Mengenang MANTAN “si Megi”


Mantan yang di Maksud adalah Mantan tunggangan saya dulu, Yaitu honda megaPro yang Saya boyong dari dealer Honda di Rimbo Bujang pada bulan februari 2002 silam.. pertimbangan meminang si megi dulu karena karena antara tempat kerja di PT.SAK (Kotobaru) Sumbar dengan Rimbo bujang lumayan jauh 90an km,, jadi saya butuh kendaraan yang Irit dan enak buat jalan jauh #sempet NAKSIR FXR150 sih#
banyak sekali kenangan tak terlupakan ber sama Sang Mantan,, mulau dari solo touring – double touring maupun konvoi sudah sering saya lakoni dengan si Megi #sang MANTAN# ini.. mulai dari touring lokal hingga interlokal,, seperti pekan baru-Riau, palembang ataupun Jambi dan Sumbar..
meski mesin masih Sutandard- dard tapi karena sudah beberapakali NDLOOZOOORR dari bodi si Megi sudah compang-camping gak genah kaaya poto diatas,, maklum Mas Broh๐Ÿ˜€ tinggale di tengah hutan pedalaman Bumi andalas jee..

sampai akhirnya sempet menjadi tandemnya si NaRjo#dulu mananya siPaijo-lupakan saja# namun tetep akselerasi dan “jenggutan Setan” si NaRjo (Ninja R ijo) membuat Saya berpaling dan secara terabg-terangan Berselingkuh di depan Mata si Megi,, hingga akhirnya timbul ide buat NGOPREK jeroan si Megi yang masih Mulus#walau bodi udah penuh cacat-abaikan saja# dengan Racun-racun sepit frik..

Begini tampilan si Megi setelah di Obok-Obok mesinnya oleh Mas Bro Eka di Rimbobujang,, impresinya si Megi jadi seperti Kuda binal yang hobi jinggkrak-jinggkrak.. kalo nggak hati-hati melepaskan handel koplingnya motor Bakalan “Ndangak-pindo” sampai gigi 3nya masih galaxz,, cuman topspeednya gak begitu ajib..

ubahan detailnya sudah lupa semua,, Maklum waktu itu belum di sebut Bloger alias Masih setia Nunggui PRETAMAX di warungnya Mas Iwan Banaran sebagai Komentar Mania saja.. yang saya ingat cuma ganti CDI yang pake remot,karbu mikuni 26(punyae RX-king),ganti Kem modifikasian Bengkel,per klep, kampas kopling berserta pirnya, selebihnya pengerjaan semua di tangani Bengkel ternama di Rimbo bujang tersebut.. pokoe si Megi bisa kenceng Mas pinta saya,, Namun semua tinggal kenangan karena si Megi pun sudah pindah ke Pelukan lelaki lain yang Mungkin lebih PERKASA” daripada Saya#terus terang bosen Mas bro,, sudah beberapakalo klep benggkok da kemana-mana musti bawa botol suplemen(oktan booster) karena papas headnya lumayan extrimeis..

demikian tulisan ini saya buat dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun #apalagi AYUMI-abaikan# dan semoga ada mamfaatnya Bagi bikers yang lainnya..

INTINYA : Motor juga “seperti” Manusia yang mempunysi garis kodratnya sendiri-sendiri(ada Trah Ningrat dan ada juga Nasib Kere),, Mau kenceng beli motor Sport, Pingin Nyaman touring beli Motor Cruiser/Sport touring, mau nyantai beli Bebek or Metik.. karena kalao kita ingin berusaha merubah kodratnya#ada kemungkinan bisa# cuman DURABILITInya yang menjadi Korban..
dan sebagai Bikers Gunakanlah Motor tunggangan Sampaiyan sebagai mana KODRATnya saja..

tetep diakhiri dengan KIP BRADEHUD en PISS..

~ oleh Hourex150L pada Oktober 9, 2011.

42 Tanggapan to “Mengenang MANTAN “si Megi””

  1. Joss..mas bro,,”sesuai kodratnya” mantep tu..

  2. kodrat itu ketetapan๐Ÿ™‚

  3. mantep mzbro…
    q jd ingt ma si boetoet…

  4. sentuju mas mul, btw tu si ‘NarJo’ pernah dajak k jwa blm????????????

  5. kalau tetep di paksa gimana mas?

    • setiap pemaksaan pasti TIDAK enak,, kalo dipaksakan juga berarti harus ada yang dikorbankan# ergonomis-ekonomis-durabilitis-aerodinamis-dllis-abaykan# PISS

  6. Durability sudah sangat diperhitungkan oleh pabrik, itu sebabnya ane lebih seneng standar.

    Keep brotherhood,

    Salam,

  7. Nyepang rek

  8. Bebek dan skubek kodratnya buat santai , cocok buat ibu ibu belanja ke pasar beli sayuran . Tp dipaksa buat balap oleh atpm buat promosi produknya .penggoblokan otomotifkah. . . ?

  9. mau tanya lg ne masbro, ,
    pean dlu beli batok kpala si narjo brapa y maharx??
    Tengkyu. .

  10. aksi narsis yang punya warung๐Ÿ˜€
    alamaaaakkkk gak tahan eike :mrgreen:
    nitip jeroan
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/10/09/nanared‘sblog-ternyata-ada-di-indomotoblog/

  11. wah enom2 mane mbiyen, koyok rano karno yo kang… wakakka

    • wkwkwkwk,, Rano Karno kePleset Got Maksud e Sampeyan#aseemik Ngenyek bgt# Pak Darโ“โ—๐Ÿ˜€

      *alhamdulillah Allah Swt. Masih menutupi keburukan Saya di Mata Sedulur-duwa semua..

  12. matursukun mas mul, ,hehe

  13. tangkinya mantatap
    mbentuk moge bgt
    dasar seped preak

  14. Wow! modif tangkinya bagus mas, gimana caranya tuh?

  15. JOSHH

  16. motor kenangan jangan d jual

  17. kemaren ninja ijo berpose di jembatan ijo, sekarang megi biru di jembatan biru juga. pemilihan lokasi yang tepat

  18. baby hornet! iki mas ๐Ÿ™‚

  19. he.he..ternyata pernah nyelingkuhi megapro juga Kakang’e yo.. podho Kang, cuma dulu mantanku belum diapa-apain biar harga sekonnya ga jatuh buat tambah2 nebus paijo:mrgreen:

  20. kenangan yg indah..

  21. Kemana2 enak naik Narjo lah Bro standarnya aj udah kenceng,Perawatan mudah, Bahan bakar cukup premium. Intine tinggal tuariikkkk NGuoookkkzzzzz…..๐Ÿ˜€

  22. […] by Hourex150L Sebenarnya kunci shock T ini sudah lama Saya bikin,, tepatnya sejak Saya masih bersama Honda MegaPro “si meggi” sejak tahun 2002 silam.. Berawal dari menemukan Baut L 14 bekas di Pabrik yang secara kebetulan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: