Setelah 5 hari Bersama Yamaha Scorpio Z 2007


Waktu 5 hari cukup sudah kira nya bagi Saya untuk bisa Meng_KOMENTARI bagaimana Motor Yamaha Scorpio Z 2007 ini menurut yang Saya lihat ,rasakan (subyektif) dan alami setelah bermacam gaya Saya terapkan dalam mengangkanginya..
Berikut komentar Saya terhadap si kalajengKING’07 ini :

– Handling dan Kenyamanannya
Menurut Saya Handling dan Kenyamanan Motor ini masih lumayan Bagus mengingat Usianya yang sudah lebih dari 4 tahun,, di tambah lagi peng Aplikasian Velk lebar (alumunium) rim 17 menambah kenyamanan saat di kendarai di jalanan berliku karena permukaan Ban yang menapak kejalan juga menjadi bertambah lebar.. jadi lumayan nyaman buat Knee down alias Rebahan di tikungan,, apalagi ditunjang Monoshock /monocross nya yang TERKENAL cukup LEMBEK..
*Handling dan kenyamananya Sipp..

– Performa dan Akselerasi

Ini dia bagian yang paling sensitif bagi seOrang Bikers dan Pecinta Kendaraan Roda 2,, sangat di sayangkan dengan tidak ada perangkat Spidometer pada Motor Ini Membuat sesi pengetesan topspeednya tidak bisa di gambarkan secara Obyektif.. Walaupun sebenarnya bisa saja menggunakan bantuan Hp jyadul Saya yang secara kebetulan di bekali perangkat GPS,, tapi mengingat Kwalitas signal yang Buruk dan tidak adanya bahan Komparasi dari GPS tsb maka dengan berat Hati Saya tidak bisa menyebutkan Berapa Topspeed si Pio ini.. Walaupun Saya sudah Menggeber si KalajengKING ini sampai gas Menthok sejauh 5 km lebih,, ni dia si Pio saat akan sprint..

Seperti biasa Lokasi Nge GYASS POOLL adalah di terminal kilinran Jao Hingga Muaro Takung (5 km),, hanya dengan sabar sejenak menunggu maka Jalanan Kosong akan anda Dapatkan di sini.. Walaupun Tidak 100% Steril sih πŸ˜€ #abaikan saja# Maunya sih di sirkuit,, tapi di Sumatra Barat Belum Punya sirkuit.. Mau tidak Mau Saya Terpaksa Menjadi “ALAY Jalanan”,, Alay = Tidak baik => JANGAN DITIRU..

*Performa Dan Akselerasi Motor ini juga Masih lumayan Sipp,, Bahkan pada Putaran Bawah (di bawah @ 3.000 Rpm) Pengawal Saya si NaRjo keknya Kalah.. πŸ‘Ώ #catat ❗ “cuma di RPM bawah nya Saja” atau Abaikan saja#

– Penampilan

Meski sudah berumur 4 tahun Lebih,, keknya Yamaha Scorpio mei 2007 ini Masih punya perekat buat cari celengan ataupun Sekedar Nampang di Pasar.. Di samping adanya beberapa Modifikasi tampilan juga Motor Jenis ini Masih sangat Langka di daerah Saya sini,, Tak sedikit teman-teman Yang Bertanya “Motor apa INi Mas.?? Keren juga..!!” Bahkan Pernah Saya Bilang “BYson ❗ ❗ ” mereka lalu Bilang “Ooo,, Ini tho Yamaha Byson..” hahahaha πŸ˜€ πŸ˜€ PEMBODOHAN oTOMOTIF NII #abaikan saja#
Cuman Satu yang menurut Saya kurang Mecing / srek di lihat Untuk Motor dengan Mesin Besar dan Bodi Kekar seperti Si Pio ini,, yaitu T-E-R-O-M-O-L… 😯 ..

Apalagi kalo melihat tampang Monosoknya jadi terasa hambar..

*untuk Penampilan masih lumayan Ganteng lah..

– Mesin

Untuk urusan satu ini terus terang Saya kurang menguasai,, mengingat Background akademis Saya yang Cuma Tamatan SMEA loji wetan Solo.. adanya jalur khusus Oli dari Pompa Oli menuju ke silinder mesin melalui sebuah pipa kecil menjadi Perhatian Saya yang merupakan Nilai plus di motor ini,, dengan penerapan technologi ini maka Proses pendinginan diding silinder jadi lebih BAIK.. Karena Oli di semburkan langsung dari Pompa melalui pipa khusus tanpa melalui perangkat mekanis lainya,,dan ini tidak ada di Mesin Kompetitornya yaitu Honda Tiger.. Walaupun hal tersebut bukanlan teknologi baru,, karena sudah banyak Jenis & tipe motor lain (Khususnya Bebek) sudah jauh lebih dulu meng aplinya.. Seperti pada Bebek kawasaki joy tahun 80an (CMIIW)..

Namun pada Si Pio ini ada suara Aneh Saat mesin di hidupkan posisi Netral,, seperti suara Rantai keteng / temeng kendor pada motor tipe GL series.. Kletakz – Kletakz – Kletakz dan suara ini hilang saat handel tuas kopling di tarik,, alias mesin jadi halus saat tuas kopling di tarik.. HAYO APA ITU. ❓ ❗ Oia ada lagi,, Entah dari mana setelah habis Saya Gyaass Poll sekitar 10km oli Mesin berleak -leak entah dari Mana mau kemana dan dari mana..

Pantesan saja saat baru datang Mesin si Pio ini kelihatan lembab dan Kumuh,, dan juga terasa sekali panasnya di kaki walo baru sebentar di pakai..
*Mesin Biasa Saja dan gak ada yang Istimewa..

Demikian Impresi Saya terhadap Yamaha Scorpio 2007 yang berhasil saya Gali,, Biasalah Bloger kacangan yang bisanya cuman testride Motor teman dan saudara saja..

“SETIAP MOTOR DICIPTAKAN UNTUK KENYAMANAN ASALKAN DI GUNAKAN SESUAI SPESIFIKASINYA”

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Oktober 15, 2011.

57 Tanggapan to “Setelah 5 hari Bersama Yamaha Scorpio Z 2007”

  1. pertamaxxxx

  2. sama,vixi ku nek koplìng di tarik suara mesin jd lebih halus.
    Gak tahu kenapa

  3. Itu bawaan dari orok mas πŸ˜€

  4. mx juga, kalau kopling di tarik suara mesin jadi lebih halus

  5. iya iya #abaikan kalau nggak saja# :mrgreen:

  6. waaa…lha nek suara kayak gitu pasti dari karet damper yang ada dikopling house dah ambyar

  7. jika sakit berlanjut hubungi dokter

  8. Manteb ulasannya…
    #abaikan saja#
    *just for journey*

  9. Tuh suara karet dumper house kopling dah ambyar atau ga elastis lagi(terlalu kaku)

  10. getaran mesinnya gimana mas?
    kalau dibanding narjo tentu saja

    keep brotherhood,

    salam,

  11. Bisikin ke saya aja mas top speednya…

  12. numpang nanya mas kalo pio dipake jarak jauh setelah mencapai 70 km ada gejala ngempos nggak masbro?

  13. saya cuma berani geber sampai 150km/jam sebenarnya masih bisa kencang lagi.tp jih mikir anak bojo.

  14. jadi alay musiman nih.. #abaikan saja#
    hahahahaha…

  15. enak mana sama si Narjo ❓

    • enak apanya dulu Mas Bro .. ❓ kalo Monoshocknya ya jelas Ueenak si Pio laa.. ❗ ❗ UEMPUK TENAN Bro,, Aseli Jujur Saya..#abaikan saja# πŸ˜€ πŸ˜€

  16. sering ambles ndak mas monoshocknya?

  17. Aku pernah jajal pio baru standar pabrik , akselerasi ckp menyengat tapi cuma mentok 140 kpj , galak di putaran bawah dan tengah , atasnya ya gitu deh . . . .

  18. setuju sm diatas,std pio bisa tembus 140 enteng,ga butuh trek panjang

    klo dr jarak yg dipakai pas saya tes motor ninja bisa 175kpj,dan jarak yg sama pake pio bisa 145kpj

    jd inget pio ane,yg sudah dijual 😦

  19. kalo karet damper nggak segera diganti, bentar lagi rumah koplingnya berantakan tuh (lah tambah wedi sisan)

  20. ati2 bisa2 ambrol itu,karet dempernya mrotol nymbat lubang oli

  21. http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/15/kisah-seekor-anak-singa/

  22. Wah gak ad indikator BBM nya ya, klo lewat di tengah hutan ap gak ketar-ketir bro. wkwkwk.. :mrgreen:

  23. http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/16/abu-nawas-satu-dinar/

  24. pio gagah juragan… Dulu jaman nya tiger masih moncer… Saya lebih suka sama pio… Meski katanya kotak2 tapi tetep ganteng… Bin yahud… Mesinya,,,….

  25. yang enting 200 km/jam

  26. ehh…..blok mesinnya kenapa? kok bisa bocor oli kayak gitu? πŸ˜•

  27. klo masalah bunyi, seinget ane dari pertama beli juga gt…klo kopling ditarik ya jadi lebih halus…
    klo oli sampe kaya gt ane ga ga pernah ngalamin (pio ane uda 7,5 taun)
    paling ya kadang klo terlalu panas jalan jauh, tutup klep jadi kaya basah kaya ada oli nguap… πŸ˜€

  28. Bloger kacangan dua kelici ya kang mas πŸ˜€ kalau kacang satu ya garuda :mrgreen: lanjut ke topik emang mantap

  29. mantab dah, standart tetap yang terbaik buat harian..

  30. mas mas numpang tanya,.. Konsumsi bbmnya scorpio dibanding Mio lebih borosan mana? 1 liter dapetnya berapa KM sih? Thank before

  31. si pio ada pendinggin mesin ya gk si broo ?

    mas kalo di pasang oil cooler / radiator Satria FU ada efek nya gk ??

  32. pio mak nyozz…!!!

    punya ane tembus 160/km brew..

Tinggalkan Balasan

 
