KOMSTIR OBLAG..!! JANGAN ABAIKAN..!!
Berawal ketika Saya belajar FreeStyle dan Mempelajari gaya Stopy,, saat melakukan pengereman Mendadak terdengar Bunyi P L E T H A K G Q . . ! ! dari komstir Depan si NaRjo.. Dan sejak saat itu setiap kali menge_Rem mendadak roda depan atau roda depan menhajar lobang pasti terdengar suara P L E T H A K G Q . . ! ! dan terasa komstir sedikit O B L A G,, karena merasa risih maka Saya lalukan “Pen SETTING an” ke-2 Baut pengikat Komstir dengan kunci ring 22 untuk baut atas dan pahat vs Martil untuk “Mur tengah” Komstir nya.. Namun cara tersebut hanya bertahan beberapa Minggu saja,, selebihnya PLETAKGQ dan OBLAG Kembali menyerang Komstir si NaRjo lagi..
Akhirnya Saya bawa Motor Ke Bengkel dengan tujuan agar Di ganti laker komstirnya se-set sekalian,, Namun dengan Dalih barangnya tidak ada dan Musti Pesan dulu akhirnya saya pulang masih dengan komstir Motor yang “sedikit Oblag” dan “bunyi Plethakgq” bila roda depan di rem mendadak(Hardbreaking).. Kembali setting Baut & Mur pengikat Komstir Saya lakukan untuk menghilangkan bunyi dan Oblag pada Komstir,, namun saat bunyi PLETAKGQ & OBLAGnya ilang, Stang kemudi jadi Berat Sebelah / Teleng..
Tidak sabar dengan datang nya pesanan Laker set Komstir,, Akhirnya Komstir Saya Bongkar sendiri di rumah karena takut terlalu lama di paksa bisa mengakibatkan Kerusakan yang Lebih Parah..
Setelah Saya bongkar,, ketahuan bila jumlah “pelor” komstir bagian atas hanya 19 butir..
Di samping itu kondisi laker beserta biji “pelornya” sudah kering dari Gemok / Grease..
Bagian bawah Komstir kondisinya masih lumayan,, karena jumlah “pelor”nya masih ada 20 bijih dan greasenya masih banyak meski sudah bercampur karat..
Akhirnya semuua “pelor” Saya keluarkan untuk di cuci pake cairan WD,, begitu juga pasta Grease Lama juga saya bersihkan baru kemudian di semprot pake WD juga..
Baru setelah yakin Bersih pasang kembali laker dan “pelor” nya,,tak lupa dengan Mengoleskan Grease Baru agar pergerakan “Pelor” di dalam laker lebih SOLID..
Oiaa,, ini dia jenis GREASE baru yang Saya gunakan..
Maaf bukanya Promosi,, tapi pada kaleng Grease nya terdapat Tulisan “High Performance”.. Walau jujur Saya tidak Tahu Pasti apa Arti “High Performance” ini,, Namun F E E L I N G Saya mengatakan “Ini Grease Pasti Bagus”..
Barulah komstir dan stang di Pasang lagi seperti semula,, dan Hasilnya Alhamdulillah Komstir sudah “S E M B U H” tidak OBLAG dan Bunyi PLETHAKGQ lagi meski sengaja Saya Rem sekuat-kuatnya dan tabrak-tabrak kan ke lobang maupun Dinding roda Depannya..
Oia,, kira-kira “pelor” apa yang cocok dengan “pelor” komstir Motor Ninja 2 T ini yaa?? Ada yang bisa kasih masukan… Mengingat kondisi bushing baja komstir yang masih fit,, keknya sayang kalo musti ganti satu Set.. #Hemat Beiibb#
Semoga ada Mamfaatnya,, KIP BRADEHUUD en PISS..
Alhamdulillah akhirnya bisa pertamax juga diblog ini
masmondol said this on Desember 1, 2011 pada 11:31 am |
hahaha,, Blog cap Kaleng ini Mas..
*Pretamax dI Obral disini.. 😀
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 12:12 pm |
untung gak #abaikan saja#
cafebiker said this on Desember 1, 2011 pada 12:01 pm |
coba gak keburu di JUAL Srigalanya,, 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 3:24 pm |
klo ane lagsg k beres terdekat mazbro….maklum gak paham motor blasss
setia1heri said this on Desember 1, 2011 pada 12:11 pm |
ah Gak Mungkin,, kalo “NGGAK NGERTI” masak bisa nunggangi Motor.. 😀
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 3:28 pm |
Coba cari bearing bekas mas,bekas di pabrik kan banyak.
Mungkin dari ukuran 6201-6205 atau 6301-6305 ada yg pas.di pecah trus di ambil pelornya
mas wahyu said this on Desember 1, 2011 pada 12:16 pm |
sip Bangetd Komennya Mas,, langsung tak cari nii.. 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 3:31 pm |
tenang saja, ninja rr saya belum kena gejala oblag, tapi kalo nanti mendapatkan hal serupa #jangan sampai#, bisa juga di coba! tak preteli dewe!
aam sbb rr said this on Desember 1, 2011 pada 12:54 pm |
sip.. Iku juga gara-gara belajar Stopy kok Mas.. 😀 😀
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 4:52 pm |
siiippp… ilmu yg bermanfaat..
bapakeValen said this on Desember 1, 2011 pada 1:19 pm |
jozzz..
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 4:53 pm |
kalo oblag gak dibenerin apa akibatnya?
bimo96 said this on Desember 1, 2011 pada 1:26 pm |
dah di jawab di bawah ini lho,, SEREM alias Horor..
*tambah FARAH..
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 4:56 pm |
masalahnya ane tau kalo supra ane oblag .. tp ma ayah ane malah dibantah terus katanya gak ada masalah apa apa
ane mo bawa ke bengkel tp terkendala biaya
jadinya ane biarin gitu deh.
bimo96 said this on Desember 2, 2011 pada 5:42 pm
serem klo dibiarkan…
mbr666 said this on Desember 1, 2011 pada 2:23 pm |
SIP..
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 4:57 pm |
wah sampean ini ya pecicilan, make acara stopie segala, mengko yen njungkel piya mas?
dnugros said this on Desember 1, 2011 pada 3:32 pm |
hahaha,, tuwo kan umure tho Mas.. Nek “Ketrampilan” kan gak butuh umur… 😀 😀 😀 …
Yen masalah “Njungkel” cah lanang biasa thoo.. Xixixi 😀
PISS..
Hourex150L said this on Desember 1, 2011 pada 5:00 pm |
aku mbok di kei 100 ml wae gemuke kui kang,,,,komster megiku yo keno ki,,,,
kirimne yo,,,sekilo sisan yo ra popo dink
ipanase said this on Desember 1, 2011 pada 5:06 pm |
lha alamate Ndii Mas..??
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 5:57 am |
wah,,tenan kii,,ongkire sing melilit
ipanase said this on Desember 2, 2011 pada 6:58 am
Namun F E E L I N G Saya mengatakan “Ini Grease Pasti Bagus”..
hahahahahaha #abaikan saja koment saya ini#
No Free said this on Desember 1, 2011 pada 5:08 pm |
maklum gak paham yang bau Britis Mas..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 5:58 am |
berarti pelor kurang ngak pengaruh yach mas..?
pelor diamter berapa..? klo kecil coba beli pelor ujung conrodnya vixion atau bison, kan bisa beli bijian..:)
Piss
penggemar ninja said this on Desember 1, 2011 pada 6:51 pm |
ya jelas Ngaruh tho Mas,, waa lupa ngukur diameternya maren.. 😀
makasih infonya..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:00 am |
Wah kreatif tenan mas Bro iki, BTW sudah sampe brapa derajat mas ngangkatnya roda depan?
Skipz said this on Desember 1, 2011 pada 7:13 pm |
hahaha,, gak pernah ngukur Mas..
Btw saat stopy roda belakang yang dia angkat Mas,, 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:03 am |
bawa pelornya ke toko, cari ukuran yg sama
dsamsudin said this on Desember 1, 2011 pada 8:19 pm |
waa kemarin lupa ngukur diameternnya mas,, keknya musti bongkar lagi ni komstir atasnya tuk ngukur “Pelor”nya Mas..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:06 am |
kata temen sih ganti pake pelor komstir sepeda balap
punya temen hampir 5 tahun aman2 aja tuh komstirnya
dumsky said this on Desember 1, 2011 pada 10:59 pm |
makasih Infonya Mas Bro,, bisa di coba..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:08 am |
mas otakku oblak dikit..
#abaikan saja#
Ya2kzzz said this on Desember 2, 2011 pada 12:11 am |
woo,, kalo itu obatnya cuma UG atau SPG sajah Mas.. 😀
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:10 am |
asiiiik… SPG…
Ya2kzzz said this on Desember 2, 2011 pada 12:58 pm
kok iso mencelat siji ki piye kang ball bearing sing atas?
haaahh artikel iki wis tak siapke juga #kedisikan narjo ternyata 😆
warung DOHC said this on Desember 2, 2011 pada 12:38 am |
iya ni Mas Haji,, kok bisa ya..??
Pangapuntenipun mawon Mas,, tapi Kulo yakin #FEELING Saya mengatakan# artikel si Paijo ganti laker lebih seruu kok Mas.. Lha wong Pake “acara” TIARAP-TIARAP an kok,, sedang NaRjo cuman tegak di paddock roda belakang dan DONGKRAK 3 ton di bawah bak MESIN saja kok.. 😀 😀
PISS..
Hourex150L said this on Desember 2, 2011 pada 6:16 am |
prnh ganti 1 set di beres hbs 200rb utk partnya. ongkosnya lupa brp…
cahjoz150cc_ajah said this on Desember 2, 2011 pada 10:06 am |
dulu pernah ganti itu juga waktu di HSX125, ngeri kayak mau patah kl gak diganti
Link Journal said this on Desember 2, 2011 pada 10:10 am |
kalo aku males mbuka2 komstir..xixixi..mending langsung ke bengkel.. 😀
boerhunt said this on Desember 2, 2011 pada 2:12 pm |
sip, mantap dan kreatif. . . izin nitip jemuran ya mzbro.
kalau hujan #abaikan saja# hehee ane pinjam kata2 emasnya…
http://www.rendiiswanto.wordpress.com/2011/12/01/memasang-bracket-blacjack-siblack/
Rendi said this on Desember 2, 2011 pada 3:55 pm |
beli yang di bengkel sepeda, yang satua ada yang bagus
namharira said this on Desember 2, 2011 pada 4:55 pm |
Komentar Anda sedang
menunggu moderasi
Rendi said this on Desember 2, 2011 pada 6:16 pm |
bro, bro… gmna klo mtr ninin 250r sya oblak?? mungkinkah?? bisa brabe nih, takut brooo bongkar-bongkar ndiri!! atuuuuut, hhe 🙂
ddayat said this on Desember 5, 2011 pada 6:27 pm |
klo yang baru udah tersedia langsung ganti aj dah..
kasamago said this on Desember 6, 2011 pada 7:35 pm |
insya’Allah nanti jawabanya saya posting juga Mas.. 😀
Hourex150L said this on Desember 6, 2011 pada 9:08 pm |
[…] 7, 2011 by Hourex150L Ini sebenarnya Merupakan Lanjutan dari Postingan Komstir si NaRjo yang OBLAG dan Bunyi PLETHAKQz saat Ngerem depan mendadak atau roda depan menghajar lobang,, Semula Saya berencana untuk Mengganti Laker dan Bearing […]
PENYEBAB OBLAGnya KOMSTIR MOTOR SAYA | Hourex150l's Blog said this on Desember 7, 2011 pada 3:04 pm |
Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games,MP3, dll. GRATIS + Dpt BONUS
Klik “Promise”,
nitip mas mul….
Promise said this on Desember 25, 2011 pada 8:25 am |
wah<<ane cba ahh di rumah…drpada iseng..
kromstir ane juga oblag mas..abis d servis d bengkel,,tp ga ada perubahan berrarti…
agoost said this on April 9, 2013 pada 4:41 pm |
Klo stang agak berat n cenderung cepet balik k tengah itu knp ya mas?,trus klo belok2 bunyi “ngik” gitu,,
Syukri said this on Juli 1, 2013 pada 1:27 pm |
Jumlah pelor komstir atas 19 bawah 20 bener ga om ? Mohon pencerahannya om …..
catur said this on April 29, 2016 pada 8:13 am |