Akhirnya Dapat Juga Sproket Depan Ninja R


Berawal Saat melakukan service/ pencucian Rantai motor dengan Solar karena sudah lebih Satu tahun Usia pakainya,, maka Rantai keknya sudah perlu di service.. Setelah Saya lepaskan Pin penguncinya Ranteipun Saya copot dan Rendam beberapa saat di dalam Ember Berisi sekitar 3 literan Solar😯 ,, maklum solarnya Gak beli alias Gratis #abaikan saja#😀 ..
Kemudian sekalian Hendak membersihkan daerah Sproket / Gear depannya,, eee ternyata😯😯 Didapati Kondisi Sproket nya sudah Mengenaskan..

Beberapa Mata gearnya sudah patah-patah,, dan yang lainnya sudah sangat tajam.. Setajam silet😀 #abaikan saja#😮 padahal Sproket belakangnya Masih segar bugar kek gini ..

Apa karena Gear depan jarang/ tidak pernah ikut di bersihkan Saat Mencuci Motor ya..❓❓ dan kebalikannya dengan sproket Belakang yang selalu di Gosok sampai kinclong dengan Sabun Saat Ritual Mencuci Motor berlangsung,, atau memang Gaya / beban yang di terima Sproket depan lebih besar di banding Sproket belakang❓ Hayo siapa yang bisa menjelaskan..❗❗
Kalo menurut Saya ya karena Dua-duannya,, yaitu Beban/gaya yang di terima Sproket depan Jauh lebih Besar / Berat daripada gear Belakang kemudian di perparah lagi Sproket depan sering dalam keadaan Joroxz dan Kotor/ berpasir yang berpotensi mempercepat ke Ausannya.. Kalau sudah begini keadaannya ya tidak ada jalan lain Selain menggantinya (ger depan) dengan part yang Baru,, Nahhh😯 disinilah Masalahnya.. Tinggal di daerah terpencil seperti Saya duwit bukan segalanya,, sudah beberapa kali Muter-muter nyari Part satu ini sampe tenggen tapi belum beruntung juga.. Akhirnya setelah 3 minggu menyebarkan Indent di beberapa Tempat dapatlah Barang yang Saya Inginkan,, sebuah Ger depan OEMnya Kawasaki Ninja R bisa di bawa pulang..

Dan sesampainya di rumah tanpa menunggu lama langsung ger depan baru Saya pasangkan ke Pengawal Saya si NaRjo,, biar NYAMAN saat pergi kemana-mana.. Dan bekasnya meski sudah lumayan tajam Mata sproketnya tetep Saya simpan sebagai JIMAD😀 siapa tahu pada kondisi XTra Emergency masih bisa di gunakan Kembali:mrgreen::mrgreen: hahaha Indonesia Banget yaa #abaikan saja#

*Inilah salah satu Mamfaat Service Rutin sendiri,, Kita dapat mengetahui / meng UP-DATE status atau Kondisi Motor kita..❗❗

Demikian Mas Bro – Sekilas Kisah Bikers Di daerah terpencil yang Rajin Nyervice Sendiri Motor kesayangannya,, jangan Menunggu Rusak baru di perbaiki.. Kalau di kota besar gak masalah rusak bawa ke bengkel terdekat,, lha kalau di tengah hutan kek Saya Rusak ya MRONGOS sendiri Bro..

“MENCEGAH JAUH LEBIH BIJAK SANA DARIPADA NDORONG MOTOR BERKILO-KILO”,, lagian Gak Lucu deh Motornya Keren tapi di Dorong👿👿 #abaikan saja#

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Oktober 14, 2011.

34 Tanggapan to “Akhirnya Dapat Juga Sproket Depan Ninja R”

  1. Sip mas

  2. Mungkin itu efek 190 kpj #abaikan saja#

  3. SEBELUNYA MOHON MAAF MAS BRO semua karena PRETAMAXnya di butuhkan sendiri.. Kalaupun ada sisanya ya MONGGO😀 #abaikan saja#:mrgreen:

    PISS..

  4. Sproket / Gear depan dapatnya dimana & harganya berapa bro…?

  5. Tingkat hardennya aja kali bro yang beda.. Jadi kekuatan gear depan thdp belakang lebih keras yang belakang CMIw

  6. Alamat ngeKIPSnya makin lancar jaya

  7. solusi laennya pake sproketnya depan GL max mazbro,jan plek tenan tinggal pasang…

  8. tambahan : IMHO sprocket depan muternya lebih banyak dari pada sprocket belakang mas, jd lebih cepat aus.

  9. cuma 55 rebu top spedd kembali 220 km/jam,,,asekkkkkkkkk
    * jangan diabaikan“

  10. nice inpoh , skips beraksi ngeer..!

  11. setuju sama mas athar aku om
    yang depan itu putarannya lebih banyak
    gampang aus jadinya lebih cepet runcing duluan
    tapi itu juga efek 150 KPJ om hwehehehheh
    om nitip jemuran lagi om
    iki soal genk ijo pisan om

    http://nsx125.wordpress.com/2011/10/14/kawasaki-motor-orang-pemalas/

  12. dah lama nih nggak nitiplapak..🙂 sorry borongan ….

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/14/pasti-ngiler-liat-disain-st200-x-street/

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/14/mencoba-membandingkan-xgjao-xg150-27-2009-dengan-minerva-r150vx-2010/

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/13/repost-dari-serayamotor-sym-sphinx-125-xs125/

  13. ora serasi jadi pasangan kui sprocketnya..ngonku ae iso entek ngarep mburi kok maz😀
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/14/hyosung-gt650n-launching-di-india-di-indonesia-maen2-ke-java-mall-lah-ada-gt250-cuman-36-jutaan-d/

  14. abaikan aja kalo sproket depan udah lancip, kan malah keren😀

  15. Gir lama disimpan buat jimat? Halah, ngaku saja mau dijual kiloan setelah terkumpul banyak bareng bekas kampas rem dll (pengalaman pribadi)

  16. Regane pira Mas sproketnya😀

  17. Wah gear ngarep motor tigerku juga ternyata begichu malah lebih parah lage roompal boo.. Harga juga sama 55 rebu.. Setelah diganti lumayan ini bisa mengurangi bunyi kemrosak.. Dan gigitannya lebih menggairahkan lage.

  18. salam kenal bro…# jangan abaikan#
    wkwkwk…ketawa baca blog ini… abaikan saja….:D
    salam kenal…http://akhfauzan.wordpress.com

  19. pake gir depan yamaha juga bisa mas cuma kancingnya pake ring spi seperti motor yamaha gak model dibaut, keuntunganya lebih banyak variasi ukurannya dan lebih mudah dapatnya!

  20. Mas itu kok gear blakang si ninin gw bunyi ngedecit gtu yaa. Gw msukin gigi trus saya dorong trus bunyi gear ngedecit gtu gear blakang. Mohon infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: