HONDA REVO Dan KAWASAKI NINJA 150 R “MIRIP”


Mungkin Mas Bro Mengangkap Mata Saya sudah S I W E R karena membaca Judul postingan di atas,, hehehe..πŸ˜€πŸ˜€ Sabar dulu Mas Bro yang Saya Maksud “MIRIP” di sini bukan tampilan maupun Bodi Motornya,, melainkan desain Leher Knalpotnya nii..

Desain Leher Knalpot Honda Revo versi baru berbelok-belok layaknya Leher Knalpot Kawasaki Ninja 150 R,, lihat nii..πŸ˜€

Meski tidak Sama Persis tapikan ada sedikit kemiripan tho,, mengingat Leher Honda Revo versi pertamanya lurus sebagai mana Leher Honda supra x lama maupun Honda Karisma 125..

Pada Kawasaki Ninja 150 R, desain Berkelok pada Leher Knalpotnya mempunyai 2 Fungsi Utama,, yaitu;
1- Sebagai Penentu pusat Gravitasi dari Bobot Motor,, jangan Heran bila Ninja 150 R sangat Stabil dan Nyaman di kendarai dalam Kecepatan tinggi karena Berat Motor Terpusat di tengah..
2- Sebagai Kombinasi Karakter ENGINE Kawasaki Ninja 150 yang berada pada putaran atas agar tetap bertenaga Saat Putaran mesin Bawah,, Makanya Jangan HERAN setelah ganti dengan Kenalpot Racing Tenaga Bawah Si Ninja Jadi NGEMPOS jika tidak di kombinasi dengan Settingan Karbu Untuk MendongKrak Power Bawah si Ninja R..

Nah,, Ini juga merupakan Jawaban Buat Mas Bro Yang Pernah Mengalami power si ninin “Ngempos” di putaran 3000-4000 Rpm.. Karena Memang Karakter Mesin si Ninja R/RR adalah di RPM tinggi,, makanya Untuk Menyiasatinya ENGINERING Kawasaki Menciptakan Bentuk Leher Knalpot yang Berliku agar pada Putaran Bawahnnya Power si ninja R Tetep Stabil di putaran bawah..

Mengingat Band Peak power Mesin 2 tak yang lebih Sempit dan tidak Rata seperti karakter Mesin type 4 langkah..

KIP BRADEHUD en PIISS..

~ oleh Hourex150L pada November 17, 2011.

40 Tanggapan to “HONDA REVO Dan KAWASAKI NINJA 150 R “MIRIP””

  1. asololeeeey….:mrgreen:

  2. sip lah.

  3. Ho oh

  4. manteb tenan

  5. Tapi klo buat tanjakkan Ninja150 lebih powerfull daripada Scorpio 225, pengalaman Ane pernah ngetest di jalan tanjakkan, cz klo udah berkitir diatas 5000rpm langsung nampoolll.

  6. pertamax, hehe, wes eneng toh yang dise’an, jozz mas bro, sip

  7. kirain tampangnya.. ternyata knalpotnya….:mrgreen:
    http://agoey.wordpress.com/2011/11/17/toyota-alphard-mobil-premium-minumnya-juga-premium/

  8. Liat knalpot revo mesti sing nduwe cruwek…:mrgreen:

  9. percaya gak kalo revonya pasti bukan punya om mul…..?????

    soalnya gak mungkin om mul pede ngambil foto motornya kalo belon dicuci…….😎

  10. kalo menurut pengetahuan saya, tujuan utama knalpot ninja dibuat berkelok itu untuk “mengejar” volume chamber seperti yang diinginkan. volume chamber sangat penting artinya bagi knalpot 2tak. lha menurut hitungan enjiner kawasaki mesin ninja butuh volume chamber yang besar. kalo tidak dibuat berkelok pasti knalpot jadi terlalu panjang, dan ujung silincer bakalan melewati roda belakang. kalo diganti kalpot racing(-racingan) lalu ngempos, ya karena volume chambernya nggak tepat tengan kebutuhan mesin, CMIIW.
    itulah sebabnya knalpot racing Gandoel GRM mahal, karena dibuat by order yang volumenya disesuaikan dengan mesin kita

  11. Wah entuk ilmu meneh dari seorang lulusan SMEAπŸ˜€

  12. wah lehernya karatan tuh:mrgreen:

  13. berkunjung sob..sukses selalu yah..
    salam kenalπŸ™‚

  14. sip deh, si ninja ganti revo, irit

  15. Mantap mas…

    http://valenandagarage.wordpress.com/2011/11/16/koleksi-wajib-motogp-lovers/

  16. woh revitaku dibahas kie..mantabb.serasa naek ninja..aihiihihπŸ˜€
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/11/18/spy-shoot-piaggio-fly-2012-dijalanan-hanoi-vietnam/

  17. mantaaappppp
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/18/memang-masih-belum-perlu-menghadirkan-r15-kesini/

  18. breeeeeeeeeeem bremmmmmmm

  19. Hsha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: