SEKILAS MENGENAI TEHNOLOGI HSAS Kawasaki Ninja 2 Tak


Seiring adanya Beberapa Brades yang Menanyakan Kepada Saya Tentang Tehnologi HSAS pada Ninja 2 tak baik melalui percakapan Telephone sel, sms dan FB,, dan posting ini juga sebagai balasan dari Beberapa Sms yang belum Saya balas..

Tehnologi HSAS atau High Performance Secondary Air System adalah sistem saluran yang Menyuntikan udara bersih (O2) ke dalam Chamber yang merupakan Muara gas buang dari ruang bakar,, tujuannya supaya Udara bersih (O2) yang dimasukan ke dalam Chamber agar “bereaksi” dengan Gas sisa pembakaran yang berupa CO (Karbon Monoksida) dan HC (HidroKarbon) ..

Yang kemudian akan Di Uraikan Menjadi CO2 (Karbon dioksida) serta H2O (Air) yang ramah lingkungan dan tidak Beracun Oleh Main Catalitik Converter (Cat-Con),, dari sini dapat kita ketahui bahwa Fungsi dari HSAS ini hanyalah Membantu Engine Baru Ninja 2 tak agar dapat Memenuhi Standard Euro-2 yang di terapkan Pemerintah sejak Akhir tahun 2006 yang lalu dan tidak ada Pengaruhnya Terhadap Performa Motor Kawasaki Ninja 2 tak Euro-2..
Banyak Brades Ninjers yang Berasumsi Hsas merupakan Tehnologi pendongkrak akselerasi,, dan ada juga Yang Beranggapan “Dengan Menon-aktifkan” Hsas ini dapat Meningkatkan tarikan BawaH si ninin..πŸ˜€πŸ˜€

Dan semoga dengan Postingan Ini tidak lagi terjadi kesimpang-siuran tentang Mamfaat Dari Tehnologi HSAS ini terhadap Motor Ninja 2 Tak_nya,, karena Bukan Hanya Kawasaki saja yang Menerapkan Tehnologi ini.. Hampir semua ATPM di negri ini juga Menggunakan Tehnologi “serupa” untuk membekali Motor Produksinya agar dapat lolos dari Regulasi Euro-2 yang sudah di terapkan Pemerintah 5 tahun silam,, Yang mencolok tehnologi SASS (Secondary Air Supply System) punya AHM pada motor GL seriesnya yang juga mulai di aplikasikan pada Motor Megapro dan Tiger sejak akhir 2006 lalu..

Meski Serupa namun tetap ada Bedanya juga lho Antara Hsas Ninja dan SASS nya AHM,, kalo SASS Dari AhM akan terus Menerus berkerja selama Mesin Engine di operasikan dalam putaran rendah hingga atasnya.. Sedangkan HsaS Ninja 2 Tak tidak secara konstan beroperasinya,, melainkan hanya pada Putaran Mesin Tertentu Saja.. Karena secara tehnis Tehnologi Hsas ini Ber kolaborasi dengan Tehnologi Super Kips pada Ninja 2T,, hanya pada saaat putaran mesin rendah saja katup HSAS Membuka dan Menyalurkan Udara Segar kedalam “EXHAUST CHAMBER” sehingga Membentuk campuran gas Buang yang Padat Oksigen..

Dan sebaliknya pada putaran tinggi Katup Super kips Akan Membuka dan Katup HSAS “akan Tertutup” sehingga Tehnologi HSAS ini tidak berfungsi lagi..

Maka dari itu Me”Non-Aktifkan” Hsas tidak akan mempengaruhi PerForma ataupun Mempengaruhi Konsumsi Bahan bakar Motor Ninin 2 tak,, dan Efeknya Adalah “Mempengaruhi” Mutu Gas Buang dari Knalpot yang tentunya akan menjadi “Kurang” Ramah dengan Lingkungan..

Artkel terkait “Menutup Hsas Ninja 2 Tak”

Sumber

KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada November 25, 2011.

26 Tanggapan to “SEKILAS MENGENAI TEHNOLOGI HSAS Kawasaki Ninja 2 Tak”

  1. pertamaxxx.

  2. wow..manteb cak ulasannya..

  3. pencerdasan otomotif…..
    pake HSAS masih tetep berasa jambakan setannya<<<< bahasanya om IWB:mrgreen:

  4. HSAS=SASS=AIS
    bedo jeneng

    • yups betul,, secara Fungsi dan tujuannya sama..
      Hanya penerapannya yang sedikit berbeda,, klo sama persis nanti di tuntut royaltynya dung..πŸ˜€πŸ˜€

      PISS..

  5. Sip,

  6. artikel yang membawa kecerdasa! ne mas, sippppppppp tenan

  7. Setujuu Mas HSAS dipakai utk menekan emisi gas buang. Nah klo SuperKips itu digunakan untuk menjambak para riders saat diatas 7000rpm (mirip turbo boost) Hehehe….πŸ˜€ Ninja the best…

  8. jossssssssssssssss mumet tenan

  9. dapet ilmu lg nihπŸ˜€

  10. wah ternyata……

    http://baygrindline.wordpress.com/2011/11/27/mcafee-total-protection-2012-rasakan-ketangguhannya/

  11. Oooooo top markotop

  12. bro hurex.,.,jossssssss

  13. Request artikel perawatan superKIPS dong mas bro…

  14. Memang betulll tehnologi harus terus berkembang biar bumi tahan lebih lama,dan anak cucu kita bisa menikmatinya, bravo tehnologi

  15. Apa

  16. Terimakasi atas penjelasan tentan HSAS .
    Saya lebih memahami tentang punsi dari HSAS.
    Trimakasi.
    Oya arti HSAS apaan yah. . ?

  17. suhu HSAS ane ilang, ane udh nyari diBERES KAWASAKI kga ada jg, da yg tau lokasi yg jual kga ?

  18. hanya pada saaat putaran
    mesin rendah saja katup HSAS Membuka dan Menyalurkan Udara
    Segar kedalam β€œEXHAUST CHAMBER” sehingga Membentuk
    campuran gas Buang yang Padat Oksigen

    bukan padat Oksigen mas, klo gas buangny padat Oksigen itu artinya aman utk dihirup terus menerus. yg benar ‘terbentuk campuran gas buang CO2 dan H2O’
    semoga bisa diterima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: