Milih Honda New MegaPro Daripada Yamaha Byson


Begini ceritanya Mas Bro-Diajeng,, pertengahan Puasa / agustus 2011 lalu seorang Teman Datang dan Meminta pendapat Saya tentang Keinginannya Membeli Motor Sport sebagai sarana transportasi pulang Pergi Dari rumahnya Ke tempat Kerja Yang Bejarak 35Km yang 5 KM diantaranya Masih Merupakan jalan Tanah bergelombang & Berbatu (70KM PP)..

Beliu menyediakan dana Rp.20 jt untuk Motor Sport yang Akan diBelinya,, Mengingat Anggarannya Saya pun menyodorkan 2 kandidat calon Motor yang akan di beli yaitu Honda New MegaPro dan Yamaha Byson..

Hasil dari diskusi kami keputusan bulat jatuh Pada Honda New MegaPro ini Mas Bro..

Tak menunggu lama,, beberapa hari Kemudian teman Saya datang lagi dan membawa Saya ke Tempat parkir.. Sebuah Honda Nyu megaPro warna Merah mirip Punyae Bro NanaRed sudah Menanti di sana,, langsung deh Nangkring dan dengerin suara Merdu Senalpotnya..
Oiaa,, Harga Bersih Motor Ini Rp. 19.350.000,- Pas..

Angka 17 km di Odometer Digitalnya Menunjukan Jarak antara Dealer Kiliranjao ke Pabrik + ngisi BBM di SPBU,, wuuiiii Masih PERAWAN ting-ting Niii…

Berikut beberapa Alasan yang memberatkan untuk memilih Honda NMP antara lain :
-Harganya Masih dibawah Rp.20 jt
-Jarak tempuh yang 35 KM, 30 KMnya merupakan Aspal Lintas sumatra yang Bebas Hambatan (butuh Speed)
-Nyaman melewati Jalan Tanah &Berbatu (5 KM/ 10KM PP)
-Fitur lumayan apdet, seperti :RDB, Monosock, spido semi digital, Mesin baru, roller rocker arm, cdi 12 mapping dll.

Sedangkan Beberapa alasan Untuk tidak memilih Yamaha Byson, yaitu:
-Tidak Ready Stock di Dealer Daerah Kiliranjao dan sekitarnya
-Tangkinya di bungkus Karah (Plastik / kondom),, Ngeri kaalo terpeleset di jalan tanah yang Licin saat Hujan
-Gaungnya Yamaha Byson lebih Berat Performanya

Bukan Maksud Saya Untuk menganggkat sebuah Produk dari ke-2 ATPM berbeda ini,, Namun demikian lah kenyataannya Hasil diskusi Kami selaku Bikers Di Daerah Yang Kuper dan Gaptek dalam memandang sebuah Produk untuk di gunakan sesuai Kebutuhan dan Kondisi yang Ada..

Ternyata Meski Pernah Saya Protes tentang Sasis Coaknya,, Tidak membuat Saya Menutup Mata dengan kesesuaiannya menurut tuntutan Kriteria dan Kebutuhan akan sebuah Motor..

Mungkin kalo kami merupakan Bikeris di kota-kota pastinya pilihannya akan lain lagi MasBro,, jadi milih Produk ya sesuai dengan kondisi dan Kebutuhan lahh..
Mau Milih Byson..?? Lha wong yang di kota-kota di jawa aja Indentnya Luuuuama,, gimana yang di Daerah pedalaman kek Kami..!!

Apapun Motornya Tetep KIP BRADEHUD Foreve laa…

PISS..

~ oleh Hourex150L pada September 12, 2011.

71 Tanggapan to “Milih Honda New MegaPro Daripada Yamaha Byson”

  1. Bner tu om horek, ane jg bakal milih megipret kalo dihadapkan sama 2 pilihan diatas..
    Performanya paten… Ga kayak pabrikan sebelaah yg ngakunya 156cc tapi.. Tapi.. Tapi…
    *ups,qkwk wkwkkkwwkwkw

  2. Tetep ‘super’ kip(s) paling yahud

  3. bener mas bro sya juga rencana mo nyemplak itu
    Insya Allah oktober warna jga merah
    doain dpt bagus
    cmn kok dsna harganya murah bgt ya ???
    dsi aj harganya smpe 20.300.000 – subsidi 200.000

  4. untuk batangan pilih honda, untuk bebek pilih yamaha.. :mrgreen:

  5. nama NR disebut BAYAR ROYALTI
    *nodong pake rangka coak*
    piss bro,selamat datang digarasi dan disayang-sayang

  6. pilih pulser 220 MANtABBBB….

  7. Tetep milih old megy.
    #nduwenè mung kui!hahaha..

  8. Boleh cash ya?

  9. nek aku milih Byson
    biar tampil beda…tentang performa……..nggak suka ngebut kok

  10. aku milih sing ijo sebelahe nmp :mrgreen:

  11. NMP harus secepatnya ganti facelift!! kalo ngga bakal banyak yg nyamain motor ane…masak diparkiran jejer 3 warnanya sama…

  12. ndak bisa buat nge-Kips mas

  13. kalo milih perpaduannya gimana mas bro.. body byson, mesin NMP ? hehehe

    nitip mas bro
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/09/12/sumber-bencono-kembali-menelan-korban-19-orang-tewas/

  14. Byson memang parah bro, di singkawang aja dealer udah kaga jualan, alasannya indent udah mengular. Kalo pun ada harganya 22jtan.

  15. Bagaimana kalo beli bodynya byson doang di yamaha & beli mesinnya nmp dihonda, udah ganteng performa mantep dah…

  16. Saya pilih Yamaha Byson aja. Penampilan buat saya yang utama, gak perlu cepet, terus gak terburu-buru nunggunya…
    http://wendakalubis.wordpress.com/2011/09/12/euro3-di-2013-peralihan-karbu-ke-injeksi-dan-kenaikan-harga-motor-di-tahun-2012/

  17. pilih mana? wis tak terbantahkan, jebule komentator duwurku lumayan akeh juga sing dadi umatku wkwkwkkkk melu melu sesat

  18. Betul mas bro gw jg mo ngambil nmp,bodo amat rangka coak kayanya ga ngaruh,nyoakpun kynya udah diperhitungkan fungsi dan akibatnya..
    Skrg gw pake viksen ,kmrn gw nyoba cbr250 punya tetangga widih..mantep kalii..baru ngerasain ternyata beda ama motor2 yang pernah gw pakai, lebih mak nyuss..

  19. NMP jelas pilihan yang baguss…. :mrgreen:

    modelnya Byson saya cenderung kurang suka, terlalu kemoge2an (mungkin bagus jg, tapi mnrt saya modelnya berlebihan, lagipula saya gak suka modelnya motor Yamaha, rame) dan saya jg gak suka sama tangki kondomnya. Udah gitu katanya performa kurang jos. Mtr Yamaha yg saya suka cuman RX King πŸ˜† dan V-Ixion, itu jg karena fitur2 dan inovasinya, bukan karena modelnya.

    NMP modelnya bagus, elegan mnrt saya. Tampang big bikenya ada, tapi gak berlebihan. Yg saya kurang suka cuman fitur rangka coaknya aja πŸ˜† tapi yg lainnya bagus. Apalagi denger2 performa mesinnya malah naik dari GL160 πŸ™‚

    • teknologi mesin barunya memang mumpuni Mas,, apalagi suara senalpotnya.. Wooow Merdu pooll.. πŸ˜€

      • XRP, kerenn :mrgreen:

        coba tanpa fitur coak dan spido getar, sempurna

      • hahaha,, kan cuma Demian aja yang bisa “Sempuurrnnaa..” xixi

      • wakakakak, buat ukuran sport 150 cc, NMP udah bagus. Bahkan di sosok NMP inilah, saya melihat bahwa Honda ternyata masih punya keinginan utk memberikan sesuatu yg baru, yg tdk mtr2 lamanya yg konvensional dan membosankan. XRP enjin yg turun ccnya namun performa malah naik (mnrt saya sih basisnya uda bukan spenuhnya GL series, udah beda dibanding GL). Monosok, rear diskbrake, serta spido semi digital..itu kan mana ada di Megapro sebelumnya…..

        buat saya, langkah Honda mengeluarkan NMP udah bagus. Tinggal si Tigor aja tuh yg direfreshing :mrgreen:

  20. salam kenal

  21. NMP ma byson sama2 keren cz keduanya merupakan unggulan dari masing ATPM

    aku Claireen

  22. Ane pernah coba nmp punya sodara, tarikannya enteng banget & suaranya ngebas mpuk, tapi pas gas dibejek suaranya jd mirip tiger ya. Kl modelnya menurut ane lumayan elegan, cuma mmg warna shroud sama tanki yg berbeda bikin illfill….

  23. maz bro yang tulisannya maz bro di profile “Apapun Motornya Tetep KIP BRADEHUD en SEPTI RIDING FES serta PISS FOREVE… ” ganti dunk jadi “Apapun Motornya Tetep KIPS BRADEHUD en SEPTI RIDING FES serta PISS FOREVE… kan anak ninja yang nge- KIPS muluk…hehe

    Salam KIPS dah hahahahaha

  24. BTW gini bro Hourex, Klo ad saudara Ane sedia dana 30-35Jta dihabiskan buat beli NMP plus korek,ditambah part2 racing, & biaya mekanik yg berpengalaman plus riset2 πŸ˜€ . Nnt hasilnya nyampe top Speed 190Kpj sama kek siPaijo gak ya. hehehe… “ngawur+ngayal.com” πŸ˜†

    • klo 35 jt keknya Bisa Mas,, 15 jt cukup kok buat Modif NMP baru tembus 190 kpj.. Tapi sudah ga bisa buat harian lagi motornya,, dan konsumsi BBMnya pastinya akan lebih RAKUS dari Pengawal Saya “NaRjo” (Ninja R ijo) Mas.. Karena silinder pastinya sudah di atas 300cc dengan karbu “minimal” pake venturi 34mm,, dan jenis BBMnya pun Minimal shell super / ron 95 karena kompresi harus di setting di atas 13 : 1..

      Waaa,, durabilitinya pasti ANJLOK Mas.. Serem ahh..

      *ana ana baee Sampeyan ki..

  25. Sialkan gabung ke FB megapro lovers. banyak ersaudaraan dan info tentang motor new megapro

  26. sip. sempoaaa. . . .haha

  27. Aq keliling dhamasraya smpe kiliran jao, nyari byson gak dpet.
    Mau pesen ktanya 2 blan lg.
    Akhirnya new mega pro deh…

  28. lha bysonnya nggak ada. mau-nggak mau ya nmp

  29. mantap skips , cukup astri , nmp insyaallah

  30. satu tim mbek nana red tho???

  31. byson udah biasa make,megipret udah sering,biar versi primus.mending cbr 150..hehehe
    Numpang pamer http://othonx.mywapblog.com/mainan-baru-2.xhtml

  32. Tampang nggak gaul, rangka-nya kecoak, mana speedo getar lagi :mrgreen:
    *** kok yo sek ono sing gelem tuku
    ** jane njerone opo to?

  33. ane tetep pilih byson kang,,,tapi melihat daerahnya plus indenya,,,ampunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    meggi aja deh

  34. ** Biar Byson/Vixion promo mati-matian klo stoknya gak ada percuma saja, skrng sdh tahun 2012 bro.. di Samarinda susah dapat Byson/Vixion, setiap dtng ke dealer katanya stok kosong, ini indikasi klo segmen motor sport dari Yamaha tdk siap bersaing dg pabrikan Honda, makanya konsumen byk beralih ke New Mega Pro, krn dealer Honda klo kita mau cari New Mega Pro/Tiger selalu ada stoknya. Honda emank Ok ..

  35. do’ain ea lekk n mass bro sekalian ,. lebaran mau ngambil NMP ,.
    mogha tercapai amiiinn

Tinggalkan Balasan

 
