Makan SAHUR


Assalamu’alaikum wr.wb.

Tanpa terasa saat ini kita sudah berada di hari ke-8 Bulan Ramadhan 1432 H,, dan selama itu pulalah kita setiap Hari Berusaha terjaga jauh Lebih Awal Guna melaksanakan Ibadah Sahur..

Mengenai Sahur ini Saya Mendapatkan sedikit kutiban Hadits yang diriwayatkan Oleh Thabrani, Ibnu Hibban dalam kitab At-Targhib yang antaralain Artinya Sebagai Berikut :

*Dari Ibnu Umar r.huma. Rasulullah saw. Bersabda,”Sesungguhnya Allah dengan Para Malaikat-Nya Mengirimkan Rahmat Ke atas Orang-orang yang BerSahur.”

Begitu besarnya Keistimewaan dalam Bulam Ramadhan Ini sehingga Orang yang terjaga guna makan Sahur sebelum Terbit Ufuk Fajar di berikan Pahala yang ssangat Besar..

Selain hadits diatas masih banyak Hadits-hadits lain yang Menerangkan Tentang KeUtamaan dari Makan Sahur,, Nabi Saw. Bersabda,”Pembeda antara puasa kita dengan puasa Ahlul-kitab adalah kita makan Sahur, sedangkan mereka tidak.” Beliau juga bersabda,”Selalulah berSahur, karena didalamnya terdapat Berkah yang Besar.”..

Meskipun Begitu banyaknya perintah Rasulullah saw. Tentang BeSahur ini,, tapi kita juga musti ingat bahwa kita juga di larang TERLALU berlebihan Dalam Segala HAL.. Demikian juga dalam Melaksanakan Makan Sahur ini Hendaknya jangan TERLALU Banyak karena justru akan Menyusahkan diri kita sendiri dalam Beribadah atau Juga Jangan TERLALU Sedikit sehingga dapat Melemahkan kita dalam Beribadah lainnya..

Menurut sebagian Ulama Waktu ter BAIK untuk Makan Sahur Adalah di akhir waktu menjelang Imsak,, yaitu 50 ayat (sekitar 10-15 menit) sebelum Imsak..

Demikian Sharing kita pada kesempatan ini dan semoga ada Mamfaatnya bagi Kita semua khususnya Bagi diri Saya sendiri yang Masih Bodo namun Sok-Ngerti ini,, Mari Mumpung Masih Berada di Bulan di mana Stiap Amal kebaikan Di lipat Gandakan pahalanya kita BORONG sebanyak-banyaknya semampu kita.. Gasss Puuoolll Broo..!!!

*dimohon Koreksinya jika terdapat kesalahan dari tulisan ini,,PISS

BONUS :

Kawasaki… Bro..
😀😀

Wassalamu’alaikum wr.wb.

~ oleh Hourex150L pada Agustus 8, 2011.

16 Tanggapan to “Makan SAHUR”

  1. *kotak ajaib bernyanyi… kotak ajaib berdendang…*

  2. jossss

  3. lah judulnya makan sahur tapi koq gambarnya ninja lagi ameh ambung-ambungan tho mas?

  4. artikelnya bagus2 sob.. kep sepeti riding..🙂
    tukar link gimana nich sob.. ??

    • makasih,,hehehe😀

      waaa, sudah tak masukin link sampeyan en dah ada komprmsi ‘tautan ditambahkan’ tp kok gak muncul di halaman ya Bro..?? Maklum masih junior banget..

  5. wah. .wah wah.
    Motor sama dozernya sama2 kawasaki ni. .hehe

  6. I like kawasaki but I Not like kaoskaki. . hehe

  7. Bro klo menu makan sahur supaya saat puasa badan mash tetep fit gak cepet lapar, itu ap ya bro?
    Ane tunggu deh artikel slanjutnya🙂

    • selain Nasi sayurannya juga yang banyak mengandung karbohidrat; sup (ada kentang & wortel), sayur asem (ada jagung muda & kacang) dsb;

      *keknya para Isteri ni ahlinya..😀

      makasih..

  8. bagus deh artikelnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: