6 USAHA SYAITHAN dalam Menggoda MANUSIA


Assalamu’alaikum wr.wb.

Sebagai mana telah Sama kita ketahui bersama,, Bahwasanya SYETAN sudah mendapatkan Izin dari Allah Swt. Untuk MENYESATKAN anak-cucu Nabi Adam as dengan cara APAPUN..

Nah.. atas dasar IZIN Dari Allah Swt. Inilah Maka Syetan /Syaithan Tingkatan Usaha Yang BERBEDA dalam menyesatkan Umat Manusia,, jadi USAHA syetan untuk Menjerumuskan & menyesatkan manusia akan BERBEDA-BEDA kepada seTIAP Manusia menurut LEVEL ke Imanan & Ilmu Agamanya..
Jadi meskipun SeOrang Ulama besar ataupun Kyai sekalipun Belum tentu bisa lepas dari Usaha syetan ini,, maka dari itu PERLU kiranya kita mengetahui Level USAHA / KERJAAN SYETAN untuk Menyesatkan & Menjerumuskan Anak-Cucu Adam as. Antara lain :

1 – USAHA agar Manusia tidak BerIman kepada Allah Swt.
Yaitu setan akan selalu berUsaha membawa keyakinan manusia kepada SELAIN Allah Swt,, dengan MeRACUNi Otak manusia agar Meyakini kekuasaan dari Benda-benda ataupun Mahkluk lain..
Exc : Batu petir, azimah, pusaka Pohon, manusia,hewan dan lain sebagainya.

2 – USAHA agar Orang yang beriman Tidak BERIBADAH.
Setelah Manusia Lolos dari Godaan level-1 diatas,, dan masih juga Meyakini KeKUASAan Allah Swt. Maka Syetan Akan BerUSAHA menghalang-halanginya supaya tidak mau MeLAKSANAkan Ibadah sesuai Perintah Agama.. Dan agaknya Usaha setan ini cukup sukses,, terbukti Banyak Masjid yang KOSONG saat Masuk Waktu Sholat padahal Mayorotas bahkan 100% penduduk disekitarnya beragama Islam..

3 – IBADAH yang tidak sesuai dengan Tuntunan (BID’AH)
Apabila Manusia tetep juga Beriman dan Beribadah Kepada Allah Swt. Maka setan Akan meMASUKan logika-logika Konyol dalam Akal Manusia sehingga Ibadah-Ibadah yang di lakukannya tidak lagi sesuai dengan yang AJARkan Nabi Muhammad saw.
Seperti : puasa ngebleng (puasa sehari semalam penuh) selama 3- 7 – 40 hari full, atau puasa Mutih (puasa buka & sahur jadi satu dan hanya 3 suap nasi putih saja tanpa lauk apapun) Dan lain-lainnya..

4 – USAHA agar Manusia Tidak ISTIQOMAH.
Walapun Manusia sudah berIman dan BerIbadah dengan Baik/sempurna sesuai tuntunan Rasulullah saw namun belum lepas dari GODAAN Syaitan yang TerKUTUK ini,, USAHA selanjutnya adalah Bagaimana Caranya agar Manusia ini tidak bisa Istiqomah/terus menerus dalam berIbadahnya.. Dan Perlahan-lawan Ibadahnya mulai menurun dan terus menurun,,Maka jangan Heran kalo ada di sekitar kita MANTAN Ustadz, mantan Orang Alim dan sebagainya.

5 – USAHA agar tidak BerDAK’WAH.
Kalopun syaitan sudah tidak sanggup membendung semangat Ibadah SeseOrang maka Usaha Syaitan berikutnya Bagaimana Caranya AGAR Orang Tersebut TIDAK MAU Mengajak dan Memberikan Ilmunya kepada Manusia Lainya atau Ber Dakwah kepada manusia lain bahkan keluarganya sendiri..

6 – USAHA TERAKHIR ADALAH TIDAK IKHLAS.
Setelah syetan Gagal Menjerumuskan dan Menyesatkan Manusia tersebut,, maka Hal terAKHIR yang dapat di lakunya adalah menBELOKan ‘Niat’ Manusia tersebut dengan MENGRACUNI KEIKHLASAN segala Amal Ibadahnya,, Syaitan akan TABUR kan Benih-Benih Riya’ / pamer, ujub / sombong dan kecintaan Kepada dunia.. Dengan demikian Maka segala Amalan Ibadah tidak akan pernah Menghasilkan APAPUN di Mata Allah Swt..

Demikian Mas Bro -Diajeng Sharing pada kesempatan kali ini,, Mari kita Intropeksi diri kita Masing-masing.. Sejauh Mana Level dan tingkatan USAHA Syaitan yang telah MENYERANG kita saat ini..

Inti dari semua ini adalah bagaimana kita senantiasa “Menjaga Hati” Dengan Niat yang Lurus menuju Ke RIDHO’an Allah Swt. semata dalam setiap Amalan Kita,, Karena Hanya dengan KeIKHLASAN lah sebuah Amalan Ibadah dapat Sampai kepada Allah Swt..

Bacalah Istighfar 3x dan Lahaula wala khuwata illa billahil adzim 3x setiap selesai berAmal,, Insya Allah, Allah akan menjaga KeIkhlasan Amalan kita.. Amin

Semoga ada Mamfaatnya terutama bagi Diri Saya Pribadi yang Masih Awam,, kalo Ada benarnya semata-mata datang dari Allah Swt, dan bila Terdapat Kekurangannya semata karena Kebodohan Saya dan Mohon di koreksi..

Kip Bradehud en PISS..

Wassalamu’alaikum wr.wb.

~ oleh Hourex150L pada Agustus 14, 2011.

10 Tanggapan to “6 USAHA SYAITHAN dalam Menggoda MANUSIA”

  1. wohhh….
    *sip om horek….*

  2. manteb

  3. siiip…..
    kalo buka puasanya peke ini gimana mas bro
    http://kristalkuning.wordpress.com/2011/08/14/sekarang-era-nya-matoa/

  4. prateknya yg susah😳

  5. Izin pasang link di blog saya masbrow

    Wordbola.wordpress.com

  6. Izin pasang link di blog saya masbrow

    wordbola.wordpress.com

    Izin share link di blackberry messenger juga

  7. Godaan Syaiton meman berat Bro & gak pernah capek godain manusia. Semoga kta tetap dlm perlindungan ALLAH SWT. Amiin..🙂

  8. yang susah itu adalah usaha untuk tidak iklas mas….piye ya carane biar THR ku bisa turun full nggak kepotong hutang…bener2 nggak iklas aq kalo gini

  9. BETUL BETUL MANTABBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: