SerVice Tali Temali pada Motor


Alhamdulillahi robbil alamin sebelumnya saya panjatkan segala puji & syukur kehadirat Allah Swt. Yang Telah Memberikan Waktu Luang Yang sangat banyak dalam Hidup Saya ini,, cukup makan-cukup sandang serta cukup papan.. walau masih Banyak Manusia yang menganggap Saya Miskin,, tapi di dalam hati Saya ini sudah Penuh Sesak dengan Kebahagiaan yang di anugrahkan Oleh Allah Swt. Kepada Saya..

*Ups bisa jadi postingan Rohani nanti nii,, 😀 😀 Maklum Mas Bro diajeng semua.. Hati Saya sedang Melunak karena di Rendam Kebahagiaan yang tiada taranya ini..

Back to Topik:

Setelah mengetahui Tali Spido Meter Ninja RR teman Saya yang putus di usia 4 bulan saja membuat Saya tergugah merawat semua Unsur tali – Temali yang Ada pada Pengawal Saya Si NaRjo,, mulai dari tali Gas..

Maupun tali Kopling hingga tali spido meter(speed) maupun tali Tacho Meter(Rpm) saya Service semua menggunakan Cairan peluntur kotoran dan pelumasan..

Tujuan UTAMA dari Service kecil ini Bukan hanya sekedar Menginginkan Partnya AWET saja,, Melainkan Fungsi Dan KENYAMANANnyalah yang Saya menjadi Prioritas UTAMAnya.. Bayangin saja setiap hari Sampeyan memakai kendaraan yang tali gasnya SERED (Berat-sering nyangkut- kadang gak bisa balik sendiri dsb# abaikan#) atau bagi yang pake Motor semport tali kopling terasa Berat(Bisa kekar sebelah lengan Sampeyan#abaikan#) atAU juga bagi Rider Metik tali rem belakangnya keras sangat merepotkan tentunya.. Apalagi Bila Sampeyan Membawa Tunggangan Ke bengkel untuk di service,, pasti hal-hal#pembersihan & pelumasan Tali temali# tersebut luput dari daftar service list Mereka.. Maka apabila Sampeyan mempunyai waktu luang ada baiknya menympatkan untuk #minimal# melumasi tali-temali tersebut,, tentunya demi kenyamanan Sampeyan Juga#jangan mengharapkan AWETnya karena apasih yang AWeT di dunia Ini-abaikan saja#

Dan sebaiknya servise seperti ini secara rutin Di lakukan tapi gak perlu terlalu sering juga lho ,, yaaa paling tidak/ minimal se TAHUN se KALI lah di lumasi pake Oli/ pelumas..

Demikian sekedar Sharing Dari Saya,, semoga ada Mamfaatnya bagi Kenyamanan Kita semua bersama Motor yang kita kendarai..

Kip Bardehud dan PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Oktober 10, 2011.

28 Tanggapan to “SerVice Tali Temali pada Motor”

  1. Sip

  2. sip juga 🙂

  3. pakenya pelumas yang bagemana mas? kalo pelumas yang mengandung protein tinggi boleh dipakai ndak ya?

  4. ora digenti tali kotang mas? 😀
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/10/yamaguchi-hurricane-minerva-r200-livery-repsol-honda/

  5. siipp lagi….. Selamat berbahagia kang….

    • hahaha,, makasih Mas Bro.. Setiap detik dan helaan nafas ini penuh dengan anugrah Allah Swt. Yang tiada tara..

      *gimana kabar Ibundanya Mas Bro.. ?? Semoga sehat selalu.. Amin

  6. tanpa perawatan, kabel rem varioku tahan sampai 50rebuan km.
    mungkin kalo dirawat, bisa lebih lama

    titip sedikit tentang kabel rem:
    http://varput.wordpress.com/2011/09/13/dan-varput-pun-ganti-kabel-rem/

  7. emang bner kok om
    tali gas saya selalu saya kasih WD tiap 2 bulan sekali sampe sekarang gak ada keluham om
    om titip lapak
    mau coba2 kayak sampean hwehehehhehe
    http://nsx125.wordpress.com/2011/10/10/supra-x-125-r-gigi-2-yang-menyelamatkan-saya-hwahahhahahhaiii/

  8. mantap perawatannya

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  9. tambah enteng dan wuzzzz

  10. O..

  11. maksud hati mau ngembari warna ninjamu, tapi…………………………..
    http://kristalkuning.wordpress.com/2011/10/11/repainting-crystal-sangat-mengecewakan/

  12. sering terlupakan..

  13. tanpa taali itu, 200 km/jam mustahil

  14. […] ini pernah posting tentang SERPIS : Super KIPs ,REED Valve , ANTING- Swing Arm (supit udang) , tali Gas dan tali Kopling , Ninja 150RR-SE 2011 , Kelistrikan , Komstir segitiga bahkan knalpot Racing Dan banyak lagi yang […]

  15. SETUJU
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/skuter-50-cc-itu-bernama-max-biaggi.html?utm_source=BP_recent&m=1

  16. […] Hobi dengan service Motor seperti ini (tali gas & Kopling) atau yang ini (Super kips) Dan Service head silinder & ruang Bakar serta sekedar tune-up Dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: