dari inpormasi dari internet tersebut Kami Berburu jetting yang rencananya 1 – 2 step dari standardnya namun Dapatnya jauh lebih tinggi dari yang semula kami Inginkan..

Nii,, Main Jetnya dapet yang 290 karena adanya 270 dan 290 saja..

Sedang pilot jetnya tidak dapat yang OEM karena Angka Yang Saya patok cukup Tinggi karena Berdasar informasi 27,5 Standarnya (padahal ada lho kemarin yang 25 dan 27,5)..

Demikian sekedar Sharing Mumpung ada sinyal yang Cukup buat ap-lod Gambar ke WP,, semoga ada Mamfaatnya bagi Brades Yang Lain..

Sepertinya Setting Jetting Karburator Kawasaki Ninja RR yang ini Bakalan Lebih Lama dari Si NaRjo nii,, Mengingat kondisi cuaca yang hampir Tiap Jam turun Hujan..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Desember 25, 2011.

38 Tanggapan to “BERSABAR DENGAN KEADAAN TERMASUK SYKUR NIKMAT lHo..”

  1. dilematis kang mul. Kalo beli online gimana kang mul?
    Yg penting tetep d nikmati kang mul

  2. terima semua itu sebagai tantangan dan pembelajaran mas,
    lagi pula kalo gak kayak gitu y gak dapet ilmunya! trzzzzz temen yang lain gk bisa baca artikel ginian!

  3. Mudah mudahan kesabaran membuahkan hasil yang optimal..

  4. mantab nih ilmunya kang hourex150i.. ane mah gak ngerti nyetting2an.. blajar ah..:mrgreen:

  5. hahaha,, NGECE ketoe Sampeyan Ki..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  6. kalo aku nih, di dalam hati bakal mangkel gak karu karuan lho gara2 info internet yg gak bener itu, masih mending di jawa yg tiap kilometer ada speedshop bisa beli ukuran lain, lha kalo bukan jawa huuuh rasane pengen tak jejek mesisan ae sepeda iki

  7. SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU DAMAI SELALU UNTUK KITA SEMUA….

  8. waduh ta pikir mau ceramah agama..:mrgreen:

  9. kesabaran pasti berbuah manis mas๐Ÿ˜€

  10. mas kalau karbu ninja berkeringat atau berembun itu karna apa y” trus RPM ninja ku mentok di 10000 saya liat di youtube bisa sampe mentok 13000, motor ku dua bulan ga dipake, aki nya sempet kehabisan strum” tapi sekarang udah terisi lagi.

  11. wooogh, pembodohan otomotif!!๐Ÿ‘ฟ
    harusnya detail2 kecil gni yang harus diperhatiin ma tim marketing kawak, supaya info yang diterima masyarakat jadi info yang aktual, tajam, dan terpercaya๐Ÿ˜‰
    aniway salam kenal masbro, sekalian ijin nitip kandang๐Ÿ˜€
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/24/mutilasi-modifikasi/ โ€Ž

  12. sama aja di daerah ku bro…susah cari part motor buat modif..kalo ada jug agak mahal dari pulau jawa harga nya๐Ÿ˜ฆ
    vixy182.wordpress.com/2011/12/25/ini-beneran-tiger-teralis/

  13. pilot jet cari di bengkel suzuki boss..persis punya suzuki bebek(lupa seri apa)..meskipun saya di jawa tapi juga agak terpencil soalnya..waktu cari2 pilot jet juga nemunya di suzuki

  14. biasanya nikmat yang akan di dapatkan lebih JOSSSSSSS?/////

  15. sip setuju,๐Ÿ˜€
    tapi asyiknya biker daerah jadi lebih kreatif dalam urusan mutilasi dan kanibalisasi part๐Ÿ˜€

  16. kyknya disana ngak ngaruh sama irit yach, buktinya tongkrongan tetangganya juga ninja tuch..:)

    motor kenceng semua, mentang jalanan nya sepi..kapan jkarta jalan tolnya di buka nich, biar test top speed si ninin..hehe

    Piss

  17. sip tenan, meggi pj 38 mj 105
    kalo dikasih 290?????/ wkwkwkwkwkwkwk,,,,,,

  18. Nitip tuku aku piye mas? tapi itungane larang lho๐Ÿ˜€

  19. kreatif dah… nice move

  20. sekedar info aja mas..ninin rr saya pj standart nya adalah 22,5 sedangkan mj nya 270..emang dalam garis” angka di pj n mj agak kabur..setelah saya lihat betul” ternyata 22,5 dan 270..
    Kalo naik 1 step pj nya bisa pake punya fizr pj=25..lha kalo mj ini yg susah..saya sampe pesen di kawasaki indent 3minggu mj280
    Entahlah nyetting vm 28 sangat susah..di seting kering pj25..mj280 motor nggak mau lari ..dikasih pj30 mj 280 mbrebet di tengah nya..akhirnya pj30 ama mj270..enak dibawah aja..tengah ke atas kekeringan..
    permasalahanya ada di tengah rpm 7000 suara seperti tersendat sendat..ini yg belum saya temukan solusinya..

  21. harganya berapaan tuh mas sepaket spuyernya,,,,,,,,, ada info daftar harga spuyer ga mas,,,,,

  22. Mas itu pke pj 25 n mj 290 gak brebet ya mas. Soalnya mau ane aplikasiin di nRR ane pke R9 skrg msh pj n mj standart habis bwa ngebut langsung gantung napas motornya mendem dak bsa lari

  23. Jangankan di luar jawa mas,ane aja di p.jawa (priangan timur) nyari pj mj mikuni vm28 susah banget,kemaren baru dapet pj-nya aja (uk.25) pake force-one itupun dr bandung yg jaraknya dr ane 130 km.ane pke knalpot lokal gan (kp16) pake pj/mj 25/270 bawahnya lumayan enak cuma atasnya rpm lambat naik.Skrng lagi nyari2 mj 280,mohon infona agan2 semua.mks..

  24. Saya punya masalah yang sama. punyaku ukurannya Mj 270 & Pj 22,5. sudah cari keliling kal-sel ga ada ketemu, ada info toko online yang jual tu barang ?

  25. Saya punya masalah yang sama, punyaku ukuran standart Mj 270 & Pj 22,5.
    Sudah keliling kal-sel ga ketemu, ada info toko online yang punya tu barangkah ?

Tinggalkan Balasan

 
