IMPRESI 1 TAHUN DENGAN KNALPOT AFTER MARKET


Sebenarnya Hari ini bukan tepat 1 tahunnya pemakaian Knalpot Racing pada Motor Saya,, karena sebenarnya pada tanggal 19 Desember kemarinlah pertama kalinya Knalpot Racing Lokal / Murahan nempel sebagai saluran Kenthut exhause si NaRjo.. Karena sedang Musim hujan,, sehingga cuaca juga kurang bersahabat bagi kwalitas sinyal..

Setahun kemarin Saya keracunan dan memboyong sebuah Knalpot Racing buatan Lokal di sebuah Speedshop yang berjarak sekitar 60km dari Perumahan karyawan tempat Saya tinggal,, ini dia..

Tujuan awal Membeli knalpot After Market ini adalah karena adanya peringatan pada Tangki BBM si NaRjo yang meminta bensin tanpa timbal agar Performa sesuai spesifikasi serta Menjaga Catalic Conventernya tetep dalam kondisi Prima / tidak cepet tersumbat,, sedang Masalah utamanya di SPBU Tempat sekitar Saya tinggal Tidak Ada Pretamax..😦

Intinya : Alasan Utama mengganti Knalpot Standard dengan Knalpot After Market bukanlah untuk Mendapatkan PerForma lhoo..

Namun seiring Berjalannya Waktu,, demi menjaga suhu ideal Mesin dan hasil pembakaran yang Ideal.. Penggantian atau Peningkatan spuyer merupakan harga mati,, Setting Pilot Jet (PJ) dan Main Jet (MJ) menyesuaikan Karakter kenalpot Barupun harus di lakukan..

Oia,, Proses Jetting si NaRjo tidak sekali Jadi.. Melainkan butuh waktu Hampir 3 mingguan sampai Mendapat Peningkatan Performa yang Merata dari Putaran bawah hingga Atas,, mengingat sulitnya Mendapatkan Pj dan Mj Ori (Keihin) di daerah Saya..

Namanya juga knalpot Murahan,, Kwalitas Bahannya juga Tidak Bisa terlalu diharapkan,, makanya untuk Melindungi dari Karat dan sekaligus menyamarkan Keberadaan Knalpot Racing ini.. kebetulan masih ada sisa Cat Berger yang anti karat dan Tahan panas,, langsung deh di poles gembung knalpot hingga pangkal..

Meski hanya Knalpot Murahan,, alhamdulilah.. Performanya lumayan Nambah dari Standardnya dan suaranyapun lumayan Garing,, imbanglah Sama suara R9 #yang tidak dirawat – abaikan saja#😀

Alhamdulillah Meski sudah Setahun dan sering Touring Ratusan Km berkali-kali dengan High RPM,, namun Suara blok silindernya gak jauh beda dengan suara blok silinder Ninja RR yang baru kemarin keluar dealer..

Jadi meski menggunakan Knalpot After Market ,, tetep aman bagi Mesin asal Pasokan Bensin dan Oli samping juga di sesuaikan.. Dengan kata lain Ganti Knalpot Harus di sertai Jetting ulang karburator dan setelan Oli Sampingnya juga ikut menyesuaikan (Di boroskan_maksud te)
..

Salah satu Proses Jetting Knalpot bisa di lihat di sini

Standard maupun After Market Knalpotnya,, Tetep KIP BRADEHUD en PISS di Jalanan..

~ oleh Hourex150L pada Desember 23, 2011.

54 Tanggapan to “IMPRESI 1 TAHUN DENGAN KNALPOT AFTER MARKET”

  1. pertamax hehe

  2. tambah cring…cring…..
    jadi pengen ganti knalpot juga😀
    *nmp semi freeflow knalpot sutandarnya*

  3. mantaaap
    cat knalpotnya
    ta’ catet om:mrgreen:

  4. nggencring…

  5. wah nais inpoh…sbg org konservatif ane lbh tenang klo standar pabrikan…hehehe

    http://setia1heri.wordpress.com/2011/12/22/selamat-hari-ibu/

  6. komenku nyangkut di batang karet!

  7. Suarane dadi tring ting ting… Teeeeng…:mrgreen:
    Btw aku lg ngeh yen ban mburine ninja diameter ringnya pake 18..

  8. Suaranya memang lebih asyikkk klo pke knalpot racing Tringgg.tringgg.tringgg…., sayang Ane msh mengandalkan bawaan standard pdhl naksir banget ama DBS,Tsukigi,Yoshimura,R9. Cz klo ganti knalpot Ane kudu pinter nyeting agar dapet power yg sempurna & dampaknya klo udah dapet power yg smpurna berkat setting yg tepat yaitu tenaga motor tambah Edannn (jambakan mauut) ihhh ngerri di kota Ane lumayan padet. Intinya buat Ane 30Hp standard udah cukup ganas. Sek tak tinggal ngeKIPS dhisik yo mumpung jalan msh sepi hehe ..😀

  9. temen ku 4 jam lo mas buat setting pj mj si nirrma,
    dan sekitar 12 kali dia bongkar pasang! aku seng nunggu sampe nguantuk!
    opo meneh yang gawe’no

    • hahaha,, itu lah bedanya Mekanik Profesional dengan mekanik amatir tamatan smea Mas..

      *susahnya nyari PJ & MJ di daerah Saya yang membuat Proses nya sampai 3 mingguan,, tentunya setting berdasar karakter sirkuit kiliranjao lho Mas..😀😀

  10. Cring cring cring

  11. asikkkk

    nitip kuis bagi-bagi sedikit rejeki nih mas bro,…..
    http://blogbikers.wordpress.com/2011/12/23/undian-berhadiah-helm-kyt-siapa-yang-mauuu/

  12. Share dikit mas…….mengenai nasi si NARUTO ku yg kmrn bunyi keletek,akhirnya td siang aq bw ke dealer resminya kAWANLAKI eh maksudte Kawasaki…ter nyata setelah d operasi si mechaniknya,,d temukan lah piston yg sudah tdk sebagus waktu baru pertama kali d psng….penyebanya krna suplay oli samping yg tidak sempurna….lho koq ISO,pdhl tdk pernah kehabisan yg nmnya oli samping…tapi,ada tapinya…bak oli samping yg sehrusnya sudah sy pindah mengunakan bak air rdiator( yg di bwah sblh kanan dkt footstep itu lho)…ini biangnya,krna walaupun oli dlm bak itu blm hbs atau kira2 msh sktr 10ml itu td bsa msk dngn sempurna,alsanya krna pda kondisi kedudukan yg sejajar jd tdk bisa mensuplai kebutuhan msn dngn baik,akibtnya yo kya yg di alami si NARUTO pistonya udah gak piss lg kro aq…intinya braders semua yg saat ini msh mengaplikasi bak air radiator buat oli smping mending di ganti ke asalnya aj deh…aq sih bru 6 bulan mengaplikasi cra ini….efeknya ya bru skrng terasa…..
    biayane akeh je muosok entek 950rb…..soale tak kon ganti kbh maklum dah 4th gak pernah di ganti jeroane jd yo sekalian aj….cm kipsnya aj yg blm,brnge kuosong…..do’AKAN narutoku cpt sembuh ya SOB tq…..sorry mas mul kakean le crito hehehehehe

  13. punyaku pke knalpot handmate tpi kq gak perlu ganti spuyer y, ,apa gara2 handmate jdi dsesuaikan ma kondisi motor ane aja,,kondisi busi merah bata jg. .

  14. kalo motor 2 tak pake knalpot racing seumur hidup juga tak apa2,lain halnya dgn 4 tak bisa berbahaya

    • lho Bukanya Malah Kebalik Mas Bro,, secara pada mesin 4 tak terdapat Valve pada porting exhause maupun Inletnya.. Dan ini membuat efek feed backnya sangat Minim,, makanya pd 4 tak klo cuma ganti knalpot saja ya gak ngefek banget peningkatan performanya.. CMIIW..

      PISS..

  15. knalpot racing emang moyyy…
    dari semua motor yang pernah saya pakai semuanya ganti knalpot aftermarket..sang RR kekasih baru pun udah langsung ganti sebelum dapet stnk nya..
    Alasan utamanya
    1 performa lebih nendang(ya iyalah)
    2 lebih safety(ini yang penting)
    kenapa lebih safety..karena bunyinya bisa sebagai tanda keberadaan kita..pengalaman pribadi saat pakai knalpot sutandar yang adem bin senyap ternyata banyak dipotong biker sruntulan saat lagi mid-high speed..kalau pakai knalpot aftermarket mereka bisa mendeteksi keberadaan kita yang lagi narik..hehehehe..

  16. wong sugeh…….knalpot larang diarani murahan. tak colong sisan kuapok sampean

  17. hehehe,, piss..

  18. mouosook

  19. Gejala nya jetingan pj ga pas apa mas? N efek nya apa?

    • Pj kekecilan di tandai tenaga bawah yang loyo dan klo pagi biasanya susah di hidupkan,, efeknya mesin cepet panas dan aus

      Pj kebesaran di tandai tarikan bawah nahan dan brebet, suara silinder kasar (klotak-klotak),, efeknya busi cepet tewas dan karbon / kerak mesin banyak..

      IMHO..

  20. mas pj mj narjo ketemu di angka brp ya? maaf ngerepoti

  21. Apapun knalpotnya, Yakuza pilihannya. Betul ndak mas?

  22. ngene kok tamatan SMEA…
    ora patut blas….
    lha wong luwih pinter timbang cah STM je…

  23. ayo ngeKIPS😀

  24. tetep khawatir mau pasang knalpot cacing eh racing:mrgreen:

  25. handal nih.. Nge-kips teruuuusss…:mrgreen:

  26. […] Cara yang lazim dan biasa di lakukan adalah dengan Mengganti Knalpot standard OEMnya dengan tipe After Market yang kemudian di ikuti Proses Jetting Karbu,, bahkan sampai mengganti Karburator dengan diameter […]

  27. cat berger ii opo kang?????aku nganggo RG london cat knalpot tetep kalah,,,aneh
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/07/29/diy-cat-sendiri-leher-angsa-knalpot-honda-megapro/

    • BERGER iku cat anti karat tahan panas dan bertekanan tinggi,, biasa digunakan untuk ngecat dinding bagian dalan tanki minyak maupun tabung kapsul seperti BPV yang merupakan penampung steam dari boiler untuk menggerakkan turbin ataupun tabung kapsul sterilizer / pengopenan dengan steam bertekanan di atas 40 bar dengan suhu mencapai 350 derajat celcius..

      Mauuu…..???!!!😀😀😀

  28. Bos,,main jetnya naeknya koq bnyak bgt,daristndarnya 138,,ktmunya 155,,bli yang dah da ukuran 155,,pa buat sndri bos?gak bros bgt tuh,,tz pilot jtnya pke brapa?saya juga pke ninja nih..tpi msih ja ngrasa ktahan trikanya.mhon bantuannya..

  29. Gejala mj nya ga pas apa mas?

  30. kalau perutnya masih standar, tapi silencernya saja yang di ganti sama R9 gimana mas,,,, apa perlu jetting ulang,,,,,,

  31. motor ninja ane pas ganti pj 48 merk kitaco knpa jadi brebet yaa gan, padahal pas pake pj standar engga prnah brebet ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: