Biker Daerah Jalan-Jalan..


Pada hari Kamis kemarin tanggal 15 sept’11 Saya berniat menghadiri Undangan dari Teaman luaama banget / saat masih Bandit dulu,, yang tempatnya di sudut ujung pelosok Sumatra Barat..

Separoh perjalanannya berjalan seperti biasa karena melalui jalan lintas Sumatra yang beraspal dan kadang cukup lengang,, dan seperti biasa kondisi seperti itu Saya gunakan buat buka valve s-Kips Ninja R ijo (NaRjo) dalam waktu yang lama hingga @ 12.000an Rpm.. Sehingga Knalpot Racing Murahan si NaRjo pun dapat teriak lepas mengalunkan suara NYARING- MELENGKING serta GARING khas Mesin 2 langkah,, suara itulah yang membuat Saya terbuai hingga perjalanan sepanjang 60 km terasa begitu singkat..

Oia.. Topspeed yang Saya dapat CUMA 170-an km/h (Spido) di @ 12.000-an RPM @ gigi-5,, mau Up shifting / oper ke gigi-6 jalanan Sudah mulai agak Rame (Main Aman aja).. Sensasi yang Saya Rasakan Saat Riding 170-an Kpj (Spido) walau “MUNGKIN” Kecepatan Aslinya Menurut GPS cuma 90-an Km/h saja 😀 😀 ,, tapi cukup membuat Kepala Saya terasa sangat berat di tahan pada Posisinya,,, rasanya Helm seperti terikat karet Ban kebelakang serta pundak Saya terasa “Menggendong” tas Rangsel militer.. *NO PICT = HOAAXXXZ*

*sayang lupa ng_AKTIFkan aplikasi GPS bawaan Hp Nokoiya Njadul Saya

Nah,, Perjalanan Saya Baru mulai BerMakna dan terasa berkesan setelah sampai di jembatan Pulai ini..

Jembatannya NGERI Mas Bro,, Bolong-Bolong dan harus berhenti saat berpapasan dengan Boil..


Udah gitu Goyang-Goyang Naik – Turun (jawane : menthul-Menthol) saat di lalui Motor apalagi Mobil ehh boil,, mana Puannjaaang lagiii,, keknya ada tu 200-an meter,, 👿 👿

Keknya lebih Enak pake Sampan mesin ini deh,, bisa ngebut dan lebih Safe..

yaaa.. Meski Sebagian Daerah Di Indonesia mengalami Kekeringan,, Alhamdulillah Debit Air di Sungai Batang Hari ini Masih di bilang Tinggi lhoo..

Ini juga.. Jalanan begini yang membuat Pengawal Saya “si NaRjo” ciut Nyali..

Meski sudah pelan-pelan dan Extra Hati-Hati saat melewatinya,, Masih juga terdengar Suara “PLEETHAAKKX – THUUIING – DHUOOGG” berkali-kali sebagai tanda Perlawanan Si Batu Saat di Pijak kaki (ban) si NaRjo.. Si Batu yang marah Loncat menghajar bagian bawah serta knalpot Pengawal Saya.. 😥

*sori yaa joo..

Satu Hal lagi yang tak kalah menakutkannya,, bukan cuma bagi NaRjo saja tapi juga Bagi Saya..

DEBUnya GILAAA..!! apalagi kalo habis di lewati Mobil muat Buah Sawit,, Bisa sampe gak kelihatan jalannya..

Nah Dengan kondisi Extrimis kek gini,, Maka sudah seHARUSnya Bikers di Daerah macam ini untuk Lebih Sering menSERVICE Motor maupun Ridernya..
Motor musti sering di service/ bersihkan terutama Karburator sedang Bikernya musti sering Minum Susu-soda gembira raya dan makan makanan ber gizi agar tubuh tetep Fit..

Rasa capek dan Gerah selama perjalanan akhirnya Terbayarkan dan Ilang Seketika setelah Melihat Wajah-wajah Ceria teman-teman Lama Saya dahulu,, sampai-sampai males pulang..

Demikian cerita dari Bikers di daerah,, Monggo silahkan di Kunyah-Kunyah..

PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada September 20, 2011.

53 Tanggapan to “Biker Daerah Jalan-Jalan..”

  1. wooh,brutal di ajak ngebut

  2. Brutal di ajak ngebut

  3. mantab….

  4. Pemandangan yg sama dg kalimantan tengah..sy sering jg mas bro keluar msk kebon sawit tp naik boil ^_^..g kbayang klo naik motor,debunya minta ampun palagi klo ujan mblethookkk..hahaha

  5. Aku isih penasaran karo jaman sampean isih dadi Bandit mas? koyo opo yo?

    • hahaha, Bandit sobo Kebon Mas.. Gelut e karo Pribumi-Pribumi sing Kemlinthi aee,, yen ketemu wong jowo Kemaki ning Atos.. Yo tetep perantauHOOD Mas,, 😀 😀 ..

      *Duren duren,Roti roti ( parik an.kom)

  6. wiiss spedonya semi “DIGITAL” hehe

  7. 170 kpj ne ojok diumbar wae Kang , mengko di korting dadi 50 kpj karo GPS cap HP :mrgreen:

  8. Lebih beruntung lg sampeyan mas bro..bs ngKips sampe 180km,berarti jalan tran sumatra mulus2 ya mas..lha jalan trans kalimantan paling top 30km aja yg mulus ..sisanya ya gulo kacang aka mbrocel2 klo g gelombang..puegel mas ^_^

  9. Ganti trail wae

  10. gak diganti ban trail ae maz??…maneman velg ama bannya loo 😀

  11. males pulang gara2 males lewat jaln itu lagi… :mrgreen:
    wow…, radikal….
    salam kenal… 😀

  12. gak suka ngebut, senangnya alon2 kelakon naik skutik 80 kpj aja rasanya udah sesuatu banget deh…… 😆

  13. Mas Bro,
    tanya nih…. kok Speedometer Ninja 150 L nya beda yah sama 150 L 2011 ?? klo di 2011 kok ga ada Fuel Meter nya ?? cuma ada lampu indikator aja…. saya udah order 150 L 2011… liat2 kok ga ada Fuel Meter seperti 150 L seri sebelumnya….
    mohon info donk… (juga ke sapa aja yg tau soal ini)… trima kasih….

    • sama kok mas,, memang keluarga ninja R(L-M-N) ga da fuel meternya dari dulu.. Yang ada signal fuel lamp (lampu yg akan nyala /berkedip saat bensin di dlm tangki menipis/ sekitar 2 – 3 liter)..
      Walau ga da fuel meternya tp toh saya belum pernah tu kehabisan Bensin saat turing,, tenang masih ada restannya kok (2 liter cadangannya) saat kran posisi on habis tinggal geser ke posisi Rest.. Maka si ninja masih cukup buat nempuh jarak 50km lagi buat ngisi Bensin..

  14. woh spidone ono jame 😀

  15. numpang nitip ya::::
    http://anharvictor.wordpress.com/2011/09/20/se-buah-titik-di-jalan/#comment-74

  16. Heu…Jambakan iblisnya itu loh!Sesuatu banget!

  17. mantab! Kpan bsa menikmati jaln lintas sumatra

  18. mantab! Kpan ya bsa menikmati jaln lintas sumatra

  19. dulu warna jembatannya sama dengan si NaRjo, tapi karena kepanasan dan kehujanan jadi agak kuning. Ngono yo mas ?

  20. wah,jalanannya gak sayang velg sama knalpot mas,ganti velg ruji sama pasang engine cover aja
    *racun*

    • waaa,, cuma sekali-kali aja kok jumpa jalan kek gitu Bro.. Belum tentu se tahun sekali lewat jalan berbatu,, biasanya tracknya Trans Sumatra.. 😀 😀

      *racunya gak Mempan.. Xixixi
      PISS..

  21. Puyeng bro, ingat jaman dulu naik bus als dari jawa 2h 3m, lewt lipat kain dll,

  22. wah solusi jalan gitu kudu punya serep nih…. motor trail xixixi

  23. wew jadi pengen bisa ngekips ampe 170kmh..
    http://www.babad150f.wordpress.com/2011/09/22/review-knalpot-racing-wrx-di-ninja-rr/

  24. hehehe… Sama2 dr sumatra….
    Ane bbrapa kali k payakumbuh pk megipret n karisma…. Sayang larinya kurang,…
    Nabung dulu buat motor yang pas buat turing jauh tiap 2tahun sekali, jakarta-payakumbuh….
    Linggau-singkarak… 600km jalanan lurus….

  25. Hehehe muosssokk Bro di GPS cma 9OKm/h (padahal Iki Ninja 2Tak 30Hp 😀 ) ora percoyo ah ngko ndak syirik lho 😆 , Wah lha nek ngono terus motor 5Speed macam Byson yg beratnya 135an Kg dgn tenaga cma 13Hp atau bebek macam CS1 dibawah 13Hp ap speednya gak tambah nyungsep sep seeppp Bro. Tambah Mesakkke lho Bro… 😀 hehehehe…. just Kidding.

  26. spido Kawak gak segitu gede deviasinya om kayaknya, klo on spido 170 kpj, mungkin real di GPSnya sekitar 140-150an kpj……..ngeriii :shock

    saya paling pol cuman 95 kpj, maklum motor bebek bin tuir :mrgreen:

  27. wah iku daerahku mas.

  28. buset ngebut 170kph,saya aja mentok 120kph shogun r kek mau terbang hehe 😀
    btw ninjanya perlu dipasang fairing di bagian mesin biar ga kena batu mesin+knalpotnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: