KMI (Ninja 150 series) VS Euro-3


Santernya kabar yang beredar di dunia maya beberapa bulan lalu tentang wacana penerapan Standard Euro- 3 di tahun 2012 terhadap emisi gas buang kendaraan BerMotor yang Artinya Setiap kendaraan yang di keluarkan pada tahun 2012 nantinya haruslah sudah mengantongi sertifikat LOLOS uji emisi gas buang sesuai Standard Euro-3,, Namun untuk dapat menciptakan Mesin yang dapat lolos Standard tersebut Pihak Pabrikan/ATPM selaku Produsen Kendaraan tidak dapat berjalan sendiri lho.. Karena juga bergantung kepada Kesiapan Pemerintah dalam hal Penyedia Bahan Bakar yang Tanpa Timbal,, dimana Mutu/ kwalitas Bahan Bakar kendaraan juga sangat berpengaruh terhadap Emisi Gas buang yang di hasilkan..

Beberapa waktu yang lalu,, Anggota team Kreatif yang merangkap Juragan Blog ini ( πŸ˜€ πŸ˜€ ) menjumpai sebuah SPBU yang sedang di Renofasi total di daerah Sungai Betung..

Dimana sebelumnya SPBU ini hanya menyediakan 2 jenis Bahan Bakar Saja,, yaitu Premium dan Solar.. Namun sekarang Mata Saya sudah melihat ada 3 Menu di sana,, ada tulisan PRETAMAX di Pompa bensinya..

Adakah ini merupakan sebuah sinyal bahwa Isu /wacana penerapan Standard Euro-3 Emisi Gas buang pada kendaraan Bermotor benar-benar akan di Berlakukan di tahun 2012 Nanti.. ❓ ❓

Bagi Saya Pribadi sebagai SeOrang Bikers sangat mendukung dan setuju dengan wacana di atas,, karena Meski sebagai penunggang Motor yang tidak ramah lingkungan (pendapat sebagian Orang πŸ˜€ ) paling tidak kedepannya Saya bisa apli teknologinya pada tunggangan sekaligus Pengawal Saya si NaRjo.. :mrgreen: πŸ˜†

Saya rasa begitu juga dengan ATPM-ATPM / Pabrikan seperti AHM dan YMKI yang merupakan Pabrikan Raksasa di negri Ini dan Semua Produknya sudah Menggunakan Mesin tipe 4 langkah (4 tak) yang merupakan mesin dengan pembakaran sempurna,, lalu kira-kira gimana yaa dengan pabrikan Kawasaki dalam hal ini KMI yang NotaBene Masih Mengandalkan atao di topang oleh Motor BerMesin tipe 2 langkah (2 tak) yaitu Kawasaki Ninja 150 series..

Karena Hingga saat ini belum tercium kabar pengembangan Dari Mesin Ninja 150 series dari KMI dalam menyongsong Era Euro-3,, justru sebaliknya SANTER berembus Isu tentang Kelahiran Kawasaki Ninja 150 4 tak.. 😯 😯

Akankah Ninja 150 series 2 tak di Hentikan Produksinya seiring di berlakukanya Euro-3 Nanti,, dan di ganti dengan Ninja ber Mesin 150 4 tak ❓ ❓

Hayo gimana ini KMI,, Beranikah Sampeyan Konsisten dengan Mesin 2 tak JYADULmu menerjang dan Melenggang sendiri di atas Euro-3..

Intinya : “belum bisa menyimpulkan” pokoe tetep Kip Bradehud dimanapun berada..

PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Oktober 3, 2011.

44 Tanggapan to “KMI (Ninja 150 series) VS Euro-3”

  1. betull, jual aja bang,,,,

  2. Pernah baca artikel KMI mau stop ninja klo dh Euro 4..klo msh Euro 3 insinyur nya kmi msh sanggup ngakalin om (CMIIW)

  3. pengen ninja aku πŸ™‚

  4. euro 3 2012 ? mungkin saja……tp insinyur jepang di KHI tentu sdh melakukan langkah antisipasi , mungkin dng merenovasi catalyc conveternya atau apalah yg penting msh bs lulus uji emisi standard euro 3 . kecuali sdh euro 4 seperti di usa mesin 2 tak sdh dilarang di moto gp 125 mungkin juga di jalan umum CMIIW

  5. klo ninja 2 tak punah yo jangan dijual mas, jd barang koleksi aja πŸ˜€
    trus buat harian beli lg yg 4 tak :mrgreen:

    • setujuh Mas.. dulu sempet bimbang saat mau beli NaRjo ini Mas,, karena isu penghentian Produk Motor 2 tak..
      Tapi akhirnya Saya “Pupus” biarlah sebagai kenang-kenangan motor 2 tak terakhir,, jadi emang udah siap dengan resiko terpahit kok Mas..

  6. Jek mulus ninjanya hehehe

  7. wacana itu penerapan sampe ke daerah butuh waktu lama mas,tenang aja
    *enaknya tinggal didaerah wkwkwkwkwk*
    nitip yang baru lulus
    http://nanared.wordpress.com/2011/10/03/ganti-sendiri-oli-simarun/

  8. pake direct injection. injectornya langsung dikepala silinder, bensin disemprotkan saat piston hampir mencapai tma. pasti bersih hasil pembakarannya. kayaknya aprilia pernah ngembangkan sistem ini ya ?
    yang kuning itu masih trah Ninja gak ya ?

  9. kalo memang bener distop jgn dilego kang, jambakan 2 tak sensasinya beda

  10. selamat mas bro #udah kedatangan minum sehat di sono *lirik petromaxx “alhamdulillah” :mrgreen:

  11. wew….tukar guling komatsu dengan next ninja 150cc 4tak mas…koyone iso oleh akeh….

  12. saatnya untuk pensiun harian ini :mrgreen:

  13. sungai betung mana nih? deket kayu aro??

  14. Apprilia 125 yg karbunya gede aj bsa Euro3 koq bro. Santai wae Kang hehehe..
    BTW Ane skr msh bingung cz motor lagi ngambek Kang (Si Ninin). Jadilah rutinitas Ane pulang pergi naik bebek utk sementara waktu walau tanpa nge-Kips lagi Ane ttp sabar walau rasanya monoton banget.

  15. absen ah. hehehe

  16. masih ngarep ninja, smntara diakalin gmn 2 tak bs lolos euro 3..

  17. Gimana Neh Super Kips gw dah Nangkring di garasi…..Baru kemaren….buka2 blok ketemu blok ini….emang bener 2012 mo Euro-3???ngehek donk ninin gw…………..

    Solusi Mutakhir Donk Bang……Biyar ati bisa adem Lagi,,,,,

    • Euro-3 gak ada pengaruhnya ama Biker,, apalagi motor yang sudah di beli Mas Bro..

      #Euro-3 itu hanya buat Produssen/ ATPM aja lho – abaikan saja#

      Santai waee Bro.. πŸ˜€ πŸ˜€

  18. wadow bisa batal neh beli ninja 150………

  19. waduh baru beli seminggu yg lalu, udah liat berita kayak gini, ane si ga ngaruh mau dia lulus euro 3 apa kaga, tapi dengan tidak diproduksinya ninja 2 tak, apakah keberadaan sparepart tetap terjamin?

  20. […] isu Penerapan standar Gas emisi kendaraan yang di produksi pada tahun 2012 nanti harus sudah lolos Standar Euro-3 di sini,, Sebagai SeOrang Bikers yang secara kebetulan Merupakan Pengendara Motor Kawasaki Ninja 150 series […]

  21. hasyeeekkk…pertamax, makin mahal….

  22. ninja tetap is the best bro semua, n akan tetap menjadi legend….

  23. kalo Ninja 2 tak uda Euro3, maka tenaganya ga 31dk lg bro..

  24. yaelah mo bersaing di euro 3 mah,,,tenaga motor bakal mengecil ini mah
    dibikin 150cc 4 tak 1 cylinder ga setuju gw,ga ganas lagi ntar nih ninja

  25. whatever u say,i love my ninja foreverrr…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: