SERVICE / Merawat Bagian Motor (Anting & Swing Arm)


Halo Mas Bro -Diajeng Yang Hobi dengan Motor,, klo mallas service mesin motor bisa lah di serahin ke mekanik Bengkel.. Tapi klo service bagian dari tungganga kek Swing Arm ini keknya mekanik bengkel manapun bakalan NOLAK deh,, klo pun mau pastinya hasilnya tidak akan Maksimal.. Makanya setahun se X atau 2 tahun se X MINIMAL 5 tahun se X lah servis Arm motor anda,, caranya sangat mudah dan singkat kok..

Yang jelas pertama lepas Baut As roda belakang dulu,, baru keluarin “Antingnya” dari dalam Kotak arm..

Lihat sendirikan,, Si NaRjo yang baru 14 bulan saja dalam Armnya sudah banyak debunya gitu..

Makanya perlu di cek juga kondisi Arm tunggangan Sampeyan Bos,, klo kotor yaa bersihkan segera dengan kain lap pake gaya di tarik keluar..


Oia,, setelah yakin bersih akan lebih ApDol semprot juga pake cairan anti karat / cleaner bross bagian dalam Arm beserta bagian Antingnya sekalian..

Jangan ketinggalan,, lepas juga Klem Anting nya ini..

Karena celah antara klem dengan Batang Armnya juga berpotensi menjadi tempat bersemayamnya Debu / kotoran,, lalu bersihkan dan kembali basahi dengan cairan anti karat semuanya..

Kemudian pasang lagi seperti semula Mas Broh,, gampang dan cepat tho..

Meski sepertinya SEPELE gini tapi “HANYA” Bikers sejati yang NGAKU sayang Motor dan Gak Punya Kerjaan (Kek Saya ini) Saja Yang MAMPU melakukan Servis / merawat kebersihan Swing Arm agar tetep Safety dan awet,, dan Bagi Bikers yang super sibuk serta hobi LEMBIRU Motor pastinya anti dengan servis/perawatan seperti ini..πŸ˜€πŸ˜€

PISS..

~ oleh Hourex150L pada September 17, 2011.

25 Tanggapan to “SERVICE / Merawat Bagian Motor (Anting & Swing Arm)”

  1. *kotak ajaib goyang asolole*

  2. motorku susy tornado lama ndak di buka armnya, pas mw buka seret banget ternyata dah berkarat dalamnya…..

  3. narjo nya djual ora mas

  4. Vixi ku udah di serang karat je mas,padahal jg rutin lho

  5. termangsuk sregep iki om hourex :mrgreen:

  6. ibarat manusia itu ngorekin kuping pake cotton bud, kalo om hourex cukup pake lap, bersihnya mantapp.
    http://ajikz.wordpress.com/2011/09/17/jarum-penunjuk-bensin-selalu-cepat-ngedrop-kalo-udah-lewat-f/

  7. pingin krrπŸ™‚

  8. sregep tenan om, MXku ujung swingarmnya gepeng jadi cukup sikat2 dikit plus lap pake kain:mrgreen:

  9. tips baru,segera dilaksanakan πŸ˜€

  10. motorku bebas perawatan arm , belakangnya gepeng

  11. Motor ane ama pemilik lamanya belum kesentuh deh kayaknya..
    Tapi males pasangnya lagi klo dah bongkar:mrgreen:
    http://aiiefz.wordpress.com/2011/09/18/aragonperjuangan-rider-italia/

  12. wew, kinclong maning:mrgreen:

  13. jossssssss tenan, ngirit manfaat

  14. […] sebelumnya Blog murahan ini pernah posting tentang SERPIS : Super KIPs ,REED Valve , ANTING- Swing Arm (supit udang) , tali Gas dan tali Kopling , Ninja 150RR-SE 2011 , Kelistrikan , Komstir segitiga bahkan knalpot […]

  15. mas bro saya mau tanya klo anting motor saya hilang berbahayakah motor saya untuk digunakan,dan klo mau beli apakah bengkel resmi kawasaki menjual????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: