SilaturahMi YUKs..


Assalamu’alaikum wr.wb.
Silaturahmi mempunyai Arti Menyambung kan tali kasih-Sayang,, silaturohmi adalah perintah Allah Swt. Jadi hukumnya adalah Wajib Bagi kaum Muslim di muka bumi ini..
“WAT TAQUULLAHAL LADZI TASAA A’LUUNA BIHII WAL ARHAM”
Artinya : “Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan mempergunakan nama-nama-Nya, kamu saling meminta, dan peliharalah hubungan silaturrohmi”
(Q.S. An-Nisa’ : 1)

Silaturrohmi bukan hanya kepada Saudara ataupun Keluarga kita Saja Melainkan dengan seluruh Alam Semesta,, “WA MAA ARSALNAAKA ILLA RAHMATALLIL A’LAMIINA” Artinya : “Dan tidaklah kami mengutus kamu melainkan untuk menjadi Rahmat bagi semesta alam”
(Q.S. Al-Anbiya’ : 107).

Kemudian sebuah Hadits yang diriwayatkan dari Anas r.a. Dan Abdullah r.a. Rasulullah saw. Bersabda :” Semua makhluk adalah Keluarga Allah, Maka orang yang paling di cintai oleh Allah adalah orang yang bermurah hati terhadap keluarga-Nya.”
(H.r. Baihaqi dlam kitab Misyka’t)

Jadi baik itu Orang Islam atau pun Non Muslim, Manusia ataupun binatang merupakan Makhluk Allah,, dan berbuat Baik terhadap setiap makhluk merupakan Perintah Allah di dalam Agama Islam..

Bahkan seOrang pelacur Masuk surga karena diampuni Dosa-dosanya setelah memberikan Air minum kepada seekor anjing yang sekarat karena kehausan (Hadits)

Dalam Hadits lain Rasulullah saw. Bersabda :”Barang siapa tidak menyayangi Manusia lainnya, Allah swt. Tidak akan menyayanginya”.
Bahkan pernah suatu ketika Abu Hurairah r.a berkata bahwa sebagian Orang meminta kepada Rasulullah saw. Supaya mendo’akan keburukan menimpa Orang-Orang Kafir Quraisy yang telah menyakiti Orang Islam. Rasulullah saw. Bersabda :”Aku tidak diutus untuk Melaknat, tetapi Aku di utus kepada manusia sebagai Rahmat.” (dalam kitab Durrul-Mantsur)

Menjalin dan menjaga Silaturrohmi dengan Baik juga dapat melapangkan Rezeki dan memanjangkan Umur,, seperti Diriwayatkan dari Anas r.a. Ia berkata bahwa Rasulullah saw. Bersabda :”Barang siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan di lamakan bekas telapak kakinya (dipanjangkan Umurnya), Hendaknya ia menyambung tali silaturrohmi.”

Selain Ayat dan hadits diatas masih Banyak lagi Ayat maupun hadits yang semakna dan menekankan Perlunya menjaga Hubungan baik dan tali kasih sayang kepada semua Makhluk ciptaan Allah Swt. Tanpa terkecuali,, bahkan binatang najispun seperti Anjing juga merupakan Makhluk Allah yang tidak boleh kita semena-menakan..

Dan Ancaman terhadap Orang yang berbuat Zhalim dan memutus tali silaturohmi bukan hanya di Akhirat saja tapi juga di percepat sebelum kematiannya tiba,, sebagaimana Diriwayatkan dari Abu Bakrah r.a. Ia berkata Rasulullah saw. Bersabda :”Dosa yang lebih layak untuk dipercepat oleh Allah Swt. Siksanya, disamping adzab yang telah Allah Swt. Simpan untuknya di akhirat, adalah Kezhaliman dan memutus silaturahmi”.
(H.r. Tirmidzi, Abu Dawud – Misykat)

Semoga tulisan singkat di atas Ada Mamfaatnya terutama bagi diri Saya sendiri dan Saudara-saudara Brades -Sistes Muslimin & Muslimah sekalian,, Kebenaran Hanya Mutlak Milik Allah Swt semata dan Kekilafan dan kebodohan adalah fitrohnya Makhluk seperti Saya..
*dikutib dari berbagai sumber
Oia,,Jangan lupa Koreksinya..

Tetep jalin KIIP BRADEHUUD en PISS..

Wassalamu’alaikum wr.wb.

~ oleh Hourex150L pada Agustus 19, 2011.

6 Tanggapan to “SilaturahMi YUKs..”

  1. ayuuukkk…

  2. sip om horek…

  3. jauh,,,,,,…pake internet aja

  4. Like This banget artikelnya

    BROTHERHOOD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

  5. salam mas bro,…

  6. permisi…thok-thok-thok…mas mul nya ada?
    ooo…belum pulang kerja ya bu? ok deh nanti aja saya mampir kesini lagi.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: