KOMSTIR OBLAG..!! JANGAN ABAIKAN..!!


Berawal ketika Saya belajar FreeStyle dan Mempelajari gaya Stopy,, saat melakukan pengereman Mendadak terdengar Bunyi P L E T H A K G Q . . ! ! dari komstir Depan si NaRjo.. Dan sejak saat itu setiap kali menge_Rem mendadak roda depan atau roda depan menhajar lobang pasti terdengar suara P L E T H A K G Q . . ! ! dan terasa komstir sedikit O B L A G,, karena merasa risih maka Saya lalukan “Pen SETTING an” ke-2 Baut pengikat Komstir dengan kunci ring 22 untuk baut atas dan pahat vs Martil untuk “Mur tengah” Komstir nya.. Namun cara tersebut hanya bertahan beberapa Minggu saja,, selebihnya PLETAKGQ dan OBLAG Kembali menyerang Komstir si NaRjo lagi..
Akhirnya Saya bawa Motor Ke Bengkel dengan tujuan agar Di ganti laker komstirnya se-set sekalian,, Namun dengan Dalih barangnya tidak ada dan Musti Pesan dulu akhirnya saya pulang masih dengan komstir Motor yang “sedikit Oblag” dan “bunyi Plethakgq” bila roda depan di rem mendadak(Hardbreaking).. Kembali setting Baut & Mur pengikat Komstir Saya lakukan untuk menghilangkan bunyi dan Oblag pada Komstir,, namun saat bunyi PLETAKGQ & OBLAGnya ilang, Stang kemudi jadi Berat Sebelah / Teleng..
Tidak sabar dengan datang nya pesanan Laker set Komstir,, Akhirnya Komstir Saya Bongkar sendiri di rumah karena takut terlalu lama di paksa bisa mengakibatkan Kerusakan yang Lebih Parah..

Setelah Saya bongkar,, ketahuan bila jumlah “pelor” komstir bagian atas hanya 19 butir..

Di samping itu kondisi laker beserta biji “pelornya” sudah kering dari Gemok / Grease..

Bagian bawah Komstir kondisinya masih lumayan,, karena jumlah “pelor”nya masih ada 20 bijih dan greasenya masih banyak meski sudah bercampur karat..

Akhirnya semuua “pelor” Saya keluarkan untuk di cuci pake cairan WD,, begitu juga pasta Grease Lama juga saya bersihkan baru kemudian di semprot pake WD juga..

Baru setelah yakin Bersih pasang kembali laker dan “pelor” nya,,tak lupa dengan Mengoleskan Grease Baru agar pergerakan “Pelor” di dalam laker lebih SOLID..

Oiaa,, ini dia jenis GREASE baru yang Saya gunakan..

Maaf bukanya Promosi,, tapi pada kaleng Grease nya terdapat Tulisan “High Performance”.. Walau jujur Saya tidak Tahu Pasti apa Arti “High Performance” ini,, Namun F E E L I N G Saya mengatakan “Ini Grease Pasti Bagus”..

Barulah komstir dan stang di Pasang lagi seperti semula,, dan Hasilnya Alhamdulillah Komstir sudah “S E M B U H” tidak OBLAG dan Bunyi PLETHAKGQ lagi meski sengaja Saya Rem sekuat-kuatnya dan tabrak-tabrak kan ke lobang maupun Dinding roda Depannya..

Oia,, kira-kira “pelor” apa yang cocok dengan “pelor” komstir Motor Ninja 2 T ini yaa?? Ada yang bisa kasih masukan… Mengingat kondisi bushing baja komstir yang masih fit,, keknya sayang kalo musti ganti satu Set.. #Hemat Beiibb#

Semoga ada Mamfaatnya,, KIP BRADEHUUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Desember 1, 2011.

51 Tanggapan to “KOMSTIR OBLAG..!! JANGAN ABAIKAN..!!”

  1. Alhamdulillah akhirnya bisa pertamax juga diblog ini

  2. untung gak #abaikan saja# :mrgreen:

  3. klo ane lagsg k beres terdekat mazbro….maklum gak paham motor blasss

  4. Coba cari bearing bekas mas,bekas di pabrik kan banyak.
    Mungkin dari ukuran 6201-6205 atau 6301-6305 ada yg pas.di pecah trus di ambil pelornya

  5. tenang saja, ninja rr saya belum kena gejala oblag, tapi kalo nanti mendapatkan hal serupa #jangan sampai#, bisa juga di coba! tak preteli dewe!

  6. siiippp… ilmu yg bermanfaat..

  7. kalo oblag gak dibenerin apa akibatnya?

  8. serem klo dibiarkan…

    KMI daftarkan TPT Kawasaki Ninja 150 RR facelift….

  9. wah sampean ini ya pecicilan, make acara stopie segala, mengko yen njungkel piya mas?

    • hahaha,, tuwo kan umure tho Mas.. Nek “Ketrampilan” kan gak butuh umur… 😀 😀 😀 …

      Yen masalah “Njungkel” cah lanang biasa thoo.. Xixixi 😀

      PISS..

  10. aku mbok di kei 100 ml wae gemuke kui kang,,,,komster megiku yo keno ki,,,,
    kirimne yo,,,sekilo sisan yo ra popo dink

  11. Namun F E E L I N G Saya mengatakan “Ini Grease Pasti Bagus”..
    hahahahahaha #abaikan saja koment saya ini#

  12. berarti pelor kurang ngak pengaruh yach mas..?

    pelor diamter berapa..? klo kecil coba beli pelor ujung conrodnya vixion atau bison, kan bisa beli bijian..:)

    Piss

  13. Wah kreatif tenan mas Bro iki, BTW sudah sampe brapa derajat mas ngangkatnya roda depan?

  14. bawa pelornya ke toko, cari ukuran yg sama

  15. kata temen sih ganti pake pelor komstir sepeda balap

    punya temen hampir 5 tahun aman2 aja tuh komstirnya

  16. mas otakku oblak dikit..
    #abaikan saja# :mrgreen:

  17. kok iso mencelat siji ki piye kang ball bearing sing atas? :mrgreen:

    haaahh artikel iki wis tak siapke juga #kedisikan narjo ternyata 😆

    • iya ni Mas Haji,, kok bisa ya..??

      Pangapuntenipun mawon Mas,, tapi Kulo yakin #FEELING Saya mengatakan# artikel si Paijo ganti laker lebih seruu kok Mas.. Lha wong Pake “acara” TIARAP-TIARAP an kok,, sedang NaRjo cuman tegak di paddock roda belakang dan DONGKRAK 3 ton di bawah bak MESIN saja kok.. 😀 😀

      PISS..

  18. prnh ganti 1 set di beres hbs 200rb utk partnya. ongkosnya lupa brp…

  19. dulu pernah ganti itu juga waktu di HSX125, ngeri kayak mau patah kl gak diganti

  20. kalo aku males mbuka2 komstir..xixixi..mending langsung ke bengkel.. 😀

  21. sip, mantap dan kreatif. . . izin nitip jemuran ya mzbro.
    kalau hujan #abaikan saja# hehee ane pinjam kata2 emasnya…
    http://www.rendiiswanto.wordpress.com/2011/12/01/memasang-bracket-blacjack-siblack/

  22. beli yang di bengkel sepeda, yang satua ada yang bagus

  23. Komentar Anda sedang
    menunggu moderasi

  24. bro, bro… gmna klo mtr ninin 250r sya oblak?? mungkinkah?? bisa brabe nih, takut brooo bongkar-bongkar ndiri!! atuuuuut, hhe 🙂

  25. klo yang baru udah tersedia langsung ganti aj dah..

  26. […] 7, 2011 by Hourex150L Ini sebenarnya Merupakan Lanjutan dari Postingan Komstir si NaRjo yang OBLAG dan Bunyi PLETHAKQz saat Ngerem depan mendadak atau roda depan menghajar lobang,, Semula Saya berencana untuk Mengganti Laker dan Bearing […]

  27. Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games,MP3, dll. GRATIS + Dpt BONUS
    Klik “Promise”,
    nitip mas mul….

  28. wah<<ane cba ahh di rumah…drpada iseng..

    kromstir ane juga oblag mas..abis d servis d bengkel,,tp ga ada perubahan berrarti…

  29. Klo stang agak berat n cenderung cepet balik k tengah itu knp ya mas?,trus klo belok2 bunyi “ngik” gitu,,

  30. Jumlah pelor komstir atas 19 bawah 20 bener ga om ? Mohon pencerahannya om …..

Tinggalkan Balasan ke Hourex150L Batalkan balasan